12 Manfaat Susu Etawalin Untuk Kesehatan Yang Perlu Kamu Ketahui

Ristauli Sianturi

Sekarang sangat banyak diperbinjangkan mengenai susu untuk tulang dan kesehatan lainnya khsusnya untuk yang sudah lansia berikut manfaat susu etawalin yang bisa kita dapat jika mengkonsumsi susu ini.

Susu kambing etawalin ini  dipercaya memiliki berbagai manfaat luar biasa bagi kesehatan. Hal itu didasarkan pada penelitian yang mengatakan bahwa susu kambing etawalinmemiliki kandungan nutrisi dan mineral yang cukup lengkap.

Diantaranya, fosfor, kalsium, sodium dan flourin. Etawalin juga dilengkapi dengan bahan-bahan herbal. Di dalamnya terkandung temulawak, jahe, kayu manis, daun salam, hingga sereh.

Jadi dari bahannya sudah sangat komplit dari banyak manfaat susu etawalin ini. Mari kita bahas manfaat susu etawalin ini. Jadi yang punya keluhan kesehatan khususnya juga tulang ini bisa jadi alternatif dari segi harganya juga murah badrol 90.000 saja.

Baca juga: Manfaat Susu Beruang Untuk Lambung dan Kesehatan Tubuh

Manfaat Susu Etawalin

Seperti yang diketahui, susu Etawalin ini sudah sangat banyak dikonsumsi oleh orangtua, hal itu juga berkaitan dengan kandungan nutrisi pada susu kambing ini yang memiliki beragam manfaat mari kita bahas secara tuntas .

Langsung aja simak manfaat susu etawalin sebagai berikut:

manfaat susu etawalin
manfaat susu etawalin__ Sumber: Halodoc

1. Manfaat Susu Etawalin Sebagai Anti Inflamasi 

Inflamasi dapat menyebabkan masalah usus atau gangguan pencernaan, yang mana hal itu dapat diatasi dengan susu kambing Etawalin ini. Terdapat sifat probiotik, susu kambing Etawalin ini dipercaya memiliki manfaat dapat mendorong sistem pencernaan, sehingga menjadi lebih baik.

Gelembung-gelembung lemak yang terdapat pada susu kambing etawalinini dapat memecahkan diri menjadi bagian yang lebih kecil jika dibandingkan dengan susu sapi. Hal ini bermanfaat untuk mempermudah pencernaan dan penyerapan makanan oleh tubuh.

Bagi orang yang menderita masalah usus atau gangguan percernaan yang disebabkan oleh inflamasi, susu kambing etawalinsangat bagus untuk dikonsumsi. Sifat probiotik yang terdapat dalam susu kambing etawalindapat mendorong pengembangan sistem pencernaan yang lebih baik.

2. Manfaat Susu Etawalin Untuk Menurunkan Kolestrol

Susu kambing Etawalin mengandung asam lemak esensial dengan jumlah sekitar 35% yang bermanfaat untuk menurunkan tingkat kolesterol yang tinggi. Disamping itu, asam lemak antimikroba yang ada pada susu kambing Etawalin ini berupa kaprilat dan asam kaprat yang mengoptimalkan sistem pencernaan kamu.

Susu kambing etawalinmengandung sekitar 35% asam lemak lebih tinggi bila dibandingkan dengan susu sapi yang hanya memiliki 17%. Di samping itu, susu kambing etawalinlebih terasa khasiatnya jika diminum dalam keadaan masih mentah.

Bahkan bagi mereka yang tidak toleran laktosa. Susu kambing etawalinjuga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol yang tinggi. Asam lemak antimikroba seperti kaprilat dan asam kaprat ditemukan dalam susu kambing etawalinjuga berguna untuk memperbaiki sistem pencernaan.

3. Manfaat Susu Etawalin Untuk Alergi

Banyak orang mengeluhkan bahwa susu sapi ternyata dapat membuat mereka alergi dan rentan terhadap penyakit pernapasan. Oleh karena itu mengkonsumsi susu kambing Etawalin ini sebagai alternatif yang tepat untuk menghindari alergi atau penyakit pernapasan.

Hal itu disebabkan kandungan lemak yang ada pada susu sapi lebih tinggi dibandingkan dengan susu kambing etawa. Bahkan, gelembung lemak pada susu kambing Etawalin ini cuma berjumlah sepersembilan dari yang ada pada susu sapi.

4. Manfaat Susu Etawalin Meningkatkan Produksi ASI

Memiliki kandungan nutrisi yang lebih banyak, salah satunya kalsium, susu kambing Etawalin ini memiliki manfaat lain dari susu kambing etawalinyaitu sebagai gizi tambahan bagi ibu hamil.

Selain itu, dampak mengkonsumsi susu kambing etawalinpada ibu hamil akan menyehatkan janin juga. Sedangkan bagi ibu yang menyusui, susu kambing etawalinbaik untuk memperlancar asi.

5. Manfaat Susu Etawalin Merawat Kesehatan Kulit

Selain bermanfaat bagi tubuh bagian dalam, susu kambing Etawalin ini juga memiliki manfaat yang baik sebagai perawatan luar, yaitu menjadikannya masker wajah dan lulur. Kandungan yang ada pada susu kambing.

Etawalin ini bermanfaat untuk menghaluskan kulit dan menyamarkan pori-pori wajah, sehingga terhindar dari masalah kulit wajah seperti jerawat.

6. Manfaat Susu Etawalin Memperbaiki Sistem Pencernaan

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, susu kambing etawalinsangat baik untuk kesehatan pencernaan. Susu ini memiliki kemampuan untuk menenangkan saluran pencernaan Anda dan menekan rasa lapar secara efektif sehingga sangat cocok untuk menurunkan berat badan.

Selain itu, tidak adanya protein kompleks dalam susu kambing etawalinmembuat susu ini kurang alergi bila dibandingkan dengan susu sapi.

7. Manfaat Susu Etawalin Mengobati Penyakit TBC dan Asma

Susu kambing etawalinternyata dapat digunakan sebagai obat untuk menyembukan penyakit TBC dan Asma karena mengandung Flourin dan Betakasein. Selain itu, susu kambing etawalinjuga bermanfaat bagi mereka yang memiliki masalah dengan pernapasan.

8. Manfaat Susu Etawalin Mencegah Pengeroposan Tulang dan Anemia

Tak hanya untuk anak-anak dan orang dewasa, minuman sehat ini juga cocok untuk lansia. Pasalnya, minuman sehat ini bisa mempercepat regenerasi hemoglobin, yang menjadi cara aman dan alami untuk mengatasi pengeroposan tulang dan anemia.

Selain itu, berkat kandungan seng dan selenium yang tinggi, minuman ini juga bisa menjadi menu sehat yang efektif untuk membantu mencegah terjadinya penyakit neurodegeneratif yang kerap menyerang lansia.

9. Manfaat Susu Etawalin Memperkuat kekebalan tubuh

Manfaat berikutnya adalah mendukung imunitas tubuh. Kekebalan tubuh yang kuat adalah salah satu kunci hidup sehat. Susu ini mengandung selenium, salah satu zat yang penting dalam sistem imun.

Sebetulnya, selenium juga terdapat dalam susu sapi, akan tetapi kadarnya lebih sedikit ketimbang susu kambing.

10. Manfaat Susu Etawalin Untuk jantung

Karena mengandung kadar magnesium yang tinggi, susu ini juga baik untuk kesehatan jantung. Mineral magnesium dalam susu ini membantu menjaga detak jantung normal dan mencegah kumpulan gumpalan darah yang meningkatkan level kolesterol.

Selain itu, magnesium juga akan bekerja sama dengan Vitamin D yang sangat penting untuk kesehatan jantung. Jumlah magnesium dalam susu kambing etawalinbahkan lebih banyak daripada susu sapi.

11. Manfaat Susu Etawalin Menjaga Berat Badan Ideal

Khasiat susu kambing etawalinberikutnya adalah adalah membantu menjaga berat badan ideal. Pasalnya, susu kambing etawalinmemiliki kandungan kalori, lemak, dan protein yang tinggi sehingga dapat mengendalikan nafsu makan serta memberikan efek kenyang lebih lama.

12. Manfaat Susu Etawalin Sebagai nutrisi baik dan alami

Kambing dikenal sebagai hewan sodium bio-organik sebab berkhasiat untuk meningkatkan semangat, fleksibilitas dan vitalitas bagi orang yang gemar mengkonsumsi susu kambing.

Sodium bio-organik merupakan elemen yang menjaga persendian tetap lentur dan sehat. Selain itu, susu kambing etawalinjuga banyak digunakan sebagai obat untuk memelihara dan regenerasi sistem saraf.

Cara Meminum Susu Etawalin

Tidak cuma kandunganya, nyatanya cara meminum susu kambing Etawalin ini juga berpengaruh pada manfaat yang diberikan untuk kesehatan kamu.

Oleh karena itu,  juga perlu memperhatikan dan mengikuti langkah-langkah cara meminum susu kambing Etawalin ini dengan baik. Yuk, ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Pastikan kamu memilih produk susu yang mengandung jumlah lemak yang sesuai dengan dibutuhkan.
  2. Siapkan susu kambing Etawalin dengan menggunakan air hangat. Disarankan porsi susu kambing Etawalin untuk anak-anak sekitar 180 – 120 ml dalam sehari. Ingat, jangan melebihi porsi dari 200 ml dalam sehari.
  3. Minum susu kambing Etawalin sebanyak 2 kali dalam sehari secara rutin.
  4. Disarankan untuk meminum susu kambing Etawalin di pagi hari dan di sore hari.
  5. Pilihlah susu kambing Etawalin yang berbentuk bubuk, karena jumlah kandungan lemaknya lebih rendah.

Efek Samping Susu Etawalin

Terdapat banyak kandungan nutrisi yang ada pada susu kambing Etawalin ini. Bahkan, susu kambing Etawalin ini sering dijadikan sebagai asupan protein sehari-hari.

Tapi, sayangnya susu kambing Etawalin ini juga memiliki efek samping apabila dikonsumsi secara berlebihan dan dengan cara yang salah. Berikut ini adalah efek samping susu kambing Etawalin yang wajib kamu ketahui:

Menimbulkan Rasa Mual

Efek samping setelah mengkonsumsi susu kambing Etawalin ini dengan cara yang salah dapat menimbulkan rasa mual. Hal itu berpengaruh pada kondisi perut kamu yang masih kosong. Oleh karena itu, disarankan sebelum meminum susu kambing Etawalin ini kamu sudah makan, terutama bagi kamu yang belum pernah mencobanya sama sekali.

Muntah

Efek samping lainnya yang kamu rasakan jika mengkonsumsi susu kambing Etawalin ini dengan cara yang salah juga bisa berdampak muntah, loh. Hal itu disebabkan, kamu terus memaksa mengkonsumsi susu kambing Etawalin ini dengan kondisi perut yang sudah menolak.

Selain itu, efek samping ini juga berpengaruh dari bau khas susu kambing Etawalin, sehingga otak otomatis bekerja dan menolak untuk mengkonsumsi susu kambing ini serta muntah.

Menambah Berat Badan

Bagi kamu yang sedang menjalankan proses diet, sebaiknya untuk nggak mengkonsumsi susu kambing Etawalin ini, sebab susu ini dapat menambah berat badan kamu. Tentunya hal itu juga berpengaruh dengan cara meminum susu kambing Etawalin ini yang dikonsumsi secara berlebih.

Oleh karena itu, sebelum mengkonsumsi susu kambing Etawalin ini disarankan kamu mengetahui takaran dan frekuensi yang sudah ditentukan, ya. Usahakan Blibli Friends juga pintar memilih susu kambing Etawalin yang rendah lemak dan pilih susu kambing bentuk bubuk.

Selain itu, saat mengkonsumsi susu kambing Etawalin ini juga kamu dianjurkan untuk memakan buah-buahan dan sayur-sayuran yang tinggi akan serat. Hal ini bermanfaat agar lemak jahat nggak terserap di usus kamu.

Penutup

Manfaat Susu Etawalin
Manfaat Susu Etawalin

Begitulah mengenai susu etawalin semoga yang sudah mengkonsumsi susu ini lekas sembuh dan yang ingin mengkonsumsi juga semoga cocok dan sehat juga.

Tidak salah untuk mencoba susu ini karena harganya rentan murah yaitu 90.000 ribu jadi masih bisa dijangkau di balik sangat banyak maanfaatnya.

Related Post

Tinggalkan komentar