15 Aplikasi Penghapus Objek Foto Gratis Untuk Android

Irfan Nathanael

Aplikasi Penghapus Objek Gratis Yang Tidak Diinginkan Pada Foto – Di era dunia digital yang semakin canggih saat ini memberikan kemudahan untuk memperoleh suatu gambar. Hanya dengan menggunakan Fitur AI yang ada pada setiap ponsel pintar yang kini sedang banyak di gandrungi pada zaman modern ini.

Hal tersebut akan membantu kamu dalam melakukan setiap aktivitas dan kegiatan sehari-hari dengan mengabadikan moment yang dapat menjadi kenangan di masa yang akan datang. Sering kali kita menemui pada setiap gambar yang di ambil memiliki Objek Yang Menganggu baik itu dari sampah dan orang yang tidak sengaja ikut terekspos di dalamnya.

Pastinya hal tersebut sangat mengganggu dan mengganjal mata saat ingin di posting pada akun social media yang kamu miliki. Tetapi tenang saja kamu dapat menghapus objek yang mengganggu tersebut dengan cara menggunakan Aplikasi Penghapus Objek pada foto yang akan di rekomendasikan pada artikel berikut ini.

Apa Itu Objek Pada Foto

Sebelum kamu merujuk lebih dalam dan mencoba pilihan Aplikasi Penghapus Objek foto ada baiknya kamu harus mengetahui rincian singkat apasih itu Objek Pada Foto ?

  • Objek pada foto merupakan suatu aktvitas yang merujuk pada icon baik itu benda, manusia, hewan dan pemandangan alam yang akan di rekam melalui alat dan di jadikan atau di ubah kedalam bentuk foto ataupun video yang dapat di lihat kembali dengan jelas.
  • Adapun yang di maksud dengan Aplikasi Penghapus Objek pada foto yang mengganggu merupakan sebuah platform yang dapat kamu gunakan untuk menghapus objek pada foto yang tidak dibutuhkan. Dapat di katakan dengan suatu Objek yang mengganggu seperti sampah dan banyak jenis lainnya.

Hal tersebut merupakan suatu peristiwa yang sering terjadi saat kamu sedang melakukan sesi pemotretan dan sayang nya memiliki Objek yang sangat mengganggu pada hasil foto tersebut. Untuk itu rekomendasi Aplikasi Penghapus Objek pada foto hadir untuk menghapus objek pada foto tersebut.

Rekomendasi Aplikasi Penghapus Objek Mengganggu Pada Foto Dan Video

Rekomendasi Aplikasi Penghapus Objek di foto yang akan di tawarkan kali ini sangat mudah untuk di gunakan dan dapat kamu instal langsung melalui akun playstore yang tersedia pada perangkat smartphone yang kamu miliki. Berikut di bawah ini merupakan rekomendasi Aplikasi Penghapus Objek pada Foto dan video.

  • Snap Edit – Remove Objects

Snap Edit - Remove Objects
Snap Edit – Remove Objects

Pilihan pertama Aplikasi Penghapus Objek pada foto yang dapat kamu gunakan untuk menghapus objek yang mengganjal pada sebuah foto jatuh kepada aplikasi Snap Edit – Remove Objects. Aplikasi ini akan memberikan kamu fitur yang mudah di gunakan untuk menghapus salah satu objek atau latar belakang yang mengganggu pada foto yang ingin kamu upload pada akun social media pilihan kamu.

Cara Menggunakan Aplikasi Snap Edit – Remove Objects

Cara penggunaan aplikasi ini juga sangat mudah Snap Edit – Remove Objects memberikan secara cuma – cuma fitur remove yang sangat mudah di akses.

  1. Pertama instal aplikasi Snap Edit – Remove Objects pada Playstore
  2. Buka aplikasi dan Unggah foto yang ingin kamu romove objeknya
  3. Silahkan klik fitur Brush dan seleksi objek yang ingin kamu remove
  4. Lalu silahkan klik remove pada objek tersebut
  5. Kemudian simpan sesuai dengan format yang kamu mau

Baca juga beberapa daftar Harga Chatime Sesuai Dengan Varian Rasa Terbaru untuk dapat kamu nikmati.

Link Download Aplikasi Snap Edit – Remove Objects

Nama Aplikasi Snap Edit – Remove Objects
Score 4.7
Ukuran Download 13 Mb
Link Playstore com.Snap.Remove.Sure
  • Photo Retouch

Photo Retouch
Photo Retouch

Menghapus objek yang menggangu di mata pada sebuah foto aesthetic yang kamu miliki tidaklah sulit jika kamu menggunakan Aplikasi Penghapus Objek Photo Retouch. Dimana Photo Retouch menjadi pilihan kedua dari Aplikasi Penghapus Objek di foto yang menyediakan fitur penghapusan objek pada tampilan foto dan latar belakang foto dengan cara menyeret dan seleksi menggunakan jari tangan.

Cara Menghapus Objek Menggangu Lewat Photo Retouch

Hapus objek yang tidak di inginkan dengan menggunakan aplikasi Photo Retouch. Untuk caranya yuk ikuti di bawah ini :

  1. Instal aplikasi Photo Retouch terlebih dahulu
  2. Lalu silahkan masuk tanpa login
  3. Unggah foto yang ingin kamu remove
  4. Kemudian seleksi objek pada foto tersebut
  5. Kemudian klik remove pada tanda brush

Cara di atas sangat mudah untuk kamu ikuti ditambah lagi banyak fitur yang disediakan oleh Photo Retouch. Seperti Blur efek mosaik, Clone stamp dan masih banyak lagi.

Link Download Aplikasi Photo Retouch

Nama Aplikasi Photo Retouch
Score 4.0
Ukuran Download 28 Mb
Link Playstore com.Photo.Retouch.Sure
  • Snapseed

Snapseed
Snapseed

Snapseed merupakan Aplikasi Penghapus Objek foto yang di berikan langsung oleh Google LLC Snapseed memberikan 29 fitur yang cukup canggih untuk di gunakan. Mulai dari file raw, Healing, Perspektif, kuas poles dan tentunya fitur remove yang dapat kamu gunakan dengan mudah untuk menghapus objek pada sebuah foto ataupun video.

Trik Menghapus Objek Pada Foto Lewat Aplikasi Snapseed

Sanpseed memberikan fitur selektif untuk menghapus objek pada gambar yang mungkin sangat menganggu di mata. Untuk caranya ada di bawah ini :

  1. Buka aplikasi Snapseed pada google playstore
  2. SIlahkan login menggunakan Akun Google
  3. Lalu unggah foto atau video yang ingin kamu selektif
  4. Silahkan klik menu dan pilih selektif
  5. Silahkan seleksi dan selektif objek pada foto tersebut
  6. Lalu silahkan klik remove dan tunggu sampai selesai

Dengan begitu foto atau video yang kamu selektif dapat menghasilkan gambar yang sempurna dengan menghilangkan objek yang menganggu.

Link Download Aplikasi Snapseed

Nama Aplikasi Snapseed
Score 4.6
Ukuran Download 28 Mb
Link Playstore com.Snapseed.Sure

Gunakan snapseed sebagai pilihan sempurna untuk rekomendasi Aplikasi Penghapus Objek yang dapat kamu gunakan untuk mengedit secara detail dan istimewa. Yuk lihat juga rincian Harga Kartu Timezone  terbaru.

  • Remove Unwanted Object

Remove Unwanted Object
Remove Unwanted Object

Remove Unwanted Object merupakan pilihan keempat dari rekomendasi Aplikasi Penghapus Objek dimana aplikasi ini memberikan fitur khusus yang dapat di gunakan secara gratis. Remove Unwanted Object akan memberikan kamu kesempatan untuk membuang atau menghapus objek yang menyimpang dalam sebuah file foto yang sangat menarik di salah satu galeri smartphone kamu.

Cara Menghapus Objek Yang Menggangu Lewat Remove Unwanted Object

Caram penggunan aplikasi Remove Unwanted Object juga cukup menyenangkang. Dengan mengikuti panduan di bawah ini dan seleksi objek yang kamu inginkan :

  1. Pertama instal aplikasi Remove Unwanted Object
  2. Masuk ke aplikasi dan buka fitur remove
  3. Unggah foto dari galeri yang kamu miliki
  4. Lalu pilih objek yang ingin kamu buang
  5. Seleksi dengan objek berwarna
  6. Tekan fitur buang dan tunggu sampai proses selesai

Link Download Aplikasi Remove Unwanted Object

Nama Aplikasi Remove Unwanted Object
Score 4.2
Ukuran Download 7 Mb
Link Playstore com.Remove.Unwated.Sure
  • Retouch Leap

Retouch Leap
Retouch Leap

Serangkali di setiap selesai melakukan sesi foto pada pemandangan alam pasti mendapatkan objek yang sangat menganggu pada hasil foto tersebut.  Untungnya ada aplikasi Retouch Leap yang dapat di gunakan menghapus dan membuang objek yang mengganggu pada hasil foto tersebut dengan menggunakan Retouch Leap kamu dapat menghapus object yang menganggu tanpa harus menurunkan kualitas foto itu sendiri.

Cara Membuang Objek Pada Foto Via Retouch Leap

Menyeleksi objek pada foto dan membuang objek tersebut dengan Aplikasi Penghapus Objek Retouch Leap sangat mudah dan berkualitas. Berikut di bawah ini langkah-langkahnya :

  1. Pertama instal aplikasi Retouch Leap via Playstore
  2. Kemudian masuk dan unggah foto yang ingin kamu remove objeknya
  3. Kemudian klik seleksi dan gunakan jari untuk menyeleksi objek tersebut
  4. Lalu setelah selesai menyeleksi klik Remove
  5. Tunggu sampai selesai dan lihat hasilnya
  6. Gunakan fitur Enhanced untuk memperjelas foto kamu

Selain meremove objek yang mengganggu pada foto. Retouch Leap juga memberikan kamu fitur pengeditan wajah yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat, kehitaman dan tahi lalat. Yuk lihat juga beberapa daftar Harga Popcorn XXI Semua Varian Rasa dan Ukuran.

Link Download Aplikasi Retouch Leap

Nama Aplikasi Retouch Leap
Score 4.5
Ukuran Download 92 Mb
Link Playstore com.Retouch.Leap.Sure

Pilihan Rekomendasi Aplikasi Penghapus Objek Foto Terbaik

Daftar Aplikasi Penghapus Objek yang tidak diinginkan pada foto yang telah di tawarkan pertama pastinya sudah dapat kamu gunakan satu persatu untuk menghapus dan membuang salah satu Objek Yang Mengganggu pada foto yang menurut kamu paling bagus. Jika kamu masih ragu dengan beberapa Aplikasi Penghapus Objek di atas.

Berikut di bawah ini pilihan rekomendasi terbaik untuk menghapus objek yang mengganjal di mata :

  • Background Remover

Background Remover
Background Remover

Hapus dan buang Objek yang mengganjal pada foto aesthetic yang kamu miliki dengan menggunakan Background Remover. Aplikasi Penghapus Objek ini memberikan kamu waktu untuk menghilangkan Objek pada sebuah foto terbaik kamu. Seleksi dan buang objek tersebut dengan mudah tanpa ribet selain itu kamu dapat meremove latar belakang pada sebuah foto dan jadikan sebagai foto profil unggulan.

Fitur – Fitur Aplikasi Background Remover

Di bawah ini beberapa fitur menarik dan gratis yang dapat kamu gunakan untuk menghapus sebuah objek pada sebuah foto kesanyang yang kamu miliki. Sebelum itu yuk cobain juga Aplikasi Pengukur Tinggi Badan Terbaik dan Akurat agar tumbuh kembang dapat di ketahui dengan mudah.

  • Hapus objek dan Latar belakang
  • Aplikasi mudah digunakan
  • Dapat Di akses melalui PC
  • Gunakan sebagai mengedit foto Ijazah
  • Ganti latar belakang foto dengan mudah
  • Kualitas full HD dan seleksi foto
  • Lebih menghemat waktu deadline

Link Download Aplikasi Background Remover

Nama Aplikasi Background Remover
Score 4.4
Ukuran Download 3 Mb
Link Playstore com.Background.Remover.Sure
  • Youcam Perfect

Youcam Perfect
Youcam Perfect

Sempurnakan foto yang kamu miliki dengan menghapus salah satu objek yang menganggu dengan aplikasi Youcam Perfect. Hasilkan foto terbaik dengan menyeleksi dan menyempurnakan beberapa objek yang ada hasilkan gambar yang sempurna dengan menggunakan fitur penghapus objek ajaib dan berikan gambar latar belakang yang istimewa dengan selera yang kamu miliki.

Fitur – Fitur Utama Aplikasi Youcam Perfect

Youcam Perfect memberikan kamu fitur utama yang dapat kamu gunakan secara spontan. Berikut deretannya ada di bawah ini :

  • Simpan foto dengan kualitas Full HD
  • Fitur Kuas dan Lapisan Aesthetic
  • Fitur magic brush yang istimewa
  • Fitur ilustrasi airbrush
  • Tersedia fitur efek animasi
  • Sesuaikan body dengan alat Body tuner
  • Tersedia kolasi bingkai foto
  • Fitur memutihkan gigi

Itu dia beberapa fitur dari Youcam Perfect yang dapat kamu gunakan secara gratis dengan syarat yang telah di tentukan. Ada juga beberapa rekomendasi Aplikasi Penjernih Foto Terbaik yang dapat mengubah kualitas foto buram menjadi Full hd.

Link Download Aplikasi Youcam Perfect

Nama Aplikasi Youcam Perfect
Score 4.5
Ukuran Download 90 Mb
Link Playstore com.Youcam.Perfect .Sure
  • Retouch – Remove Objects

Retouch - Remove Objects
Retouch – Remove Objects

Retouch – Remove Objects merupakan pilihan ketiga dari Aplikasi Penghapus Objek terbaik saat ini. Aplikasi ini memberikan metode penghapusan object yang sangat beragam. Mulai dari menghapus objek text pada foto, watermark, sampai dengan objek yang betul-betul menganggu yang ada di dalam foto yang kamu miliki.

Fitur – Fitur Andalan Retouch – Remove Objects

Ada beberapa fitur andalan yang diberikan oleh Aplikasi Penghapus Objek Retouch – Remove Objects di dalam aplikasinya. Berikut urutannya di bawah ini :

  • Seleksi objek dengan kuas
  • Fitur outline objek
  • Fiture eraser untuk memperhalus objek
  • Redo dan Undo yang memudahkan akses pengeditan
  • Dapat menghapus teks dan watermark
  • Dapat menghapus mantan pada foto
  • Hilangkan noda jerawat dengan mudah
  • Hapus suasana yang merusak foto

Link Download Aplikasi Retouch – Remove Objects

Nama Aplikasi Retouch – Remove Objects
Score 4.9
Ukuran Download 10 Mb
Link Playstore com.Retouch-Remove Objects.Sure
  • Photoshop Express

Photoshop Express
Photoshop Express

Mungkin kamu sudah sangat familiar dengan rekomendasi di atas pasalnya aplikasi tersebut sudah sangat terkenal dan banyak diminati yap apalagi kalau bukan Photoshop Express. Dengan beragam fitur yang diberikan mulai dari colour grading, akses pengeditan yang mudah, fitur premium yang gratis dan masih banyak lagi dengan begitu aplikasi Photoshop Express sangat cocok untuk digunakan sebagai rekomendasi menghapus objek pada foto ataupun video.

Fitur – Fitur Terpopuler Photoshop Express

Photoshop Express memberikan kamu fitur yang sangat banyak dalam melakukan akses pengeditan foto ataupun banner instagram dan iklan. Berikut uraian nya di bawah ini :

  • Remove objek dan seleksi
  • Fitur upload gambar dengan file RAW
  • Desain foto dengan prangko yang ada
  • Sesuaikan gambar dengan artistik
  • Editor foto dengan beragam font ternama
  • Tampilan untuk memperhalus kulit
  • Kolase foto yang beragam
  • Sempurnakan foto tanpa kabut gambar
  • Ekspor dengan kualitas Full HD

Link Download Aplikasi Photoshop Express

Nama Aplikasi Photoshop Express
Score 4.5
Ukuran Download 151 Mb
Link Playstore com.Photoshop.Express.Sure
  • PixelLab

PixelLab
PixelLab

Pilihan rekomendasi terakhir dari Aplikasi Penghapus Objek terbaik jatuh kepada aplikasi yang paling banyak digunakan sebagai platform yang memiliki fitur paling handal apalagi kalau bukan PixelLab. Aplikasi ini memberikan beragam fitur yang dapat kamu gunakan untuk mendesain sebuah logo, produk, sampai dengan membuat banner instagram yang dapat kamu gunakan untuk menjadi peluang pendapatan tambahan.

Fitur Andalan Aplikasi PixelLab

PixelLab memberikan beberapa fitur yang tidak akan kamu temui di aplikasi manapun. Berikut deretan fiturnya ada di bawah ini :

  • Fitur Desain Logo
  • Remover Objek dan Background
  • Edit kolase pribadi
  • Desain art dan Text 3D
  • Desain animasi
  • Buat poster dengan mudah
  • Tersedia fitur kuas yang sangat beragam
  • Fitur edit perspektif gambar
  • Seleksi foto dengan jangka

Link Download Aplikasi PixelLab

Nama Aplikasi PixelLab
Score 4.3
Ukuran Download 36 Mb
Link Playstore com.PixelLab.Sure

List Aplikasi Penghapus Objek Pada Foto Lainnya

  • Clip Studio Paint – Dirancang untuk menggambar
  • TouchRetouch – Untuk menghapus objek dengan cepat dan mudah
  • FixThePhoto – retoucher profesional
  • Adobe Photoshop Fix – Pocket Photoshop untuk mewujudkan semua tujuan kreatif
  • inPixio Hapus Latar Belakang – Alat online sederhana
  • Bersihkan Gambar – Penghapusan objek yang akurat
  • Inpaint – Menghapus objek tanpa meninggalkan jejak
  • YouCam Perfect – Menghapus elemen dan menyempurnakan gambar
  • Pixelmator – Cepat dan kuat
  • Bersihkan Gambar – Penghapusan objek yang akurat
  • Enlight – Alat sempurna untuk pengeditan dasar
  • Snapseed – Editor foto hebat
  • PicsArt – Alat penghapus kreatif
  • Hapus Objek – Dapat menghilangkan elemen apa pun dalam gambar
  • TouchRemove – Sempurna untuk potret
  • Hapus Objek – Dapat menghilangkan elemen apa pun dalam gambar

Tips Mengambil Foto Tanpa Ada Objek Penganggu

Tips Mengambil Foto Tanpa Ada Objek Penganggu
Tips Mengambil Foto Tanpa Ada Objek Penganggu

Jika kamu ingin menghasilkan sebuah foto tanpa adanya objek pengganggu sama sekali pastinya sangat mudah untuk di lakukan. Ada beberapa tips yang dapat kamu lakukan agar foto yang kamu hasilkan tetap terlihat sempurna dan aesthetic tanpa adanya objek penganggu yang sangat mengganjal ketika di lihat apalagi kalau sampai di upload pada akun social media kamu.

Berikut di bawah ini beberapa tips mengambil foto tanpa ada objek pengganggu :

  • Balikkan kamera pada ponsel pintar kamu
  • Pilih lokasi dan persempit
  • Gunakan potret otomatis
  • Hindari foto keramaian
  • Pilih salah satu tempat sempurna
  • Sapa dan tegur manis orang sekitar
  • Aktifkan higlight kamera
  • Gunakan fitur google kamera
  • Buat objek garis pembantu pada kamera
  • Aktifkan potret sempurna
  • Hindari membelakangi sinar matahari

Tips di atas dapat kamu cobain secara langsung pada tempat rekreasi yang akan kamu kunjungi. Selain mengikuti tips di atas yuk cobain juga rekomendasi Aplikasi Edit Video Pengantin yang Viral di TikTok.

Tips Memilih Aplikasi Penghapus Objek Penjelasan
Baca Ulasan Pengguna Penjelasan: Baca ulasan pengguna di toko aplikasi atau situs web resmi untuk mendapatkan pandangan dari pengguna lain tentang kualitas dan kinerja aplikasi penghapus objek yang ingin Anda coba.
Periksa Fungsi dan Fitur Penjelasan: Pastikan aplikasi memiliki fungsi dan fitur yang memenuhi kebutuhan Anda. Beberapa fitur yang berguna termasuk pemilihan objek otomatis, alat pengeditan lanjutan, dan kemampuan penyimpanan tinggi.
Uji Versi Gratis Terlebih Dahulu Penjelasan: Jika tersedia, uji versi gratis aplikasi terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli versi berbayar. Ini memungkinkan Anda menguji kinerja dan memastikan cocok dengan kebutuhan Anda.
Kompatibilitas dengan Perangkat Penjelasan: Pastikan aplikasi kompatibel dengan perangkat Anda dan sistem operasi yang Anda gunakan. Beberapa aplikasi mungkin memiliki batasan pada jenis perangkat atau versi Android atau iOS tertentu.
Tingkat Kemudahan Penggunaan Penjelasan: Pilih aplikasi yang memiliki antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan. Aplikasi yang mudah digunakan akan mempermudah Anda dalam menghapus objek dari foto tanpa kesulitan yang berlebihan.

Penutup

Aplikasi Penghapus Objek Foto
Aplikasi Penghapus Objek Foto

Nah itu dia rekomendasi Aplikasi Penghapus Objek terbaik dan terpopuler yang dapat kamu pilah dan pilih sesuai dengan objek gambar yang ingin di remove. Aplikasi di atas dapat digunakan secara gratis dan aman tanpa menggunakan bantuan aplikasi Pihak Ketiga.

Jika kamu menemui kesalahan kata dan kalimat pada artikel Aplikasi Penghapus Objek pada foto di atas sekiranya dapat di maafkan dengan setulus hati. Hilangkan dengan mudah objek yang mengganggu pada foto favorit yang ingin kamu upload di social media pada umunya, Silahkan share artikel ini jika bermanfaat yah.

Related Post