6 Channel dan Link Telegram Drama Turki Sub Indo

Widya Samosir

Pencarian seputar channel telegram drama turki sub indo akhir-akhir ini menjadi sangat populer dan memiliki banyak peminat.

Sebab drama turki selalu menampilkan gaya serta keunikannya tersendiri mulai dari jenis pakaian yang mereka miliki sampai tarian nya yang selalu memukau hati para penonton.

Jika anda merupakan salah satu diantara penyuka serial drama ini maka kumpulan channel telegram drama turki sub indo di bawah ini wajib anda miliki.

serial drama turki
kumpulan serial drama turki sub indo

Drama turki merupakan serial yang di produksi oleh negara turki yang dimana acara televisi ini memadukan budaya arab dan timur tengah di dalamnya.

Di negara Indonesia, drama ini masuk untuk pertama kalinya pada tahun 2010 dan masih populer hingga saat ini.

Kepopuleran drama turki ini menyita banyak perhatian sehingga banyak orang yang berlomba-lomba untuk menayangkan serial drama ini di berbagai aplikasi salah satunya telegram.

Cara Nonton Drama Turki Sub Indo Di Telegram

Telegram merupakan salah satu aplikasi sosial media yang hampir memiliki kesamaan fungsi dengan whatsapp karena kebanyakan orang menggunakannya untuk bertukar pesan satu dengan yang lainnya.

Namun dibalik kesamaannya tertanya telegram memiliki satu fungsi menarik yang sangat disukai banyak orang dimana aplikasi ini bisa menonton serta mengkoleksi film dari banyak negara secara gratis dan tanpa batasan.

Oleh sebab itu, aplikasi yang satu ini sangat recommended jika digunakan untuk menonton serial drama turki favorite anda.

Selain itu, cara menonton serial drama di dalam telegram masih terbilang cukup sederhana dan simpel yakni hanya dengan mengikuti tahapan cara nonton drama turki sub indo di telegram berikut ini :

  1. Miliki aplikasi telegram melalui unduhan di play store atau app store
  2. Pilih jenis bahasa dan negara sesuai lokasi anda
  3. Daftarkan akun anda menggunakan nomor handphone yang masih aktif
  4. Klik simbol pencarian pada halaman utama
  5. Ketik serial drama turki
  6. Bergabunglah dengan semua channel telegram drama turki sub indo yang muncul

6 cara nonton drama turki sub indo diatas hanya berlaku untuk aplikasi telegram ya. Jika anda ingin mencari aplikasi lainnya untuk dapat menonton drama turki sub indo secara gratis maupun berbayar maka bisa bergabung pada artikel berikut : 9 aplikasi drama turki sub indo

Channel Telegram Drama Turki Sub Indo Terpopuler

channel telegram drama turki sub indo
kumpulan channel drama turki sub indo di telegram terlengkap

Menyukai drama turki tentunya belum sempurna jika anda belum mengkoleksi beberapa serial drama terbarunya di telegram.

Selain gratis, serial ini juga bisa di tonton dalam bahasa Indonesia dan hadir dalam jumlah yang sangat banyak sehingga anda pasti akan merasa lebih puas lagi untuk menyaksikannya.

Nah tanpa perlu berlama-lama lagi, inilah beberapa channel telegram drama turki sub indo yang menyediakan berbagai genre drama turki dalam bahasa indonesia di telegram :

1. Kumpulan Drama Turki Sub Indo

Channel telegram drama turki sub indo di telegram pertama yang kami hadirkan ialah kumpulan drama turki sub indo.

Channel ini merupakan salah satu channel penyedia serial drama-drama turki sub indo terlengkap yang sudah memiliki 2.172 pengikut dan masih terus bertambah sampai sekarang.

Jika anda berminat untuk bergabung maka anda bisa lakukan pencarian kumpulan drama turki sub indo pada akun telegram anda atau anda bisa langgung menggunakan link yang kami bagikan setelah pembahasan ini.

2. Korean & Turkish Drama Hindi

Memiliki tingkat popularitas yang sama, serial drama korea dan turki sering sekali disandingkan pada satu channel yang sama di telegram seperti contoh channel yang berjudul korean dan turkish drama hindi yang satu ini.

Channel korean & turkish drama hindi merupakan channel kedua yang menyediakan drama-drama korea dan turki sub indo di dalamnya.

Channel ini sudah mencapai 65.861 pengikut atau subscribers sampai saat ini dan ini juga merupakan channel yang didirikan oleh orang indonesia yang bernama @sonu14388.

Nah untuk menyaksikan kelanjutan dari serial drama turki kesukaan anda maka anda bisa langsung ketik korean & turkish drama hindi pada halaman beranda telegram anda ya.

Topik menarik lainnya : 8 Cara Mengatasi Gagal Transfer Pulsa Indosat, Ini Penyebabnya

3. Sol Yanim Sub Indo Turki Drama

Channel telegram drama turki sub indo berikutnya ialah sol yanim sub indo turki drama. Sesuai dengan judulnya channel berikut ini merupakan channel drama turki yang menyediakan salah satu serial drama turki sub indo yang berjudul sol yanim.

Sol yanim adalah serial drama turki yang hadir pada may 2020 dan masih terus berlanjut sampai sekarang karena kabarnya serial drama ini akan menghadirkan episode-episode terbaru untuk season ke 2 mereka.

Oleh karena alasan tersebut maka channel ini akan terus aktif dengan menampilkan serial drama turki terbaru lainnya sembari menunggu drama sol yanim season ke 2 hadir kembali.

Apabila anda berminat maka segera bergabung dengan channel sol yanim ini menggunakan cara yang sama seperti sebelumnya ya.

4. Dolunay Sub Indo Turki Drama

Tidak jauh berbeda dengan channel telegram drama turki sub indo sebelumnya, channel keempat ini juga merupakan grup telegram penyedia drama turki dolunay sub indo.

Akan tetapi jika sebelumnya sol yanim hadir pada tahun 2020 maka dolunay hadir setahun setelah drama ini berhasil dirilis.

Kabarnya drama dolunay ini tidak akan merilis season ke 2 mereka dan channel telegram ini digunakan untuk menghadirkan serial drama-drama turki terbaru lainnya.

Oleh sebab itu, channel telegram drama turki sub indo yang sudah memiliki 2.888 pengikut ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai sarana untuk menonton serial drama turki kesukaan anda.

5. Dizinaja Indonesia – Drama Turki Indonesia

Berbeda dari channel telegram drama turki sub indo yang lainnya, channel berikut ini memiliki nama yang unik yakni dizinaja yang artinya di mudahkan aja.

Memang sesuai dengan namanya, para penonton sangat dimudahkan untuk bergabung pada channel ini karena tanpa melakukan follow anda sudah bisa memiliki semua link serial drama turki terbaru beserta update an episodenya.

Jadi anda cukup klik satu link serial drama turki kesukaan anda pada channel ini maka anda akan dibawa menuju halaman unduh untuk semua episode drama tersebut.

Sehingga anda dapat langsung mengunduhnya tanpa perlu menunggu update an episode terbarunya di channel tersebut.

6. Duy Beni Sub Indo Drama Turki

Channel telegram drama turki sub indo lainnya yang kami hadirkan ialah duy beni sub indo drama turki. Grup penghasil serial drama turki urutan terakhir ini sudah memiliki 5.910 pengikut sampai saat ini.

Selain menghadirkan drama turki duy beni dalam bahasa indonesia, channel ini juga menampilkan drama-drama turki lainnya dari tahun-tahun kemarin hingga serial drama turki terbaru hari ini.

Jadi, silahkan bergabung jika anda menyukai serial drama turki duy beni dan serial drama turki subtitle indonesia lainnya.

Link Telegram Drama Turki Sub Indo

link channel tegram drama turki sub indo
akses link channel tegram drama turki sub indo

Melakukan pencarian channel telegram drama turki sub indo tentu akan menyita waktu anda lebih lama dibandingkan dengan hanya menggunakan link channel tersebut bukan?

Nah, untuk itu kami akan memberikan kumpulan link dari ke 6 channel telegram drama turki sub indo sebelumnya untuk lebih mempermudah akses pada channel tersebut.

Jadi cukup dengan satu klik maka anda sudah dapat bergabung pada 6 channel telegram drama turki sub indo diatas ya.

  1. Link telegram : https://t.me/drama_turki_sub_indo untuk channel kumpulan drama turki sub indo
  2. Link telegram : https://t.me/Korean_Turkish_Drama_Hindi untuk channel korean & turkish drama hindi
  3. Link telegram : https://t.me/sol_yanim_sub_indo_turki_drama untuk channel sol yanim sub indo turki drama
  4. Link telegram : https://t.me/dolunay_sub_indo_turki_drama untuk channel dolunay sub indo turki drama
  5. Link telegram : https://t.me/dizinajaofficial untuk channel dizinaja Indonesia – drama turki Indonesia
  6. Link telegram : https://t.me/duy_beni_sub_indo_turki_drama untuk channel duy beni sub Indo drama turki

List Drama Turki Sub Indo Terbaru

Sebelum menutup pembahasan mengenai channel telegram drama turki sub indo hari ini, kami akan memberikan rekomendasi list drama turki sub indo yang dapat kalian tonton dimana saja termasuk di aplikasi telegram.

