Ragam

15+ Rekomendasi Merk Mesin Cuci Langsung Kering, Tanpa Dijemur

Lagi nyari mesin cuci yang bisa langsung kering? Tapi bingung mau pilih merk apa? Tenang, Ini Rekomendasi Merk Mesin Cuci Langsung Kering agar tidak perlu repot lagi menjemur pakaian.

Saat ini, mencuci pakaian tidak lagi memakan banyak waktu berkat tersedianya mesin cuci dengan teknologi yang baik. Salah satunya adalah mesin cuci cepat kering yang kerap diminati dan dicari masyarakat karena fitur-fitur nya yang unggul dan multifungsi.

Memiliki mesin cuci langsung kering tidak hanya menghemat waktu, tetapi juga ruang dan energi. Namun, dengan banyaknya merek dan model yang tersedia di pasaran, memilih yang terbaik bisa menjadi tugas yang menantang.

Oleh karena itu, kami akan memberikan beberapa rekomendasi merk mesin cuci langsung kering terbaik yang patut untuk dipertimbangkan fungsinya. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

merk mesin cuci langsung kering tanpa dijemur

Rekomendasi Merk Mesin Cuci Langsung Kering

Sebelumnya kita bahas lebih lanjut mengenai rekomendasi merk mesin cuci langsung kering, mari lihat lebih dulu 10 Penyebab dan Cara Mengatasi Mesin Cuci Tidak Berputar Hanya Berdengung.

Saat ini ada banyak merk mesin cuci cepat kering yang bermunculan di pasaran. Mulai dari Sharp, Aqua, LG, Electrolux, Modena, Samsung dan lain-lain. Nah, beberapa mesin cuci tersebut terangkum dalam daftar rekomendasi berikut ini:

Aqua FQD-105728QD

Rekomendasi Merk Mesin Cuci Langsung Kering
Aqua FQD-105728QD

Rekomendasi merk mesin cuci langsung kering yang pertama yaitu Aqua FQD-105728QD yang sangat cocok dijadikan andalan kamu dan keluarga. Dilengkapi teknologi DD Inverter Motor yang memungkinkannya menghemat energi hingga 30% dan mengurangi tingkat kebisingan selama proses pencucian.

Selain itu, merk mesin cuci juga memiliki Drying Sensor yang mampu mengeringkan hingga 100%. Produk ini dilengkapi juga dengan fitur Pillow Drum penyerap guncangan yang mengurangi gesekan saat mencuci, sehingga memperpanjang umur serat kain.

Terdapat pula fitur Smart Dosing yang memudahkan dalam menentukan konsumsi deterjen berdasarkan tingkat kekotoran, berat cucian, dan preferensi waktu, sehingga menghemat deterjen.

 

Detail Spesifikasi Merk Mesin Cuci Aqua FQD-105728QD

Kriteria Spesifikasi Umum
Kapasitas (Kg) 10.5/7
Berat Bersih (Kg) 81
Konsumsi Daya (Cuci/Spin) – Watt 150W (wash)
1800W (Wash+Heating)
600W (Spin)
Bahan Material ( Pintu ) Steel
Dimensi W x D x H (mm) 595 x 600 x 845
Berat Kotor (Kg) 89
RPM 1400
Kapasitas Drum Muatan Depan (L) 65
Bahan Material ( Body ) Pintu Kaca Dua Lapis
Baca Juga :  15+ Daftar Kode Paket Murah XL *808# Terlengkap

SHARP K-Pro Series ES-FL1410DPX

Rekomendasi Merk Mesin Cuci Langsung Kering
SHARP K-Pro Series ES-FL1410DPX

Rekomendasi merk mesin cuci langsung kering yang kedua yaitu SHARP K-Pro Series ES-FL1410DPX dengan layar kaca sentuh yang memberikan tampilan elegan. Desain nya juga sangat ramping dengan panel kaca dan permukaan bersudut miring yang memberikan fungsi agar kain tetap bersih.

Selain itu, dilengkapi dengan Program Smart Control, yang memberikan kenyamanan pengguna yang cerdas dan menampilkan fungsi-fungsi yang diperlukan yang disesuaikan secara tepat dengan kebutuhan pengguna.

Tampilan bodi yang besar dan jernih, memastikan pengoperasian yang mudah dan nyaman. memiliki desain keranjang unik yang menyediakan aliran air tinggi untuk memastikan efisiensi pencucian yang tinggi. Selain itu, drum mampu meminimalisir terbentuknya bau tak sedap dan jamur, sehingga pakaian Anda tetap higienis dan bersih.

Samsung WD10K6410OX/SE

Rekomendasi Merk Mesin Cuci Langsung Kering
Samsung WD10K6410OX/SE

Bukan hanya Aqua dan Sharp saja, rekomendasi merk mesin cuci langsung kering juga datang dari Samsung WD10K6410OX/SE yang tidak hanya mencuci pakaian saja, tapi juga mengeringkannya.

Semakin serbaguna karena mesin cuci ini menggunakan teknologi AirWash, memenuhi kebutuhan pengguna sibuk yang selalu ingin tampil terbaik.

Mesin cuci Samsung WD10K6410OX/SE ini dapat mencuci dan mengeringkan pakaian tanpa harus menjemur nya lagi. Sehingga kamu tidak perlu capek-capek membawa cucian dari mesin cuci ke tempat jemuran. Ada juga teknologi EcoBubble yang akan membuat pakaian kamu semakin bagus.

Saat teknologi EcoBubble bekerja, menghasilkan gelembung udara yang mampu menembus pakaian empat puluh kali lebih cepat dibandingkan mencuci tangan. Pakaiannya akan sangat bersih tanpa ada kerusakan.

LG F2515RTGV

Rekomendasi Merk Mesin Cuci Langsung Kering
LG F2515RTGV

Rekomendasi merk mesin cuci langsung kering selanjutnya yaitu LG F2515RTGV. Mesin cuci ini dilengkapi dengan teknologi andal bernama AI DD. Teknologi ini dapat mendeteksi ringan dan berat pakaian untuk memilih metode pencucian yang tepat.

Produk ini dapat digunakan untuk mencuci dan mengeringkan pakaian. Terdapat mode pencucian Turbo yang memungkinkan kamu mencuci pakaian dengan cepat karena hanya membutuhkan waktu 55 menit.

Fitur ini juga berarti kamu menggunakan lebih sedikit air dan lebih menghemat listrik. Ini juga merupakan mesin pencuci piring pintu kaca.

Bukan hanya itu, mesin ini terbuat dari bahan baja tahan karat (lifter stainless stell) yang bersih dan tahan lama. Karena memiliki teknologi AI ThinQ, kamu dapat mengontrolnya dari jarak jauh menggunakan smartphone kamu.

Harga Terbaru Mesin Cuci LG F2515RTGV: Rp11.148.000

Electrolux EWW8025DGWA

Rekomendasi Merk Mesin Cuci Langsung Kering
Electrolux EWW8025DGWA

Rekomendasi merk mesin cuci langsung kering berikutnya adalah Electrolux EWW8025DGWA. Kombinasi mesin cuci dan pengering Electrolux EWW8025DGWA adalah salah satu yang terbaik. Meski pakaian langsung kering, kamu tak perlu khawatir akan kerutan.

Baca Juga :  20+ Rekomendasi Tukang Jahit Terdekat Dari Lokasi Saya

Selain itu, mesin cuci Electrolux EWW8025DGWA ini juga dilengkapi dengan Vapour Care sehingga kamu dapat menyelesaikan siklus pencucian dengan aliran yang sangat lembut.

Terdapat juga fungsi Vapour Refresh yang membersihkan kerutan pada pakaian dalam waktu uap 35 menit. Ada 3XL dengan pintu lebih dari dua belas persen sehingga kamu mudah mencuci atau keluar. Pengguna dapat membersihkan produk ini hanya dalam waktu 60 menit.

Bosch WVG30441ID

Rekomendasi Merk Mesin Cuci Langsung Kering
Bosch WVG30441ID

Bosch WVG30441ID juga masuk ke kategori kami dalam rekomendasi merk mesin cuci langsung kering tanpa harus menjemurnya di bawah sinar matahari.

Teknologi yang ditawarkan pun memastikan cucian yang kamu cuci tidak rusak. Kebersihan nya tidak perlu diragukan lagi karena walaupun membandel bisa hilang.

Electrolux EWW8023AEWA

Rekomendasi Merk Mesin Cuci Langsung Kering
Electrolux EWW8023AEWA

Setelah Electrolux EWW8025DGWA, hadirlah rekomendasi merk mesin cuci langsung kering yang bernama Electrolux EWW8023AEWA yang dapat mencuci hingga 8,5 kilogram pakaian yang kotor.

Sedangkan kapasitas pengeringan cucian yang sudah dicuci adalah 5 kg dan proses pengeringan nya tidak memakan banyak waktu. Semua jenis cucian, dari yang halus hingga yang halus, dapat dengan mudah dicuci di mesin cuci ini. Desain nya juga cantik dan unik membuat rumah anda semakin indah.

Modena WD 1157

Rekomendasi Merk Mesin Cuci Langsung Kering
Modena WD 1157

Rekomendasi merk mesin cuci langsung kering lainnya adalah Modena WD 1157 yang ramah lingkungan. Mesin cuci ini memiliki kemampuan mengukur dan menyesuaikan kebutuhan air membuat air menjadi lebih hemat.

Selain itu, Modena WD 1157 juga dapat membawa beban hingga 11 kg dan dilengkapi dengan Power-Off Memory yang andal. Dengan pengaturan ini, tidak akan ada masalah saat mencuci, misalnya listrik padam secara tidak terduga. Karena listrik padam, proses pencucian tetap berjalan tanpa harus dimulai lagi. Selain itu, ini adalah produk yang berkelanjutan.

Samsung WD11T754DBX

Rekomendasi Merk Mesin Cuci Langsung Kering
Samsung WD11T754DBX

Bukan hanya Samsung WD10K6410OX/SE, ada juga rekomendasi merk mesin cuci langsung kering dari seri Samsung WD11T754DBX yang dilengkapi teknologi Eco Bubble yang canggih sehingga kamu dapat dengan mudah mencuci pakaian dengan menggunakan lebih sedikit air.

Eco Bubble dapat mengubah deterjen menjadi lebih banyak sabun. Dengan cara ini, kotoran yang terkumpul di bagian depan pakaian dapat langsung dibersihkan. Teknologi ini bahkan dapat menjaga tekstur dan warna kain. Bakteri juga dapat dibersihkan dengan Steam Higienis.

Beko WDB7425R2W

Rekomendasi Merk Mesin Cuci Langsung Kering
Beko WDB7425R2W

Jika kamu menggunakan rekomendasi merk mesin cuci langsung kering dari Beko WDB7425R2W, kamu tidak perlu khawatir akan tagihan listrik yang membengkak. Pasalnya, mesin ini sudah di desain ProSmart tanpa sikat sehingga hemat energi, senyap, dan tahan lama.

Proses pencucian dan pemerasan memerlukan panas yang sangat besar, sehingga cucian benar-benar bebas dari kuman berbahaya. Faktanya, ini akan menghilangkan 99 persen alergen.

Berkat teknologi AirTherapy, drum tidak melemah setelah penggunaan mesin cuci berulang kali. Dengan cara ini pipa tidak berbau dan dapat dibersihkan dengan baik. Hal ini tentu saja menjadi dambaan banyak pengguna mesin cuci.

 

Baca Juga :  4 Rekomendasi Penguat Sinyal Wifi Tembus Tembok Terbukti Terbaik!

LG WP-905R

Rekomendasi Merk Mesin Cuci Langsung Kering
LG WP-905R

Rekomendasi merk mesin cuci langsung kering selanjutnya adalah LG WP-905R. Mesin cuci dua sisi ini mempunyai kapasitas 9. kg. LG WP-905R memiliki banyak kelebihan yang dapat menampilkan hasil pencucian lebih maksimal dengan teknologi Roller Jet dan mencegah cucian bergetar saat dicuci.

