6 List Harga Soju di Indonesia, Bisa Dibeli Secara Online

Iusnar Sinaga

Berikut ini informasi Harga soju di Indonesia dan apakah ada soju halal dan berapa harga soju di indomaret serta informasi mengenai harga soju original yang bisa kamu beli di marketplace.

Pengen banget minum Soju? Jika iya, ketahui dulu yuk Harga Soju di Indonesia melalui artikel ini! Kebanyakan orang yang termasuk ke dalam barisan pecinta drama Korea, pastinya kata “Soju” bukan lagi hal yang jarang didengarkan. Ketika kamu melihat pemeran drakor kesayangan kamu sedang meminum soju dengan begitu nikmatnya, apakah kamu juga tergiur ingin mencobanya?

Nah, sebelum kamu cuzz ke Indomaret, tentu mengetahui manfaat soju beserta Harga Soju di Indonesia terlebih dahulu perlu untuk kamu cari dan ketahui. Maka dari itu, melalui artikel ini kami akan membantu kamu untuk mengetahui berbagai info terkait “Soju”

Sekilas Tentang Soju

Sumber: id.theasianparent.com

Dilansir dari Wikipedia Soju adalah minuman distilasi asal Korea. Sebagian besar merek soju diproduksi di Korea Selatan.

Bahan baku soju tradisional adalah beras, namun sebagian besar produsen soju memakai bahan tambahan atau bahan pengganti beras, seperti: kentang, gandung, tapioka, ubi jalar, jelai. Minuman ini bening (tidak berwarna) dengan kadar alkohol yang berbeda-beda, mulai dari 20% hingga 45 %. Namun alkohol yang paling umum untuk soju adalah 20 % AVB (alkohol berdasarkan volume)

Manfaat Soju

Setelah kamu mengetahui pengertian dari minuman soju, tentu kamu juga perlu mengetahui manfaat soju untuk di komsumsi. Berikut ini adalah beberapa manfaat soju:

  • Dapat menghangatkan tubuh, terlebih jika kamu sedang berada di daerah yang dingin efeknya akan lebih terasa
  • Dapat melembabkan kulit sehingga tidak tampak kering dan berminyak. Karena itu soju ini dipercaya bisa mencegah penuaan dini/ mempercantik diri
  • Bagus untuk kesehatan (Jika dikomsumsi dalam batas yang sewajarnya)
  • Dapat menenangkan pikiran

Note: Dibalik manfaat yang telah disebutkan diatas, perlu diingat bahwa minuman soju merupakan minuman yang mengandung alkohol. Maka dari itu tidak disarankan untuk mengkomsmsi minuman ini dalam jumlah banyak. Nikmatilah secukupnya!

Jenis dan Varian Rasa Soju

Mengetahui jenis dan varian rasa dari soju adalah suatu hal yang perlu kamu pahami sebelum membeli soju. Nah, untuk itu berikut ini beberapa jenis dan varian rasa dari soju yang perlu kamu ketahui.

Soju Jinro

Harga Soju di Indonesia / yukorder.com

Jinro merupakan produsen soju terbesar di Korea Selatan. Selain soju Jinro original, anda juga akan menemukan berbagai jenis varian rasa buah dalam soju jinro ini, seperti Green grape, Strawberry, Grape fruit, Green grape, plum.

Anda tidak perlu bingung apabila anda mendapati soju Jinro Chamisul. Karena Chamisul merupakan brand dagang dari soju jenis jinro ini.

Soju Good Day

Harga Soju di Indonesia / Source: id.carousell.com

Jenis soju good day ini merupakan salah satu jenis minuman soju yang paling disukai oleh orang-orang yang belum terbiasa dengan alkohol.

Soju jenis ini memiliki banyak varian rasa juga, mulai dari original, blueberry, ponegranate, cherry, watermelon, peach, apple, dan piniapple.

Soju Chum Churum

Harga Soju di Indonesia / pan-bali.com

salah satu jenis soju yang di produksi oleh Lotte ini merupakan jenis soju yang umumnya lebih disukai oleh kaum perempuan. Sebagai pecinta korea, mungkin soju jenis ini sudah pernah kamu lihat di teguk oleh aktris drakor pujaan kamu.

Jenis soju Chum Churum memiliki banyak varian rasa seperti rasa original, apple, blueberry, grape, peach, strawberry, yogurt, dan apple mango.

Cham Joeun Soju

Harga Soju di Indonesia / tokopedia.com

Berbeda sengan jenis soju yang telah disebutkan sebelumnya, untuk Cham joeun soju ini memiliki hanya dalam beberapa varian rasa saja yaitu original, lime, fresh grape dan lychee.

Jenis soju yang satu ini sangat cocok dijadikan sebagai hidangan bersama beberapa cemilan saat sedang berkumpul dengan keluarga/ teman, sahabat.

Soju Seven Days

Harga Soju di Indonesia / id.carousell.com

Soju 7days merupakan jenis soju yang memiliki 6 varian rasa mulai dari rasa original, lychee, grape, lemon, peach, dan apple.

Minuman ini akan menyegarkan sekaligus menghangatkan tubuh kamu, ditambah dengan berbagai varian rasa buah segar akann membuat kamu semakin ketagihan.

Baca juga Harga Bolu Siliwangi Semua Varian Rasa dan ukuran

Soju Bae

Harga Soju di Indonesia
Harga Soju di Indonesia / Source: id.carousell.com

Soju Bae merupakan jenis soju yang memiliki rasa yang halus dan segar. Jenis soju ini  tersedia dalam dua jenis varian rasa yaitu original dan rasa leci. Jika kamu suka ras manis, maka soju bae rasa leci adalah pilihan yang tepat buat kamu. Karena rasa manis dari leci ini akan terasa lebih lembut dalam sekali tegukan.

Kandungan Alkohol dalam Soju

Minuman soju sebenarnya memiliki banyak varian jenis. Namun dilansir dari beberapa sumber, jenis soju yang telah disebutkan diatas merupakan jenis soju yang paling banyak disukai.

Kandungan alkohol yang dimiliki soju ini biasanya berkisar antara 17-19 % untuk rasa original, dan 13-14% untuk rasa buah. All varian soju dikemas dalam 360 mL.

Daftar Harga Soju

Setelah kamu mengetahui jenis dan varian rasa dari soju, sekarang kami akan memberi tahu mu terkait harga dari masing-masing jenis dan varian rasa yang disusun secara terperinci dalam tabel dibawah ini

Jenis Soju Harga (Rp)
Soju Jinro Rp 85.000-100.000
Soju Good Day Rp 80.000-90.000
Cham Joeun Soju Rp 57.000-65.000
Soju Bae Rp 63.000-68.000
Soju Seven Days Rp 55.000-65.000
Soju Chum Churum  Rp 75.000-95.000

Benarkah ada Minuman Soju di Indomaret?

Harga soju di Indomaret
Harga soju di Indomaret / akucintahitam.blogspot.com/

Mungkin beberapa diantara kamu bertanya-tanya dalam hati terkait ada tidak nya Soju asli di Indomaret. Karena seperti yang kita ketahui bahwa soju ini merupakan minuman yang mengandung alkohol (non halal) dan tidak diperjual belikan secara bebas dan sembarangan.

Dilansir dari beberapa sumber, mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada ditemukan Indomaret yang menjual soju yang asli. Maka dapat disimpulkan bahwa minuman soju tidak akan dapat kamu temui di Indomaret.

Namun, kamu bisa mendapatkan soju halal (non alkohol) yang di produksi oleh orang Indonesia sendiri dan dinamai dengan “Mojiso Soju” dan biasanya dibanderol dengan harga Rp 45.000/ botol nya. Desain kemasannya menyerupai soju, isinya juga sama yaitu 360 mL. Varian rasa yang dimiliki oleh mojiso soju ini juga beragam, seperti: Yoghurt, Strawberry, Green tea, Lychee, Peach, Blue ocean, French coffee, Aurora grape

Untuk mendapatkan soju yang asli kamu bisa membelinya dari berbagai aplikasi jual beli online seperti Shopee, Toko pedia, Blibli, Lazada, dll. Namun produk soju asli ini diperuntukkan untuk umur 21+. Jadi apabila kamu masih belum cukup umur, jangan coba-coba ya gaes. karena salah satu syarat yang harus kamu penuhi ketika akan mengorder minuman soju ini adalah melakukan verifikasi terlebih dahulu dengan meng-upload foto KTP dan wajah.

Penutup

Harga Soju di Indonesia
Harga Soju di Indonesia

Nah, itulah penjelasan terkait Harga Soju di Indonesia yang sudah di cocokkan dari berbagai sumber. Namun perlu untuk diingat bahwa harga di atas merupakan harga perkiraan. Harga sewaktu-waktu bisa berubah tergantung program promo atau diskon yang berlaku.

Demikianlah artikel ini, semoga info tentang harga soju di Indomaret yang telah Mocipay bagikan bermanfaat bagi pengunjung semuanya. Terimakasih telah berkunjung.

Related Post