Kumpulan Kode Remot TV Aoyama dan Cara Settingnya

Apabila kalian memiliki Tv Aoyama yang tidak memiliki remot lagi dikarena rusak ataupun hilang, maka kalian harus tahu Kode Remot TV Aoyama. Jika ingin menggunakan TV umumnya harus memiliki remot sebagai alat pengendali Tv.

Lalu bagaimana jika remot rusak ? Solusinya ialah dengan membeli remot universal yang bisa digunakan pada semua merek Tv. Namun perlu diketahui, Setelah memiliki remot tersebut kalian tidak bisa langsung menggunakannya karena perlu mengatur ulang kecocokan remot dengan jenis Tv yang kalian miliki. Untuk mengatur koneksi tersebut, diperlukan kode remot Tv Aoyama.

Berikut ini kami akan memberikan informasi tentang kumpulan kode remot Aoyama beserta cara mengatur kode remot TV Aoyama. Jadi, mari simak tuntas penjelasan yang kami paparkan dibawah ini.

Pentingnya Mengetahui Kode Remot TV Aoyama

Cara Menggunakan Kode Remot TV Aoyama

Tv Aoyama merupakan salah satu produk dari perusahaan elektronik asal Jepang. Dimana untuk mengakses Tv akan memerlukan remot guna mempermudah penggunaan TV, misalnya saja untuk ke menghidupkan atau mematikan Tv.

Jika Remote Tv Aoyama rusak atau hilang, maka solusi agar Tv dapat digunakan kembali ialah dengan membeli remot TV universal (multifungsi) kemudian mengatur ulang dengan memasukkan kode remot sesuai dengan Tv yang digunakan.

Memilih Remot Universal Yang Bagus

Meskipun remot TV universal dapat digunakan untuk berbagai merek televisi, Kalian tetap harus mempertimbangkan beberapa hal dalam memilih remote TV universal. Berikut penjelasannya :

Remote Sesuai Dengan Jenis TV Yang Dimiliki

Sebelum membeli atau memilih remot Tv universal, kalian wajib tahu jenis Tv yang kalian gunakan. Hal ini karena sinyal yang tersimpan dalam remote bisa saja tidak cocok dengan merek dan tahun pembuatan Tv.

Cara mengetahui apakah remot TV sesuai dengan jenis TV yang digunakan ialah dengan cara mengecek buku manual yang tertera pada remotBuku manual tersebut berisi informasi kompatibilitas TV dengan remote TV universal.

Pilih Remot Yang Memiliki Ragam Fungsi

Untuk mempermudah penggunaannya, akan lebih baik jika memilih remot TV universal dengan ragam fungsi. Dengan adanya fungsi yang lebih banyak, hal ini akan memudahkan kalian untuk mengganti channel dalam TV ketika ingin siaran yang berbeda. Selain itu, memiliki menu yang multi fungsi juga cukup dipertimbangkan guna mempermudah akses yang akan dilakukan nantinya.

Prioritaskan Keberadaan Tombol Utama

Biasanya, tombol yang sering digunakan adalah tombol power, channel, dan volume. Tombol tersebut adalah tombol yang umum digunakan saat ingin menonton siaran lokal. Berikut beberapa tombol utama yang harus diperhatikan saat membeli remot universal.

  • Tombol power : Tombol yang digunakan untuk menyalakan dan mematikan TV.
  • Tombol volume : Biasnaya tombol volumer terbagi menjadi dua yaitu, tombol (+) digunakan untuk menambah volume suara, sedangkan tombol (-) digunakan untuk mengurangi volume suara.
  • Tombol channel : Kedua tombol ini digunakan untuk memindah channel  Tombol (˄) digunakan untuk memindah channel dengan urutan meningkat. Sementara itu, tombol (˅) digunakan untuk memindah channel dengan urutan menurun.
  • Tombol set : Tombol ini berfungsi untuk men-setting remot saat penggunaan awal.

Kumpulan Kode Remot TV Aoyama

Kode remot TV Aoyama diperlukan saat akan melakukan setting karena remote yang kita beli bukan remote asli dari Aoyama, sehingga untuk menyambungkan koneksi remot dengan TV Aoyama perlu memasukan kode remot terlebih dahulu. Setiap jenis TV Aoyama umumnya memiliki kode yang berbeda-beda, baik Tv Aoyama jenis Tabung, LED, maupun LCD.

Untuk mengetahui kode remot TV Aoyama mana yang sesuai dengan Tv milik kalian, silahkan coba beberapa kode dibawah ini berdasarkan jenis Tv Aoyama :

  • Kode Remot tv Aoyama LCD : 253, 000, 147, 024, 053, 150, 017, 152
  • Kode Remot tv Aoyama LED : 181, 187, 120, 102, 151, 103, 224, dan 073.
  • Kode Remot TV Aoyama Tabung : 000, 017, 024, 053, 073, 102, 103, 104, 120, 150, 151, 152, 147, 181, 187, 224, 253.

Cara Setting Kode Remot TV Aoyama

Kode Remot TV Aoyama

Cara setting kode remot Tv Aoyama sebenarnya hampir sama yaitu dengan menekan tombol untuk memprogram lalu memasukan angka unik kode remot Tv Aoyama. Adapun langkah-langkah setting kode remot Tv Aoyama bisa dilakukan dengan cara dibawah ini :

  • Tentukan kode remot Tv Aoyama sesuai dengan jenis TV yang kalian punya
  • Arahkan remot TV ke arah Tv
  • Kemudian mulai setting remot dengan menekan tombol “Set“, diikuti dengan menekan tombol “Power“, sampai lampu indikator berwarna merah menyala
  • Setelah lampu indikator menyala, lepas dan masukkan kode remot Aoyama yang sudah dipilih hingga lampu tersebut mati
  • Selanjutnya lakukan uji coba apakah remot sudah terhubung atau tidak dengan Tv. Caranya dengan memindahkan channel atau membesarkan volume TV menggunakan tombol yang ada pada remot.
  • Jika TV merespon, maka remot sudah berhasil terhubung dengan TV Aoyama.

Bagaimana Jika Remot TV Aoyama Tidak Berfungsi ?

Kode Remot TV Aoyama

Meskipun cara setting kode remot TV sudah dilakukan dengan benar, terkadang remot masih saja tidak berfungsi. Hal tersebut tentu membuat kalian bertanya-tanya mengapa demikian.

Untuk mengetahui jawabannya, kenali dahulu beberapa kendala yang menyebabkan remot Tv Aoyama tidak berfungsi antara lain :

Kode Salah

Kode salah adalah penyebab utama yang sering terjadi. Wajar saja jika kode remot tidak berfungsi karena kode yang dimasukkan salah. Dengan demikian, silahkan masukkan ulang kode remot TV Aoyama dengan benar, lalu coba akses kembali remot tersebut.

Kendala Teknis

Kendala teknis yang kerap terjadi ketika remot tv Aoyama yang telah diatur tidak befungsi ialah jarak remot dengan Tv yang terlalu jauh sehingga sinyal remot tidak terkoneksi dengan TV. Selain itu, pastikan posisi remot dan juga Tv memiliki arah yang sejajar agar pantulan  sinyal yang diberikan remot dapat diterima TV.

Baterai Habis

Penyebab berikutnya yang berpotensi membuat kode remot TV Aoyama tidak berfungsi adalah baterai remot yang habis. Hal ini bisa terjadi karena remot telah digmunakan sebelumnya atau beberapa hal lainnya. Untuk itu, kalian bisa mencoba mengganti baterai yang ada pada remot dengan yang baru.

Setelah mengganti baterai silahkan coba akses remot kembali, untuk memastikan bahwa kode remot yang telah dimasukkan dapat berfungsi.

Harga Remot TV Universal

Terdapat beragam jenis universal yang bisa digunakan saat ini sebagai pengganti remot bawaan Tv Aoyama. Dimana remot tersebut juga memiliki patokan harga yang berbeda-beda mulai dari Rp15.000 an saja. Namun, semakin bagus kualitas remot, biasanya harga yang dikenakan juga semakin mahal. Belum lagi, setiap toko biasanya memiliki patokan harga yang berbeda-beda.

Kabar baiknya, jika kalian tidak ingin mengeluarkan uang untuk membeli remot universal sebagai pengganti remot bawaan Tv Aoyama, kini sudah ada aplikasi remot universal yang bisa digunakan untuk mengendalikan tampilan Tv. Berikut beberapa teknologi remot Tv yang cukup populer saat ini.

  • Universal TV Remote Control
  • LG TV Remote
  • Mi Remote Controller
  • Remote Control for TV
  • Remote Control Universal TV
  • Smart IR Remote
  • SURE

Penutup

Kode Remot TV Aoyama
Kode Remot TV Aoyama

Sekian penjelasan terkait kode remot Tv Aoyama yang telah kami jelaskan diatas. Semoga penjelasan tersebut dapat membantu sobat yang sedang mencari tahu seputar kode remot Tv Aoyama. Pastikan untuk melakukan setting remot menggunakan kode yang benar, agar proses setting yang dilakukan bisa berhasil.

Related Post

Tinggalkan komentar

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay