15 Rekomendasi Makanan Kucing yang Bagus untuk Bulu dan Gemuk

Sanra Hutagalung

Memilih Makanan Kucing yang Bagus untuk Bulu dan Gemuk tentu saja suatu hal yang harus dilakukan oleh semua Ailurophile agar anabul-Nya memiliki tubuh yang sehat dan bulu yang lebat.

Memiliki kucing yang lucu dan menggemaskan adalah keinginan semua orang. namun terkadang anabul yang dipelihara memiliki tubuh yang sensitif, seperti rontok dan perkembangan tubuhnya cukup sulit untuk naik.

Tetapi kamu tidak perlu khawatir lagi, saat ini sudah banyak sekali makanan kucing yang memiliki kandungan protein dan vitamin yang berkualitas tinggi yang dapat kamu beli di pet shop maupun aplikasi online shop khusus jual pakan kucing.

Nah, mau tahu apa saja Makanan Kucing yang Bagus untuk Bulu dan Gemuk? Yuk, simak informasi penjelasan di bawah ini sampai selesai.

Rekomendasi Makanan Kucing yang Bagus untuk Bulu dan Gemuk

Untuk menjaga bulu kucing agar tetap sehat dan menggemukkan kucing dengan benar, penting untuk memberikan makanan yang tepat dan juga seimbang.

Karena kesalahan dalam memberi pakan kucing akan menjadi resiko yang besar terlebih jika kucing yang dipelihara jenis ras.

Jadi agar tidak salah dalam memilih makanan kucing yang bagus untuk bulu dan gemuk, sebaiknya baca deskripsi pada label pakan terlebih dahulu.

Berikut beberapa rekomendasi makanan kucing yang bagus untuk bulu dan gemuk sesuai dengan kebutuhan anabulmu, yakni diantaranya :

1. Whiskas

Whiskas
Whiskas

Whiskhas tentu sudah tidak asing lagi bagi kalangan Ailurophile di Indonesia. Ini merupakan salah satu makanan kucing yang bagus untuk bulu dan gemuk karena mengandung nutrien, vitamin, mineral yang lengkap, dan juga seimbang sesuai dengan kebutuhan kucing.

Whiskas memiliki berbagai macam makanan basah dan kering yang lezat untuk dipilih, sehingga menjadikannya satu dari beberapa merek makanan kucing terbaik yang ada.

Selain itu Whiskas juga diperkaya dengan kalsium dan fosfor, termasuk vitamin D untuk pertumbuhan tulang agar tubuh menjadi lebih sehat dan terhindar dari segala penyakit kuning.

Merek  Whiskas
Kandungan Utama Nutrien, vitamin dan mineral
Tersedia Makanan Basah dan Kering
Harga Mulai dari Rp5.999 – Rp70.00

2. Royal Canin

Royal Canin
Royal Canin

Kesehatan individu setiap kucing sama uniknya dengan diri mereka. Namun, kebutuhan kesehatan ini sering menjadi ciri dari ukuran, ras, atau gaya hidup yang dimiliki setiap harinya.

Bagi ailurophile sejati Royal Canin akan menjadi salah satu daftar makanan anabul yang tidak akan pernah dilewatkan.

Pasalnya, setiap resep pada Royal Canin diformulasikan untuk menyediakan tingkat antioksidan, vitamin E, serat, prebiotik, serta mineral alami yang tepat dan penting bagi kesehatan bulu dan juga tubuh kucing.

Kandungan protein dan vitamin di dalam makanan kucing ini juga berperan dalam membantu pertumbuhan gigi dan tulang yang lebih maksimal dan kuat.

Merek Royal Canin
Kandungan Utama Antioksidan kompleks, Vitamin E, dan mineral
Tersedia Makanan Basah dan Kering
Harga Mulai dari Rp18.300 – Rp506.00

3. Wellness Natural

Wellness Natural
Wellness Natural

Makanan kucing yang bagus untuk bulu dan gemuk premium yang memiliki kandungan lebih yaitu Wellness Natural. Makanan kucing ini merupakan salah satu produk keluaran dari Amerika Serikat yang dapat membantu pertumbuhan kucing dengan baik,

Salah satu keunggukan merk makanan kucing ini adalah sema bahan yang digunakan diolah dari daging kalkun. Keunggulan lain dari Wellness Natural adalah memiliki kandungan gandum, pewarna, dan perasa.

Untuk kitten, kamu bisa pilih formula Deboned Turkey & Chicken Dry dan untuk kucing dewasa gunakan merek Turkey Meal & Duck, agar makanan kucing yang bagus untuk bulu dan gemuk seimbang.

Merek Wellness Netural
kandungan Protein, vitamin, lemak, fosfor, dan serat
Ketersediaan Makanan Basah dan Kering
Harga Mulai dari Rp30.000 – Rp220.000

4. Friskies

Friskies
Friskies

Buka dunia kesenangan sensorik untuk kucing kamu dengan memberi makanan kucing Friskies. Yah, siapa lagi yang belum mengetahui petualangan lezat yang memberi makanan kucing dan rasa ingin tahu yang tak terbatas.

Ternyata Friskies juga di klaim sebagai makanan kucing yang bagus untuk bulu dan gemuk untuk semua jenis ras kucing yang ada di Indonesia. Makanan kucing ini memiliki kandungan Omega 3 dan Omega 6 yang akan membantu kucing dalam melengkapi daya tahan dan stamina yang selalu prima.

Merek Friskies
Kandungan Utama Omega 3 dan Omega 6
Tersedia Makanan Kering
Harga Mulai dari Rp27.129 – Rp296.700

5. Me-O

Me-O
Me-O

Cari harga makanan kucing murah dan harga terjangkau yang bisa melebatkan bulu dan juga menggemukkan badang? Me-O adalah solusi terbaik yang dapat kamu coba saat ini.

Me-O menawarkan berbagai macam produk makanan kucing yang diklaim memiliki kandungan nutrisi yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan gizi kucing kamu.

Makanan kucing Me-O memiliki kandungan daging sebagai sumber protein utama, serta biji-bijian, lemak, vitamin C, vitamin D, dan fosfor di dalamnya juga akan membuat tulang dan gigi anabul menjadi lebih kuat.

Merek Me-O
Kandungan Vitamin C, vitamin D, dan fosfor
Tersedia Makanan Basah dan Kering
Harga Mulai dari Rp5.850 – Rp260.000

6. Nature Bridge Beauty

Nature Bridge Beauty
Nature Bridge Beauty

Makanan kucing yang bagus untuk bulu dan gemuk selanjutnya adalah Nature Bridge Beauty. Makanan kucing ini memiliki kandungan yang cukup baik, seperti ikan bitino, flax seed, dan blueberry.

Kandungan tersebut akan melengkapi kebutuhan gizi anabul kamu dan membuat pertumbuhannya lebih maksimal.

Tidak hanya untuk mempercepat pertumbuhan bulu dan menggemukkan saja, namun juga membantu menutrisi kulit kucing agar lebih sehat dan terhindar dari jamur. Nature Bridge Beauty juga memiliki kandungan vitamin hingga 30 persen, sehingga akan menjadi daftar makanan kucing favorit kamu.

Merek Nature Bridge Beauty
Kandungan Ikan bitino, flax seed, dan blueberry
Ketersediaan Makanan Basah dan Kering
Harga Mulai dari Rp35.000 – Rp854.000

7. Equilibrio

Equilibrio
Equilibrio

Meskipun harga Equalibrio cukup mahal, namun makanan kucing ini memiliki manfaat yang lebih terutama bagi kesehatan bulu dan juga tubuh kucing.

Makanan ini diformulasikan dengan bahan-bahan berkualitas tinggi, seperti daging atau produk daging sebagai sumber protein utama, biji-bijian, lemak, serat, vitamin, dan mineral lainnya.

Setiap varian produk Equalibrio memiliki formula dan komposisi yang berbeda untuk memenuhi kebutuhan anabul, untuk itu penting untuk membaca deskripsi dengan teliti agar tidak merusak atau mengancam kesehatan pada tubuh kucing kamu.

Merek Equalibrio
Kandungan Daging, protein, lemak, serat, vitamin dan mineral
Ketersediaan Makanan Kering
Harga Mulai dari Rp35.000 – Rp660.000

8. Bolt Cat

Bolt Cat
Bolt Cat

Makanan kucing yang bagus untuk bulu dan gemuk selanjutnya adalah Bolt Cat. Meskipun menawarkan harga yang cukup murah dan ramah saku, namun Bolt Cat tergolong pada makanan kucing yang bagus untuk bulu dan gemuk.

Selain itu, makanan kucing yang satu ini juga memiliki kandungan unggul yang dapat membantu menjaga kesehatan gigi dan mempertajam penglihatan. Kandungan utama pada Bolt Cat adalah vitamin A, protein, serat, lemak, dan kadar air.

Merek Bolt Cat
Kandungan Vitamin  A, protein, serat, dan lemak
Ketersediaan Makanan Kering
Harga Mulai dari Rp6.000 – Rp35.000

Tips Memilih Makanan Kucing yang Bagus untuk Bulu dan Gemuk

Memilih makanan kucing yang tepat untuk menjaga bulu yang sehat dan mengelola berat badan yang ideal dapat membantu kucing tetap sehat dan bahagia.

Seperti yang diketahui, beberapa merek makanan kucing tidak selalu disukai oleh anabul. Bahkan tidak jarang pula kucing menjadi diare karena makanan yang baru saja di konsumsi membuat perut kucing menjadi mules tidak karuan.

Meskipun kamu salah satu Ailurophile sejati, namun kesesuaian pada makanan kucing tentu masih sangat awam. Jadi agar hal yang tidak diinginkan terjadi, berikut tips memilih makanan kucing yang bagus untuk bulu dan gemuk.

Tips Penjelasan
Perhatikan Komposisi Nutrisi Pastikan makanan kucing mengandung protein berkualitas tinggi. Protein membantu menjaga kesehatan bulu dan mempromosikan pertumbuhan yang sehat.
Kandungan Lemak yang Seimbang Pilih makanan kucing dengan kandungan lemak yang seimbang. Lemak yang tepat membantu menjaga berat badan ideal dan kesehatan bulu.
Kandungan Serat yang Tepat Pastikan makanan mengandung serat yang sesuai. Serat membantu menjaga pencernaan yang sehat, yang pada gilirannya dapat mempengaruhi berat badan kucing.
Kandungan Vitamin dan Mineral Perhatikan kandungan vitamin dan mineral, seperti vitamin E, biotin, dan asam lemak omega-3. Ini mendukung kesehatan bulu yang sehat dan berkilau.
Pilih Makanan Khusus untuk Bulu Pertimbangkan makanan khusus yang dirancang untuk mendukung kesehatan bulu, termasuk tambahan asam lemak omega-3 dan omega-6.

Perlu dicatat, setiap kucing memiliki kebutuhan gizi yang berbeda, jika kamu memiliki kekhawatiran khusus terkait bulu atau berat badan kucing kamu, sebaiknya konsultasikan dengan dokter sehat secepatnya untuk melakukan penanganan selanjutnya.

Vitamin Kucing yang Bagus untuk Bulu dan Gemuk

Makanan kucing yang bagus untuk bulu dan gemuk merupakan suatu hal yang wajib diketahui. Namun agar bulu kucing lebih terjaga dan berat badan kucing tetap ideal sebaiknya, tambahkan vitamin untuk mempertahankannya.

Neskipun makanan kucing umumnya sudah mengandung semua vitamin dan mineral yang dibutuhkan kucing, namun pemberian suplemen pada kucing masih sangat diperlukan terlebih jika kondisi kucing dalam keadaan sakit.

Salah satu vitamin yang bagus untuk bulu kucing dan menjaga tubuh tetap ideal adalah Olive Care. Dengan 6 bahan utama yang diimport langsung dari California, USA, yaitu Chia Seeds, Flax Seeds, L-Lysine, Quinoa, Poultry Protein, dan Brewers Dried.

Serta memiliki kandungan tinggi Protein, B-Complex, Plat-Based Iron, Taurine, Lysine, Methionine, Arginine, dan fiber yang akan memaksimalkan penyerapan nutrisi untuk pembentukan tulang dan massa otot.

Adapun vitamin kucing yang bagus untuk bulu dan mengelola berat badan kucing agar tetap ideal, yakni diantaranya sebagai berikut.

  • Nutri Plus Gel.
  • Olive Care Vitamin nafsu Makan.
  • Max Pow Vitamin Kucing.
  • Dermatrix Kucing
  • The Missing Link.
  • NuPro
  • Purina
  • Body Big

Vitamin ini bisa diberikan secara rutin kepada kucing sehari sekali. Tetapi jika kucing dalam keadaan sakit sebaiknya berikan vitamin tersebut 2x sehari.

Semua vitamin kucing yang telah direkomendasikan diatas dapat kamu beli melalui aplikasi online shop seperti Shopee atau pet shop yang ada di sekitar kamu.

Artikel Menarik Lainnya : 7 Distributor Makanan Kucing Termurah Tangan Pertama

Penutup

Makanan Kucing yang Bagus untuk Bulu dan Gemuk
Makanan Kucing yang Bagus untuk Bulu dan Gemuk

Perubahan makanan secara mendadak dapat menyebabkan kucing mengalami diare dan muntah yang dapat sembuh dalam beberapa hari.

Namun untuk menghindari gangguan pencernaan pada kucing kamu sebaiknya transisi makanan untuk kucing dilakukan secara perlahan. Hal ini berlaku untuk semua jenis makanan kucing, seperti makanan kering dan makanan basah.

Untuk menjaga bulu kucing agar tetap sehat dan badan gemuk, sebaiknya tambahkan vitamin khusus untuk membuat bulu kucing menjadi lebih sehat dan tubuh menjadi lebih gemuk

Semoga informasi makanan kucing yang bagus untuk bulu dan gemuk ini bermanfaat untuk kamu dan sampai bertemu di informasi selanjutnya. Selamat Mencoba!

Related Post

Tinggalkan komentar

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay