Ragam

15+ Kode Warna Biru Pas Foto Yang Benar Serta Cara Mengubah Background Foto

Ketika hendak membuat pas foto dengan latar belakang berwarna biru, tentunya Anda harus mengetahui Kode Warna Biru Pas Foto.

Oleh karena itulah, pada kesempatan ini kami akan memberikan Anda informasi mengenai kode warna biru yang seringkali digunakan untuk keperluan pas foto.

Kode Warna Biru Pas Foto

Kode Warna Biru Pas Foto
Kode Warna Biru Pas Foto

Ketika akan membuat pas foto yang nantinya digunakan untuk berbagai keperluan seperti misalnya melamar pekerjaan, menikah, dan lain sebagainya Anda perlu mengetahui kode warna biru pas foto.

Alasannya, ketika Anda akan mengedit sendiri warna latar belakang dari pas foto tersebut Anda tidak akan kebingungan. Untuk warna latar belakang sendiri umumnya adalah warna merah atau warna biru.

Akan tetapi pada kesempatan ini kami akan membahas mengenai kode warna biru pas foto. Umumnya kode warna biru standar yang sering digunakan adalah #0090FF.

Tetapi masih ada juga kode warna biru yang juga bisa dijadikan alternatif untuk latar belakang pas foto. Adapun kode warna biru pas foto adalah seperti di bawah ini:

Kode Warna
#0000A0 Earth Blue
#0020C2 Cobalt Blue
#0090FF Light Blue
#1569C7 Blue Eyes
#0041C2 Blueberry Blue
#2554C7 Sapphire Blue
#2B60DE Royal Blue
#1F45FC Blue Orchid
#488AC7 Silk Blue
#357EC7 Windows Blue
#368BC1 Glacial Blue Ice
#3090C7 Blue Ivy
#2B65EC Ocean Blue
#1589FF Dodger Blue
#306EFF Blue Ribbon
#157DEC Blue Dress

Cara Mengganti Background

Setelah Anda mengetahui kode warna biru pas foto maka tentunya Anda juga harus mengetahui cara untuk mengganti latar belakang pada pas foto.

Untuk bisa mengganti kode warna biru pas foto sendiri sebenarnya tidak sulit dan terdiri dari beberapa cara. Nah, adapun cara untuk mengganti kode warna biru pas foto adalah seperti di bawah ini:

1. Melalui Photoshop

Melalui Photoshop
Melalui Photoshop

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengubah kode warna biru pas foto adalah dengan menggunakan bantuan dari aplikasi Photoshop. Tentunya banyak dari Anda yang sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini.

Sebab, aplikasi ini sering digunakan untuk melakukan edit foto atau agar menjadi lebih menarik, termasuk untuk mengubah latar belakang dari pas foto.

Perlu Anda ketahui, meskipun cara ini tidaklah sulit untuk dilakukan namun ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan.

Baca Juga :  Harga Koin Singa di TikTok, 29999 Koin Tiktok Berapa Rupiah?

Nah, adapun langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk mengubah kode warna biru pas foto adalah seperti di bawah ini:

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan tentunya adalah dengan membuka aplikasi Photoshop di perangkat Anda. Jika Anda belum memiliki aplikasi Photoshop maka Anda perlu mengunduh dan memasangnya di perangkat Anda terlebih dahulu.
  • Setelah Anda membuka aplikasi Photoshop, maka Anda akan ditampilkan beberapa menu yang bisa Anda gunakan untuk mengedit foto atau gambar. Dari semua menu tersebut Anda harus mencari menu file explorer terlebih dahulu untuk memasukkan gambar ke lembar kerja Photoshop.
  • Setelah Anda menemukan menu file explorer, segera cari foto yang hendak Anda ganti latar belakangnya. Jika Anda sudah menemukan foto yang dimaksud segera lakukan drag and drop foto tersebut agar bisa berada di lembar kerja dari Photoshop.
  • Langkah berikutnya, Anda harus melakukan duplikat ke foto tersebut sehingga membuatnya menjadi 2 layer. Cara melakukan duplikat layer ini tidaklah sulit, Anda hanya harus menekan tombol CTRL + J secara bersamaan. Dengan begitu secara otomatis akan membuat layer akan di duplikat menjadi 2 bagian.
  • Jika layer sudah Anda duplikat menjadi 2, silakan dari opsi disable layer background. Setelah menekan opsi disable layer lanjutkan dengan menekan delete background. Tujuannya dari hal ini agar Anda bisa menghilangkan latar belakang dari foto tersebut.
  • Setelah Anda berhasil menghapus latar belakang asli dari foto tersebut, Anda harus membuat layer baru yang nantinya digunakan untuk mengganti latar belakang yang telah dihapus sebelumnya. Setelah berhasil membuat layer, Anda hanya perlu memasukkan kode warna biru pas foto yang Anda inginkan.
  • Nah, untuk mengunci dan mengaplikasikan kode warna yang Anda pilih tersebut di foto, maka Anda perlu menekan CTRL + Backspace. Jika Anda tidak menekan tombol tersebut maka kode warna biru pas foto yang Anda pilih tersebut tidak akan diaplikasikan di latar belakang foto.
  • Langkah terakhir setelah semua proses tersebut Anda lakukan, maka simpan foto tersebut dengan menekan menu Save As. Namun sebelum menekan tombol Ok, pastikan Anda telah mengatur format nya dan menyimpannya di lokasi yang Anda inginkan.