Selain itu, teknologi Punch+3 terdiri dari 1 pulsator utama dan 3 pulsator mini yang mengalirkan 3 aliran atau pancaran air yang membersihkan pakaian dari kotoran dan debu. Efek yang terlihat seperti mencuci cucian dengan piring yang berputar.

Polytron PFL 1105H

Rekomendasi Merk Mesin Cuci Langsung Kering
Polytron PFL 1105H

Musim hujan bisa menjadi saat yang sulit untuk mengeringkan pakaian. Dan jika kamu memiliki lebih dari satu anggota keluarga. Mesin cuci memungkinkan pakaian kering dengan cepat dan sehat. Jadi pilihlah rekomendasi merk mesin cuci langsung kering dari Polytron PFL 1105H.

Teknologi ini dikatakan efektif dalam mendeteksi kelembapan dan 100% dapat dicuci! Dengan cara ini, kamu tidak perlu mengeringkan pakaian lagi. Selain teknologi Steam Wash, pakaian ini tahan air dan terlindungi dari kuman dan bakteri.

FAQs: Rekomendasi Merk Mesin Cuci Langsung Kering

Adapun pertanyaan yang sering ditanyakan mengenai rekomendasi merk mesin cuci langsung kering antara lain sebagai berikut:

Apa nama mesin cuci yang langsung kering?

Salah satu fitur yang paling menarik dari mesin cuci adalah adanya dryer atau yang lebih dikenal dengan sebutan pengering. Baik itu mesin cuci ganda maupun 1 tabung, fungsi pengeringan tetap ada, yang membedakan hanya proses pencucian dan pengeringan pada mesin cuci 2 tabung yang berbeda.

Mesin cuci 2 tabung yg bagus merk apa?

Berikut beberapa merk mesin cuci 2 tabung yang bagus antara lain:

  1. Sharp ES-T65MW.
  2. Toshiba VH-H95MN.
  3. Samsung WT75J8.
  4. Sharp ES-T85CR.
  5. Denpoo DW 888.
  6. Polytron PWM 9567.
  7. Aqua QW-880XT.

Mesin cuci 1 tabung apakah ada pengering nya?

Melansir dari beberapa sumber terpercaya, mesin cuci 1 tabung atau 1 silinder dirancang untuk mencuci dan mengeringkan dalam satu kabin.

Mesin cuci jenis ini bekerja sebagai satu kesatuan sehingga tidak memerlukan pengawasan terus-menerus selama penggunaannya. Mesin cuci 1 terdiri dari mesin cuci bukaan depan (buka dari depan) dan mesin cuci bukaan atas (buka dari atas).

Apa yang membuat mesin cuci rusak?

Salah satu kebiasaan paling umum yang menyebabkan mesin cuci cepat rusak adalah tidak membersihkan nya setelah dipakai.

Seperti perangkat lainnya, mesin cuci memerlukan perawatan. Kotoran, serpihan, dan plak dapat menumpuk di dalam mesin.

Akhir Kata

Rekomendasi Merk Mesin Cuci Langsung Kering
Rekomendasi Merk Mesin Cuci Langsung Kering

Itulah tadi beberapa rekomendasi merk mesin cuci langsung kering yang bisa menjadi referensi dan mempertimbangkannya sebelum membeli.

Mesin cuci langsung kering merupakan pilihan terbaik bagi keluarga modern yang ingin menghemat waktu dan tenaga. Saat memilih kombinasi mesin cuci langsung kering, pertimbangkan kapasitas nya, efisiensi pengeringan, dan sistem kontrol suhu.

Di antara sekian banyak merk mesin cuci yang kami rekomendasi kan diatas, kami harap kamu dapat menemukan yang sesuai dengan kebutuhan keluarga kamu yaa.

Juanda Sidabutar

Manusia biasa yang senang menulis, bermusik, berkelana, dan suka iseng.
Back to top button