15+ Aplikasi VPN Android untuk Internet Gratis Paling Aman

Ainsley

Masih mencari aplikasi VPN Android untuk internet gratis? Atau sampai sekarang belum tahu apa itu VPN? Sebagai informasi saja, VPN adalah singkatan dari virtual private network yang merupakan pengolah jaringan internet menjadi sangat private dan sulit dideteksi orang.

Para perusahaan yang biasanya suka mengambil data pribadimu akan kesusahan untuk mengumpulkannya. Hal tersebut karena VPN menyamarkan data-datanya. Selain itu, VPN juga bisa membantumu masuk ke situs-situs terblokir.

Ada banyak VPN Android terbaik yang bisa digunakan. Beberapa memang gratis namun sekarang memang rata-rata sudah berbayar lalu hanya memberikan promo try on selama kurang lebih satu bulan.

Namun, itu tak masalah, karena setelah satu bulan kamu bisa meng-uninstall VPN tersebut lalu mengganti dengan aplikasi lain yang serupa. Lagipula banyak kok rekomendasi aplikasi VPN Android untuk internet gratis. Semua ulasannya ada di bawah ini.

Rekomendasi Aplikasi VPN Android untuk Internet Gratis Terbaik

Berikut beberapa rekomendasi aplikasi VPN Android untuk internet gratis yang bisa kamu pilih:

1. TunnelBear

Aplikasi VPN Android Untuk Internet Gratis
Sumber: TunnelBear

Aplikasi VPN Android untuk internet gratis yang pertama adalah TunnelBear. Bagi kamu yang masih pemula, kemungkinan besar akan sangat cocok menggunakan VPN ini. Pasalnya TunnelBear memiliki tampilan yang sederhana sehingga relatif mudah dipahami.

Soal kecepatannya pun bisa dikatakan lumayan bagus untuk berselancar di internet. Masih ada banyak sekali fitur lain yang dimilikinya. Seperti mempunyai alternatif server di lebih dari 20 negara berbeda.

Bahkan, aplikasi VPN Android untuk internet gratis ini juga compatible dengan banyak sistem operasi baik itu windows, Mac, ios, serta tentu saja Android. Berkat kemampuan aplikasi VPN ini, semua situs yang diblokir bisa dibuka dengan mudah.

Lalu apakah punya kelemahan? Satu-satunya kelemahan TunnelBear adalah hanya menyediakan kuota terbatas. Kira-kira hanya sebesar 500 MB saja, namun itu sepertinya bukan menjadi masalah besar.

2. PrivadoVPN

Siapa disini yang sebelumnya sudah pernah mendengar aplikasi VPN Privado? Jika kamu menggunakan perangkat Android, aplikasi VPN ini juga sangat layak untuk direkomendasikan. Meskipun begitu, aplikasi VPN Privado pun dapat bekerja di sistem operasi lain.

Mulai dari Windows, Mac, hingga Android TV sekalipun. Salah satu rekomendasi aplikasi VPN Android untuk internet gratis yang satu ini punya fitur FireStick. Membuatnya dapat digunakan untuk beragam perangkat Smart TV.

Soal keamanan pun kamu tak perlu khawatir. Privado VPN Free sudah dilengkapi dengan fitur tombol mati daya otomatis. Jangan salah, ini adalah fitur eksklusif karena mungkin kamu hanya akan menemukannya pada aplikasi VPN berbayar saja.

Sebenarnya, Privado VPN termasuk masih baru. Walaupun faktanya, sudah banyak yang mengandalkannya. Apalagi sudah didukung di 9 lokasi server. Kamu juga bisa menikmati kuota 10 GB tiap bulannya dengan kecepatan tanpa batas.

3. ProtonVPN

Kalau masih mau aplikasi VPN Android untuk internet gratis lainnya, kamu bisa menggunakan ProtonVPN. Banyak kelebihan yang dimiliki oleh ProtonVPN, diantaranya adalah tidak membatasi penggunaan data serta kecepatan internetnya.

Belum lagi ProtonVPN juga telah memiliki 50 lokasi server di berbagai negara. Tentu saja, layanan VPN Android ini juga gratis. Selain Android, ProtonVPN juga dapat dijalankan di Windows, Mac, ios, hingga Linux.

Memang punya banyak kelebihan, namun oleh karena gratis pastinya masih ada sisi kelemahan. Seperti ProtonVPN membatasi penggunaan untuk satu perangkat saja serta tiga lokasi server yang ditawarkan. ProtonVPN juga tak mendukung pengunduhan torrent.

