Ragam

6 Manfaat Bedak Pigeon Warna Hijau, Cocok Kulit Berjerawat

Salah satu informasi banyak yang banyak dicari oleh remaja saat ini adalah manfaat bedak Pigeon warna hijau. Pasalnya, manfaat bedak Pigeon warna hijau cukup baik untuk kulit remaja. Tak hanya menghadirkan produk untuk bayi dan ibu, kini Pigeon juga menghadirkan berbagai produk skincare untuk remaja.

Menemukan produk yang cocok untuk kulit adalah hal yang paling menyenangkan khususnya bagi pemilik kulit sensitif. Nah artikel ini akan membahas seputar manfaat bedak Pigeon warna hijau, dimana produk ini merupakan produk yang cukup direkomendasikan pada kulit sensitif ataupun berjerawat.

Sekilas Tentang Bedak Pigeon

Manfaat Bedak Pigeon Warna Hijau
Manfaat Bedak Pigeon Warna Hijau

Sebelum membahas manfaat beda Pigeon warna hijau, mari kenali dahulu apa itu bedak Pigeon . Bedak Pigeon merupakan merek bedak tabur ataupun padat yang dapat digunakan pada kulit bayi hingga remaja.

Bedak Pigeon memiliki kandungan utama berupa green tea extract yang bermanfaat untuk menenangkan kulit, mengurangi kemerahan, dan mengatasi jerawat. Dengan warna hijau yang karakteristik, bedak ini juga bisa digunakan untuk menyamarkan kemerahan pada wajah.

Kini, bedak Pigeon hadir dalam berbagai macam, antara lain :

Pigeon Baby Powder Chamomile 100gr

Awalnya Pigeon merupakan merek yang menyediakan kebutuhan ibu dan bayi. Produk pertama dari brand ini yaitu Pigeon Baby Powder Chamomile 100gr yang bermanfaat untuk melembabkan kulit bayi serta chamomile yang dapat mencegah iritasi pada kulit bayi.

Selain itu, Pigeon Baby Powder Chamomile juga dapat mencegah gatal ketika cuaca panas, serta kandungan kolagen, squalene dan minyak silikon yang dapat menjaga dan merawat kulit bayi agar tetap sehat, segar serta bebas dari gatal dan ruam.

Baca Juga :  5 Manfaat Makan Tempe Mentah untuk Kesehatan Tubuh

Pigeon Teens Two Way Cake

Pigeon Teens Two Way Cake adalah varian produk Pigeon yang memiliki kandungan microfine zinc oxide yang dapat menjaga kulit dari sinar uv. Produk ini juga bisa digunakan sebagai bedak untuk melapisi foundation yang telah digunakan.

Selain itu, Pigeon Teens Two Way Cake juga dilengkapi natural moisturizer yang dapat menjaga kelembaban kulit dengan baik. Bedak ini dihadirkan dengan tekstur yang sangat lembut dan halus untuk kulit remaja. Jika kalian ingin mencobanya, tersedia 3 varian shades yang bis disesuaikan dengan jenis kulit kalian.  Shade beige cocok untuk kulit sawo matang/kuning langsat, shade natural cocok untuk kulit sawo matang dan shade sand cocok untuk kulit coklat.

Pigeon Teens Compact Powder Squalane

Pigeon Teens Compact Powder Squalane adalah varian produk yang berbentuk bedak padat. Produk ini dilengkapi kandungan jojoba oil dan squalane, bedak ini diakui dapat melembabkan kulit dengan maksimal serta kandungan chamomile yang dapat mengurangi iritasi kulit ringan dan melindungi kulit.

Manfaat dri produk ini diklaim dapat membuat kulit tampak lebih cerah dan bersinar. Sayangnya, produk ini tidak dilengkapi dengan UV protection sehingga hanya cocok digunakan didalam ruangan saja.

Pigeon Teens Compact Powder Hypoallergenic

Berbeda dengan seri sebelumnya Compact Powder Squalane, Pigeon Teens Compact Powder Hypoallergenic hadir untuk remaja yang memiliki banyak aktivitas diluar ruangan karena dilengkapi dengan UV protection agar kulit terlindungi dari sinar UV.

Pigeon Teens Compact Powder Hypoallergenic memiliki tekstur yang padat. Untuk kemasannya, hadir dengan tampilan yang praktis dan ceria serta telah dilengkapi dengan cermin dan puff sehingga mempermudah penggunanya jika menggunakan produk ini dimana saja.

Pigeon Teens Squalane Face Powder

Terakhir ialah varian bedak pigeon Teens Squalane face powder, atau sering disebut bedak Pigeon warna hijau. Bedak ini juga yang akan menjadi topik pembahasan artikel ini.

Baca Juga :  Wajib Tahu! Ini Biaya Bulanan BRI Simpedes 2024, Jumlah Setoran Awal dan Keuntungannya

Bedak Pigeon warna hijau ini sangat cocok digunakan pada kulit remaja karena memiliki kandungan yang dapat melindungi kulit dari masalah yang muncul. Kulit remaja yang sensitif akan lebih mudah mengalami perubahan saat menggunakan produk. Maka dari itu, setiap orang yang ingin menggunakan produk ini selalu mencari tahu manfaat bedak Pigeon warna hijau terlebih dahulu.

Beberapa Manfaat Bedak Pigeon Warna Hijau Pada Wajah

Manfaat Bedak Pigeon Warna Hijau
Manfaat Bedak Pigeon Warna Hijau

Melalui kandungan baik yang ada pada bedak Pigeon warna hijau, ada beberapa manfaat yang bagus untuk kulit remaja, diantaranya :

Melembapkan Wajah

Umumnya penggunaan bedak akan membuat kulit tampak kering. Namun berbeda dengan manfaat bedak Pigeon warna hijau pada wajah, dimana bedak ini memiliki ekstrak squalane dan jojoba yang bisa membantu melembapkan kulit remaja.

Oleh sebab itu, tak hanya menjadi bedak, manfaat bedak Pigeon warna hijau juga bisa menjadi pelembab wajah. Nah, jika kamu termasuk remaja yang sudah menggunakan make up juga sangat cocok memakai produk ini, karena bedak Pigeon dapat memaksimalka penampilan make up.

Bahan Halus dan Ringan

Pigeon merupakan bedak yang sangat ringan digunakan. Tekstur yang halus juga menjadi salah satu manfaat bedak Pigeon warna hijau karena lebih nyaman.

Apalagi untuk remaja yang baru pertama kali menggunakan bedak, memilih tekstur yang ringan menjadi keharusan agar wajah lebih santai saat menggunakan bedak.

Cocok Bagi Kulit Berjerawat

Manfaat bedak Pigeon warna hijau yang paling dikenal ialah cocok digunakan pada kulit berjerawat. Kulit remaja khususnya cenderung mengalami perubahan hormon. Hal ini juga yang memicu kulit remaja cenderung sensitif.

Jika salah dalam memilih bedak untuk wajah, bukannya memperindah tampilan wajah melainkan menimbulkan masalah pada kulit wajah ataupun jenis masalah lainnya. Untuk itu, jika kamu sedang mencari bedak untuk kulit berjerawat, maka bedak Pigeon warna hijau adalah pilihan yang layak untuk dicoba.

Formula Khusus Remaja

Kini, ada banyak jenis bedak yang bisa digunakan oleh kaum wanita. Tentunya semua bedak tersebut tidak diperuntukkan oleh semua usia. Hal itu dikarenakan kandungan pada bedak memiliki kadar yang berbeda-beda. Misalnya, bedak untuk usia 30 tahun keatas tentu tidak seharusnya digunakan oleh usia remaja, bahkan sebaliknya.

Baca Juga :  8 Rekomendasi Agen Es Kristal Terdekat Area Jabodetabek

Pada hal ini, manfaat bedak Pigeon warna hijau berikutnya yaitu diformulasikan khusus untuk kulit remaja. Tepatnya, produk tersebut diperuntukkan pada remaja mulai dari usia 10 tahun sampai dengan 20 tahun.

Wajah Matte dan Natural

Tekstur Pigeon yang ringan ternyata juga membuat bedak ini mudah menyatu dengan warna kulit. Meskipun bedak ini memiliki warna hijau, jangan khawatir untuk tampilan yang dihasilkan karena saat dikenakan pada wajah bedak tidak akan memberikan perubahan tone warna kulit.

Selain itu, manfaat bedak Pigeon warna hijau dapat memberikan tampilan lebih matte. Ini akan sangat membantu memperbaiki tampilan wajah yang memiliki kulit berminyak.

Menjaga Kulit dari Iritasi

Kulit remaja tergolong kulit yang cukup sensitif apalagi bagi yang pertama kali menggunakan make up. Meskipun begitu, bedak Pigeon warna hijau ini memiliki kandungan ekstrac Chamomille yang dapat menjaga kulit dari iritasi ataupun gatal-gatal.

Kelebihan dan Kekurangan Bedak Pigeon

Manfaat Bedak Pigeon Warna Hijau
Manfaat Bedak Pigeon Warna Hijau

Selain manfaat bedak Pigeon warna hijau, ada beberapa kelebihan dan kekurangan bedak Pigeon yang harus kamu ketahui diantaranya :

Kelebihan Bedak Pigeon Warna Hijau

Bedak pigeon warna hijau memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya menjadi pilihan banyak orang. Beberapa kelebihan tersebut antara lain:

  • Memberikan efek matte dan tahan lama.
  • Menyamarkan jerawat dan noda merah pada wajah.
  • Mampu menenangkan kulit yang kemerahan.
  • Formula yang ringan dan tidak menyebabkan iritasi.
  • Harga yang terjangkau.

Kekurangan Bedak Pigeon Warna Hijau

Tidak ada produk kecantikan yang sempurna, begitu pun dengan bedak pigeon warna hijau. Beberapa kekurangan dari bedak ini yang perlu kamu ketahui adalah:

  • Warna hijau pada bedak dapat memberikan hasil yang terlalu pucat pada beberapa jenis kulit.
  • Tidak dapat sepenuhnya menutupi semua kekurangan pada kulit, seperti bekas jerawat yang lebih dalam.
  • Beberapa orang mungkin mengalami iritasi atau alergi terhadap bahan yang terkandung dalam bedak pigeon. Sebaiknya lakukan uji coba pada area kecil di belakang telinga sebelum menggunakannya secara keseluruhan.
  • Hasil yang diberikan dapat berbeda-beda pada setiap individu karena variabel seperti jenis kulit, kondisi kulit, dan pemakaian yang tepat.

Penutup

Manfaat Bedak Pigeon Warna Hijau
Manfaat Bedak Pigeon Warna Hijau

Banyaknya manfaat bedak Pigeon warna hijau membuat banyak remaja yang menyukainya. Dengan kemasan yang praktis dan cara penggunaan yang terbilang mudah, membuat produk ini juga cocok dibawa kemana saja.

Jika kamu juga ingin merasakan manfaat bedak Pigeon warna hijau, Silahkan membeli produk pada reseller atau toko terpecaya. Sebelum menggunakan produk, pastikan untuk memahami petunjuk penggunaan produk yah sobat..

Back to top button