Ragam

25+ Toko Online dan Toko Offline Yang Bekerjasama Dengan Akulaku

Dikenal sebagai salah satu e-commerce terbaik dan terbesar di Indonesia, hingga sejauh ini sudah banyak sekali toko online maupun toko offline yang bekerjasama dengan Akulaku.

Tentu ini merupakan hal yang wajar, dikarenakan Akulaku sendiri merupakan salah satu perusahaan fintech yang menawarkan banyak sekali layanan pembayaran maupun penyediaan barang unggulan bagi para pengguna. Jika Anda di rumah penasaran mengenai daftar toko online maupun offline yang menjalin kerja sama dengan Akulaku, maka bisa menyimak detail ulasannya di artikel berikut ini.

Daftar Toko Online dan Toko Offline Yang Bekerjasama Dengan Akulaku

Daftar Toko Online dan Toko Offline Yang Bekerjasama Dengan Akulaku
Daftar Toko Online dan Toko Offline Yang Bekerjasama Dengan Akulaku

Di tengah banyaknya toko online maupun toko offline yang bekerjasama dengan Akulaku, Anda tentunya penasaran bukan mengenai apa sebenarnya Akulaku yang sudah cukup populer dan dikenal luas oleh masyarakat Indonesia saat ini?

Pada dasarnya, Akulaku sendiri dikenal sebagai suatu aplikasi niaga elektronik / e-commerce, yang mana memungkinkan bagi para pengguna untuk berperan sebagai penjual maupun pembeli di dalamnya. Bagi toko yang berjualan di platform Akulaku satu ini, nantinya akan dikenal sebagai merchant Akulaku dan pastinya akan mendapatkan banyak sekali kemudahan dalam melakukan transaksi di dalamnya.

Adapun salah satu kemudahan yang ditawarkan Akulaku bagi para penggunanya, hingga banyak toko online maupun toko offline yang bekerjasama dengan Akulaku, yakni adanya penawaran metode pembayaran secara kredit / cicilan. Di samping itu, Akulaku juga turut menawarkan berbagai jenis barang yang bisa dijual dengan mudah mulai dari barang elektronik, pakaian, kosmetik, mainan anak dan lain sebagainya.

Oleh karena itulah, tidak mengherankan jika belakangan ini banyak sekali masyarakat yang tertarik untuk bergabung menjadi merchant Akulaku. Apabila Anda tertarik mendaftar sebagai merchant di Akulaku, maka harus memenuhi semua persyaratan seperti harus Warga Negara Indonesia, memiliki NIK / nomor KTP, memiliki NPWP, memiliki nomor rekening bank pribadi, email & nomor HP aktif, foto KTP dan menyiapkan nama toko.

Jika sudah, maka Anda tinggal melakukan proses pendaftaran mudah di situs website resmi merchant Akulaku tersebut. Adapun sebelum kita mengulas lebih lanjut mengenai daftar toko online maupun toko offline yang bekerjasama dengan Akulaku, sebaiknya Anda kenali lebih dulu beberapa keuntungan dan kerugian menggunakan Akulaku di tabel penjelasan berikut sebagai bahan pertimbangan.

Keuntungan Menggunakan Akulaku Kerugian Menggunakan Akulaku
Memudahkan pengguna melakukan transaksi belanja online kapan saja dan dimana saja. Akulaku sering kali memberikan bunga dan biaya administrasi, sehingga total biaya yang harus dibayarkan pengguna menjadi lebih tinggi dari harga produk aslinya.
Menawarkan produk lengkap dan unggulan dengan berbagai kebutuhan, yakni mulai dari perlengkapan rumah tangga, fashion, elektronik, furniture, perlengkapan bayi dan lain sebagainya. Dikarenakan menggunakan sistem cicilan, penggunaan Akulaku sering menjadikan seseorang merasa ketergantungan.
Sudah banyak toko online maupun toko offline yang bekerjasama dengan Akulaku. Pengguna yang menggunakan sistem cicilan di Akulaku, maka wajib melakukan pembayaran sesuai dengan ketentuan yang sudah disepakati bersama.
Akulaku sering kali menawarkan promo dan diskon besar bagi para pengguna. Meskipun sudah banyak toko online maupun toko offline yang bekerjasama dengan Akulaku, namun terkadang masih ada produk yang sering tidak sesuai dengan yang ada di foto.
Akulaku menawarkan pinjaman uang dengan proses yang mudah, pencairan yang cepat dan tanpa perlu agunan / jaminan.
Proses cicilan pinjaman di Akulaku terbilang mudah, yakni tidak hanya menggunakan sistem cash saja, namun juga bisa menggunakan sistem cicilan.
Baca Juga :  13 Merk Gembok Motor Paling Aman

Berkaitan dengan toko online maupun toko offline yang bekerjasama dengan Akulaku, umumnya ada dua jenis merchant yang ditawarkan di Akulaku. Yang mana, kedua jenis merchant yang ditawarkan Akulaku tersebut tentunya memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Oleh karena itulah, apabila Anda penasaran mengenai jenis-jenis merchant di Akulaku sebelum mengenal daftar toko online dan toko offline yang menjalin kerja sama dengan Akulaku, maka bisa menyimak penjelasannya di bawah ini.

  • Merchant Official Store : sebuah toko resmi yang sudah mendapatkan otorisasi dari merek aslinya. Beberapa merchant official store di Akulaku, di antaranya seperti toko Samsung, Xiaomi, Oppo, Realme dan lain-lain.
  • Merchant Toko Biasa : sebuah toko atau merchant milik individu / perorangan yang menjual berbagai produk di Akulaku. Bisa dikatakan, jika merchant toko biasa ini hampir sama seperti penjual online pada umumnya. Adapun untuk membuka toko biasa di Akulaku, diharuskan sudah memenuhi segala persyaratan yang ditetapkan oleh Akulaku.

Setelah tadi membahas mengenai jenis-jenis merchant di Akulaku, maka selanjutnya Anda akan mengetahui informasi seputar daftar toko online maupun toko offline yang bekerjasama dengan Akulaku. Dimana terhitung hingga sejauh ini, ada banyak sekali toko online maupun toko offline yang menjalin kerja sama dengan pihak Akulaku. Untuk Anda yang penasaran mengenai apa saja daftar toko yang menjalin kerja sama dengan Akulaku, maka bisa menyimak penjelasannya di bawah ini.

Toko Online yang Bekerjasama dengan Akulaku

Sebelum ke pembahasan mengenai daftar toko offline yang bekerjasama dengan Akulaku, ada baiknya Anda mengenal beberapa toko online yang menjalin kerja sama dengan pihak Akulaku tersebut. Adapun daftar toko online yang sudah menjalin kerja sama dengan Akulaku, di antaranya yakni sebagai berikut.

  • Blibli

    Blibli
    Blibli

Salah satu toko online yang sudah menjalin kerja sama dengan pihak Akulaku, bisa Anda temukan pada marketplace Blibli. Dalam hal ini, Anda dapat berbelanja online sepuas nya di Blibli dengan metode pembayaran Akulaku. Bahkan hingga sejauh ini, Blibli menjadi salah satu marketplace populer yang sudah memiliki pengguna setiap di berbagai wilayah di Indonesia.

  • Bukalapak

    Bukalapak
    Bukalapak

Selain Blibli, Anda juga akan menemukan toko online lain yang sudah menjalin kerja sama dengan Akulaku seperti halnya Bukalapak. Diketahui, Bukalapak dulunya menjadi tempat pembelian HP yang cukup populer dan banyak digunakan kalangan masyarakat, dengan metode pembayaran Akulaku. Hal ini wajar dikarenakan, Bukalapak hadir dengan menawarkan akses kemudahan dalam pembelian produk dan memiliki tampilan interface seperti halnya Tokopedia.

  • Shopee

    Shopee
    Shopee

Menurut informasi, terjalinnya kerja sama antara Akulaku dan marketplace Shopee merupakan sebuah pencapaian yang cukup besar bagi pihak Akulaku. Ini dikarenakan, Shopee merupakan salah satu marketplace yang memiliki pengunjung terbanyak di seluruh wilayah Indonesia, sehingga potensi pasar yang diperoleh terbilang cukup besar. Bahkan meskipun Shopee sudah memiliki PayLater sendiri, namun pengguna yang memiliki akun Akulaku bisa memanfaatkannya untuk melakukan proses transaksi pembayaran produk.

  • Jaringan Eraspace

    Jaringan Eraspace
    Jaringan Eraspace

Apabila Anda tidak terbiasa membeli produk di marketplace dan lebih memilih distributor resmi, maka tidak ada salahnya bagi Anda membeli produk HP di jaringan Eraspace. Ya, jaringan Eraspace sendiri umumnya merupakan sebuah website toko online yang sudah tergabung dengan berbagai jaringan seperti halnya Erafone.com, iBox.co.id dan Urban Republic. Yang mana, proses pembelian produk HP disini bisa Anda lakukan dengan metode pembayaran Akulaku.

  • ID

Berikutnya, Anda juga akan menemukan toko online lain yang sudah menjalin kerja sama dengan pihak Akulaku, yakni bernama JD.ID. Diketahui, toko online satu ini hadir dengan menawarkan berbagai macam produk mulai dari handphone, laptop, komputer, peralatan rumah tangga dan lain-lain dengan keunggulan masing-masing. Jika Anda ingin membeli produk di JD.ID, maka bisa melakukan proses pembayaran dengan menggunakan Akulaku.

  • com

Daftar toko online lain yang juga sudah menjalin kerja sama dengan pihak Akulaku, yaitu ada CekPremi.com. Dimana dikatakan disini, bahwa CekPremi.com adalah pihak jasa layanan asuransi terbaik yang sudah mencakup berbagai produk asuransi seperti asuransi mobil, asuransi properti, asuransi kesehatan dan lain-lain. Ketika Anda menggunakan CekPremi.com, maka bisa melakukan pembayaran tagihan asuransi bulanan dengan menggunakan metode pembayaran Akulaku.

  • FlowerAdvisor

Seperti halnya toko offline yang bekerjasama dengan Akulaku, toko online lain yang juga sudah menjalin kerja sama dengan pihak Akulaku yakni ada FlowerAdvisor. Yang mana, toko online ini hadir dengan menawarkan layanan pembelian bunga di dalam negeri maupun luar negeri. Dan untuk metode pembayaran yang ditawarkan, Anda bisa memilih metode pembayaran Akulaku yang sudah tersedia di dalamnya.

Baca Juga :  2 Cara Membuka Akun DANA Yang Dibekukan Agar Kembali Normal

Toko Offline Yang Bekerjasama Dengan Akulaku

Jika tadi kita sudah membahas mengenai daftar toko online yang sudah menjalin kerja sama dengan pihak Akulaku, maka Anda tentunya penasaran mengenai daftar toko offline yang bekerjasama dengan Akulaku, bukan? Hampir sama seperti toko online yang sudah dijelaskan di atas, pihak Akulaku umumnya juga sudah menjalin kerja sama dengan berbagai toko offline.

Yang mana, berbagai toko offline tersebut turut menawarkan berbagai produk lengkap dan unggulan sesuai kebutuhan pengguna. Baik itu dari mulai produk peralatan elektronik, pakaian, peralatan rumah tangga, kosmetik / make up, makanan, minuman, dan lain sebagainya. Agar Anda tidak penasaran mengenai apa saja daftar toko offline yang sudah menjalin kerja sama dengan pihak Akulaku, maka bisa simak daftar lengkapnya di bawah ini.

  • Alexandre Christie, Acer, Aqua, Alibi, Anker, Alfamart, Asus, Aukey.
  • Bata.
  • Changchong, Coocaa.
  • Evercoss, Eiger.
  • Gree.
  • HP, Huawei.
  • Infinix.
  • Lenovo, LG.
  • Maybelline, MI, Midea.
  • Nutrilon
  • Oppo, Okebuy.
  • Polytron, Pro Design, Puma.
  • Realme.
  • Samsung, Sharp, Strawberry, Suplemen, Sony, Seiko, SGM.
  • TCL.
  • Vivo.
  • Wardah.
  • Xiomi.

Baca Juga: Lengkap! Tabel Pinjaman Akulaku Terbaru 

Bagaimana Cara Mendaftarkan Diri Sebagai Merchant Akulaku?

Khusus bagi Anda yang ingin mendaftarkan diri sebagai merchant Akulaku, maka perlu memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan pihak Akulaku. Setelah itu, tinggal menerapkan beberapa langkah pendaftaran mudah di bawah ini.

  • Pertama, Anda akses situs website www.merchant.akulaku.com di perangkat yang digunakan.
  • Setelah itu, klik menu “Register Now” untuk mendaftar, lalu pilih negara asal yakni “Indonesia” dan klik opsi “Confirm”.
  • Selanjutnya, Anda pilih jenis toko sesuai usaha yang ingin Anda jalankan. Disini ada tiga pilihan yakni merchant perusahaan lokal, merchant perorangan lokal dan merchant antar negara.
  • Kemudian Anda masukkan informasi untuk pendaftaran mulai dari nama lengkap, alamat email & nomor HP aktif, kode verifikasi dan kata sandi.
  • Anda baca dan setujui semua perjanjian merchant platform pihak Akulaku, dan klik “Daftar”.
  • Jika akun sudah berhasil dibuat, maka lengkapi data penjualan seperti informasi dasar, informasi pengiriman produk, informasi identitas, NPWP / SIUP dan berbagai informasi penting lainnya.
  • Apabila semua informasi sudah lengkap, maka Anda sudah resmi terdaftar sebagai merchant Sehingga, Anda sudah bisa berjualan dan mendapatkan pembeli pertama di Akulaku.
Baca Juga :  25+ Wallpaper Kupu Kupu Aesthetic Kualitas Terbaik
Toko Online dan Toko Offline Yang Bekerjasama Dengan Akulaku
Toko Online dan Toko Offline Yang Bekerjasama Dengan Akulaku

Jadi, itulah tadi informasi menarik untuk Anda seputar deretan toko online maupun toko offline yang bekerjasama dengan Akulaku, yang mana bisa Anda gunakan untuk melakukan cicilan produk dengan metode pembayaran Akulaku.

Kontributor Mocipay

Tulisan Dari Kiriman Pengguna. Tidak Mewakili Pandangan Dari Redaksi Mocipay
Back to top button