Aplikasi

7 Aplikasi Membuat Stempel Online di Android Terbaik 2024

Adanya sederet aplikasi membuat stempel online terbaik saat ini ternyata dapat membantu anda untuk membuat beragam model stempel dengan sangat mudah dan cepat.

Keberadaan stempel di masa sekarang memang masih sangat di perlukan khususnya bagi lembaga-lembaga ataupun perusahaan resmi yang setiap harinya harus ber urusan dengan surat menyurat, administrasi dan sebagainya.

Nah untuk membuat satu stempel seseorang biasanya dapat melakukannya secara offline dan kebanyakan juga sudah menggunakan aplikasi membuat stempel online karena selain lebih mudah, proses pembuatannya juga lebih cepat.

Lantas apa saja aplikasi membuat stempel online terbaik di play store? cari tau penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Rekomendasi Aplikasi Membuat Stempel Online Terbaik

7 membuat stempel online terbaik 2023
7 membuat stempel online terbaik

Berawal dari banyaknya kasus penipuan dokumen-dokumen palsu yang beredar saat ini. Penggunaan stempel tentu tidak bisa lepas dari pandangan masyarakat

Sebab dengan benda tersebut maka seseorang akan mampu membedakan mana dokumen atau surat yang asli dan mana yang palsu.

Sebenarnya menggunakan tanda tangan dan nama, sebuah dokumen sudah cukup akurat untuk dinyatakan sebagai dokumen asli.

Akan tetapi dengan adanya stempel, surat yang ada akan semakin terbukti lebih akurat lagi. Sebelum membuat stempel biasanya sebuah lembaga atau instansi akan menetapkan desain yang cocok atau sesuai dengan logo maupun simbol dari instansi tersebut.

Kemudian setelah desain berhasil di buat maka instansi barulah akan membuat sebuah stempel ke beberapa tempat pembuatan stempel offline atau bahkan bisa menggunakan sederet aplikasi membuat stempel online berikut ini jika kamu tidak memiliki ide desain stempel seperti apa nantinya:

1. Adobe photoshop

aplikasi desain grafis adobe photoshop
aplikasi desain grafis adobe photoshop

Salah satu aplikasi editing photo yang punya banyak sekali fungsi termasuk bisa membuat stempel online ialah adobe photoshop.

Buat kamu yang suka dengan dunia desain tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi adobe photoshop ini bukan?

Perlu kamu ketahui bahwa ternyata dari sekian banyak aplikasi membuat stempel online yang ada, aplikasi adone photoshop ini mampu memberikan hasil stempel terbaik dan bagus buat kamu.

Mengapa? hal tersebut dikarenakan adobe photoshop telah memiliki basic shape yang sangat familiar terlihat dari banyaknya menu tools editing yang ada.

Di sini kamu dapat menciptakan desain stempel dengan bebas, memilih gambar desain dari banyaknya model desain yang di tampilkan saat kamu kehabisan ide untuk membuat desain seperti apa yang cocok dengan kriteria kamu.

Jika kamu memutuskan untuk menggunakan aplikasi membuat stempel online adobe photoshop, kamu juga perlu mengantisipasi beberapa kekurangan dari aplikasi ini seperti saat kamu menggunakan terlalu banyak layer pada photoshop maka ukuran yang akan di hasilkan nantinya akan semakin besar.

Baca Juga :  11 Aplikasi Live Streaming Bola Gratis, Akses Tanpa Batas Dan Resolusi Tinggi Hingga 1080p

Hasil akhir dari proses editing menggunakan photoshop tidak bisa kamu cetak dengan mudah karena ukuran kertas yang hendak kamu gunakan akan sedikit sulit untuk disesuaikan dengan gambar yang ingin di cetak.

Sehingga untuk kamu yang ingin membuat majalah dan juga brosur sebaiknya hindari penggunaan photoshop karena tidak bisa sempurna dalam membuat paragraf.

