Ragam

Kenali 5 Perbedaan Yu Chun Mei Asli dan Palsu

Perbedaan Yu Chun Mei asli dan palsu merupakan informasi penting yang harus dipahami selain manfaat dari produk tersebut. Khususnya untuk produk kosmetik, pastinya tidak boleh sembarang memakai produk karena dapat merusak kulit wajah.

Yu Chun Mei sudah dikenal sebagai produk kosmetik yang cukup populer di Indonesia. Namun dengan kepopuleran tersebut, ternyata membangkitkan keinginan berbagai pihak untuk menciptakan produk palsu guna meraih keuntungan pribadi.

Dimana penggunaan produk palsu adalah tindakan yang tidak diperbolehkan karena dapat menimbulkan bahaya pada pengguna. Keamanan produk palsu tidak dapat dipastikan karena belum teruji kliniks serta tidak memiliki surat izin edar yang resmi.

Oleh sebab itu, sebelum memutuskan untuk membeli Yu Chun Mei, mari kenali dahulu perbedaan Yu Chun Mei asli dan palsu.

Mengenal Produk Yu Chen Mei

Yu Chen Mei merupakan produk kosmetik yang diproduksi oleh PT Cressindo Kusuma. Yu Chun Mei berguna untuk membersihkan sel-sel kulit mati yang tersisa pada kulit wajah.

Fungsi tersebut tentunya karena produk Yu Chun Mei memiliki bahan dengan kandungan yang bagus untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit wajah, seperti :

  • Kolagen: Merupakan komponen yang membantu menjaga kekenyalan dan elastisitasnya. Penggunaan kolagen juga membantu mengurangi kerutan dan garis halus pada kulit.
  • Vitamin E: Vitamin E dikenal sebagai antioksidan yang efektif dalam melawan tanda-tanda penuaan. Kandungan ini dapat menjaga kulit tetap sehat dan bersinar.
  • Ekstrak Bunga Matahari: Ekstrak ini dikenal karena sifatnya yang mencerahkan kulit dan mengurangi bintik-bintik gelap ataupun flek hitam pada wajah.

Manfaat Produk Yu Chen Mei

Perbedaan Yu Chun Mei Asli dan Palsu
Perbedaan Yu Chun Mei Asli dan Palsu

Yu Chen Mei menjadi produk kosmetik yang banyak diminati karena kehandalannya dalam mearwat kulit wajah. Beberapa manfaat yang diperlukan wanita dari sebuah produk kosmetik bisa kalian dapatkan ketika menggunakan produk satu ini.

Berikut manfaat dari penggunaan produk Yu Chen Mei :

Mencerahkan Kulit Secara Merata

Manfaat Cream Yu Chun Mei yang paling dikenal ialah ampuh dalam mencerahkan kulit wajah. Yu Chun Mei memiliki ekstrak bunga matahari yang dipercaya bagus dalam mencerahkan kulit. Pemakaian produk yang teratur juga dapat membantu mengurangi pigmentasi gelap pada kulit dan membuat kulit terlihat lebih bercahaya.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Sepatu Futsal Untuk Kaki Besar Terbaik Dan Nyaman Dipakai

Kulit Yang Lebih Sehat dan Awet Muda

Selanjutnya kandungan kolagen didalamnya juga mendukung kekenyalan dan elastisitas kulit. Dengan begitu, kulit yang dirasa mulai mengendur karena faktor usia menjadi lebih kencang setelah pemakaian produk ini.

Melalui penggunaan Yu Chun Mei, juga akan membantu mengurangi keriput dan garis halus, memberikan kulit yang lebih kencang sehingga tampilan wajah tampak lebih awet muda.

Kepercayaan Diri yang Meningkat

Kesehatan kulit wajah ternyata berpengaruh pada tingkat percaya diri seseorang. Dengan tampilan kulit yang lebih sehat, biasanya seseorang akan merasa lebih nyaman dan percaya diri ketika berkumpul dengan orang banyak.

Menariknya lagi, jika kulit lebih berseri maka outfit yang dikenakan akan terlihat lebih menawan dan berkelas. Maka tidak heran jika seseorang berkata investasi ke wajah adalah hal yang perlu dipertimbangkan.

Ciri-ciri Perbedaan Yu Chun Mei Asli dan Palsu

Melihat manfaat produk Yu Chun Mei, wajar saja jika banyak kaum hawa yang menyukai produk ini. Akan tetapi, dengan banyaknya peminat dari produk Yu Chun Mei, mendorong keinginan pihak tertentu untuk menciptakan produk tiruan/palsu dari brand ini.

Hal yang memprihatinkan dari penggunaan produk palsu ialah timbulnya bahaya karena penggunaan bahan-bahan yang digunakan tidak dapat dipastikan keamanannya. Bahaya yang diakibatkan juga dapat berdampak jangka panjang ataupun jangka pendek, misalnya kerusakan parah pada kulit wajah.

Untuk itu, sebelum membeli produk kecantikan, sebaiknya pahami dahulu perbedaan Yu Chun Mei asli dan palsu.

Kualitas Kemasan

Perbedaan Yu Chun Mei Asli dan Palsu
Perbedaan Yu Chun Mei Asli dan Palsu

Perbedaan Yu Chun Mei asli dan palsu yang paling umum bisa dilihat dari kualitas kemasan produk. Umumnya kemasan produk Yu Chen Mei asli terbuah dari bahan yang berkualitas untuk mempertahankan kualitas creamnya.

Selain itu, perbedaan Yu Chun Mei asli dan palsu melalui kemasan juga bisa dilihat dari informasi yang dicantumkan. Kemasan asli biasanya mencantumkan informasi penggunaan produk seperti tanggal kadaluarsa, tempat pembuatan, kode produksi dan alamat perusahaan bahkan label halal dan nomor BPOM dengan lengkap. sedangkan untuk kemasan palsu biasanya tidak akan mencantumkan seluruh informasi tersebut.

Baca Juga :  35+ Distributor Gula Pasir Terdekat paling Lengkap di Semua Kota di Indonesia

Izin BPOM

Selanjutnya, untuk mengetahui perbedaan Yu Chun Mei asli dan palsu bisa dilihat dari Izin BPOM yang ditampilkan. Yu Chun Mei merupakan salah satu produk kosmetik di Indonesia yang terdaftar secara resmi di BPOM.

Untuk nomor registrasi BPOM Yu Chun Mei bisa dilihat pada bagian belakang kemasan produk berupa digit angka unik atau sebuah barcode. Produk Yu Chun Mei palsu tidak akan mencantumkan nomor tersebut karena produknya tidak memiliki kandungan yang aman dan teruji klinis.

Label Produk

Yu Chun Mei menjadi salah satu brand produk kosmetik yang cukup populer di Indonesia. Dengan begitu, brand ini bisa dikatakan sebagai brand besar yang memiliki standar pengawasan ketat. Dimana pihak brand akan memastikan keaslian produk yang mereka jual dengan memberikan lebel pada kemasan produk.

Label produk Yu Chun Mei berbentuk hologram warna emas pada dus atau box nya. Sedangkan pada produk palsu biasanya tidak di segel dengan baik atau kualitas segel tidak berupa hologram. Dari label produk ini saja, kita dapat mengetahui perbedaan Yu Chun Mei asli dan palsu dengan mudah.

Aroma, Tekstur dan Warna

Perbedaan Yu Chun Mei Asli dan Palsu
Perbedaan Yu Chun Mei Asli dan Palsu

Perbedaan Yu Chun Mei asli dan palsu berikutnya dapat dilihat dari Aroma, tekstur, dan warna produk. Perbedaan ini juga sering menajdi patokan pada produk lainnya karena paling menonjol.

Yu Chun Mei memiliki aroma wangi (tidak menyengat), tekstur lembut (tidak lengket) dan warna khas (autentik). Untuk produk Yu Chun Mei terdiri krim malam dan krim siang. Krim siang memiliki warna coklat muda dan krim malam memiliki warna putih terang.

Sedangkan produk palsu biasanya memiliki aroma yang menyengat, tekstur yang lengket serta warna yang berlebihan. Perbedaan Yu Chun Mei asli dan palsu berikut ini juga akan memberikan perasaan yang berbeda pula saat digunakan.

Tempat Pembelian

Ciri-ciri terakhir yang dapat kalian perhatikan untuk mengetahui perbedaan Yu Chun Mei asli dan palsu ialah tempat pembelian produk. Sampai saat ini produk Yu Chun Mei belum dijual diberbagai toko kosmetik offline sehingga untuk mendapatkan produk yang asli harus membelinya dari official store atau dari penjual terpercaya.

Jika kalian membelinya secara online seperti dari shopee, tokopedia dan lazada bisa membelinya dari toko resmi yaitu Cressindo Official. Namun, jika kalian membeli dari toko lain atau reseller lain sebaiknya amati terlebih dahulu dari deskripsi produk ataupun ulasan pembeli sebelumnya untuk memastikan keaslian produk yang dijual.

Baca Juga :  Lazada Tidak Bisa COD? 10 Cara Mengatasi Akun Lazada Tidak Bisa COD

Cara Menggunakan Produk Yu Chen Mei

Perbedaan Yu Chun Mei Asli dan Palsu
Perbedaan Yu Chun Mei Asli dan Palsu

Setelah memahami perbedaan Yu Chun Mei asli dan palsu, maka kalian sudah bisa membeli produk Yu Chen Mei dengan baik. Untuk mendapatkan produk asli tentunya kalian harus membeli pada toko resmi atau toko terpercaya karena toko tersebut akan mempertanggung jawabkan kualitas produk yang mereka jual.

Selanjutnya, setelah medapatkan produk asli hal penting yang tidak boleh dilewatkan ialah cara penggunaan produknya. Untuk mendapatkan khasiat dari sebuah produk, pastikan menggunakan dengan cara yang benar.

Berikut cara menggunakan produk Yu Chen Mei :

  • Bersihkan wajah dari kotoran yang menempel menggunakan Face wash
  • Kemudian keringkan wajah menggunakan handuk bersih ataupun tissue wajah
  • Jika wajah sudah kering, olesi krim dengan lembut, melingkar, atau dengan mengusap ke atas secara merata di seluruh wajah dan leher
  • Jika kamu akan beraktivitas diluar ruangan, sebaiknya gunakan tabir surya atau sunscreen untuk melapisi kulit sebagai perlindungan dari sinar UV guna mencegah kerusakan kulit.

Untuk hasil terbaik, gunakan Cream Yu Chun Mei secara teratur. Disarankan untuk menggunakannya dua kali sehari, pagi dan malam sesuai petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan produk. Penggunaan rutin akan membantu kulit kamu mendapatkan manfaat maksimal dari produk ini.

Apakah Produk Yu Chen Mei Memberikan Efek Samping ?

Cream Yu Chun Mei asli aman digunakan dan tidak menimbulkan efek samping. Produk ini sudah diuji secara klinis untuk memastikan keamanannya dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya seperti merkuri atau hidrokuinon.

Mungkin pada beberapa jenis kulit akan mengalami reaksi negatif karena tidak cocok pada kandungan krim Yu Chen Mie, sehingga menimbulkan iritasi, kemerahan, atau masalah kulit lainnya dalam ranah yang wajar. Berbeda dengan cream palsu yang efeknya bisa menimbulkan masalah serius pada kulit wajah.

Namun, jika dirasa kemerahan yang dialami semakin serius segera hentikan pemakaian produk dan lakukan konsultasi pada dokter kecantikan barangkali kulit kamu memiliki alergi pada bahan tertentu.

Penutup

Perbedaan Yu Chun Mei Asli dan Palsu
Perbedaan Yu Chun Mei Asli dan Palsu

Untuk mengetahui perbedaan Yu Chun Mei asli dan palsu sebenarnya hampir sama dengan cara mengetahui produk asli pada umumnya. Kalian bisa memperhatikan kemasan, tekstur, dan nomor BPOM yang ditampilkan.

Pada pembahasan diatas, kami telah menyajikan nama toko yang bisa kalian kunjungi jika ingin membeli produk melalui online. Apabila produk tidak tersedia dan ingin membeli dari toko lain, sebaiknya pastikan harga normal pada toko resmi sebelumnya dulu.

Jangan cepat tergiur dengan harga murah, karena biaya yang akan dikeluarkan untuk pengobatan bisa berkali lipat lebih mahal apabila kalian mendapatkan produk palsu. Sekian pembahasan perbedaan Yu Chun Mei asli dan palsu, semoga bermanfaat.

Back to top button