Tutorial

6 Cara Melihat Aplikasi Yang Disembunyikan Di HP Oppo

Bagaimana Cara Melihat Aplikasi Yang Disembunyikan Di Hp Oppo ? Aplikasi di handphone salah satu jenis data yang bersifat pribadi. Agar orang lain tidak bisa melihat sering kali pengguna HP menyembunyikan Aplikasi tersebut.

Sebelumnya beberapa dari kita tidak mengetahui aplikasi apa saja yang di sembunyikan oleh pasangan, teman dan keluarga kita. Tetapi dengan membaca artikel ini, kamu akan bisa mengetahui aplikasi saja yang di sembunyikan oleh seseorang.

Karena sistem Sembunyikan aplikasi di Hp oppo yang memerlukan kata sandi atau kode akses, gunanya untuk membatasi secara maksimal siapa yang akan megaksesnya, maka saat kamu membuka aplikasi tersebut harus memasukkan kata sandi kembali. Oleh karena itu, pemilik Hp biasanya membuat kata sandi yang kuat dan susah diketahui orang lain.

Cara Melihat Aplikasi Yang Disembunyikan Di Hp Oppo

Ada beberapa Cara Melihat Aplikasi Yang Disembunyikan Di Hp Oppo yang bisa kamu ikuti.  Baca selengkapnya dibawah ini :

Cara Melihat Aplikasi Yang Disembunyikan Di Hp Oppo
Sumber ; Berotak

 

  • Menggunakan Kode Dialpad

Dengan cara ini kamu bisa melihat aplikasi tersembunyi di Hp seseorang tanpa menonaktifkan Setelan Aplikasi tersembunyi. Kamu hanya masukkan kode akses di Dialpad di menu panggilan dan nanti akan langsung masuk ke folder aplikasi tersembunyi.

Tetapi ini hanya bersifat sementara dimana setelah menutup aplikasi nya maka aplikasi akan tersembunyi kembali. Berikut ini cara yang mudah untuk bisa kamu ikuti

Cara Melihat Aplikasi Yang Disembunyikan Di Hp Oppo
Sumber : Kompas Tekno
  1. Buka aplikasi menu panggilan
  2. Kemudian masukkan kode akses dengan cara #xxxx# , cth: #0000#
  3. Di antara tanda pagar tersebut , masukkan kode akses yang sudah kamu buat saat menyembunyikan aplikasi.
  4. Pastikan kode akses sudah benar , jika sudah nanti aplikasi tersembunyi otomatis akan muncul.
  • Menonaktifkan Menu Sebunyikan Aplikasi

Cara Melihat Aplikasi Yang Disembunyikan Di Hp Oppo dengan menonaktifkan menu sembunyikan Aplikasi di menu pengaturan. Cara ini akan memunculkan semua aplikasi yang sudah kamu sembunyikan di Hp kamu. Selama kamu tidak mengaktifkannya kembali , aplikasi tidak akan tersembunyi kembali seperti cara pertama diatas:

Baca Juga :  3 Cara Menghapus Tulisan di Video Tanpa Aplikasi
Cara Melihat Aplikasi Yang Disembunyikan Di Hp Oppo
Cara Melihat Aplikasi Yang Disembunyikan Di Hp Oppo
  1. Pertama kamu bisa masuk ke Menu pengaturan di Hp Oppo kalian
  2. Setelah itu, buka Privasi
  3. Lalu pilih Sembunyikan Aplikasi
  4. Disini kamu akan di suruh untuk masukkan kata sandi atau kunci pola yang sudah kamu buat
  5. Selanjutnya Nonaktifkan sembunyikan Aplikasi. Otomatis Aplikasi tersembunyi sudah nonaktif dan kamu bisa melihat aplikasi saja yang selama ini kamu sembunyikan.

Jika sudah kamu coba lakukan tetapi tidak bisa , Mocipay akan menjelaskan Cara Melihat Aplikasi Yang Disembunyikan Di Hp Oppo dengan alternatif lain.

Mengapa tidak bisa kan sesama Hp oppo? Nah sebelumnya sudah dijelaskan diatas beda sistem beda pengaturan. Kemungkinan Hp yang kamu gunakan adalah Hp keluaran lama dan kamu tidak bisa ikuti dengan cara diatas. Solusinya bisa ikuti langkah berikut ini :

  1. Buka Aplikasi Security Centre
  2. Lalu klik Privasi Permission
  3. Kemudian pilih ikon kunci 4 kali
  4. Masukkan Pin yang sudah di atur
  5. Nonaktifkan Advance hiding.

Mudah kan? nanti aplikasi tersembunyi sudah bisa kamu lihat kembali.

Bagaimana Jika Lupa Kode Akses Oppo ?

Jika kamu sudah mengetahui Cara Melihat Aplikasi Yang Disembunyikan Di Hp Oppo tetapi kamu malah Lupa Kode akses itu akan sia sia. Tetapi disini Mocipay akan bantu kamu solusi jika Lupa Kode akses.

Dikarenakan Hp Oppo beda sistem beda pengaturan ,maka bisa kamu simak penjelasan dibawah ini dan sesuaikan dengan sistem Hp oppo kamu ya :

  • Oppo Sistem Operasi ColorOS 7

Untuk mengatasi Lupa kose akses melalui Oppo Sistem Opesai ColorOS7 yaitu sebagai berikut:

  1. Buka Pengaturan
  2. Klik menu sidik jari wajah dan kata sandi
  3. Kemudian klik menu kata sandi privasi
  4. Selanjutnya, buat kaya sandi privasi baru dengan tekan menu Ubah kode akses
  • Oppo Sistem Operasi ColorOS 6

Untuk pengguna Sistem Operasi ColorOS 6 bisa kamu ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Buka menu Setting
  2. Lalu klik saja Face dan password
  3. Kemudian, pilih sandi Privasi
  4. Lalu ,pilih saja ikon setting di pojok kanan atas
  5. Selanjutnya , kamu bisa ubah kode aksesnya menjadi baru
  • Oppo Sistem Operasi ColorOS 11

Yang terahir untuk pemilik Oppo Sistem Operasi ColorOS 11 bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka Pengaturan lalu pilih Kata sandi & Biometrik
  2. Lalu pilih Sandi Privasi
  3. Selanjutnya, pilih menu sembunyikan aplikasi
  4. kliik tanda titik dua yang ada di pengaturan
  5. Kemudian klik ubah kode akses yang mudah kamu ingat
Baca Juga :  4 Cara Mengganti Nama Pengguna di Instagram yang tidak Tersedia

Ubah kode akses selesai , kamu bisa membuka aplikasi tersembunyi kembali. Tetapi kamu tahu tidak ada aplikasi menyembunyikan aplikasi di Hp Android. Jadi Aplikasi tambahan  ini bisa menyembunyikan aplikasi di android. Penasaran kan ? Berikut penjelasannya.

Aplikasi yang Bisa Menyembunyikan Aplikasi di Android

Seiring berjalannya Zaman ini , selalu saja ada hal hal baru yang bisa di manfaatin oleh pengguna Android untuk kebutuhan nya masing-masing. Dikarenakan privasi sangat penting bagi seseorang jadi dia akan berusaha untuk mencari alternatif apa saja untuk menyembunyikan privasi nya aman dan mudah digunakan.

Ada dua alternatif yang bisa dilakukan untuk menyembunyikan aplikasi yaitu di HP android milik kamu sendiri dan melalui aplikasi Tambahan , tetapi jika menggunakan aplikasi tambahan , kamu harus rela memori penyimpanan Hp kamu kamu akan berkurang. Well untuk privasi aman dan mudah kenapa tidak ya kan ?

Cara Melihat Aplikasi Yang Disembunyikan Di Hp Oppo
Sumber ; wigatos

Berikut ini akan kita bahas sekilas aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menyembunyikan aplikasi privasi kamu :

Aplikasi Penjelasan
Aplikasi PrivateMe Aplikasi ini adalah aplikasi praktis dan sederhana juga praktis digunakan untuk menyembuyikan aplikasi di android kamu. Kamu bisa menyembunyikan aplikasi jejaring sosial milik kamu untuk tidak ketahui oleh orang lain. kamu bisa download langsung ya.
Aplikasi Applock Berikutnya aplikasi applock juga bisa kamu gunakan untuk menyembunyikan aplikasi android kamu dari orang lain. Menariknya, Menariknya, selain bisa menyembunyikan aplikasi, kamu juga bisa menyembunyikan data file kamu disini.
Aplikasi Apex Launcher Aplikasi Apex Launcher ini hampir sama dengan aplikasi PrivateMe yang menyembunyikan aplikasi tanpa root. Aplikasi sangat bisa digunakan untuk menyembunyikan aplikasi dengan efektif. Dan uniknya jika kamu menggunakan aplikasi ini memungkinkan kamu mengubah tampilan android dengan berbagai ikon.
Aplikasi Hide App Selanjutnya aplikasi yang bisa menyembunyikan aplikasi android yaitu Aplikasi Hide App yang sangat simpel untuk digunakan. Nah di aplikasi kali ini kamu bisa membuat password atau Pin untuk keamanan akun lebih efektif.
Baca Juga :  8 Cara Menghidupkan HP Yang Mati Total: Mudah, Bisa Dilakukan Sendiri!

Sekarang sudah tahu kan , cara melihat aplikasi yang disembunyikan di aplikasi di android, bahkan aplikasi apa saja yang bisa menyembunyikan aplikasi di android kamu. Nah untuk itu tetap ikuti Mocipay untuk mengetahui info-info baru yang bermanfaat bagi kamu.

Kesimpulan

Cara Melihat Aplikasi Yang Disembunyikan Di Hp Oppo
Cara Melihat Aplikasi Yang Disembunyikan Di Hp Oppo

Demikianlah Cara Melihat Aplikasi Yang Disembunyikan Di Hp Oppo yang bisa kamu ikuti. Cara nya cukup mudah yaitu dengan 3 cara yaitu melalui pengaturan permanen , melihat aplikasi tersembunyi sementara dan cara khusus untuk pengguna oppo sistem lama.

Dikarenakan Hp oppo selalu meningkatkan sistem seiring keluarnya produk Hp Oppo terbaru. Jadi, sebelum mencoba setiap cara kamu perlu mengetahui sistem Hp Oppo yang kamu gunakan.

Ternyata bukan di Hp sendiri aplikasi bisa di sembunyikan , kita juga bisa menyembunyikan aplikasi melalui aplikasi tambahan sesuai penjelasan diatas. Semoga Cara diatas berguna dan bermanfaat untuk kamu yang sedang bingung Cara Melihat Aplikasi Yang Disembunyikan Di Hp Oppo.

Back to top button