4. Windscribe Free VPN

Windscribe Free VPN
Sumber: Windscribe

Bicara tentang aplikasi VPN Android untuk internet gratis tidak bisa lepas dari Windscribe Free VPN. Sudah cukup banyak orang yang menggunakan aplikasi VPN ini karena memang kamu dapat menggunakan semua layanan di dalamnya tanpa batas kecepatan.

Untuk layanan gratis, pengguna bisa mendapatkan 2GB tiap bulannya. Namun masih bisa diupgrade menjadi 10 GB jika meregistrasikan email. Kamu mungkin tidak hanya punya Android. Tenang saja, karena Windscribe juga compatible dengan perangkat lain.

Mulai dari Windows, Linux, Mac, hingga Fire TV. Sebagai pengguna gratis, kamu dapat memilih 10 lokasi server yang telah tersebar di berbagai negara. Masih ada kelebihannya lagi yaitu dapat digunakan tanpa batasan jumlah perangkat. Kelebihan tersebut masih sangat jarang ditemukan pada aplikasi VPN Android gratis lainnya.

5. Hotspot Shield Free VPN

Berikutnya, ada lagi rekomendasi aplikasi VPN Android untuk internet gratis yang tak kalah bagus untuk dicoba. Kamu bisa menggunakan Hotspot Shield Free VPN yang menawarkan kecepatan akses tinggi. VPN Android ini juga terbilang memiliki fitur privasi yang memadai.

Hotspot Shield memberikan layanan data 500MB tiap harinya. Kalau kamu memang dalam keseharian sangat sering menggunakan internet, kuota tersebut terbilang cukup kecil. Namun, jika tujuanmu hanya untuk meningkatkan keamanan sementara, VPN Android ini sudah layak dipertimbangkan.

Kamu juga tak perlu meragukan kualitas VPN Android tersebut. Pasalnya, di Google Play sendiri, Hotspot Shield telah berhasil menarik minat lebih dari 50 juta pengguna. Kemungkinan besar saat ini sudah bertambah jumlahnya karena banyak yang meninggalkan ulasan positif.

Aplikasi VPN Android untuk internet gratis ini nantinya tidak hanya membantu kamu lebih mudah mengakses situs yang diblokir. Namun juga mempunyai enkripsi data dengan standar militer. Sehingga dapat menyamarkan informasi pribadi milikmu saat menjelajah internet.

6. Touch VPN

Pengguna Android tidak boleh melupakan kehadiran aplikasi VPN yang satu ini. Banyak keunggulan yang ditawarkan untuk kemudahan pengguna. TouchVPN diketahui hanya mempunyai satu tombol saja dan tak memiliki batasan kecepatan.

Dengan begitu, kamu bisa menggunakannya dengan sangat leluasa untuk mencari sesuatu pada mesin pencarian. Keunggulan lain yang dimiliki adalah adanya banyak pilihan server anonim. Termasuk sejumlah server besar yang biasa sering dipakai di Amerika Serikat.

Untuk keamanan aplikasi VPN Android untuk internet gratis ini juga sebetulnya tidak perlu diragukan lagi. Touch VPN sudah menggunakan SSL enkripsi sehingga dapat dikatakan cukup tangguh dan terbaik.

Dengan begitu, kamu bisa terlindungi dari aksi illegal seperti penyadapan WiFi. Kalau dari segi kelemahan, Touch VPN ini memiliki ukuran yang cukup besar yaitu 40 MB. Jadi mungkin bagi kamu yang merasa memorinya pas-pasan bisa dipikirkan lagi. Satu lagi, Touch VPN sudah diunduh oleh 10 juta pengguna lebih sampai sekarang.

7. Hideman VPN

Hideman VPN
Hideman VPN

Ada yang sudah pernah mendengar tentang Hideman VPN. Ini juga merupakan alternatif bagi yang mau mencari aplikasi VPN Android. Keunggulan Hideman VPN sendiri adalah terletak pada kecepatan dan keamanannya.

Kamu pasti paham bukan jika keamanan itu sangat penting khususnya dalam aktivitas berselancar di internet. Aplikasi VPN Android untuk internet gratis ini memang berfokus pada keamanan yaitu dilengkapi dengan 256-bit.

Enkripsi tersebut akan membuat aktivitas internet menjadi makin terjaga. Jangan khawatir, semua fiturnya bisa dinikmati gratis walaupun hanya 5 jam setiap minggunya. Untuk ukuran pun bisa dikatakan cukup kecil, jadi kamu lebih nyaman menginstallnya di smartphone.

Selain itu, masih ada banyak kelebihan lain yang dimilikinya. Sehingga membuatnya sampai sekarang masih menjadi favorit. Bahkan telah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna dan mendapatkan banyak ulasan terbaik.

8. Snap VPN

Snap adalah pilihan aplikasi VPN Android untuk internet gratis lainnya yang bisa kamu gunakan. Jangan tanya keunggulan VPN android ini, tentu saja sangat banyak. Seperti misalnya mampu menembus firewall dari website maupun situs yang diblokir oleh penyedia internet.

Soal keamanan pun Snap VPN termasuk paling terjamin. Pengguna tidak perlu takut atau khawatir akses internet dibobol maupun dilacak orang lain. Selain Android pun, kamu bisa menggunakan VPN ini untuk banyak jenis sistem operasi lain seperti Windows, Linux, dan lainnya.

Bahkan, Snap VPN pun mampu bekerja untuk banyak jaringan baik itu WiFi, LTE, hingga 3G. Untuk ukurannya bisa dibilang cukup kecil, hanya 8,4 MB saja. Bagi kamu yang tidak ingin kehilangan banyak memori Android, sepertinya hal ini tak akan menjadi masalah.

9. Zenmate VPN

Apabila beberapa opsi di atas tidak cukup membantu, Zenmate VPN sepertinya menjadi pilihan yang tepat. Sebagai aplikasi VPN Android untuk internet gratis Zenmate dilengkapi dengan fitur enkripsi AES 256-bit.

Apalagi soal kecepatannya pun bisa dibilang bagus dan memuaskan. Walaupun, kamu juga akan dihadapkan dengan penurunan kecepatan sehingga membuat harus memilih lokasi server yang lebih dekat. Sebagai informasi saja, Zenmate VPN ini sudah cukup populer kok.

Hingga sekarang sudah cukup banyak yang mencoba menggunakannya dan rata-rata merasa mendapatkan pelayanan terbaik. Banyak orang yang lebih memilih menggunakannya sebagai sarana menonton Netflix.

Namun tak jarang juga yang memanfaatkannya untuk membuka situs-situs tertentu yang diblokir. Masih ada lagi keunggulan Zenmate VPN adalah dapat digunakan di berbagai perangkat. Aplikasi VPN Android untuk internet gratis compatible di Windows, Mac, Linux, ios, sampai ekstensi Chrome dan Firefox.

Biar kuota kamu tetap hemat, yuk cek 7 Aplikasi Penghemat Kuota Android Terbaik.

10. Cloudflare 1.1.1.1

Sebagai aplikasi VPN Android gratis lainnya, kamu mungkin bisa memilih Cloudflare 1.1.1.1 ini. Keunggulan VPN ini adalah kamu dapat mengakses internet dengan lebih cepat dan aman. Sebetulnya, aplikasi ini merupakan layanan sistem penamaan DNS yang dimiliki Cloudflare.

Selain membuat pengguna bisa merasa lebih nyaman dan mendapatkan kecepatan saat menjelajah internet, pakai VPN ini pun memberikan janji keamanan yang mumpuni. Banyak yang bilang, aplikasi VPN ini menjadi DNS tercepat untuk browser Chrome dan Opera mini hingga perangkat Android.

Disebut sebagai aplikasi VPN Android untuk internet gratis terbaik juga bukan tanpa alasan. Bagaimana tidak begitu, jika Cloudflare nyatanya mampu digunakan untuk berbagai keperluan. Selain browsing, DSN ini juga mampu membuka situs terblokir via Chrome tanpa menggunakan VPN.

11. ExpressVPN

Kalau membahas tentang VPN Android untuk internet gratis, tentu kamu sama sekali tidak boleh mengabaikan ExpressVPN ini. Keunggulannya bisa dibilang sangat banyak. Mulai dari memiliki jumlah server ribuan yang berada di 94 negara.

Bagi kamu yang tidak hanya menggunakan perangkat Android saja pun bisa menggunakan VPN ini dengan baik. pasalnya, Express VPN dapat digunakan untuk Windows, Mac, ios, hingga Linux.

Dengan aplikasi VPN Android untuk internet gratis ini, kamu bisa mengakses semua situs yang diblokir. Selain itu, juga menawarkan keamanan saat kamu menggunakannya untuk berselancar di internet baik fasilitas WiFi area umum seperti perkantoran atau mall.

Kelebihan lain adalah aplikasi VPN ini mampu menyembunyikan lokasi serta alamat IP. Bahkan, tidak meninggalkan activity log serta connection log. Semua fitur yang tersedia di dalamnya bisa kamu gunakan secara lancar.

12. Tom VPN

Untuk perangkat Android, sebenarnya kamu juga bisa menggunakan aplikasi VPN terbaik seperti Tom VPN. Jika dibandingkan dengan aplikasi VPN lain yang serupa, Tom VPN ini dianggap lebih aman dan praktis.

Salah satu aplikasi VPN Android untuk internet gratis ini pun mampu menyembunyikan sekaligus mengubah alamat IP dengan sangat mudah. Bahkan untuk mengenkripsi lalu lintas internet, hingga mengakses konten secara anonim juga dapat dilakukan pakai Tom VPN.

Apakah ada kelebihan lain yang dimiliki? Tentu saja masih ada banyak sekali seperti diantaranya Tom VPN ini dikenal memiliki 30 lebih lokasi server yang bisa kamu pilih. Boleh dari Amerika serikat, Inggris, Korea Selatan, India, Jerman, Rusia, Jepang, dan masih banyak lagi.

13. Speedify

Speedify
Sumber: Google Play

Selanjutnya ada Speedify yang juga bisa kamu pilih jika sedang mencari aplikasi VPN buat Android terbaik. Dari review yang ditinggalkan pengguna, sebagai besar merasa cukup puas setelah menggunakan VPN Speedify.

Bukan hanya bisa membantu mengakses situs yang diblokir saja. Melalui aplikasi VPN Android untuk internet gratis ini pengguna juga menawarkan kecepatan internet yang stabil. Jadi, kamu bisa makin nyaman saat mengakses internet.

Tidak perlu merasa kesal dengan kecepatan internet yang kadang kurang stabil karena menggunakan VPN. Speedify memang didesain hadir sebagai solusi untuk permasalahan tersebut.

14. Speedy Quark VPN

Beberapa dari kamu mungkin masih belum terlalu familiar dengan VPN Android yang satu ini. Namun, tak perlu khawatir, karena Speedy Quark VPN Sejatinya dapat menjadi pilihan yang tepat untuk kamu gunakan.

Aplikasi VPN tersebut dikenal punya sejumlah kelebihan. Dengan Speedy Quark VPN pengguna dapat mengakses situs-situs yang diblokir pemerintah atau operator selular. Selain itu, rekomendasi aplikasi VPN Android untuk internet gratis ini juga mampu memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna yang ingin mengakses internet.

Speedy Quark VPN pun ternyata telah didukung dengan layanan enkripsi. Dengan begitu, tidak akan ada yang bisa melacak aktivitas online pengguna sehingga makin aman dan terpercaya.

15. Mini VPN

Bagi kamu yang sebelumnya memang sudah sangat sering menggunakan aplikasi VPN Android sepertinya tak terlalu asing dengan Mini VPN. Pasalnya aplikasi VPN ini sudah sangat populer.

Sesuai namanya, aplikasi VPN Android untuk internet gratis ini memiliki ukuran yang lumayan kecil, hanya sebesar 11 MB saja. Walaupun begitu, kamu tidak boleh mengabaikan kemampuannya dalam membantu mengakses situs diblokir oleh pemerintah.

Belum lagi bicara kelebihannya pun bisa dikatakan cukup beragam. Mulai dari koneksi yang sudah dienkripsi, alamat IP pengguna yang bisa disembunyikan, hingga membuat data yang ada di perangkat Android kamu menjadi jauh lebih aman.

Selain itu, kelebihan lainnya adalah Mini VPN ternyata menyediakan server dari berbagai negara. Dari mulai Inggris, Jerman, Kanada, dan masih banyak lagi. Artinya, jika misalnya pakai satu server kamu merasa mulai lambat, langsung saja ganti server lain pasti lebih baik hasilnya.

16. Unlimited Free VPN Monster

Rekomendasi terakhir aplikasi VPN Android untuk internet gratis lainnya adalah Unlimited Free VPN Monster. Ini adalah pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin membuka situs terblokir.

Banyak kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi VPN gratis untuk Android yang satu ini. Salah satunya yaitu menawarkan unlimited bandwidth. Dengan begitu, kamu bisa lebih puas tanpa batas ketika menggunakannya.

Masih ada lagi kelebihan yang akan didapatkan pengguna. Seperti melindungi password hingga data pribadi saat sedang tersambung ke jaringan WiFi umum. Jadi, kamu tak perlu khawatir data akan bocor ke pihak tak berwenang.

Aplikasi VPN Android untuk Internet Gratis
Aplikasi VPN Android untuk Internet Gratis

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi VPN Android untuk internet gratis. Mulai sekarang membuka situs terblokir bukan merupakan masalah besar lagi. Gunakan saja pilihan VPN di atas baik untuk Android maupun perangkat lainnya.

Related Post

Tinggalkan komentar