5 Cara Menambah Limit Shopee Paylater 2024 Hingga 10 Juta

Rohma Dearni

Untuk kemudahan berbelanja tidak salah mengetahui cara menambah limit shopee paylater. Pastinya kamu tidak asing lagi dengan shopee paylater, salah satu fitur pembayaran shopee yang menarik perhatian. Perlu dipahami fitur spaylater ini berpacu pada limit transaksi yang dibekali pada semua pengguna yang memenuhi kriteria.

Jadi semakin sering kamu menggunakan spaylater semakin banyak limit yang akan tersedot, karena itu tidak sedikit yang mencari cara menambah limit shopee paylater, apakah kamu salah satunya? jika iya, mari simak ulasan seputar limit spaylater berikut!

Tentang Shopee Paylater dan Limitnya

Shopee paylater merupakan metode pembayaran yang mengusung konsep beli sekarang bayar nanti yang disediakan oleh shopee, platform belanja online terdepan di Asia Tenggara.

Layanan spaylater merupakan jawaban bagi pengguna yang ingin memiliki sebuah produk tetapi dibatasi dana. Secara sederhana pembayaran menggunakan spaylater dapat dialihkan ke bulan-bulan berikutnya dengan cicilan 1 kali, 3 kali, 6 kali dan 12 kali.

Shopee paylater
Sumber: investbro.id

Apa itu limit transaksi spaylater? berbicara tentang spaylater tidak akan akan lepas dari limit transaksi yang masing-masing akan berbeda untuk semua pengguna. Limit Spaylater merupakan saldo atau batas maksimum pengguna bertransaksi menggunakan spaylater.

PINJAMAN Tenor Kredit
Nominal 30 Hari 60 Hari 90 Hari
Rp1029500 Rp559000 Rp421833 Rp1029500
Rp2059000 Rp1118000 Rp843667 Rp2059000
Rp3088500 Rp1677000 Rp1265500 Rp3088500
Rp5147500 Rp2795000 Rp2109167 Rp5147500

Adapun limit minimun shopee paylater Rp 750.000 dan limit maksimum yang diberikan hingga Rp 10.000.000 jika kamu mencoba serangkaian cara menambah limit shopee paylater berikut.

Syarat Mengaktifkan Limit Shopee Paylater

Sebelum memasuki pembahasan cara menambah limit shopee paylater, ada beberapa pembahasan yang harus diketahui calon pengguna sebelum mengaktifkanya, ini dia syarat mengaktifkan limit shopee paylater :

  1. Foto KTP
  2. Foto selfie dengan KTP
  3. Mencantumkan nama ibu kandung
  4. Cantumkan nomor HP darurat beserta nama kontak baik ibu, ayah, istri dan saudara
  5. Mengisi informasi pekerjaan maupun bisnis yang dijalani
  6. Mengisi informasi pendapatan per bulan
  7. Mengisi informasi status pernikahan
  8. Mencantumkan alamat tempat tinggal sekarang
  9. Informasi pendidikan terakhir

Apakah Limit SpayLater Bisa Bertambah?

Limit shopee paylater ternyata bisa ditambah dengan cara yang berbeda-beda. Pertama sekali kamu harus melihat limit yang tersedia di akunmu, jadi setiap transaksi menggunakan spaylater limit juga akan berkurang disaat pesanan sampai ditangan pembeli.

Bagi pemula jangan khawatir karena limit akan terus bertambah jika kamu lebih aktif menggunakan metode pembayaran ini. Dirangkum ada 5 cara menambah limit shopee paylater  yaitu aktif menggunakan shopee paylater ketika berbelanja, meningkatkan skor shopee meter, menaikkan limit secara manual dan gunakan cicilan minimal 3 bulan dan bayar sebelum jatuh tempo.

Lihat juga 8 Produk Makanan Terlaris di Shopee yang Mudah Dibuat

Cara Menambah Limit Shopee Paylater

Setiap pengguna pastinya mendambakan limit yang tinggi agar bisa melakukan transaksi terus-menerus, karena itu silahkan simak cara menambah limit shopee paylater dalam uraian berikut:

Naikkan Limit Secara Manual

Cara menambah limit shopee paylater sederhananya bisa dilakukan manual dengan menekan tombol ajukan pada akun shopee pengguna. Walau demikian ada ketentuan dimana tidak semua pengguna shopee beruntung mendapatkan fitur belanja sekarang bayar nanti, karena semua bergantung dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Cara menambah limit shopee paylater 2023
Cara menambah limit shopee paylater

Untuk menambah limit shopee paylater, silahkan ikuti uraian dibawah:

  • Silahkan buka shopee dan masuk ke menu saya
  • Klik spaylater dan pilih aktifkan sekarang, tunggu sampai pihak shopee mengirimkan kode OTP pada nomor terdaftar
  • Masukkan kode verifikasi, pilih lanjut
  • Sekarang kamu diarahkan untuk menguploada foto KTP menggunakan kamera belakang, masukkan iformasi pribadi berupa nama dan NIK dan klik konfirmasi
  • Setelah itu masukkan informasi tambahan berupa nama ibu kandung, informasi pekerjaan, status perkawinan, pendidikan terakhir dan alamat sekarang
  • Terakhir lakukan verifikasi wajah dengan klik mulai verifikasi wajah

Setelah semua data berhasil dimasukkan kamu akan mendapat notifikasi bahwa akun sedang diproses, apabila berhasil kamu akan mendapat konfirmasi dan informasi limit yang digunakan, dengan begitu kamu bisa memulai belanja menggunakan shopee paylater.

Gunakan Limit Spaylater Secara Maksimal

Cara menambah limit shopee paylater masih sama halnya dengan tahun-tahun sebelumnya yaitu dengan memperbanyak transaksi menggunakan spaylater.

Semakin sering kamu menggunakan shopee paylater semakin besar kemungkinan limit akan bertambah, ini karena shopee menilai kamu aktif dalam program mereka apalagi kamu memiliki riwayat kredit yang baik. Disamping itu shopee akan melakukan evaluasi kredit skor satu kali setiap bulanya yang ditandai akun mendapat notifikasi kenaikan limit kredit sementara.

Gunakan Spaylater dengan Cicilan Minimal 3 Bulan

Seperti yang disebutkan menggunakan shopee paylater memungkinkan kamu berbelanja dengan pembayaran dialihkan pada bulan berikutnya (1 bulan) dan 3, 6 dan 12 bulan kedepan.

Cara menambah limit shopee paylater bisa dilakukan dengan berbelanja produk minimal cicilan 3 bulan kedepan, dengan begitu shopee akan menilai keseriusan anda menggunakan program ini dan menambah limit akun untuk transaksi baru.

Bayar Tagihan Sebelum Jatuh Tempo

Sudah mengaktifkan shopee paylater dan menggunakan limit semaksimal mungkin namun limit tidak juga bertambah? silahkan lihat riwayat kreditmu.

Sama halnya dengan pinjaman lain, shopee juga meninjau kelayakan kredit pengguna berdasarkan riwayat kredit. Untuk melihat riwayat kredit ini bisa dari penggunaan limit secara maksimal dan pastinya pelunasan pinjaman, agar akun memperoleh kenaikan kredit selalu pastikan kamu membayar tunggakan lebih awal sebelum jatuh tempo.

Artikel menarik untuk kamu 5 Cara Menggunakan Shopeepay Untuk Pemula

Tingkatkan Skor Shopee Meter

Sudah pernah dengar tentang shopee meter belum? Shopee meter adalah produk yang mengevaluasi kelayakan kredit pengguna berdasarkan aktivitas dalam aplikasi.

Shopee meter

Secara sederhana fitur shopee meter ini digunakan untuk pengguna shopee paylater dan shopee pinjam, jadi cara untuk menambah limit shopee paylater dengan meningkatkan skor shopee meter. Berikut langkah-langkah yang menigkatkan skor shopee meter yang bisa kamu gunakan sebagai cara menambah limit shopee paylater :

  1. Klik saya pada beranda aplikasi
  2. Pilih shopee meter dilanjutkan lihat shopee meter saya
  3. Kamu akan menerima kode verifikasi yang dikirimkan melaui whatsapp, masukkan kode jika sudah menerimanya
  4. Jika aktivasi berhasil kamu akan menerima pemberitahuan skor shopee meter.

Shopee meter dihitung perbulanya berdasarkan informasi dari aktivitas pengguna, baik dari profil dan perilaku saat melakukan transaksi di shopee.

Ketentuan Bunga dan Pembayaran Shopee paylater

Sudah tahu cara menambah limit shopee paylater, pastikan kamu juga memahami ketentuan bunga dan tenor pinjaman sebelum memulai transaksi ya!

Seperti yang kami sampaikan kamu memiliki perode cicilan spaylater antara 1 kali, 3 kali, 6 kali dan 12 kali yang dibayarkan setiap bulannya. Bunga yang dibebankan pada pengguna saat ini senilai  2,95% dengan biaya penanganan yang dikenakan 1% per transaksi.

Walau demikian pembayaran satu bulan kedepan (1x cicil) bisa saja mendapat bunga lebih rendah dari pembayaran 3, 6 dan 12 kali cicilan, karena itu untuk menambah limit shopee menyarankan pengguna memilih tenor pembayaran minimal 3 kali karena bunga yang diperoleh aplikasi juga lebih besar.

Bagaimana Jika Telat Membayar Cicilan Shopee Paylater?

Tagihan poko dan bunga sebenarnya wajib kamu bayarkan setiap bulan sebelum jatuh tempo, namun bagaimana jika telat membayar cicilan shopee paylater? tentu saja kamu dikenakan denda.

Apabila terlambat membayar tagihan pengguna akan dikenakan denda 5% dari total tagihan perbulan, bunga yang cukup tinggi untuk total cicilan ratusan sampai jutaan setiap bulanya. Tidak sampai disitu saja, akses aplikasi dan voucher shopee akan dibatasi, kamu akan menerima penagihan telepon dan lapangan dan peringat SLIK OJK akan menurun.

Kesimpulan

Cara Menambah Limit Shopee Paylater 2023
Cara Menambah Limit Shopee Paylater

Dengan mengikuti cara menambah limit shopee paylater, kamu berkesempatan menambah limit sampai jutaan setiap bulan yang ditinjau berdasarkan intensitas transaksi di shopee.

Karena itu pastikan kamu anggota kredit yang baik dengan transaksi rutin menggunakan shopee paylater dan membayar tagihan sebelum jatuh tempo. Itulah informasi yang bisa Mocipay bagikan, semoga penjelasan cara menambah limit shopee paylater bermanfaat untuk pembaca.

Related Post

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay