Promo Top Up Game Termurah😍
Tips

15+ Jenis Anjing Besar Tapi Menggemaskan

Setiap pecinta anjing memiliki selera yang berbeda-beda. Ada yang menyukai jenis anjing kecil namun tak jarang juga banyak yang menyukai Jenis Anjing Besar. Nah, untuk kamu yang menyukai jenis anjing yang besar di artikel ini penulis akan menampilkan jenis-jenis anjing besar dan menggemaskan yang cocok untuk kamu pelihara

Anjing adalah salah satu binatang peliharaan yang terkenal akan “Kesetiaannya” pada tuannya. Oleh karena itu, tak hanya dijadikan sebagai hewan peliharaan, anjing juga kerap dianggap sebagai sahabat oleh pemiliknya.

Memiliki anjing besar tentu menjadi hal yang menyenangkan bagi tuannya. Mengapa demikian? Karena anjing dengan ras besar lebih seru saat diajak bermain, dan empuk saat di peluk. Dan tentu lebih menyakinkan untuk dijadikan sebagai penjaga dirumah.

Tahukah kamu? ternyata ada banyak loh, jenis anjing besar yang lucu dan menggemaskan. Cocok untuk kamu pelihara! Penasaran? Scroll ke bawah ya guys

Jenis-Jenis Anjing Besar

Dibawah ini akan ditampilkan berbagai jenis anjing yang besar yang akan membuat kamu semakin jatuh cinta dengan hewan peliharaan yang satu ini, dan segera ingin memilikinya!

Jenis Anjing Besar Berbulu Tebal

Semua anjing besar memiliki berbagai ciri dan karakter masing-masing. Ada yang berbulu tebal, tipis, ada yang berbulu panjang, pendek, dll. Which one do you like more?

Yang pertama mari kita mulai dari jenis anjing besar berbulu tebal ya gaes. Berikut beberapa jenis anjing yang besar berbulu tebal:

Tibetan Mastiff

Tibetan mastiff
Sumber: www.idntimes.com

Tibetan Mastiff merupakan salah satu anjing yang ukuran tubuh dan bulunya persis menyerupai Singa. Berat dari anjing ini sendiri bisa mencapai 70 kg, dan memiliki rata-rata usia bertahan hidup 12-15 tahun. Anjing Tibetan Mastiff ini di klaim sebagai salah satu anjing termahal di dunia. Ras anjing ini berasal dari Tiongkok dan Nepal.

Saint Bernard

Saint Bernard
Sumber: be.chewy.com

Jenis anjing besar yang berikutnya adalah Saint Bernard. Pernahkah kamu menonton film The Call of the Wild? sebuah film yang menceritakan kisah persahabatan antara seorang lelaki tua dengan anjing bernama Buck. Jika kamu sudah pernah menonton salah satu film yang sangat mengharukan sekaligus menyedihkan ini, pastinya kamu sudah melihat postur tubuh Buck yang begitu sangat besar.

Buck ini merupakan ras anjing Saint Bernard. Berat rata-rata anjing jenis seperti ini adalah 64-82 kg untuk jantan, dan 54-64 kg untuk betina dengan tinggi badan rata-rata berkisar 70-90 cm. Namun walaupun tubuhnya terlihat seperti raksasa, anjing ini sangat menggemaskan. Membuat siapa saja yang melihat pengen segera memeluknya.

Bernese Mountain Dog

Bernese Mountain Dog
Sumber: id.depositphotos.com

Bernese Mountain Dog merupakan salah satu jenis anjing besar yang berasal dari Swiss. Ciri khas anjing ini adalah memiliki bulu yang halus dan lebat dengan warna perpaduan dari hitam, coklat dan putih.

Berat rata-rata anjing jenis seperti ini adalah 35-55 kg untuk jantan, dan 30-50 kg untuk betina. Dengan fisiknya yang terlihat seperti boneka hidup, anjing ini sangat menarik hati setiap insan yang melihatnya.

Alaskan Malamute

Alaskan Malamute
Jenis anjing besar/ Source: blogspot.com

Alaskan Malamute merupakan salah satu anjing yang terlihat seperti anjing Husky. Banyak orang yang mengira anjing ini adalah anjing Husky ketika melihat gambar nya. apakah kamu juga termasuk salah satu diantaranya? mulai sekarang jangan salah ya gaes.

Anjing Alaskan Malamute adalah anjing yang paling populer di pelihara di penjuru dunia. Mungkin kamu pernah melihat video di sosmed anjing ini di percaya menjaga bayi. Yah, hal itu tak diherankan lagi karena anjing ini memiliki sifat penyayang dan juga sangat pintar. Berat anjing ini rata-rata 38-56 kg dengan tinggi 58-71 cm.

Anjing Chow Chow

Anjing Chow Chow
Sumber: www.facebook.com

Selain anjing dengan ras Tibetan Mastiff, ternyata ada juga anjing lainnya yang terlihat seperti singa. Anjing yang dimaksud adalah salah satu anjing dari ras Chow Chow. Anjing ini memiliki rata-rata berat sekitar 18-31 Kg. Seperti namanya, anjing dengan ras ini berasal dari China. Selain sebagai salah satu anjing yang masuk ke dalam kategori besar, anjing ini juga termasuk salah satu anjing termahal di dunia.

Anjing Newfoundland

Anjing Newfoundland
Sumber: www.kompas.com

Anjing yang berasal dari Inggris ini merupakan salah satu anjing yang termasuk ke dalam kategori berukuran besar. Beratnya sekitar 60-70 kg dengan tinggi 75 cm untuk jantan dan 45-55 kg untuk betina dengan tinggi 68 cm. Baca juga artikel terkait 10+ Penyebab dan Cara Mengatasi Anjing Tidak Mau Makan

Anjing Newfoundland ini memiliki ciri khas yaitu dengan bulu yang sangat tebal dan lurus. Karna itu meskipun dia besar tapi dia tetap menarik dan menggemaskan.

Anjing Great Pyrenees

Great Pyrenees
Jenis anjing besar/ Source: www.anjingk9.com

Great Pyreness merupakan salah satu anjing yang sangat besar. Tubuhnya yang besar juga sangat mendukung karakter anjing ini. Mengapa dikatakan demikian? Karena anjing ini terkenal akan kesetiaannya pada tuannya, dan sangat penyanyang kepada anak-anaknya.

Umumnya anjing dengan ras Great Pyreness memilki warna putih dengan bulu yang panjang dan juga tebal. Berat rata-rata anjing jenis demikian berada dikisaran antara 45-73 kg untuk jantan dan 39-52 kg untuk betina.

Akita Inu

Akita inu
Sumber: id.wikipedia.org inu

Anjing dengan ras Akita Inu merupakan salah satu anjing berukuran besar yang mirip seperti boneka. Anjing ini terkenal akan senyumnya yang sangat menggemaskan. Maka tak heran anjing jenis Akita Inu sering dibuat dalam video-video jokes.

Berat anjing ini rata rata berada di angka 32-45 kg untuk betina dan 45-59 kg untuk 59 dengan panjang rata-rata 71 cm. Jika kamu pernah menonton film Hachiko. Film yang sangat menguras air mata dengan kesetiaan anjing yang bernama hachiko sepanjang sejarah kepada tuannya sampai monumennya di buat di Shibuya, Tokyo. Pemeran Hachiko yang kamu lihat dalam film tersebut merupakan jenis anjing Akita Inu.

Anjing Golden

Anjing Golden
Sumber: www.kompas.com

Salah satu jenis anjing besar yang paling banyak dipelihara di Indonesia adalah anjing Golden. Sesuai dengan namanya anjing jenis ini hanya terdapat warna emas seperti pada gambar diatas. Anjing ini termasuk salah satu anjing yang ramah kepada semua orang.

Golden ini sendiri memiliki rata-rata ukuran dengan berat badan berkisar 30-35 kg dengan tinggi 55-61 cm untuk jantan, dan 22-31 kg untuk betina dengan tinggi badan 50-55 cm.

Lihat juga postingan sebelumnya: 6 Cara Menjinakkan Anjing Galak Agar Menjadi Penurut

Anjing Leonberger

Anjing Leonberger
Jenis anjing besar/ Source: www.ingoningon.com

Anjing Leonberger merupakan salah satu anjing berbulu tebal dengan rata-rata berat 54-77 kg dengan tinggi badan 72-80 cm untuk jantan dan 45-61 kg dengan tinggi badan 65-75 cm untuk betina.

Dengan ukuran badannya yang besar, anjing ini sangat cocok dipelihara sebagai penjaga rumah, sekaligus sebagai sahabat untuk para dog lovers.

Jenis Anjing Besar Berbulu Pendek

Walau anjing berbulu tebal terlihat lebih menggemaskan, namun tak menutup kemungkinan banyak juga yang menyukai jenis anjing besar dengan bulu pendek.

Jenis anjing besar berbulu pendek cenderung terlihat lebih besar dan kekar. Sehingga pada umumnya anjing jenis seperti ini lebih ditakuti. Oleh karena itu dengan tubuhnya yang besar dan tampak menyeramkan, anjing ini sering dijadikan sebagai anjing penjaga.

Bagi sebagian orang mungkin anjing jenis seperti ini sangat menakutkan. Namun banyak juga orang yang malah lebih menyukai jenis anjing berbulu pendek dari pada berbulu tebal. Maka Langsung saja, ini dia beberapa jenis anjing besar berbulu pendek yang walau terlihat seram tapi tetap menggemaskan:

English Mastiff

English mastiff
Sumber: bonniesden.com

Anjing English Mastiff merupakan salah satu anjing yang terlihat seperti Bulldog namun dengan ukuran seperti raksasa. Dengan bulunya yang pendek, membuat fostur tubuhnya terlihat sangat jelas, bahkan lipatan-lipatan lemaknya juga sangat terlihat.

Tahukah kamu? berat rata-rata anjing dengan ras English Mastiff ini berkisar dari 68-113 kg untuk jantan dengan tinggi rata-rata 76 cm dan 54-90 kg untuk betina dengan tinggi sekitar 68 cm. Oleh karena itu kamu harus memiliki pertimbangan yang matang jika ingin memelihara anjing dengan jenis seperti ini, karena pasti makannya sangat banyak.

Labrador Retriever

Labrador Retriever
Sumber: id.depositphotos.com

Berikutnya jenis anjing besar berbulu pendek adalah Labrador Retriever. Anjing ini sangat rentan dengan kelebihan berat badan, sehingga jika anda ingin memelihara anjing seperti ini, anda harus mengatur pola makan nya ya gaes.

Ibarat kata anak muda zaman sekarang “Muka seram hati Hello kitty” anjing jenis Labrador ini, hanya tampangnya saja yang terlihat menyeramkan, namun faktanya mereka merupakan salah satu anjing yang ramah dan penyayang.

Labrador Retriever jantan memiliki berat rata-rata 30-36 kg dengan tinggi 55-60 cm, dan betina nya memiliki berat antara 25-31 kg dengan tinggi badan 53-58 cm.

Anjing Rottweiler

Anjing Rottweiler
Jenis anjing besar/ Source: id.pinterest.com

Coba deh kamu perhatikan gambar diatas. anjing nya terlihat kekar bangat gak sih guys? Sekilas memang tampak menyeramkan, apalagi ditambah dengan style yang biasanya anjing ini dipakaikan kalung rante membuat tampangnya semakin menakutkan.

Anjing Rottweiler memilikiberat badan 50-60 kg dengan tinggi 61-70 cm untuk jantan, dan 35-48 kg dengan tinggi mencapai 56-63 cm untuk betina.

Bloodhound Dog

Anjing Bloodhound
Source: www.anjingk9.com

Anjing Bloodhound dog merupakan salah satu anjing yang memiliki salah satu ciri khas yang paling menonjol yaitu dengan kuping yang panjang dan lebar seperti yang terlihat pada gambar diatas.

Anjing Bloodhound ini merupakan salah satu anjing polisi dengan kemampuan dalam melacak. Ketika sudah dewasa memiliki berat badan rata-rata 36-72 kg dengan tinggi 58- 69 cm.

Bullmastiff

Anjing Bullmastiff
Sumber: www.99.co

Jika melihat sekilas anjing Bullmastiff mungkin terlihat seperti anjing English Mastiff, namun keduanya ini merupakan dua ras anjing yang berbeda ya gaes. Hal itu dapat kita lihat dari postur tubuh Bullmastiff yang lebih kekar dan berotor/ atletis.

Untuk Bullmastiff jantan memiliki berat rata-rata 50-59 kg, dan untuk betinanya sekitar 45-54 kg. Selain Jenis anjing besar, muungkin kamu juga menyukai 10 Jenis Anjing Kecil Yang Tidak Bisa Besar Cocok Dipelihara

Penutup

Jenis Anjing Besar Tapi Menggemaskan
Jenis Anjing Besar Tapi Menggemaskan

Itulah beberapa Jenis anjing besar yang terlihat lucu dan menggemaskan, cocok untuk kamu pelihara. Demikianlah artikel ini dibuat, semoga bermanfaat untuk teman-teman Dog_Lovers semuanya. Terimakasih telah berkunjung.

Back to top button