Resep Lumpia Ayam Wortel, Cemilan Sehat Untuk Keluarga

Soni Aman

Resep Lumpia Ayam Wortel, Cemilan Sehat Untuk Keluarga – Hayo, siapa nih yang suka cemilan gurih dan renyah? Salah satu favorit nih, Lumpia Ayam Wortel. Isinya daging ayam yang gurih dipadu dengan wortel yang manis, dibalut dengan kulit lumpia yang renyah. Wah, nggak cuma lezat, tapi juga sehat!

Resep Lumpia Ayam Wortel
Resep Lumpia Ayam Wortel
  1. Bahan-Bahan yang Diperlukan
    • Bahan isi: daging ayam, wortel, dan lainnya
    • Bahan kulit: kulit lumpia
    • Bahan tambahan: bawang putih, bawang merah, saus kecap, dan lainnya
  2. Alat Masak yang Diperlukan
    • Penggorengan atau wajan
    • Pisau dan talenan
    • Mangkuk dan sendok
Print
clock clock iconcutlery cutlery iconflag flag iconfolder folder iconinstagram instagram iconpinterest pinterest iconfacebook facebook iconprint print iconsquares squares iconheart heart iconheart solid heart solid icon
Resep Lumpia Ayam Wortel

Resep Lumpia Ayam Wortel


  • Author: Soni Aman
  • Total Time: 37 minutes

Description

Lumpia Ayam Wortel adalah camilan yang lezat dan cukup mengenyangkan. Dengan kombinasi ayam yang gurih dan wortel yang manis, ditambah dengan kulit lumpia yang renyah, membuat hidangan ini sangat disukai oleh banyak orang.


Ingredients

Scale

Bahan Membuat Resep Lumpia Ayam Wortel

  • 1/2 sendok teh Garam
  • 1/2 sendok teh Kaldu bubuk
  • 1/2 sendok makan Gula pasir
  • 1/2 sendok teh Merica
  • 1/2 sendok teh Pala bubuk
  • 250 gram Daging ayam (pot dadu)
  • 250 gram Wortel (pot dadu)
  • 2 batang Daun bawang (pot2)
  • 2 batang Seledri (pot2)
  • 1 sendok makan Tepung terigu (larutkan dgn sedikit air)
  • 2 sendok makan Margarin
  • 1 buah Bawang bombay kecil (cincang)
  • 4 siung Bawang putih (cincang)

Instructions

Cara Membuat Resep Lumpia Ayam Wortel

  1. Tumis bawang bombay, bawang putih, seledri dan daun bawang dengan margarin hingga harum
  2. masukkan ayam & wortel
  3. masak hingga ayam matang
  4. tambahkan bumbu-bumbu lainnya aduk rata
  5. terakhir tuang larutan tepung terigu
  6. masak hingga kering
  7. dinginkan
  8. Lumpia ayam worter siap disajikan

Notes

Selamat mencoba membuat Lumpia Ayam Wortel di rumah! Pastikan juga untuk membuatnya saat bersama keluarga atau teman untuk menambah keceriaan. Selamat memasak! Sumber IG: @lim_henni

  • Prep Time: 12 minutes
  • Cook Time: 25 minutes
  • Category: Cemilan
  • Method: Digoreng
  • Cuisine: Makanan Tradisional

Nutrition

  • Serving Size: 1 Porsi

Keywords: Resep Lumpia Ayam Wortel, resep lumpia ayam wortel tauge, Lumpia Ayam Wortel

Tips dan Trik Penyajian Lumpia Ayam Wortel

Nah, kalau ada sisa lumpia, jangan dibuang. Bisa disimpan di freezer dalam wadah kedap udara. Mau dimakan lagi? Tinggal goreng deh, pasti tetap renyah dan enak.

Buat variasi, bisa juga nih ditambah sayuran lain seperti kol atau taoge. Atau kalau suka yang pedas, coba tambah sambal atau cabai rawit di isinya. Asik kan?

Jangan lupa ya, goreng lumpianya dengan api sedang. Biar kulitnya matang sempurna, garing di luar, dan isinya matang merata.

Penutup

Jadi, itulah resep dan cara bikin Lumpia Ayam Wortel yang gampang banget. Cocok nih buat cemilan di rumah atau buat acara kumpul-kumpul. Pasti bakal jadi favorit semua orang deh!

Yuk, segera coba resep ini di dapur kamu! Kalau udah jadi, foto-foto dong dan ceritain gimana pengalaman masak lumpiamu. Pasti seru! Selamat mencoba dan selamat menikmati, ya!

 

Related Post

Satu pemikiran pada “Resep Lumpia Ayam Wortel, Cemilan Sehat Untuk Keluarga”

Tinggalkan komentar

Recipe rating 5 Stars 4 Stars 3 Stars 2 Stars 1 Star

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay