7 Perbedaan Garnier Pink Dan Kuning Terbaru 2024

Evi Winda Simamora

Perlunya mengetahui perbedaan garnier pink dan kuning kini sudah menjadi salah satu tolak ukur dalam penyesuaian produk tersebut dengan jenis kulit wajah kamu. Kulit wajah setiap manusia berbeda-beda, jadi jangan sampai salah pilih.

Perbedaan Garnier Pink Dan Kuning
Perbedaan Garnier Pink Dan Kuning

Untuk itu, jika kamu belum tahu atau masih ragu perbedaan garnier pink dan kuning maka artikel kali ini sangat pas untuk kamu simak agar mendapatkan pengetahuan tentang perbedaan garnier pink dan kuning.

Mengenal Garnier

Garnier merupakan sebuah produk kecantikan yang sudah mempunyai nama dan dikenal oleh hampir semua orang karena sudah termasuk merk yang terbilang lumayan besar. Selain itu juga garnier banyak diproduksi dan mudah didapatkan dimanapun.

Garnier

Garnier digunakan untuk membersihkan wajah serta perawatan wajah khususnya wanita, garnier memiliki beberapa jenis produk seperti micellar water dan cream yang dimana keduanya sama namun beda fungsi dan manfaat.

Perbedaan Garnier Pink Dan Kuning

1.Garnier Pink

Meskipun kedua produk tersebut merupakan produk garnier namun masing-masing memiliki ciri tersendiri dan berbeda satu sama lain. Garnier Pink yang diperkaya dengan Micelles yang cocok dijadikan skin care untuk kulit sensitif.

Pembersih wajah yang mampu secara efektif mengangkat kotoran dan minyak, tanpa perlu dibilas bahkan dapat melawan tanda-tanda penyebab jerawat.

Garnier Pink

Micellar water Garnier dengan formula lembut di kulit  ini juga bisa membantu mengatasi wajah kusam dan berminyak. Pastikan membersihkan kulit wajah dengan seksama sebagai cara merawat wajah yang paling efektif.

Diformulasikan dengan bahan yang lembut sehingga tidak mengiritasi kulit wajah. Micellar water ini cocok untuk semua jenis kulit sampai dengan kulit yang sensitif.

2. Garnier Kuning

Garnier Kuning dengan kandungan Vitamin C cocok dijadikan skin care untuk kulit sensitif sekalipun. Satu langkah untuk mengangkat kotoran dan debu yang jadi penyebab wajah kusam. Kandungan Vitamin C bantu mencerahkan kulit wajah dengan instan.

Garnier Kuning

Selain itu dapatkan juga manfaat Vitamin C untuk wajah lainnya. Salah satunya adalah sebagai cara mencegah jerawat yang efektif. Micellar water untuk kulit sensitif ini memiliki formula lembut di kulit yang tidak akan mengiritasi kulit wajah.

Formulanya menyegarkan tanpa rasa berminyak & tidak lengket. Tanpa penambahan alkohol dan pewangi. Untuk detail perbedaannya langsung saja simak penjelasan perbedaan garnier pink dan kuning berikut ini:

Perbedaan Garnier Pink Dan Kuning Dari Segi Kemasan

Perbedaan kedua produk ini sangatlah mencolok apabila dilihat dari kemasan yang dimana garnier pink memiliki warna putih transparan dengan tutup botol yang berwarna pink, begitu juga dengan garnier kuning memiliki warna putih transparan namun tutup botolnya berwarna kuning.

Perbedaan Garnier Pink Dan Kuning Dari Segi Ukuran

Jika dilihat dari segi ukuran, garnier pink memiliki tiga ukuran botol yaitu 400 ML, 125 ML dan 50 ML sedangkan garnier kuning hanya memiliki 2 ukuran botol yaitu 400 Ml dan 125 ML.

Perbedaan Garnier Pink Dan Kuning Dari Segi Kandungan

Dari segi kandungannya Garnier pink terbuat dari Glycerin, hexylene glycol, alcohol, poloxamer 184, water/aqua, disodium cocoamphodiacetate, disodium edta, myrtrimonium bromide (F.I.L B231449/0) dan mengandung micelles juga ekstrak sakura yang berfungsi mengangkat kotoran pada wajah. Varian ini juga mengandung molecule untuk menghilangkan make up.

Sedangkan Garnier kuning terbuat dari hexylene glycol, Glycerin, BHT, ascorbyl glucoside, disodium cocoamphodiacetate, disodium edta, myrtrimonium bromide, water/aqua, poloxamer 184 dan mengandung vitamin C sehingga mampu mengatasi wajah yang kusam.

Varian tersebut juga memiliki kandungan ekstrak lemon untuk mengurangi produksi minyak pada kulit. Selain itu ada kandungan zat lainnya seperti Salicylic Acid Derivative, UVB Vilter serta SPF 19.