Klik disini untuk mulai mengunduh aplikasi adobe photoshop.

2. Corel draw

aplikasi desain grafis corel draw
aplikasi desain grafis corel draw

Aplikasi membuat stempel online yang tidak kalah bagusnya dengan aplikasi adobe photoshop ialah corel draw. Kamu dapat menggunakan aplikasi corel draw untuk menghasilkan desain stempel yang bagus dengan mudah.

Karena corel draw sudah dilengkapi dengan banyak sekali tools yang dapat membantu kamu untuk membuat berbagai model stempel berbasis vector.

Sehingga saat gambar di perbesar maupun di perkecil, desain akan tetap mulus tidak retak ataupun pecah. Corel draw sendiri memiliki format CDR yang tidak sama dengan format aplikasi membuat stempel online lainnya

Dimana corel draw telah dilengkapi dengan corel photopaint yang bisa menandingi aplikasi editing foto untuk hasil yang lebih maksimal.

Dari kemudahan yang di berikan aplikasi corel draw, sangat di sayangkan bahwa aplikasi ini ternyata akan memberikan ukuran file yang besar sehingga apabila kamu menggunakannya di ponsel kamu

Maka akan sedikit menguras memori penyimpanan ponsel kamu. Oleh sebab itu, ada baiknya kamu menempatkan aplikasi membuat stempel online ini pada PC atau laptop dengan kapasitas RAM yang tinggi sobat.

Untuk mendapatkan aplikasi corel draw, kamu bisa klik disini.

3. PicsArt

aplikasi desain grafis picsart
aplikasi desain grafis picsart

Dikategorikan sebagai aplikasi desain grafis yang paling banyak di minati masyarakat, aplikasi picsart ternyata bisa menjadi salah satu aplikasi membuat stempel online terbaik dengan beragam fitur yang di milikinya.

Kamu juga dapat menciptakan tampilan stempel yang sangat aesthetic hanya menggunakan aplikasi ini bahkan untuk terlihat layaknya seperti desain 3D pun kamu dapat membuatnya.

Adapun cara menggunakan aplikasi picsart untuk menciptakan satu stempel terbaik ialah kamu hanya perlu memilih kanvas berbentuk kotak-kotak terlebih dahulu.

Kemudian, buat 2 lingkaran untuk mulai mendesain stempel. Atur ukuran kedua lingkaran agar sesuai dan bagus. Tambahkan teks pada setiap lengkungan lingkaran sesuai nama instansi atau lembaga kamu

Tambahkan gambar di tengah-tengah lingkaran untuk lebih memperindah tampilan stempel dan simpan jika desain stempel telah selesai dibuat.

Sedangkan untuk kekurangan aplikasi picsart yang paling umum di rasakan oleh para pengguna tidak lain seperti beberapa fitur yang ada di picsart tidak dapat digunakan secara offline melainkan perlu akses internet.

Penggunaan aplikasi picsart juga tidak cukup ramah untuk para pengguna hp android dengan tipe lama dan halaman depan aplikasi picsart sedikit tidak rapi dan mungkin akan sedikit membingungkan kamu nantinya.

Lanjutkan proses unduhan aplikasi picsart dengan cara klik disini.

4. Canva

aplikasi desain grafis canva
aplikasi desain grafis canva

Aplikasi membuat stempel online berikutnya datang dari aplikasi canva. Semakin berkembangnya penggunaan aplikasi, kini canva tidak hanya menghadirkan website canva melainkan telah menciptakan canva for mobile yang bisa di install pada perangkat iOS maupun android gratis dan cepat.

Baca Juga :  6 Aplikasi Karikatur Online Terbaik & Mudah Digunakan

Sama halnya seperti website editing canva, aplikasi canva juga memberikan banyak fitur untuk membuat desain stempel yang kamu inginkan sebagaimana yang ada pada versi websitenya.

