6 Manfaat Fair And Lovely Cream Siang Malam

Ristauli Sianturi

Manfaat Fair And Lovely Cream Siang Malam – Fair and Lovely adalah merk kosmetik yang dikenal sebagai pencerah kulit produksi Unilever yang kini sudah berganti nama menjadi Glow dan Lovely.

Saat rebranding produk Fair and Lovely menjadi Glow dan Lovely, Unilever menyatakan bahwa bahwa Fair & Lovely tidak pernah, dan bukan, produk pemutih kulit, dan mengklaim bahwa itu dirancang untuk ‘meningkatkan fungsi penghalang kulit, meningkatkan kekencangan kulit dan menghaluskan tekstur kulit.

Kemasan fair and lovely lama dan kemasan glow and lovely — Sumber: Instagram @fairandlovely_id

Secara resmi, Fair and Lovely atau Glow dan Lovely tidak pernah mengeluarkan produk Cream Whitening siang malam seperti yanh banyak beredar di pasaran dengan kemasan seperti di bawah ini.

Fair And Lovely Cream Siang Malam — Sumber: etalase Shopee

Baca juga: Top Up Saldo Shopeepay Murah

Meski demikian, pada kenyataannya banyak konsumen yang merasa cocok dengan penggunaan Fair And Lovely Cream Siang Malam ini di kulit wajah mereka.

Dapat kita lihat dari banyaknya jumlah pembelian krim ini di beberapa toko e-commerse menunjukkan tingginya minat masyarakat terhadap produk ini.

Lantas apa saja manfaat Fair And Lovely cream siang malam yang dirasakan oleh pemakainya? Berikut ulasannya.

Manfaat Fair And Lovely Cream Siang Malam

Benarkah manfaat Fair And Lovely cream siang malam dapat memutihkan kulit wajah?

Ada istilah “cocok-cocokan” dalam penggunaan setiap produk. Itulah kenapa kita sering berganti-ganti produk untuk menemukan yang benar-benar cocok di kita. Bukan berarti produk itu tidak bagus. Hanya saja mungkin kandungannya tidak cocok untuk kita. Misalnya untuk produk cream pemutih wajah.

Produk krim pemutih yang works di kulit wajah si A belum tentu memberikan hasil yang sama untuk kulit wajah si B. Banyak faktor-faktor penunjang lainnya yang menentukan kemaksimalan efek produk tersebut, seperti tipe kulit, faktor lingkungan, suhu, produk kosmentik lain yang dipakai, atau faktor-faktor lainnya.

Namun yang perlu kita perhatikan dalam mencoba produk yang cocok untuk tubuh kita adalah jaminan keamanannya. Setidaknya produk yang kamu pakai memiliki salah satu label dari lembaga jaminan mutu produk di Indonesia, yaitu BPOM atau MUI.

Produk Fair And Lovely cream siang malam diklaim bisa memberi efek yang memuaskan untuk penggunanya, terlepas dari aman atau tidaknya. Ada yang merasa cocok dengan produk ini, ada juga yan tidak.

Apakah Fair And Lovely cream siang malam aman dan terdaftar di BPOM? Akan kita bahas di poin selanjutnya.

Adapun beberapa manfaat Fair And Lovely cream siang malam yang diklaim oleh penggunanya adalah sebagai berikut:

Membantu Menyamarkan Noda Hitam di Wajah

Manfaat Fair And Lovely cream siang malam yang pertama adalah membantu menyamarkan noda hitam di wajah.

Noda hitam di wajah tentu sangat mengganggu kepercayaan diri seseorang. Noda hitam sendiri merupakan kumpulan pigmen alami, atau melanin, yang berisi melanosome. Masalah kulit ini paling sering disebabkan oleh paparan sinar matahari atau sinar ultraviolet.

Untuk menghilangkan  noda hitam di wajah, dapat dilakukan dengan cara treatment wajah seperti laser wajah.

Mencegah Timbulnya Jerawat

Jerawat adalah kondisi kulit yang terjadi ketika folikel rambut tersumbat minyak dan sel-sel kulit mati.

Ada banyak faktor penyebab timbulnya jerawat di wajah, antara lain faktor genetik, produksi sebum berlebih, bakteri, hormon, penggunaan kosmetik yang tidak sesuai, atau faktor stres.

Fair And Lovely cream siang malam ini diklaim mampu mencegah timbulnya jerawat di wajah.

Selain menggunakan krim wajah, kamu juga bisa melakukan facial wajah di salon atau klinik kecantikan untuk merawat kulit wajahmu.

Menyamarkan Garis-garis Halus

Manfaat Fair And Lovely cream siang malam ini ternyata juga bisa menyamarkan garis-garis halus di wajah.

Garis halus adalah garis seperti retakan di kulit wajah yang muncul di area-area paling rentan seperti di area sudut, baik sudut mata dan sudut luar bibir. Kemunculan garis halus bisa dipicu oleh berbagai faktor, seperti: pertambahan usia, sinar UV, merokok, atau dehidrasi.

Baca juga: 25 Aplikasi Canggih Yang Orang Jarang Tahu dan Gratis

Memperlambat Tanda-tanda Penuaan Dini

Manfaat Fair And Lovely cream siang malam selanjutnya adalah mampu memperlambat tanda-tanda penuaan dini.

Apa saja tanda-tanda penuaan dini? Tanda penuaan dini mulai muncul di usia 20-an, seperti munculnya kerutan di sekitar mata dan penurunan lipatan mata atas yang membuat mata terlihat lebih kecil. Garis halus juga mulai terbentuk di sekitar hidung dan bibir atas mulai merosot.

Jika tanda-tanda ini sudah mulai muncul di usiamu yang 20-an, maka kamu harus lebih serius lagi dalam perawatan kulit wajah agar tanda-tanda penuaan itu segera memudar.

Tanda penuaan dini juga bisa terjadi pada rambut. Lakukan creambath rambut agar rambuu tetap sehat.

Mengecilkan Pori-pori

Setiap orang yang sehat pasti memiliki pori-pori di kulitnya, tak terkecuali di kulit wajah. Namun yang menjadi masalah adalah apabila ukuran pori-pori membesar sehingga menurunkan kepercayaan diri seseorang.

Pori-pori wajah yang membesar juga bisa menjadi penyebab munculnya komedo hingga jerawat.

Untuk mencegah pembesaran pori-pori atau mengecilkan pori-pori wajah, kamu dapat melakukan perawatan seperti membersihkan wajah secara rutin, masker wajah, eksfoliasi wajah, penggunaan sunscreen atau menggunakan Fair And Lovely cream siang malam.

Melembabkan, Memutihkan dan Mencerahkan Kulit Wajah

Kulit yang cerah, putih, dan sehat adalah dambaan setiap perempuan. Mereka tidak akan segan-segan melakukan perawatan dengan biaya jutaan untuk mendapatkan kulit impian mereka.

Kulit yang sudah putih cerah juga perlu dirawat agar tetap sehat. Jangan malas untuk melakukan perawatan harian seperti penggunaan skincare.

Itulah beberapa manfaat Fair And Lovely cream siang malam. Jika kamu penasaran, silakan buktikan sendiri. Harganya sangat terjangkau. Hanya sekitar 5ribuan hingga 10ribuan di e-commerse.

Namun jika kamu, masih meragukan keamanan produk ini, silakan simak penjelasan berikut ini.

Apakah Cream Siang Malam Fair and Lovely Sudah BPOM

Kita sudah selesai membahas tentang manfaat Fair And Lovely cream siang malam. Jika kamu mulai tertarik untuk menggunakannya, sebaiknya pastikan terlebih dahulu apakah produk ini terdaftar di BPOM atau tidak.

Terdaftarnya suatu produk di BPOM adalah salah satu kriteria jaminan keamanan suatu produk. Dengan terdaftar di BPOM, konsumen akan terlindungi dari produk abal-abal yang mengandung bahan berbahaya.

Untuk itu, kami sudah melakukan cek BPOM terhadap produk Fair And Lovely cream siang malam dan berikut hasilnya.

(1) Produk Fair & Lovely yang teregister di BPOM
(2) Produk Fair & Lovely yang teregister di BPOM
(3) Produk Fair & Lovely yang teregister di BPOM

Produk dengan merk Fair & Lovely yang teregister di BPOM ada sebanyak 24 produk. Dari ke 24 produk tersebut, tidak ada produk yang bernama Fair And Lovely cream siang malam atau Whitening Cream.

Jadi, untuk menjawab pertanyaan apakah cream siang malam Fair and Lovely sudah BPOM? Jawabannya adalah cream siang malam Fair and Lovely belum BPOM dan bukan produk dari Fair and Lovely Unilever.

Meskipun manfaat Fair And Lovely cream siang malam ini cukup menggiurkan, namun sangatlah perlu mempertimbangkan jaminan keamanan dalam memilih skincare.

Baca juga: Cara Mendapatkan Saldo OVO Gratis

Apakah Krim Fair and Lovely Siang Malam Mengandung Merkuri?

Merkuri atau raksa banyak digunakan sebagai bahan amalgam gigi, termometer, barometer, dan peralatan ilmiah lain. Merkuri berbahaya apabila terpapar langsung dengam organisme karena memiliki sifat toksik.

Efek jangka panjang memakai produk berbahan merkuri tak seindah kulit putih bersih, karena zat berbahaya ini dilaporkan dapat menyebabkan warna kulit berubah, gangguan kecemasan, depresi, dan kerusakan saraf atau ginjal.

Fair and Lovely, merek yang diproduksi serta diedarkan Unilever Indonesia, menyatakan krim mereka tidak mengandung merkuri, serta sudah mendapat sertifikasi dari BPOM.

Namun perlu dicatat bahwa yang dimaksud tidak mengandung merkuri adalah produk yang sudah terdaftar di BPOM, yaitu 24 nama produk Fair and Lovely yang sudah ditampilkan diatas.

Lalu bagaimana dengan Cream Fair and Lovely Siang Malam? Tidak ada jaminan dari BPOM atau Unilever bahwa produk tersebut aman dari merkuri atau zat berbahaya lainnya.

Apakah Fair and Lovely Bisa Memutihkan Kulit Wajah?

Fair & Lovely (kini Glow & Lovely) merupakan sebuah brand pelopor perawatan kulit wajah wanita yang telah berhasil menemukan dan mematenkan kekuatan dari vitamin B3 di tahun 1975. Kandungan Vitamin B3 inilah yang dapat membatasi penyebaran melanin di dalam kulit sehingga mampu menghasilkan kulit yang lebih cerah merata.

Poin utama dari Fair & Lovely (kini Glow & Lovely) adalah mencerahkan kulit, bukan memutihkan seperti manfaat Fair And Lovely cream siang malam yang sudah dijelaskan diatas.

Tips Memakai Krim Fair and Lovely Siang Malam

Tips Deskripsi Singkat
Bersihkan Wajah Sebelum memakai krim, pastikan wajah Anda bersih dari kotoran atau make-up. Gunakan pembersih wajah sesuai dengan tipe kulit Anda.
Gunakan Krim Siang di Pagi Hari Oleskan Krim Fair and Lovely varian siang setelah membersihkan wajah di pagi hari. Krim ini biasanya mengandung SPF yang melindungi kulit dari sinar matahari.
Gunakan Krim Malam sebelum Tidur Sebelum tidur, bersihkan wajah Anda dan oleskan Krim Fair and Lovely varian malam. Krim malam biasanya lebih kaya nutrisi untuk memperbaiki kulit saat Anda tidur.
Gunakan Secukupnya Gunakan krim secukupnya, biasanya sebesar biji kacang polong sudah cukup untuk seluruh wajah. Terlalu banyak krim tidak akan membuatnya bekerja lebih efektif dan bisa membuat kulit Anda berminyak.
Oleskan dengan Cara yang Benar Mulailah mengoleskan krim dari tengah wajah Anda dan sebarkan ke arah luar, dan jangan lupa untuk mengaplikasikan krim ke leher Anda juga.

 

Kesimpulan

Manfaat Fair And Lovely Cream Siang Malam
Manfaat Fair And Lovely Cream Siang Malam

Selain harganya yang terjangkau, manfaat Fair And Lovely cream siang malam juga cukup banyak dan sudah banyak dipakai juga oleh konsumen Indonenesia.

Namun sayangnya, produk ini belum terdaftar di BPOM sehingga tidak ada jaminan keamanannya. Hal ini perlu menjadi pertimbangan bagi pengguna skincare dalam memilih produk yang dioleskan langsung ke kulit mereka.

Related Post