Perbedaan Garnier Pink Dan Kuning Dari Segi Tekstur

Jika dilihat dari tekstur, maka Tekstur Garnier pink sangat lembut juga cukup kental, tidak memberikan rasa lengket dan lebih mudah meresap ke kulit. Dan sedangkan Garnier kuning memiliki tekstur seperti air mineral, namun proses penyerapannya sedikit lebih lama dibanding Garnier pink.

Perbedaan Garnier Pink Dan Kuning Dari Segi Manfaat

Manfaat Garnier Pink adalah efektif mengangkat kotoran dan minyak, tanpa perlu dibilas bahkan dapat melawan tanda-tanda penyebab jerawat dan membantu mengatasi wajah kusam dan berminyak.

Manfaat Garnier Kuning adalah untuk mengangkat kotoran dan debu yang jadi penyebab wajah kusam, bantu mencerahkan kulit wajah dengan instan, mencegah munculnya jerawat serta mengurangi jumlah minyak pada wajah dan bisa membuat wajah menjadi lebih harum.

Perbedaan Garnier Pink Dan Kuning Dari Segi Waktu Pakai

Sebagai produk kosmetik pastinya memiliki aturan waktu pemakaian sama halnya dengan garnier pink dan kuning dan waktu pemakaian keduanya juga berbeda-beda, seperti Garnier pink yang cocok digunakan waktu malam hari sedangkan Garnier kuning, di mana waktu pemakaiannya pada siang hari.

Perbedaan Garnier Pink Dan Kuning Dari Segi Harga

Ukuran Garnier Pink Garnier Kuning
50 ML Rp. 19.000-Rp. 26.000
125 ML Rp. 30.000- Rp. 46.000  Rp. 30.000- Rp. 43.000
400 ML  Rp. 80.000- Rp. 110.000  Rp. 80.000- Rp. 100.000


Note: Harga yang tertera diatas dapat berubah-ubah tergantung mereka yang menjual produk garnier pink dan kuning.

Cara Pemakaian Garnier Pink Dan Kuning

Meskipun dari segi kemasan dan kandungan garnier pink dan kuning memiliki perbedaan, namun jika dari cara pemakaiannya kedua produk tersebut sama yaitu

  1. Tuang micellar water secukupnya ke kapas

  2. Aplikasikan pada kulit wajah dengan lembut dan ulangi hingga bersih

Lebih Bagus Garnier Pink Atau Kuning?

Mungkin beberapa dari kalian masih kebingungan dalam memilih varian Garnier. Padahal Garnier pink ataupun kuning memiliki manfaatnya masing-masing. Seperti contohnya Garnier pink yang cocok untuk menyegarkan serta melembabkan kulit. Sedangkan Garnier kuning lebih cocok untuk mengatasi wajah berminyak.

Selain itu pemilihan varian Garnier juga harus memperhatikan jenis kulit kalian. Sebab jika memiliki kulit sensitif sebaiknya menggunakan Garnier pink karena memiliki tekstur lebih lembut. Sehingga bisa dibilang cocok atau tidaknya varian Garnier tergantung kebutuhan serta jenis kulit.

Garnier Pink Dan Kuning Bisa Dipakai Umur Berapa?

Para pemakai garnier tentunya tidak hanya orang dewasa namun juga anak remaja, tapi mungkin ada beberapa yang masih ragu dan ingin tahu bahwa garnier pink dan kuning bisa dipakai umur berapa sampe ke berapa? Ya, berdasarkan beberapa sumber mengatakan bahwa micellar water garnier pink dan kuning bisa digunakan oleh anak dari umur 11 tahun hingga 30 tahun ke atas.

Namun, hal ini kembali kepada diri sendiri dan tergantung jenis kulit wajah. Jika wajah kamu termasuk golongan kulit wajah yang sensitif dan tidak berjerawat kamu bisa mencoba gunakan garnier pink, namun jika kulit wajah kamu berjerawat silahkan coba garnier kuning. Jika keduanya tidak cocok, hentikan pemakaian.

Kesimpulan

Perbedaan Garnier Pink Dan Kuning
Perbedaan Garnier Pink Dan Kuning

Meskipun garnier pink dan kuning dinyatakan aman untuk semua jenis kulit namun semua itu kembali lagi ke diri sendiri karena cuma kamu yang tahu kondisi dan jenis kulit kamu,  jika garnier pink atau kuning cocok diwajah kamu silahkan untuk melanjutkan pemakaian namun jika sudah mengalami iritasi karena tidak cocok segeralah menghentikan pemakaian .

Evi Winda Simamora

IG; Windasimamora1597

Related Post

Tinggalkan komentar

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay