Resep Mie Goreng ala Gacoan

Soni Aman

Resep Mie Goreng ala Gacoan – Halo, Foodie! Ada yang sedang rindu ngemil Mie Goreng ala Gacoan nggak nih? Hmmm… aroma bumbu yang menggoda selera, ditambah mie yang kenyal dan topping yang komplet, pasti bikin siapa saja ngiler! Biasanya sih kita beli di gerai atau pesan via online, tapi bagaimana kalau kita coba buat sendiri di rumah?

Resep Mie Goreng ala Gacoan sumber
Resep Mie Goreng ala Gacoan | sumber IG @fifinimartiyana

Mie Goreng ala Gacoan ini cocok banget dijadikan menu makan malam atau saat kamu ngidam camilan yang berat. Resepnya gampang dan bahan-bahannya mudah dicari, kok. Siap-siap deh, kita akan mulai petualangan kuliner dengan mencoba resep Mie Goreng ala Gacoan yang lezat ini. Yuk, bersiap untuk memasuki dapur dan mulai berkreasi!

Print
clock clock iconcutlery cutlery iconflag flag iconfolder folder iconinstagram instagram iconpinterest pinterest iconfacebook facebook iconprint print iconsquares squares iconheart heart iconheart solid heart solid icon
Resep Mie Goreng ala Gacoan

Resep Mie Goreng ala Gacoan


  • Author: Soni Aman
  • Total Time: 58 minutes

Description

Resep Mie Goreng ala Gacoan adalah resep yang ditujukan untuk meniru rasa dan gaya penyajian Mie Goreng dari Gacoan, salah satu gerai makanan populer yang terkenal dengan menu Mie Gorengnya. Mie Goreng ini memiliki ciri khas rasa yang kaya dan porsi yang melimpah, dengan tambahan berbagai topping seperti ayam, udang, telur, dan sayuran.


Ingredients

Scale

Bahan Membuat Resep Mie Goreng ala Gacoan

  • Mie Instan
  • Sawi Hijau
  • Daun Bawang
  • Pangsit Goreng
  • 1 sendok makan Sambel
  • 1/2 sendok makan Minyak Ayam
  • 1/2 sendok makan Kecap Manis

Bahan Sambel

  • 4 buah Bawang Putih
  • 12 Cabe Rawit Merah

Bahan Tumisan Ayam

  • 2 buah Bawang Putih, cincang

Bahan Ayam

  • 1 sendok teh Saos Tiram
  • 250 gram Dada Ayam Fillet
  • 1/2 sendok teh Lada Bubuk
  • 1 sendok teh Kecap Asin

Instructions

Cara Membuat Resep Mie Goreng ala Gacoan

  1. Marinasi ayam dengan saos tiram, kecap asin, lada bubuk selama 1 jam
  2. Siapkan teflon dengan sedikit minyak masak ayam hingga matang, lalu haluskan.
  3. Tumis bawang putih masukan ayam, aduk aduk, angkat sisihkan (sebagian ayam, gunakan untuk isian pangsit goreng)
  4. Rebus mie, angkat lalu campurkan bumbunya, tambah dengan kecap manis, minyak ayam, sambal aduk rata
  5. Sajikan mie dengan toping ayam, sawi hijau, pangsit goreng dan beri taburan daun bawang

Notes

Selamat, Sobat Kuliner! Kini kamu sudah berhasil menciptakan kelezatan Mie Goreng ala Gacoan di dapur rumahmu sendiri. Sederhana, kan? Dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan dan langkah-langkah yang tidak ribet, kamu bisa menikmati mie goreng yang lezat ini kapan saja. Cocok banget dijadikan menu spesial di akhir pekan atau saat kamu ingin menikmati makanan yang sedap dan mengenyangkan. Sumber : @fifinimartiyana

  • Prep Time: 15 minutes
  • Cook Time: 43 minutes
  • Category: Hidangan Utama
  • Method: Digoreng
  • Cuisine: Ala Gacoan

Nutrition

  • Serving Size: 2 Porsi

Keywords: Resep Mie Goreng ala Gacoan, resep mie gacoan homemade, resep mie gacoan simple, resep mie goreng gacoan

Nah, itulah dia resep Mie Goreng ala Gacoan  dari kita. Yuk, coba buat sendiri di rumah! Dijamin keluarga atau teman-teman kamu bakal ketagihan. Jangan lupa untuk berbagi resep ini ke mereka ya! Selamat mencoba, Sobat Kuliner!

Related Post

Satu pemikiran pada “Resep Mie Goreng ala Gacoan”

Tinggalkan komentar

Recipe rating 5 Stars 4 Stars 3 Stars 2 Stars 1 Star

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay