Apakah Tender Care Bisa Menghilangkan Bekas Jerawat? Cek Faktanya!

Sanra Hutagalung

Apakah Tender Care Bisa menghilangkan bekas jerawat merupakan pertanyaan yang paling banyak kita temuin hingga saat ini. Pasalnya, bekas jerawat bisa menjadi masalah besar bagi banyak orang, karena akan mengganggu penampilan kulit wajah.

Dimasa sekarang ini, banyak produk perawatan kulit yang diklaim mampu menghilangkan bekas jerawat secara merata, salah satunya adalah tender care.

Tender Care adalah krik serbaguna yang digunakan untuk merawat kulit wajah dan tubuh, serta untuk perawatan kulit balita. Tender care mengandung bahan-bahan alami, seperti vitamin E dan minyak alami yang dapat membantu mempercepat penyembuhan kulit yang rusak.

Namun, apakah tender care bisa menghilangkan bekas jerawat? Mari kita cari tahu informasi yang lebih lengkap dibawah ini.

Sekilas Tentang Tender Care

Awal pertama produk ini diciptakan pada tahun 1980. Tender Care adalah balm yang diciptakan khusus untuk kulit kering. Kombinasi emollient, beeswax dan vitamin E bekerja sangat efektif, sehingga masih digunakan sampai saat ini.

Tender care biasanya digunakan untuk melembapkan dan mengatasi kulit kering akibat. Namun banyak pula yang menggunakan Tender Care untuk jerawat, karena dapat membuat jerawat lebih cepat kering dan hilang.

Sekilas Tentang Tender Care
Sekilas Tentang Tender Care

Tender care tersedia dalam beberapa warna dan aroma, seperti Organic Pomegranate Seed Oil, Cranberry Seed Oil, Bilberry Seed Oil dan masih banyak varian lainnya yang dapat kamu beli.

Untuk mendapatkan produk tendercare, kamu bisa beli melalui toko kosmetik dan lewat aplikasi online shop, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada dan TikTok.

Manfaat Menggunakan Tender Care

Sebelum menjawab pertanyaan tentang apakah tender care bisa menghilangkan bekas jerawat, sebaiknya ketahui terlebih dahulu manfaat dari penggunaan Tender Care agar tidak salah dalam menggunakannya.

Adapun manfaat menggunakan tender care yang wajib diketahui sebelum membelinya, yakni diantaranya sebagai berikut.

1. Mencerahkan Bibir

Secara umum, manfaat tender care yaitu untuk mencerahkan bibir secara alami agar tetap terlihat segar dan tidak pecah-pecah.

Mencerahkan Bibir
Mencerahkan Bibir

Karena dengan adanya sel kulit mati yang menumpuk di permukaan bibir akan menjadikan bibir berubah warna menjadi gelap. Selain itu, tender care juga berguna untuk scrubing atau exflating berkala untuk bibir, sehingga sel-sel kulit mati akan terangkat.

Agar bibir tetap cerah dan terlihat segar, kamu bisa menggunakan tender care setiap hari sebelum mengaplikasikan lipstik, untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

2. Melembabkan Kulit Kering

Ternyata tender care juga diklaim mampu menjaga kelembapan kulit. Karena di dalam tender care memiliki kandungan lilin lebah dan berbagai vitamin lainnya.

Melembabkan Kulit Kering
Melembabkan Kulit Kering

Area yang umumnya mampu membuat kulit kering menjadi lembat setelah menggunakan tender care yaitu, lutut, siku dan juga tumit kaki. Maka tidak heran lagi jika banyak orang ditemui menggunakan produk ini agar kulit tetap lembab dan terjaga.

3. Melembutkan Kulit

Meskipun terlihat idak memungkinkan, ternyata tender care juga mampu melembutkan kulit. Karena tender care memiliki kandungan khusus pelembab yang efektif untuk melembabkan kulit, sehingga dapat membantu menjaga kulit kering, pecah-pecah dan iritasi.

Melembutkan Kulit
Melembutkan Kulit

Dengan kulit yang terjaga kelembapannya, akan menjadikan kulit terasa lebih halus, lembut dan kenyal. Oleh sebab itu, menggunakan tender care dengan rutin dapat membantu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

4. Samarkan Luka

Menghilangkan atau menyamarkan bekas luka juga salah satu manfaat dari menggunakan Tender Care. Pasalnya, krim ini mengandung bahan-bahan alami seperti vitamin E dan minyak alami yang dapat membantu mempercepat proses penyembuhan kulit yang rusak, seperti luka goresan atau ruam.

Selain itu, Tender Care juga membentuk lapisan pelindung pada kulit yang membantu melindungi luka dari bakteri dan kuman, sehingga mempercepat proses penyembuhan dan mengurangi risiko infeksi.

Seperti dalam beberapa kasus apakah tender care bisa menghilangkan bekas jerawat? Pemakaian Tender Care juga diklaim mampu membantu menyamarkan bekas luka atau bopeng di kulit wajah.

Akan tetapi hal ini bisa terjadi apabila kondisi kulit dan seberapa parah luka tersebut. Jika sudah terinfeksi, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum menggunakan produk ini.

Apabila ingin membeli Tender Care, namun ShopePay kamu tidak cukup. Kamu bisa top up ShopePay melalui aplikasi Mocipay dengan harga termurah.

5. Menghentikan Pendarahan Akibat Luka Ringan

Selain untuk mempercantik kulit, ternyata Tender Care memiliki manfaat untuk menghentikan pendarahan akibat luka terkena pisau atau luka kecil lainnya.

Apabila luka mengeluarkan darah, setelah mengoleskan Tender care pendarahan akan segera terhenti. Sama halnya dengan ketika secara tidak sengaja menekan jerawat kemudian berdarah, kamu juga dapat mengoleskan Terder Care pada bagian jerawat.

Jadi apakah Tender Care bisa menghilangkan bekas jerawat? Berikut simak informasi penjelasan dibawah ini.

Apakah Tender Care Bisa Menghilangkan Bekas Jerawat

Manfaat Menggunakan Tender Care Untuk Jerawat
Manfaat Menggunakan Tender Care Untuk Jerawat

Banyak sekali orang yang bertanya-tanya apakah Tender Care bisa menghilangkan bekas jerawat, setelah mengetahui manfaat dari menggunakan krim tersebut.

Tahukah kamu bahwasanya Tender Care tidak dapat menghilangkan bekas jerawat secara langsung. Akan tetapi, penggunaan tender care pada bekas jerawat dapat membantu meredakan peradagan dan membantu mempercepat proses penyembuhan bekas jerawat.

Namun hal ini bisa terjadi apabila kondisi kulit dan seberapa parah luka tersebut. Jika sudah terinfeksi, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum menggunakan produk ini.

Karena secara umum apakah tender care bisa menghilangkan bekas jerawat berfungsi untuk membantu menjaga kelembapan kulit, mencerahkan kulit dan mencegah terjadinya iritasi pada bekas jerawat.

Untuk menghilangkan bekas jerawat secara efektif, sebaiknya kamu menggunakan produk perawatan kulit yang dirancang khusus untuk menghilangkan bekas jerawat, seperti krim penghilang bekas jerawat dan juga serum.

Selain itu, menghindari memencet jerawat dan menjaga kulit tetap bersih juga dapat membantu mencegah terjadinya bekas jerawat yang lebih parah.

Jadi apakah tender care bisa menghilangkan bekas jerawat yang berada di kulit wajah, jawabannya tidak bisa karena tender care hanya dapat membantu proses penyembuhan saja.

Cara Menggunakan Tender Care Untuk Jerawat

Nah, setelah mengetahui apakah tender care bisa menghilangkan bekas jerawat, kamu juga harus memahami cara penggunaan Tender Care untuk jerawat, berikut langkah-langkah penggunannya ”

  • Cuci muka terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan Tender care di kulit wajah.
  • Ambil tender care secukupnya menggunakan cotton buds.
  • Sebaiknya untuk tidak menggunakan jari tangan, untuk menghindari infeksi akibat kotoran yang masih menempel di tangan,
  • Oleskan krim tender care secara merata di bagian kulit wajah yang terdapat jerawat.

Perlu diingatkan bahwa, tidak perlu menggunakan tender care terlalu banyak pada area yang berjerawat, karena tekstur dari tender care mengandung minyak.

Apabila memiliki tipe wajah sensitif, sebainya tidak menggunakan produk tender care pada seruh area wajah. Tender care dapat digunakan 2 kali sehari pada area yang berjerawat dan diwaktu pagi hari dan malam hari sebelum tidur.

Postingan Menarik Lainnya : Cara Menggunakan 2 Akun Shopee Dalam 1 HP Terbaru 2023

Kesimpulan

Apakah Tender Care Bisa Menghilangkan Bekas Jerawat
Apakah Tender Care Bisa Menghilangkan Bekas Jerawat

Dari penjelasan apakah tender care bisa menghilangkan bekas jerawat diatas, dapat disimpulkan bahwa Tender Care tidak dapat menghilangkan bekas jerawat secara langsung.

Namun penggunaan tender care pada bekas jerawat dapat membantu meredakan peradagan dan membantu mempercepat proses penyembuhan bekas jerawat yang ada di kulit wajah.

Semoga informasi apakah tender care bisa menghilangkan bekas jerawat ini bermanfaat dan sampai bertemu di informasi selanjutnya.

Related Post

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay