Tutorial

2 Cara Cek Resi Tiktok Shop Untuk Lacak Pesanan

Cara cek resi tiktok shop kerap dicari konsumen yang berbelanja pada aplikasi tersebut. Setelah melakukan checkout, hal yang perlu diketahui apakah seller telah mengirimkan pesanan dan status perjalanan paket, jika kamu butuh informasi seputar resi tiktok shop jangan skip ya.!

Sebenarnya, saat checkout pihak ekpedisi yang bekerja sama dengan tiktok memberikan informasi seputar estimasi waktu paket dikirimkan. Walaupun demikian beberapa dari kita membutuhkan lokasi keberadaan paket, dengan alasan agar menyiapkan diri menerima terlebih kamu yang memilih metode pembayaran COD sehingga membutuhkan cara cek resi tiktok shop ini.

Apa itu TikTok Shop?

tiktok shop
Sumber: techinasia.com

Tiktok shop merupakan marketplace yang dikembangkan tiktok yang berfungsi sebagai media jual beli secara online. Untuk mendapatkan fitur ini kamu harus mendaftarkan Tiktok Seller terlebih dahulu agar bisa berjualan di dalam aplikasi. Berikut beberapa keuntungan yang diperoleh konsumen ketika berbelanja di tiktok shop:

  1. Lebih banyak promo gratis ongkir sehingga konsumen dapat berbelanja tanpa takut beban ongkir.
  2. Voucher yang ditawarkan bervariasi, mulai dari voucher gratis ongkir maupun diskon pembelian ketika streaming.
  3. Toko pada tiktok shop sering melakukan pemasaran dengan streaming, sebagai konsumen kita diuntungkan karena dapat melihat produk langsung bahkan saat di try on.
  4. Tiktok shop selalu memberikan penawaran harga dan ekspedisi yang terjangkau melebihi pesaing lainya.
  5. Tiktok menjadi dua wadah sekaligus, untuk mengakses media sosial dan berbelanja oleh karena itu pengguna santai menggunakanya bahkan membeli melalui link yang disematkan kreator lain yang tampil dihalaman fyp.

Cara Belanja di TikTok Shop

Seperti dijelaskan diatas tiktok merupakan aplikasi yang memberikan beberapa manfaat sekaligus. Dalam tiktok kamu dapat membuat konten, mencari video menarik, menjual bahkan membeli produk yang diinginkan. Sebelum mengetahui cara cek resi tiktok shop berikut cara mudah berbelanja di paltform ini:

  1. Cara pertama buka aplikasi tiktok dan buka shop kemudian cari toko sesuai dengan produk yang diinginkan
  2. Dalam toko temukan produk yang ingin kamu beli, klik beli sekarang
  3. Setelahnya akan tampil detail pesanan berupa pilihan warna, size dan jumlah yang ingin kamu beli
  4. Klik beli sekarang, akan tampil detail pesanan cek metode pembayaran yang ingin kamu gunakan dan klik buat pesanan. Jika kamu menggunakan metode non tunai akan langsung dihubungkan dengan E-wallet dan melakukan konfirmasi pembayaran dana.
Baca Juga :  5 Cara Mendapatkan Diamond Mango Live Gratis 2024

Cara Cek Resi Tiktok Shop

Setelah melakukan pembelian di tiktok shop, seller akan sesegera mungkin packing dan menyerahkan pesananmu kepada pihak ekspedisi. Untuk mengetahui keberadaan paketmu sebenarnya mudah kamu bisa lakukan di dalam aplikasi maupun melalui browser, berikut cara cek resi tiktok shop:

  • Cara Cek Resi TikTok Shop Menggunakan Aplikasi TikTok Langsung

Cara pertama untuk mengetahui keberadaan paketmu melalui aplikasi tiktok sendiri. Dengan langkah berikut kamu bisa mengetahui keberadaan paketmu, ikuti langkah berikut:

  • Sebelum melakukan cara ini pastikan kamu melakukan pembelian melalui tiktok shop
  • Buka aplikasi tikokmu, kemudian klik profil yang berada di sudut kanan bawah
  • Pada halam tersebut cari dan klik pesanan saya yang berada dibawah profil.
cara cek resi tiktok shop
pesanan saya
  • Selanjutnya akan muncul detail pesananmu, baik pesanan yang harus dibayar, dikirim maupun yang telah selesai. Untuk melihat status dan resi kamu bisa klik dikirim akan tampil detail pesanan berupa resi dan lokasi pesananmu, silahkan cek resi pesananmu disini!
cara cek resi tiktok shop
pusat pesanan

Sebelum kita lanjut, ada nih artikel menarik terkait tiktok: 6 Cara Menaruh Link di Bio Tiktok, Trik Terbaru Tingkatkan Traffic Website

  • Cek Resi TikTok Shop Melalui Browser

Selain melacak pesanan dengan aplikasi tiktok, ada nih cara lain untuk melihat keberadaan paketmu. Dengan menggunakan browser detail paketmu akan tampil terperinci termasuk tempat dan waktu yang dilalui, ikuti cara cek resi tiktok shop dengan browser berikut:

  1. Pertama buka aplikasi tiktok, klik profil dan pesanan saya
  2. Berikutnya akan tampil pusat pesanan, klik dikirim untuk melihat pesanan maka akan tampil deskripsi pesananmu, dalam perincian pesanan cari dan salin nomor pelacakan.
  3. cara cek resi tiktok shop dengan browser
    perincian pesanan
  4. Setelah berhasil copy nomor pelacakan, buka Cek resi dan paste nomor resi tersebut kemudian klik cek resi.
  5. Berikutnya akan muncul ekspedisi yang biasa digunakan dalam pengiriman, nomor resi yang dibawah ini melalui pengiriman J&T Exspress. klik ekspedisi yang sesuai dengan resi yang didapatkan.
  6. Setelah klik jasa ekspedisi tersebut akan tampil detail paket yang akan kamu terima.
  7. cara cek resi tiktok shop dengan browser
    jasa ekspedisi
  8. Melalui informasi paket, kamu bisa melihat perjalan paket dimulai ketika seller menyerahkan produk kepada pihak ekpedisi sampai statuspaket. Klik bagikan status paket bila ingin berbagi status terkini.
Baca Juga :  Isi Pulsa XL Masa Aktif Tidak Bertambah? Ini Penyebab & Solusinya
Aksi Deskripsi Singkat
Buka TikTok Buka aplikasi TikTok di perangkat Anda.
Klik Profil Klik pada tab profil (ikon berbentuk orang) di kanan bawah.
Akses TikTok Shop Klik ikon belanja di bagian atas profil Anda untuk membuka TikTok Shop.
Cek Pesanan Klik pada “Purchases” atau “Pembelian” untuk melihat daftar pesanan Anda.
Lihat Detail Pesanan Klik pada pesanan yang ingin Anda cek untuk melihat detailnya, termasuk informasi resi.

Kesimpulan

 Cara Cek Resi Tiktok Shop Untuk Lacak Pesanan
Cara Cek Resi Tiktok Shop Untuk Lacak Pesanan

Demikian ulasan cara cek resi tiktok shop yang dapat digunakan untuk melihat pengiriman semua pesanan di tiktok shop. Anda dapat melacak pengiriman dan lokasi terkini pesananmu dan memantau sampai tujuan dengan mudah, selamat mencoba!

Back to top button