Kamu dapat menggunakan aplikasi canva untuk menciptakan desain stempel yang bagus dengan membuatnya sesuai keinginan kamu atau kamu memanfaatkan sekumpulan template yang telah di sediakan oleh aplikasi canva for mobile

yang cara pengaplikasian templatenya tidak jauh berbeda seperti yang ada pada versi webnya. Jika kamu tertarik untuk membuat desain stempel menggunakan desain template dari canva maka kamu bisa mengambil salah satu dari 6000 model template yang ada.

Terlihat dari halaman editing aplikasi membuat stempel online canva, aplikasi ini memiliki tampilan halaman yang mudah untuk digunakan.

Walaupun ada beberapa fitur yang mungkin hanya bisa kamu akses atau gunakan dengan akun premium berbayar misalnya penggunaan elemen premium, templete, untuk mengunduh latar belakang transparan dan menghapus background.

Terakhir desain yang telah kamu buat di canva biasanya akan cenderung memakan waktu yang lebih lama saat proses unduhan hasil akhir berlangsung apalagi jika sinyal internet yang kamu gunakan tidak stabil.

Jika ingin mengunduh aplikasi membuat stempel online canva, kamu bisa unduh disini

5. Custom stamp

aplikasi pembuat stempel online custom stamp
aplikasi pembuat stempel online custom stamp

Jika pada aplikasi membuat stempel online sebelumnya, kamu bisa menciptakan desain stempel terbaik sambil editing foto kamu

Maka untuk aplikasi membuat stempel online custom stamp mungkin akan sedikit berbeda sobat karena aplikasi custom stamp merupakan aplikasi yang khusus di ciptakan hanya untuk membantu kamu menghasilkan desain stempel impian kamu dengan cara yang cepat, mudah dan efisien.

Menggunakan aplikasi custom stamp untuk membuat sebuah stempel sangatlah mudah dimana kamu tinggal memilih bentuk stempel yang sesuai dengan keinginan kamu bisa itu bentuk persegi maupun lingkaran.

Setelah memilih kamu bisa menambahkan beberapa kata singkat sesuai keinginan kamu, menyesuaikan font/tulisan bersama ukuran teksnya dan berikan warna merah ataupun gelap untuk memperindah tampilan stempel kamu.

Atau agar stempel yang hendak kamu gunakan lebih bermakna atau memiliki arti maka kamu bisa menempatkan gambar di dalamnya misalnya logo instansi, lembaga atau usaha yang sedang kamu tekuni.

Apabila stempel kamu sudah memiliki desain, kamu dapat membagikan desainnya ke halaman sosial media yang kamu miliki untuk menerima tanggapan terkait tampilan desain stempel yang telah kamu buat.

Ada satu hal yang mungkin nantinya akan sedikit mengganggu anda pada aplikasi custom stamp dimana akan ada penayangan iklan saat proses editing berlangsung dan akan hilang apabila kamu mengubah akun custom stamp kamu menjadi akun premium.

Mari coba aplikasi custom stamp dengan mulai mengunduhnya disini.

6. Desygner

aplikasi desain grafis desygner
aplikasi desain grafis desygner

Solusi untuk cara membuat desain stempel sesuai keinginan kamu ialah dengan menggunakan aplikasi membuat stempel online desygner.

Tenang saja karena aplikasi desygner telah memberikan lebih dari 1 juta templete dan ribuan gambar loyal yang bisa kamu manfaatkan secara gratis hanya dengan berlangganan desygner premium dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga :  18 Aplikasi Pelacak Nomor HP dan Lokasinya Paling Akurat

Aplikasi desygner juga dapat memberikan akses istimewa yang menyuruh pada pilihan layout, aset gambar, font/tulisan, warna serta dapat mengirim atau mengubah file dari PSD dan PDF bagi kamu yang membutuhkannya.

Kebanyakan fitur yang ada pada aplikasi desygner mungkin hanya tersedia jika kamu menggunakan versi premium nya saja.

Sehingga kemungkinan nantinya akan sangat sulit bagi kamu untuk menemukan templete desain stempel yang sesuai karena sebagian hanya bisa diakses lewat akun desygner premium.

Di samping itu, aplikasi desygner tidak dapat kamu gunakan dengan banyak pilihan bahasa ya sobat, namun jika hanya untuk bahasa Indonesia dan bahasa Inggris saja masih tersedia di aplikasi ini.

Tanpa perlu aplikasi tambahan, kamu dapat membuat stempel impian kamu hanya dengan mengunduh aplikasi membuat stempel online desygner disini.

7. Microsoft office word

aplikasi edit dokumen microsoft office word
aplikasi edit dokumen microsoft office word

Ketika kamu belum menemukan aplikasi membuat stempel online yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Sebaiknya kamu mulai menggunakan aplikasi untuk membuat dokumen dan tulis menulis microsoft office word.

Siapa tau aplikasi ms.word ini bisa membantu kamu karena di dalam aplikasi ms.word ternyata sudah ada beberapa tools yang mungkin nantinya dapat membuat desain stempel terbaik buat kamu.

Cara membuat stempel online lewat aplikasi ms.word sangatlah mudah dimana kamu hanya perlu memilih bentuk no symbol pada pilihan menu basic shapes bisa untuk membuat stempel dengan bentuk dasar.

Setelah mendapatkan bentuk dasar stempel, kamu bisa menambahkan tulisan di bagian tengah stempel. Kemudian kamu bisa memutar gambar no symbol agar garis tengah dari desain stempel kamu menjadi lurus horizontal.

Nah untuk membuat efek tulisan melengkung mengikuti bentuk bulat no symbol sebelumnya, kamu bisa memilih menu arch up dan arch down pada text effects.

Meskipun aplikasi ms.word dapat kamu gunakan sebagai aplikasi membuat stempel online, penggunaannya tentu tidak sebaik aplikasi-aplikasi desain grafis lainnya.

Sebab aplikasi ms.word pastinya tidak memiliki tools maupun fitur editing selengkap maupun sebanyak yang ada pada kebanyakan aplikasi desain grafis.

Apabila kamu telah memilih aplikasi ms.word sebagai aplikasi membuat stempel online nantinya, kamu bisa klik disini untuk mendapatkan aplikasi ms.word di play store.

Tips memilih Aplikasi Membuat Stempel online

Tips Penjelasan
Cari Aplikasi Terpercaya Pastikan Anda mencari aplikasi yang telah terbukti terpercaya dan memiliki ulasan positif dari pengguna lain.
Pertimbangkan Kemudahan Penggunaan Pilih aplikasi yang mudah digunakan tanpa memerlukan pengetahuan desain yang mendalam.
Pilih Aplikasi dengan Opsi Desain Pilih aplikasi yang memberikan beragam opsi desain stempel, seperti ukuran, bentuk, warna, dan font yang dapat disesuaikan.
Previsualisasi Stempel Aplikasi yang baik seharusnya memungkinkan Anda untuk melihat pratinjau stempel sebelum mencetak atau mengirimkannya.
Kualitas Hasil Cetak Pastikan aplikasi menghasilkan stempel dengan kualitas tinggi yang cocok untuk digunakan dalam bisnis atau keperluan resmi.

Penutup

Daftar Aplikasi Membuat Stempel Online
Daftar Aplikasi Membuat Stempel Online

Itulah tadi sederet aplikasi membuat stempel online terbaik yang cocok kamu gunakan dalam membuat desain stempel dengan hasil yang istimewa. Kini, buat kamu yang masih kebingungan untuk membuat desain stempel seperti apa. Yuk coba pilih salah satu aplikasi membuat stempel online yang baru saja kami hadirkan. Dijamin semuanya akan terasa mudah dan cepat dengan aplikasi-aplikasi membuat stempel online diatas.

Back to top button