23 Rekomendasi Moisturizer Untuk Kulit Sensitif Dan Berjerawat

Memilih Moisturizer Untuk Kulit Sensitif Dan Berjerawat bukanlah hal yang mudah, karena tidak semua komposisi produk cocok ke semua jenis kulit. Kamu perlu memperhatikan komposisi dan efek samping dari setiap penggunaan bahan yang terdapat pada produk.

Munculnya masalah pada kulit sensitif dan berjerawat bisa dipicu karena kurangnya kebersihan pada wajah, makanan yang tidak sehat, dan juga kesalahan memilih produk yang sesuai pada kulit wajah.

Pelembab (Moisturizer) yang cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat haruslah menggunakan bahan yang aman dan tidak menimbulkan reaksi negatif setelah digunakan. Untuk itu, kamu perlu mengatahui hal-hal yang harus di perhatikan dalam memilih pelembab yang cocok pada wajah kamu.

Cara Memilih Moisturizer Untuk Kulit Sensitif Dan Berjerawat

Moisturizer Untuk Kulit Sensitif Dan Berjerawat

Memiliki kulit yang sensitif dan berjerawat tentu membuat kita lebih selektif dalam memilih pelembab (Moisturizer). Hal ini karena banyak yang harus di perhatikan untuk menghindari timbulnya masalah baru pada kulit wajah.

1. Pilih Pelembab Yang Memiliki Tekstur Ringan Di Kulit

Memilih pelembab yang memiliki tekstur ringan sangat bagus untuk kulit berjerawat karena pelembab tersebut akan lebih mudah untuk meresap dan bereaksi pada kulit tanpa meninggalkan kesan lengket. Pelembab yang memiliki tekstur ringan di kulit bisa kamu pilih seperti gel yang bertekstur cair (berbahan dasar air) sehingga sedikit menghandung zat tambahan.

2. Pilih Komposisi Pelembab Yang Sesuai

Sebelum memilih pelembab yang sesuai untuk wajah, kamu harus mengenal kondisi kulit lebih dulu, hal ini dapat membantu kamu untuk menemukan kandungan pelembab yang cocok untuk kamu gunakan. Jika kamu memiliki kulit berjerawat, disarankan memilih pelembab yang mengandung banyak vitamin dan mineral yang tinggi antioksidan.

3. Pilih Pelembab Yang Mengandung Salicylic Acid

Pelembab yang memiliki kandungan Salicylic Acid bagus untuk mencegah timbulnya jerawat karena pori-pori terbuka dan tersumbat oleh sel-sel kulit mati. Namun jika kamu tertarik menggunakan pelembab ini disarankan agar kamu tidak memakai skincare yang memiliki kandungan yang sama karena penggunaan yang berlebih dapat mengakibatkan kulit menjadi kering.

4. Pilih Pelembab Yang Bebas Alkohol

Bagi kamu yang sedang mencari pelembab untuk mengatasi kulit sensitif dan berjerawat disarankan agar menghindari pelembab yang mengandung alkohol.

Bahaya yang akan di rasakan jika menggunakan pelembab yang mengandung alkohol yaitu mengalami iritasi kulit karena alkohol tersebut mampu mengikis kulit lapisan luar sehingga menimbulkan kemerahan dan luka pada wajah. Jika sudah terlanjur memakainya, segera hentikan karena kandungan alkohol dapat memperburuk keadaan jerawat, dan menyebabkan kulit kering.

5. Pilih Pelembab Bebas Kandungan Minyak

Penggunaan pelembab sangat penting untuk menghidrasi kulit. Namun, jika kamu memiliki kulit sensitif dan berjerawat tentu harus lebih selektif lagi dalam memilih pelembab agar tidak memperburuk kulit wajah. Pelembab bebas kandungan minyak yang bisa kamu pilih adalah pelembab yang di labeli non-comedogenic atau oil free untuk menjamin bebas dari bahan-bahan yang dapat menyumbat pori-pori wajah.

6. Hindari Pelembab Dengan SPF Tinggi

Tabir surya yang kita kenal dengan sebutan sunscreen memang dapat memberikan perlindungan pada kulit dari paparan sinar matahari. Namun, untuk kamu yang memiliki jenis kulit sensitif dan berjerawat tidak bagus memakai sunscreen dengan SPF diatas 30 karena semakin tinggi level SPF maka semakin memberatkan konsentrasi pelembab.

Rekomendasi Moisturizer Untuk Kulit Sensitif Dan Berjerawat

Moisturizer Untuk Kulit Sensitif Dan Berjerawat
Moisturizer Untuk Kulit Sensitif Dan Berjerawat

Setelah mengetahui cara memilih pelembab yang cocok untuk kulit kamu, berikut kami rekomendasikan Moisturizer untuk kulit sensitif dan berjerawat yang bisa kamu gunakan.

La Tulipe Moisturizer Gel

La Tulipe merupakan Moisturizer untuk kulit sensitif dan berjerawat dengan kandungan bahan aktif squalane dan ekstract camhomile sehingga bagus di gunakan karena tidak menyumbat pori-pori yang memicu timbulnya jerawat. Teksturnya yang ringan membuat pelembab mudah meresap pada kulit wajah serta memberikan kesan dingin yang menyegarkan kulit.

Manfaat lainnya dari La Tulipe Moisturizer Gel yang mengandung squalene dan chamomilla recutita flower dapat melembabkan dan melembutkan kulit wajah anda. Produk ini sangat bagus digunakan pada kulit berminyak.

Iunik Centella Calming Gel Cream

Moisturizer untuk kulit sensitif dan berjerawat berikutnya adalah Iunik Centella Calming Gel Cream diformulasikan dengan bahan Centella Asiatica Leaf Water 70% dan Tea Tree Leaf Water 10% berfungsi untuk melembutkan dan menyegarkan kulit wajah. Pelembab ini sangat efektif dalam menenangkan kulit wajah yang sensitif dan berjerawat.

Selain itu, Iunik Centella Calming Gel Cream juga memiliki kandungan niacinamide yang baik untuk mencerahkan kulit dan memiliki sifat antiaging yang baik untuk di aplikasikan pada wajah.

Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Skintific merupakan merk yang sudah sering kita dengar karena banyak dipromosikan oleh beberapa artis dan beauty vloger. Skintific adalah Moisturizer untuk kulit sensitif dan berjerawat yang mengandung 5x Ceramide berperan penting untuk memperbaiki kerusakan skin barrier.

Kandungan bahan aktif Hyaluronic Acid, Centella Asiatica, dan marine collagen dapat membantu menghidrasi kulit kulit berminyak penyebab timbulnya jerawat. Kelebihan lainnya dari Moisturizer Skintific dapat melembabkan kulit wajah, memberikan kesegaran saat penggunaan, dan memiliki tekstur watery gel yang ringan jika diaplikasikan pada kulit wajah.

AirnDerm Moisturizer Cream

Moisturizer untuk kulit sensitif dan berjerawat dari AirnDerm ini terbuat dari portulaca ekstrak, bisabolol, sheabutter, dan allantoin yang berguna untuk mengontrol kadar minyak yang terdapat pada kulit wajah.

Pelembab AirDern ini dapat digunakan pada siang maupun malam hari. Dilengkapi dengan spatula khusus untuk menghindari kuman di tangan yang tidak terlihat. Hasil akhir dari penggunaan pelembab ini membuat kulit tampak Matte sehingga sangat cocok pada jenis kulit berminyak.

La Roche Posay Effaclar mat Moisturizer

La Roche Posay Effaclar mat Moisturizer merupakan pelembab yang dapat menyerap minyak berlebih pada kulit dan dapat mengecilkan pori-pori pada kulit wajah. Moisturizer untuk kulit sensitif dan berjerawat yang berasal dari merk La Roche posay ini mengandung Thermal water berfungsi untuk menenangkan kulit sensitif, kemerahan dan iritasi.

Jika kamu memiliki masalah kulit berminyak, kulit sensitif, dan pori-pori besar menggunakan pelembab La Roche Posay adalah solusi yzang bagus untuk mengatasi masalah tersebut.

Whitelab Ceramug Barrier Moisturizing Gel

Whitelab merupakan brand lokal skincare yang dapat kamu coba. Moisturizer untuk kulit sensitif dan berjerawat dari whitelab sangat bagus memperbaiki kerusakan skin barrier sesuai dengan nama produknya.

Pelembab ini juga memiliki tekstur ringan di kulit. Terbuat dari muggwort, kandungan ceramide 4, marine collagen dan hyalucomplex 10 yang berfungsi untuk mengatasi maslaah jerawat, kulit dehidrasi, dan menenangkan kulit.

Kalirs Midnight Blue Calming Creaming

Moisturizer untuk kulit sensitif dan berjerawat yang satu ini juga di rekomendasikan untuk kulit sensititif dan berjerawat karena engandung ekstra cammomile dan centella Asiatica berguna untuk meregnerasi kulit yang rusak akibat jerawat yang meninggalkan bekas pada kulit.

Selain itu, Calming cream yang terdapat pada pelembab ini dapat mengurangi bakteri yang menyebakan munculnya jerawat dan dapat menenangkan kulit jerawat yang sedang meradang.

Clinique Dramatically Different Moisturuzing Gel

Clinique Dramatically Different merupakan Moisturizer untuk kulit sensitif dan berjerawat yang dapat membantu mengatasi masalah yang di sebabkan minyak berlebih.

Berdasarkan komposisinya, pelembab ini juga dapat mengontrol produksi minyak yang ada pada kulit wajah sehingga membuat kulit terasa lebih nyaman. Selain itu, karena tidak mengandung zat kimia, produk ini juga dapat membantu kulit wajah semakin glowing, dan juga halus.

Oxy Acne Control Moisturizer

Oxy Acne Control Moisturizer mengandung bahan alami seperti ekstra cammomile, buah apel, dan aloe vera yang bagus untuk melembabkan kulit. Bukan hanya itu saja, Moisturizer untuk kulit sensitif dan berjerawat ini juga terkenal dengan kandungan yang baik seperti isopropyl menthlyphenl dan asam salisilat untuk membersihkan sel kulit mati dan menghilangkan jerawat.

Komposisi dari produk ini saja sudah sangat bagus untuk digunakan, di tambah dengan kandungan SPF 15/PA+ yang dapat membantu kamu menjaga kulit dari paparan sinar matahari ketika melakukan aktifitas di luar ruangan.

Erha21 Acne Care Lab

Erha21 Acne Care Lab tergolong moisturizer untuk kulit sensitif dan berjerawat yang di rekomendasikan. Erha21 memiliki kandungan granactive acne dan asam saslisilat berfungsi untuk mencegah timbulnya jerawat di wajah. Selain itu memiliki bahan aktif seperti ceramide complex, PHA, dan betain yang berfungsi untuk melembabkan kulit.

Erha21 Acne Care Lab disarankan untuk kamu yang memiliki kulit sensitif dan berjerawat karena mengandung zinc gluconnate dan niacinamiede yang akan mengontrol minyak pada kulit wajah kamu.

Halle All Rounder Gel Cream Moisturizer

Moisturizer untuk kulit sensitif dan berjerawat merk Halle terbuat dari bahan alami teh hijau, licorice, allantoin, centela asiatica dan niacinamide yang berfungsi untuk menenangkan jerawat yang sedang meradang.

Halle All Rounder Gel Cream Moisturizer ini aman di gunakan karena komposisi di dalamnya tidak mengandung alkohol, bebas minyak, dan bebas dari bahan-bahan yang dapat memicu timbulnya jerawat.

Lacoco 2% Bakuchiol Day Cream

Lacoco 2% Bakuchiol Day Cream merupakan Moisturizer untuk kulit sensitif dan berjerawat bertekstur ringan dan mudah menyerap saat digunakan. Bakuchiol dapat mengurangi garis halus pada wajah, hiperpigmentasi, dan meningkatkan elastisitas kekencangan kulit tanpa menimbulkan efek samping diwajah.

Lacoco 2% Bakuchiol Day Cream ini juga di lengkapi dengan UV filter yang dapat melindungi kulit wajah dari sinar matahari, Dengan demikian akan aman  jika kamu gunakan saat melakukan aktifitas di luar ruangan.

Haple Blue Moon Moisturizer

Haple Blue Moon merupakan moisturizer untuk kulit sensitif dan berjerawat yang  memiliki kandungan yang berbahan dasar air, cocok untuk jenis kulit sensitif dan berjerawat. Terdapat ekstra daun licorice yang bagus untuk mengatasi jerawat dan membantu mencerahkan kulit.

Bahan yang ada pada pelembab ini tidak hanya untuk mengatasi jerawat tetapi juga dapat mengurangi bekas luka yang di sebabkan jerawat tersebut. Moisturizer dari Haple ini juga melengkapi kemasan dengan spatula untuk menjaga dan memudahkan pengguna mengaplikasinnya ke wajah.

Azarin Oil Free Brightening Daily Moisturizer

Azarin Oil Free Brightening Daily Moisturizer yaitu moisturizer untuk kulit sensitif dan berjerawat yang di lengkapi dengan teknologi oil control sehingga dapat memberikan efek matte pada kulit dengan menahan sebum dan kadar minyak yang ada.

Moisturizer untuk kulit sensitif dan berjerawat Azarin ini juga mengandung bahan aktif whitening yang berfungsi untuk mencerahkan kulit dan memudarkan bekas jerawat. Jika di gunakan dengan rutin dan sesuai cara yang di anjurkan, kamu akan mendapatkan kulit wajah yang lebih sehat dari sebelumnya.

Wardah Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel

Moisturizer lokal Wardah Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel di formulasikan dengan ekstra witch hazel yang berfungsi untuk mengecilkan pori-pori dan mengurangi sebum. Moisturizer untuk kulit sensitif dan berjerawat merk Wardah terdiri dari day cream dan night cream yang dapat kamu gunakan secara teratur setiap hari.

Diformulasikan dari Derma Treat Activies yang dapat mengatasi masalah iritasi pada kulit berjerawat dan memiliki kandungan pro-vitamin B5 dan Vitamin E yang berguna untuk menghidrasi dan menutrisi kulit wajah.

Cosrx oil Free Ultra Moisturizing Lotion

Cosrx oil Free Ultra Moisturizing Lotion merupakan Moisturizer untuk kulit sensitif dan berjerawat yang buat dari bahan getah pohon birch yang efektif untuk memulihkan kelembapan dan mepertahankan tingkat hidrasi kulit sehingga kulit terasa lebih lebih halus, segar dan bebas dari jerawat maupun iritasi.

Kelebihan lainnya dari pelembab ini adalah dapat mencerahkan kulit kusam, melembutkan dan membuat kulit tampak lebih glowing, dapat menenangkan kulit yang kemareahan karena iritasi,cocok di gunakan sebagai dasar riasan, serta memiliki tekstur ringan dengan aroma yang menenangkan.

SomeThinc Ceramic Skin Saviour

Moisturizer untuk kulit sensitif dan berjerawat merk SomeThinc Ceramic Skin Saviour ini kaya akan kandungan yang merawat kulit dan sudah teruji dermatologis. Hampir sama dengan pelembab lainnya, SomeThinc juga di lengkapi dari bahan-bahan alami yang dapat membantu merawat wajah.

Kelebihan dari SomeThinc Ceramic Skin Saviour dapat memberikan kelembapan yang tahan lama, menyamarkan tampilan pori-pori, membuat kulit tampak lebih cerah dan halus, mempercepat penyembuhan jerawat, tekstur yang ringan, mudah di baurkan sehingga nyaman digunakan.

The Originote Hyalucera Moisturizer

Moisturizer untuk kulit sensitif dan berjerawat yang di lengkapi dengan hyaluronic acid dan ceramide, mampu menjaga kelembapan dan elastisitasnya. Moisturizer ini dapat mengontrol kadar minyak berlebih dan juga meredakan kulit yang kemerahan.

Produk ini juga dapat memperbaiki skin barrier, mengatasi kulit yang breakout, serta mengunci kelembapan kulit. Gunakan produk ini sesuai petunjuk pada kemasan untuk mendapatkan hasil yang maksimal yah.

Sensatia Botanicals Wild Day Barrier Cream

Sensatia Botanical merupakan moisturizer untuk kulit sensitif dan berjerawat yang di oleh dari dari bahan-bahan alami seperti minyak vanila yang berfungsi untuk melawan radikal bebas, minyak bunga kenanga befungsi merawat kulit secara alami, dan minyak geranium yang berfungsi untuk menutrisi kulit.

Pada moisturizer ini juga ditemukan kandungan shea butter dan olive squalane yang dapat meratakan warna kulit kamu jika digunakan secara teratur.

Ines Moisturizing Lotion For Oily Skin

Ines Moisturizing lotion for Oily Skin adalah moisturizer untuk kulit sensitif dan berjerawat yang mengandung Fruity Acid yang berasal dari ekstract Tamarin. Aman digunakan pada jenis kulit sensitif dan berjerawat. Produk ini dapat menjaga kelembapan wajah namun tidak membuat kulit menjadi lengket.

Ines Moisturizing lotion for Oily Skin Juga di lengkapi formula UV Protection yang berfungsi melindungi kulit dari sinar matahari. Kamu bisa menggunakan moisturizer ini setiap hari sebagai langkah pertama melindungi kulit wajah.

Bless facial Moisturizer For Sensitive Skin

Bless facial Moisturizer For Sensitive Skin merupakan moisturizer untuk kulit sensitif dan berjerawat yang bagus untuk kulit sensitif kamu.  Pelembab ini mengandung Natural Moisturizing Faktor (NMF) berfungsi untuk mencegah hilangnya kelembapan pada kulit.

Memiliki tekstur ringan sehingga mudah meresap dan tidak meninggalkan kesan lengket pada kulit. Namun untuk pelembab yang satu ini tidak memiliki SPF. Jadi bagi kamu yang ingin menggunakannya, untuk memakai suncreen juga sebagai upaya melindungi kulit dari matahari.

Cetaphil Moisturizing Cream

Moisturizer untuk kulit sensitif dan berjerawat Cetaphil sering di sebut produk  All In One karena tidak hanya digunakan pada wajah namun juga pada tubuh. Pelembab ini biasanya digunakan untuk kulit sensitif dan kulit kering karena tidak mengandung pewangi dan menggunakan bahan alami yaitu biji Almond.

Cetaphil Moisturizing Cream ini di rangkai dengan kandungan humectant yang akan menjaga kelembapan kulit dengan cara menahan air pada kulit. Selain itu produk ini berfungsi untuk mengatasi kulit berjerawat, kemerahan, maupun kelainan pigmen kulit.

Olay Complete

Pelembab Olay Complete All Day Moisturizer With Broad Spectrum SPF 30 merupakan pelembab sekaligus sunscreen yang bagus untuk di coba. Pasalnya selain melembabkan kulit wajah, dengan menggunakan produk ini kamu juga melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari dimana seperti yang kita ketahui sinar matahari adalah penyebab terjadinya penuaan dini dengan menimbulkan  flek hitam pada wajah.

Pelembab ini juga di lengkapi dengan kandungan vitamin E, Vitamin B3 dan lidah buaya yang bermanfaat untuk membuat kulit menjadi lebih lembab dan awet muda yah sobat.

Akhir Kata

Moisturizer Untuk Kulit Sensitif Dan Berjerawat
Moisturizer Untuk Kulit Sensitif Dan Berjerawat
Nama Moisturizer Keterangan
🔰 Cetaphil Daily Hydrating Lotion Mengandung hyaluronic acid dan ceramide untuk menjaga kelembaban kulit. Tidak mengandung pewangi dan aman untuk kulit sensitif.
🔰 La Roche-Posay Toleriane Sensitive Fluide Moisturizer ringan yang cepat menyerap dan memberikan kelembaban pada kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. Cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat.
🔰 Avene Tolerance Extreme Emulsion Mengandung air termal Avene yang menenangkan kulit dan memperbaiki lapisan perlindungan kulit. Tidak mengandung bahan kimia berbahaya dan cocok untuk kulit sensitif.
🔰 Neutrogena Hydro Boost Water Gel Mengandung hyaluronic acid untuk menjaga kelembaban kulit dan memberikan sensasi segar pada kulit. Cocok untuk kulit berminyak dan sensitif.
🔰 Bioderma Sensibio Light Soothing Cream Mengandung gliserin dan squalene untuk menjaga kelembaban kulit dan memperbaiki lapisan perlindungan kulit. Tidak mengandung paraben dan cocok untuk kulit sensitif.

Itulah beberapa rekomendasi Moisturizer Untuk Kulit Sensitif Dan Berjerawat yang bisa kamu coba. Untuk pembelian Moisturizer tersebut tersedia di Apotek dan berbagai toko belanja online seperti shopee, dan tokopedia .

Selamat mencoba, dan semoga kamu dapat memilih moisturizer yang sesuai dengan jenis kulit berdasarkan cara yang sudah di jelaskan diatas.

Kamu juga bisa mengunjungi Distribuor komestik murah, untuk menyalurkan hoby maupun menambah penghasilan.

Related Post