11 Cara Wanita Menguji Keseriusan Pria Saat PDKT

Rohma Dearni

PDKT merupakan fase untuk menentukan apakah seseorang pria cocok dengan kepribadian kamu, disinilah cara wanita menguji keseriusan pria saat pdkt dilakukan dengan mengajukan beberapa pertanyaan dan menilai kemudian.

Semua wanita pasti ingin melihat karakter pria yang mendekatinya, karena kebanyakan pria akan menampilkan rasa sayang dan kepedulianya diawal membuat mereka bingung untuk mengetahui sifat asli dan keseriusan pria tersebut ketika menjalin hubungan.

Beberapa cara wanita menguji keseriusan pria saat pdkt berikut dapat kamu jadikan sebagai pertimbangan untuk melihat karakter si doi supaya terhindar dari hubungan yang tidak terarah kedepanya, pastikan kamu menyimak ulasan yang kami bagikan ya!

Cara Wanita Menguji Keseriusan Pria Saat PDKT

Ketika memulai hubungan dengan orang baru kalian akan melewati masa pdkt atau pendekatan, jika kepribadian si pria cocok biasanya kalian akan memasuki tahap berpacaran.

Untuk melihat kepribadian pria yang dekat denganmu dapat dilihat dari keseriusan mereka, hal ini dilakukan wanita agar terhindar dari hubungan yang tidak jelas kedepanya. Maka dari itu, mengetahui cara menguji keseriusan pria saat pdkt dapat dicoba untuk mendapat gambaran pria yang tengah dekat denganmu:

1. Tanyakan Bagaimana Hubungan Sebelumnya Berakhir

Cara pertama untuk melihat keseriusan pria saat pdkt dengan menanyakan bagaimana hubungan sebelumnya berakhir. Baik kamu ataupun si pria yang sudah menjalani hubungan dahulunya perlu mengetahui bagaimana hubungan itu berakhir.

Biasanya wanita punya ketertarikan lebih tinggi mengetahui bagaimana hubungan sebelumnya berakhir, karena ini adalah cara termudah mengetahui katakter pria yang mendekatinya.

Walau demikian, terkadang pria tidak terbuka untuk menceritakan bagaimana hubunganya berakhir namun tidak sedikit yang berbagi cerita, disinilah kamu bisa melihat karakter dan keseriusan pria tersebut.

2. Mengajak Bercerita dan Meminta Pendapat

Cara Wanita menguji keseriusan pria saat pdkt
Cara Wanita menguji keseriusan pria saat pdkt

Cara wanita menguji keseriusan pria saat pdkt dengan mengajak bercerita lalu minta pendapatnya. Tak hanya keseriusan namun karakter pria dapat kamu lihat ketika mereka memberikan pendapat.

Walaupun pria yang mendekati kamu berniat untuk serius namun perlu kamu lihat bagaimana cara dia mengekspresikan keseriusanya dengan mengajak bercerita hal-hal yang kritis. Salah satu hal kritis yang biasa ditanyakan wanita adalah rencana kedepanya setelah hubungan terjalin lama.

Jika enggan menanyakan hal tersebut, masih ada opsi lain sebagai cara wanita menguji keseriusan pria saat pdkt dengan memberinya dua pilihan dan tanyakan alasanya. Walaupun si pria terlihat serius namun pendapat yang diberikan tidak sesuai dengan kepribadianmu, hal ini dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan.

3. Melihat Inisiatif si Pria

Act of service adalah salah satu cara wanita menguji keseriusan pria saat pdkt. Hubungan yang baik adalah hubungan yang saling mengisi satu sama lain dan inisiatif merupakan bumbu hubungan yang harus ada agar langgeng.

Dalam masa pendekatan kalian akan lebih sering berkomunikasi dan berjumpa beberapa kali, disinilah kamu bisa melihat inisatif si pria dengan membuat si pria dalam kondisi yang merepotkan. Misalnya kamu berada dalam kondisi memerlukan bantuanya, lalu lihat bagaimana reaksinya.

Hal ini karena inisatif sangat penting dalam hubungan, tidak hanya pria tapi kamu juga harus melakukan hal yang sama agar pria tidak berasumsi kamu tidak menyukainya.

4. Melihat Reaksi Ketika Marah/Kecewa

Cara Wanita menguji keseriusan pria saat pdkt
Melihat reaksi pria ketika marah dan kecewa

Seperti ucapan yang mengatakan sifat asli seseorang akan tampak ketika marah dan itulah salah satu cara wanita menguji keseriusan pria saat pdkt. Baik pria atau wanita harus memiliki pengendalian diri ketika dalam amarah, karena marah dapat meghancurkan segalanya begitupun dengan hubungan yang akan kalian jalin.

Tidak harus membuat si pria marah, coba perhatikan saat mereka dalam masalah besar dan lihat bagaimana cara mereka mengekspresikan kemarahan tersebut. Pria yang baik tidak mudah meluapkan rasa marah pada pasangan atau hal-hal lain yang merugikan diri sendiri. Apabila pria yang mendekatimu melakukan hal ini ketika marah, sebaiknya urungkan niatmu menjalin hubungan denganya.

5. Coba Ceritakan Hal Buruk Tentangmu

Baik wanita ataupun pria memiliki kriteria dalam menjalin hubungan dan salah satu hal yang sering membuat fase pendekatan terhenti ketika mereka mengetahui kekurangan wanita.

Walau demikian pastikan kekurangan yang kamu ceritakan masuk akal dan bukan membuat seseorang ilfeel. Pastikan kekurangan yang kamu sampaikan pada pria benar adanya, jangan melebih-lebihkan karena setiap orang memiliki pandangan sendiri.

Contoh kekurangan yang sering membuat pria berfikir ulang dan dapat kamu jadikan penilaian apakah mereka benar-benar serius dengan menceritakan latar belakang keluarga, ekonomi, pendidikan karena bagaimanapun jika hubungan berlanjut hal ini selalu kalian hadapi.

 6. Menguji Lewat Janji

Cara Wanita menguji keseriusan pria saat pdkt
Menguji lewat janji

Cara wanita menguji keseriusan pria saat pdkt tahap selanjutnya ketika kalian terikat janji untuk bertemu ataupun menelepon. Agar kalian tidak tertipu ketika sudah jadian, lihat sifat mereka saat memenuhi janji.

Ketika pria serius dengan kamu, mereka akan berupaya menepati janji yang sudah disepakati sebelumnya atau setidaknya mereka memberikan alasan logis membatalkan janji, seperti urusan pekerjaan mendadak.

Dikatakan janji merupakan cara wanita menguji keseriusan pria saat pdkt karena lewat janji dapat dinilai apakah mereka benar-benar meluangkan waktu untuk mengenal kamu lebih dalam. Apabila pria yang saat ini dekat denganmu tidak tepat janji karena yang tidak masuk akal, itu sebagai pertanda dia tidak benar-benar serius dengan kamu.

7. Memberikan Jarak

Memberikan jarak merupakan salah satu cara wanita menguji keseriusan pria saat pdkt yang dapat Mocipay rekomendasikan kepada kamu.

Buatlah dirimu terlihat sibuk lalu berikan penjelasan kamu tidak dapat berkomunikasi beberapa waktu kedepan dengan si pria, lalu lihat bagaimana responya. Apabila si pria justru acuh dan tidak mencoba untuk menghubungi kamu, perlu kamu pertanyakan keseriusanya.

Sebenarnya pria bisa saja bersaumsi bahwa kamu tidak tertarik denganya karena permintaan batasan komunikasi yang kamu sampaikan, namun tetap saja dia seharunys mencoba menghubungi kamu dan memastikan apakah kamu tidak tertarik padanya.

8. Kenalkan dengan Teman Wanita

Cara Wanita menguji keseriusan pria saat pdkt
kenalkan pria dengan teman wanita

Perselingkuhan merupakan faktor umum yang menyebabkan kandasnya sebuah hubungan, ini menandakan satu pihak dalam hubungan tidak setia.

Agar melihat keseriusan pria kenalkan dia dengan teman wanita untuk melihat reaksinya. Biasanya pria yang tidak serius memperlihatkan reaksi yang tidak biasa, seperti curi-curi pandang dan mencari akun media sosial temanmu.

Pria yang serius denganmu biasanya lebih acuh dan menganggap wanita sebagai temanmu, tidak lebih. Jika pria memperlihatkan reaksi tersebut layak kamu jadikan sebagai pasangan.

9. Lihat Komitmen Pria

Melihat komitmen salah satu cara wanita menguji keseriusan pria saat pdkt. Agar terhindar dari hubungan-hubungan yang tidak berkembang coba tanyakan komitmen si pria kedepanya.

Untuk menguji komitmen pria jangan bertanya melalui chat melainkan secara langsung. Misalnya ajukan pertanyaan spontan dengan begitu dia tidak akan berdalih untuk menjawabnya. Wanita dapat memilih pertanyaan yang sensitif yang mengarah pada kelanjutan hubungan kedepanya, ataupun hal-hal lain yang bisa kamu lihat dari pria yang mendekatimu.

Biasanya, pria yang serius akan menyampaikan rencana dan komitmenya kedepan bersama kamu. Berbeda dengan itu, pria yang tidak serius hanya memberikan alasan dan berpacu pada kata ” jalani saja dahulu”, jadi pikirkan baik-baik ya ladies!

10. Berikan Kode Melalui Candaan

Cara Wanita menguji keseriusan pria saat pdkt
Berikan kode melalui candaan

Menyampaikan bentuk cinta melalui candaan salah satu cara yang dilakukan wanita untuk melihat keseriusan pria yang sedang dekat denganya.

Karena pada dasarnya masa pdkt hanya sebagai jembatan memulai hubungan yang serius, wanita dapat mengirimkan sinyal sebagai ungkapan cinta kepada pria tersebut. Pria yang peka dan serius akan menangkap candaan yang kamu berikan dan menganggap sebagai kode untuk memasuki masa pacaran.

Apabila pria tidak serius, dia akan menganggap itu semua hanyalah candaan, atau mungkin saja dia hanya penasaran pada kamu dan tidak tertarik membawa kamu pada tahap berpacaran.

11. Meminta Waktu Luang

Meminta waktu luang salah cara wanita menguji keseriusan pria saat pdkt. Tahap pendekatan digunakan untuk melihat keseriusan pria yang dinilai dari seberapa besarnya dia meluangkan waktu bertemu dan mengobrol dengan kamu.

Meminta waktu luang untuk melihat pengorbanan si pria, karena bagaimanapun jika wanita adalah prioritasnya dia berusaha meluangkan waktu ditengah-tengah kesibukan yang dijalani. Apabila pria yang tengah dekat denganmu selalu memberikan alasan untuk pergi atau sedakar mengobrol, patut kamu pertanyakan keseriusannya.

Nah, setelah mengetahui 10 cara wanita menguji keseriusan pria saat pdkt apakah kamu siap untuk menerapkanya? kamu dapat memilih satu atau beberapa opsi diatas untuk mendapatkan jawaban akurat keseriusan doi yang dekat dengan kamu ya!

Tips Menguji Keseriusan Pria Saat PDKT Penjelasan
Lihat Konsistensinya Perhatikan apakah dia konsisten dalam kontak dan komunikasi. Seseorang yang serius akan berusaha untuk tetap terhubung dan menjaga komunikasi secara teratur. Jika dia sering menghilang atau tidak merespons pesan Anda, itu bisa menjadi tanda kurangnya keseriusan.
Bicarakan Masa Depan Cobalah untuk membahas masa depan dan tujuan hidup masing-masing. Tanyakan tentang rencana jangka panjangnya dan apakah dia melihat Anda dalam rencananya. Jika dia bersedia berbicara tentang hal ini, itu bisa menunjukkan keseriusannya.
Perhatikan Tindakan, Bukan Kata-Katanya Tindakan seringkali lebih berbicara daripada kata-kata. Perhatikan apakah dia mengambil inisiatif dalam menjalani hubungan, seperti merencanakan kencan, memperkenalkan Anda kepada teman-temannya, atau membantu Anda dalam situasi yang membutuhkan dukungan.
Uji Keterbukaannya Ajukan pertanyaan penting tentang nilai-nilai, keyakinan, dan harapan Anda dalam hubungan. Lihat sejauh mana dia bersedia berbicara secara terbuka dan jujur tentang hal-hal ini. Orang yang serius akan terbuka tentang perasaan dan tujuannya dalam hubungan.
Perhatikan Kecemburian Waspada terhadap reaksi dan perasaan kecemburuan. Seseorang yang serius akan peduli dengan perasaan Anda dan akan berusaha untuk tidak membuat Anda merasa cemburu secara tidak wajar. Jika dia terlalu cemburu atau posesif, itu bisa menjadi tanda peringatan.

Kesimpulan

Cara Wanita Menguji Keseriusan Pria Saat PDKT
Cara Wanita Menguji Keseriusan Pria Saat PDKT

Selain 11 cara wanita menguji keseriusan pria saat pdkt diatas, wanita dapat melihat kesungguhan pria saat mengutarakan perasaanya. Pria yang tidak serius cenderung lebih cepat mengutarakan perasaan disaat kalian memasuki masa perkenalan diawal tanpa mengenal lebih jauh dahulu.

Mocipay ucapkan terimakasih untuk pembaca yang berkenan membaca dan mengetahui cara wanita menguji keseriusan pria saat pdkt agar hubungan kalian lebih terarah, semoga bermanfaat dan sampai bertemu dipembahasan lainya.

Related Post