Promo Top Up Game Termurah­čśŹ
Koleksi Gambar

15 Gambar Hewan yang Mudah Digambar dan Berwarna

Gambar hewan yang mudah digambar dan berwarna merupakan tugas yang paling sering ditemukan pada Pendidikan Anak Usia Dini dan Sekolah Dasar.

Menggambar tema hewan memang sering dinggap sepele, ternyata banyak manfaatnya lho. Di usia dini, menggambar digunakan untuk melatih kecerdasan motorik, membangun konsentrasi dan meningkatkan memori anak.

Walaupun demikian, akan lebih baik orang tua memperkenalkan hewan disekitar dan yang paling mudah digambar, seiring berjalanya waktu mereka akan mengalami peningkatan dan mahir menggambar hewan yang tersulit sekalipun. Penasaran dengan koleksi gambarnya? ikuti terus artikel gambar hewan yang mudah digambar dan berwarna sampai habis!

Gambar Hewan yang Mudah Digambar dan Berwarna

Bagaimana ciri-ciri hewan yang mudah digambar dan cocok ditiru anak usia dini? ciri khusus gambar hewan yang mudah ditiru yang tidak memiliki lekuk tubuh yang rumit seperti ikan. Penasaran gambar hewan yang mudah digambar dan berwarna? simak yuk!

Ikan

Sumber: youtube.com

Gambar hewan yang mudah digambar dan berwarna pembahasan pertama adalah ikan. Bagaimana tidak banyak jenis ikan yang mudah ditiru seperti gambar diatas, cukup buatkan garis oval lalu bentuk segitiga untuk menggambarkan ekor, berikutnya bentuk area wajah dan gambar sirip ikan.

Kupu-kupu

Gambar hewan yang mudah digambar dan berwarna
Sumber: pinterest.com

Golongan serangga yang satu ini wajib kamu coba untuk melatih sensorik dan memori si kecil. Langkah pertama untuk menggambarkan dengan membentuk tubuh, kemudian buatlah kepala dan antenanya. Selanjutnya gambarlah sayap dan buatlah desain sesuai yang kamu inginkan lalu warnai.

Kepiting

Sumber: pinterest.com

Berikutanya ada golongan hewan bercapit yang mudah digambar dan ditiru. Jika sikecil memiliki tugas menggambar hewan yang masa hidupnya diperairan, mungkin menggambar kepiting adalah solusinya.

Lihat juga 40+ Wallpaper Hitam Aesthetic Paling Keren, Polos dan Elegan 2023

kura-kura

Sumber: Yotube.com

Kura-kura adalah hewan reptil pilihan untuk tugas menggambar. Bisa dikatakan menggambar jenis ini susah-susah gampang, biasanya mereka yang menduduki kursi sekolah dasar lebih tertarik menggambar kura-kura karena punya tingkat kesulitan dan keunikan tersendiri.

Ayam

Sumber: kibrispdr.org

Ayam adalah hewan pilihan ketika mendapatkan tugas menggambar, selain unik menggambar binatang unggas ini mudah, jangan bingung lagi segera cetak lalu mulailah menggambar sekarang juga.

Lumba-lumba Mamalia Laut yang Cerdas

Sumber: id.pngtree.com

Punya tugas menggambar jenis mamalia laut? lumba-lumba adalah pilihan yang tepat. Lumba-lumba dikenal sebagai hewan cerdas dan penolong manusia dan lebih mudah digambar jika dibandingkan mamalia laut lainya.

Kelinci

Sumber: pinterest.com

Kelinci masuk dalam kelompok hewan mamalia yang berkembangbiak dengan beranak. Jenis ini mudah ditemukan disemua pelosok bumi serta dianggap menggemaskan, karena itulah banyak anak-anak yang berkeinginan menggambarkanya.

Bebek

Sumber: 5minvideo.id

Kamu pasti tidak asing lagi dengan hewan yang satu ini, sederhana, unik dan mudah digambarkan adalah kata yang cocok menggambarkan bebek. Proses penggambaran pun hampir sama dengan ayam, yang membedakan  hanya sayap dan paruh.

Kuda Laut

Sumber: pinterest.com

Gambar hewan yang mudah digambar dan berwarna berikutnya adalah kuda laut. Kuda laut adalah jenis ikan yang hidup diperairan tropis dan menengah dibelahan dunia, jenis ini memang memiliki duri hanya saja bentuk tubuh sederhana dan mudah digambarkan.

Kumbang Koksi

Sumber: pinterest.com

Kumbang koksi salah satu hewan yang mudah digambar, tubuh yang bundar dan kecil serta beberapa jenis memiliki bintik pada sayapnya. Anda bisa memilih gambar kumbang saat sayap direntangkan atau ketika tertutup seperti gambar.

Siput yang Sedang berjalan

Sumber: pinterest.com

Siput merupakan hewan berkaki perut yang mudah untuk digambar bahkan untuk pemula, tidak butuh keahlian khusus untuk menggambarkanya.

Angsa

Sumber: pinterest.com

Selain siput, angsa juga termasuk kelompok hewan yang disukai anak-anak, beruntungnya hewan ini juga masuk dalam kategori mudah digambar.

Gajah

Sumber: youtube.com

Gambar hewan yang mudah digambar dan berwarna berikut ini adalah gajah. Selain menggemaskan, mamalia besar ini memiliki daya tarik sendiri tak heran anak-anak tertarik untuk menggambarnya.

Capung

Sumber: Pinterest.com

Selain kupu-kupu, capung adalah kelompok serangga yang mudah untuk digambarkan. Sama halnya menggambar kupu-kupu, bentuk badan dan kepala capung lalu buat empat kepang sayap dan siap untuk diwarnai.

Gurita

Sumber: Pinterest.com

Gambar hewan yang mudah digambar dan berwarna yang terakhir adalah gurita, hewan laut yang memiliki delapan lengan untuk menghisap makanan. Selain cantik dan unik bentuk tubuh sederhana gurita mudah ditiru.

Penutup

Gambar Hewan yang Mudah Digambar
Gambar Hewan yang Mudah Digambar

Itulah kumpulan gambar hewan yang mudah digambar dan berwarna untuk sobat sekalian. Jika tertarik dengan koleksi kami, silahkan unduh dan cetak gambar gunakan sebagai referensi si kecil. Demikian artikel ini, semoga bermanfaat.

Back to top button