Pendidikan

Uraikan Arti Penting Persatuan Dan Kesatuan Bagi Bangsa Indonesia

Uraikan Arti Penting Persatuan Dan Kesatuan Bagi Bangsa Indonesia

Pembahasan :

Sila Pancasila ketiga, yang berbunyi “Persatuan Indonesia”, berimplikasi pada persatuan negara. Sila ketiga, sebagaimana dikatakan, menjadi landasan untuk menjaga persatuan dan kesatuan negara Indonesia.

Selain itu, integrasi berbagai bangsa yang mendiami wilayah Indonesia namun berbeda agama, suku, bahasa, dan budaya menjadi satu kesatuan yang padu dan damai dapat dilihat sebagai wujud persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Dengan demikian, arti penting persatuan dan kesatuan bagi bangsa Indonesia adalah menjadi senjata, yaitu sumber semangat, motivasi, dan kekuatan perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut, mempertahankan, dan menegakkan kemerdekaan.

Cara memahami bagaimana perilaku dapat menciptakan persatuan dan kesatuan antara lain:

  • Membina semangat Bhinneka Tunggal Ika
  • Mengembangkan semangat kekeluargaan
  • Menjunjung tinggi keutuhan wilayah dan persatuan bangsa Indonesia

Jadi, jawaban yang tepat untuk pertanyaan ini adalah menjadi senjata, yaitu sumber semangat, motivasi, dan kekuatan perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut, mempertahankan, dan menegakkan kemerdekaan.

Baca Juga: Nama Sebuah Karangan Yang Menggambarkan Isi Karangan Disebut

Uraikan Arti Penting Persatuan Dan Kesatuan Bagi Bangsa Indonesia
Uraikan Arti Penting Persatuan Dan Kesatuan Bagi Bangsa Indonesia

Kesimpulan:

Uraikan Arti Penting Persatuan Dan Kesatuan Bagi Bangsa Indonesia arti penting persatuan dan kesatuan bagi bangsa Indonesia adalah menjadi senjata, yaitu sumber semangat, motivasi, dan kekuatan perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut, mempertahankan, dan menegakkan kemerdekaan.

Semua jawaban di atas merupakan opini pribadi yang dirangkum dan disajikan dari berbagai sumber sehingga pembahasan tidak mutlak kebenarannya. Diharapkan orang tua ataupun pelajar dapat mengembangkan dan memilah kembali sehingga menjadi jawaban yang tepat sesuai yang diharapkan.

MOCIPAY

MOCIPAY Merupakan Startup Aplikasi Penjualan Produk Digital Termurah dan Terlengkap Mulai Dari Pulsa, Kuota, Token PLN, Tagihan PPOB, Voucher Game dan Top Up Game Murah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button