2. Melalui Website

Melalui Website
Melalui Website

Selain bisa melalui aplikasi, ternyata ada cara lain yang lebih mudah untuk mengubah kode warna biru pas foto yaitu dengan memanfaatkan bantuan website.

Perlu Anda ketahui, ada banyak sekali website yang menyediakan layanan untuk mengubah warna dari latar belakang foto.

Salah satu website terpopuler yang digunakan untuk mengubah warna latar belakang pada foto adalah remove.bg.

Untuk Anda yang tertarik mencoba mengubah latar belakang dengan cara ini silakan menyimak informasinya di bawah ini:

  • Pertama Anda harus membuka browser seperti Chrome yang ada di komputer atau laptop Anda. Selanjutnya ketikan alamat remove.bg pada kolom yang disediakan oleh browser yang Anda gunakan.
  • Setelah itu masuk ke remove.bg untuk melanjutkan proses edit latar belakang. Jika Anda sudah berada di dalam aplikasi, langkah selanjutnya adalah mengunggah foto ke website tersebut. Untuk caranya, lakukan drag and drop foto ke halaman kerja dari website remove.bg. Alternatif lainnya Anda bisa memilih opsi unggah foto, lalu klik Ok pada foto yang hendak di unggah.
  • Setelah foto sudah di unggah, Anda harus menghapus latar belakang dari foto tersebut terlebih dahulu. Cara untuk menghapus latar belakang yang ada di foto adalah dengan menekan opsi remove background.
  • Jika latar belakang sudah terhapus, silakan cari menu edit untuk menggantinya dengan latar belakang yang baru. Pada menu tersebut Anda pilih opsi color, dan cari warna yang Anda inginkan untuk digunakan sebagai latar belakang. Apabila Anda ingin memasukkan kode warna secara spesifik silakan klik opsi multicolor.
  • Setelah semua proses tersebut telah dilakukan, maka Anda hanya tinggal mengunduh foto yang sudah di edit tersebut. Secara otomatis foto yang latar belakangnya telah Anda edit tersebut akan tersimpan di perangkat Anda.
Baca Juga :  0855 Kartu Apa dan Daerah Mana? Berikut Penjelasan Lengkapnya

Baca Juga: 7 Website Penghasil Dollar Terbukti Membayar 

Kelebihan Mengganti Latar Belakang Melalui Website

Kelebihan Mengganti Latar Belakang Melalui Website
Kelebihan Mengganti Latar Belakang Melalui Website

Setelah mengetahui cara untuk mengganti latar belakang pada foto, maka tidak ada salahnya jika Anda juga mengetahui kelebihan dari mengubah latar belakang foto melalui website.

Ini karena dengan mengetahui hal tersebut akan membuat Anda tidak merasa ragu untuk mengganti latar belakang foto dengan memanfaatkan website.

Nah, adapun kelebihan dari mengganti latar belakang foto dengan menggunakan aplikasi adalah sebagai berikut:

1. Hemat Waktu

Kelebihan pertama menggunakan website untuk mengubah latar belakang dari foto adalah bisa menghemat waktu Anda. Hal ini terjadi proses untuk mengubah latar belakang ini berjalan sangat singkat.

Jadi Anda tidak perlu khawatir akan menghabiskan waktu lama hanya untuk menunggu aplikasi ini mengubah latar belakang dari foto Anda. Untuk proses mengubah latar belakang dengan aplikasi pada umumnya tidak sampai 5 menit.

Selama proses ini Anda tidak diperkenankan keluar dari aplikasi, sebab jika Anda melakukan hal tersebut secara otomatis proses untuk mengubah foto akan gagal, dan Anda harus mengulangi prosesnya dari awal.

2.   Bisa Digunakan Kapan Saja

Kelebihan selanjutnya jika Anda menggunakan website untuk mengubah latar belakang dari foto adalah Anda bisa bebas menggunakannya kapan saja dan di mana saja.

Sebab, karena layanan ini bersifat online, Anda bisa menggunakannya secara real time kapan pun Anda membutuhkannya. Tetapi syaratnya harus ada koneksi internet untuk bisa menggunakan layanan ini.

Tanpa adanya layanan atau koneksi internet tentunya Anda tidak akan mungkin bisa menggunakan layanan ini. Oleh karena itulah, jika Anda memang ingin menggunakan website yang menyediakan layanan untuk mengganti latar belakang foto, pastikan perangkat yang Anda gunakan memiliki koneksi internet.

Baca Juga :  10 Merk Kopi Rendah Kalori Terbaik, Cocok Untuk Diet Dan Diabetes

3. Mudah

Menggunakan website untuk mengubah latar belakang dari foto, bisa dikatakan jauh lebih mudah dibandingkan dengan menggunakan aplikasi untuk mengubah latar belakang seperti Photoshop. Hal ini dikarenakan ketika menggunakan website untuk mengubah latar belakang dari foto Anda tidak perlu melalui proses yang panjang.

Sebab segala sesuatunya telah ditangani secara otomatis oleh website tersebut. Tugas Anda hanyalah mengunggah foto dan menunggu website tersebut menyelesaikan pekerjaannya. Jika website sudah menyelesaikan tugasnya Anda hanya harus mengunduh foto tersebut.

Karena kemudahan nya, bahkan orang yang baru pertama kali menggunakan website ini tidak akan mengalami kebingungan. Jadi bagi Anda yang ingin mencoba mengubah latar belakang foto tidak perlu khawatir akan mengalami kesulitan.

4. Hasil Bagus

Kelebihan lainnya yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan website untuk mengubah latar belakang foto adalah bisa mendapatkan hasil yang baik. Sebab, proses pengubahan latar belakang ini memanfaatkan kecerdasan buatan.

Karena itu tidak mengherankan hasilnya bisa sangat rapi dan tidak akan mengecewakan Anda. Selain itu, hal ini juga ditunjang dengan banyak warna yang bisa Anda pilih untuk digunakan sebagai latar belakang.

Dengan banyaknya warna yang bisa Anda gunakan untuk latar belakang akan membuat foto Anda menjadi lebih menarik dan bagus. Karena itu, tidak ada salahnya mempertimbangkan website ini untuk mengedit latar belakang foto Anda.

5. Tidak Menghabiskan Memori

Kelebihan terakhir yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan website untuk mengubah latar belakang foto adalah tidak menghabiskan memori alias ruang penyimpanan. Sebab, dengan menggunakan website tentunya Anda tidak perlu lagi mengunduh aplikasi untuk mengedit foto.

Jadi ruang penyimpanan perangkat Anda tidak akan penuh. Perlu Anda ketahui, beberapa aplikasi untuk mengedit foto pada umumnya memiliki ukuran yang cukup besar.

Jadi untuk perangkat yang penyimpanan nya kecil tentunya aplikasi ini akan menghabiskan ruang penyimpanan yang ada.

Akibatnya, kinerja dari perangkat akan menjadi lambat karena beban dari aplikasi ini. Jadi dengan menggunakan website untuk mengubah latar belakang pada foto, Anda akan membuat Anda terhindar dari masalah tersebut.

Kode Warna Biru Pas Foto Yang Benar
Kode Warna Biru Pas Foto Yang Benar
Warna Biru Yang Cocok Di Jadikan Dalam Berbagai Proyek Desain  Kode Warna
Biru muda #ADD8E6
Biru langit #87CEEB
Biru tua #0000FF
Biru kobalt #002FA7
Biru elektrik #00FFFF
Biru navy #000080
Biru laut #4169E1
Biru Azure #F0F8FF
Biru Royal #4169E1
Biru cyan #00FFFF
Biru baby #89CFF0
Biru steel #4682B4

Nah jadi itulah tadi informasi mengenai kode warna biru pas foto dan cara untuk mengganti latar belakang foto. Semoga informasi mengenai kode warna biru pas foto dan cara untuk mengganti latar belakang foto yang kami sampaikan di atas dapat berguna terutama bagi Anda yang hendak mengubah latar belakang foto.

Kontributor Mocipay

Tulisan Dari Kiriman Pengguna. Tidak Mewakili Pandangan Dari Redaksi Mocipay
Back to top button