Berikut judul drama turki sub indo beserta tahun rilisnya :

  • The Yard (2019)

The yard merupakan serial film turki yang dirilis pada tahun 2019 dengan total episode sebanyak 33 episode. Serial ini bercerita tentang kisah 3 sahabat yang berjuang bersama dalam menghadapi kisah rumit kehidupan rumah tangga mereka dan perjuangan mereka agar dapat melewatinya dengan segala cara bersama

  • Sen Cal Kapimi (2020)

Sen cal kapimi merupakan serial drama turki dengan judul bahasa inggrisnya “You Knock On My Door”. Drama ini hadir pada tahun 2020 dan mengisahkan cerita tentang kisah percintaan antara seorang karyawan perempuan dengan seorang bos di salah satu perusahaan dan berujung ke jenjang pernikahan.

  • Love 101 (2020)

Love 101 merupakan serial drama turki berkisah tentang sekumpulan anak SMA yang menginginkan kebebasan. Dimana hal itu membuat mereka terperangkap kedalam satu persahabatan dengan kisah yang cukup buruk karena mereka selalu terlibat dalam perkelahian dan kisah cinta sesama sahabat yang sangat rumit.

  • Last summer (2021)

Last summer merupakan serial drama turki yang tayang dengan episode terpendek yakni 13 episode. Drama ini bercerita tentang kurangnya cinta dalam keluarga

Karna drama ini mengisahkan cerita tentang seorang suami yang bekerja diluar negaranya dan selalu mengabaikan anak dan istrinya.

  • Sol Yanim (2021)

Sol yanim merupakan serial drama turki ber genre romantis yang menceritakan sebuah kisah percintaan seorang gadis miskin yang bekerja sebagai tukang bersih-bersih pada satu perusahaan dengan seorang pria tampan kaya raya teman masa kuliahnya.

  • Pera Palas’ta Gece Yarisi (2022)

Pera palas’ta gece yarisi atau midnight at the pera palace merupakan drama turki yang masuk dalam rekomendasi serial drama turki terbaik 2022.

Drama ini menceritakan tentang seorang jurnalis yang terjebak kedalam masa lalunya dan berperang melawan kospirasi politik melawan petinggi daerahnya

  • Son Nefesime Kadar (2022)

Son nefesime kadar merupakan drama turki yang mengisahkan tentang cinta antara seorang ibu dengan putrinya yang sudah meninggal dimana ia dituduh sebagai orang yang telah membunuh putrinya karena dia merupakan seorang polisi wanita di negaranya.

  • Uc Kiz Kardes (2022)

Us kiz kardes atau drama three sisters adalah serial drama turki yang mengisahkan cerita tentang kehidupan 1 keluarga kecil yang terdiri dari sepasang orangtua dan ketiga putrinya.

Dimana ketiga putrinya tumbuh dengan cinta kasih mereka dan hidup bahagia bersama walaupun memiliki karakter yang berbeda-beda satu dengan yang lainnya.

  • Kurulus Osman Season 4 (2022)

Kurulus osman merupakan serial drama turki yang mengisahkan cerita mendalam tentang perjuangan menghadapi lika liku persoalan yang muncul untuk mempertahankan keutuhan sebuah kekaisaran.

Judul Drama Turki Terpopuler Sinopsis Singkat
Diriliş: Ertuğrul Cerita tentang seorang pemimpin suku Kayi, Ertugrul, yang berjuang untuk mendirikan negara Ottoman. Drama ini sangat populer karena menggambarkan sejarah Turki dengan menarik dan mendebarkan.
Ask-i Memnu Kisah cinta terlarang antara seorang pria kaya raya dan anak tiri mudanya, drama ini menggugah emosi penonton dengan plot yang rumit dan penuh intrik.
Kara Sevda Drama romantis ini mengisahkan tentang cinta tragis antara Kemal, seorang insinyur tambang miskin, dan Nihan, seorang wanita kaya raya.
Magnificent Century Drama sejarah ini berfokus pada kehidupan Hurrem Sultan, seorang budak yang menjadi istri Sultan Suleiman dan wanita paling berpengaruh di istana Ottoman.
Sen Çal Kapımı Kisah romantis antara seorang wanita muda yang bekerja keras dan seorang CEO muda yang arogan. Drama ini menawarkan banyak adegan komedi dan romantis yang menghibur.

Penutup

Telegram Drama Turki Sub Indo
Telegram Drama Turki Sub Indo

Itulah 6 channel telegram drama turki sub indo gratis yang bisa anda akses dimanapun. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk unduh 10 serial drama turki menarik lainnya di akhir pekan anda.

Widya Samosir

Writing is my identity

Related Post