HargaRagam

Harga Granit Per Meter Untuk Semua Merek Di Pasaran

Harga Granit Per Meter 2023 Untuk Semua Merek Di Pasaran – Bagi kamu yang ingin membangun rumah dan menjadikan granit sebagai penutup finishing lantai rumah, tentu saja mencari tahu harga granit per meter terlebih dahulu. Hal tersebut bertujuan untuk mempertimbangkan banyaknya gratis yang ingin di beli.

Meskipun memiliki harga yang sedikit lebih mahal, namun granit sampai saat ini masih menjadi pilihan yang paling banyak digunakan. Keramik granit di kelola dari batuan beku alami yang memiliki terkstur keras, kuat dan kasar.

Apa Itu Keramik Granit?

Sumber : Indonesiamendesain.com

Granit berasal dari bahasa latin yang berarti garnim. Keramik granit merupakan salah satu jenis batuan beku yang bertekstur keras, kuat serta memiliki ketahanan yang sangat lama. Kepadatan rata-rata granit sekitar 2,75 gr/cm kubik dengan jangkauan antara 1,74 dan 2,80.

Gramik juga memiliki banyak variasi warna, mulai dari berwarna merah, merah muda, putih dan abu-abu. Selain itu, granit juga memiliki beberapa pola yang sangat menarik dengan keindahan dan karakteristik alami yang terkandung di dalamnya.

Untuk ukuran yang tersedia, mulai dari 60 cm x 60 cm, 40 cm x 40 cm, 30 cm x 60 cm dan 15 cm x 60 cm. Biasanya ukuran granit yang paling banyak digunakan yaitu 60 cm x 60 cm. Jadi semakin besar ukuran granit, maka semakin mahal pula harga granit per meter.

Perbedaan Granit dan Keramik

Sampai saat ini masih ada beberapa orang yang tidak dapat membedakan granit dan keramik. Meskipun kerap sangat mirip, namun kedua produk ini memiliki perbedaaan yang cukup mudah dikenali.

Berikut beberapa perbedaan antara granit dan keramik, yang dapat kamu ketahui yakni diantaranya sebagai berikut :

  • Kecerahan warna
  • Kerataan permukaan granit dan keramik.
  • Cara pembuatan.
  • Memiliki harga yang cukup berbeda.
  • Widow Frame (Tepian Grenit dan Keramik).
  • Daya serap air.
  • Ukuran dan motif

Jenis dan Merek Granit

Berikut informasi terkait jenis dan merek granit yang paling populer dan banyak digunakan, yakni diantaranya sebagai berikut.

  • Granit Essenza

Sumber : fjb.kaskus.co.id

Jenis granit Essenza merupakan produksi Indonesia yang sudah terkenal di mancanegara. Granit ini memiliki varian keramik granit dengan motif yang unik dan classic, sehingga dapat menyesuaikan warna granit nya dengan dinding rumah.

Harga granit per meter jenis essenza juga cukup murah, sehingga banyak orang yang menggunakannya sebagai lantai ruangan dan tampilan dinding.

Beberapa varian granit Essenza, diantaranya :

  1. Essenza Landmark Polished
  2. Essenza Salt & Peper Polished Prine Rubert
  3. Aqua Polished
  • Granit Garuda

Sumber : mirachininterior.id

Granit garuda salah satu jenis granit yang paling banyak di beli oleh masyarakat, karena harga granit per meter untuk merek ini lebih murah. Meskipun memiliki kualitas standart di atas rata-rata, namun merek granit ini tidak kalah bagus di bandingkan yang lainnya.

Menariknya, merek granit ini produk asli Sumatera Utara yang tidak hanya populer di dalam negeri saja, tetapi juga sudah memasuki pasar Internasional karena memiliki sertifikast ISO.

Beberapa varian granit soflen yang tersedia, diantaranya :

  1. Broken White
  2. Motif Kayu Anti Slip
  3. Bianco
  • Granit Solfen Matt

Granit solfen matt salah satu produk import yang paling laris di Indonesia. Kualitas granit soflen matt sangat bagus dan kuat serta memilii banyak pilihan motif yang menarik untuk di pilih.

Apabila kamu ingin membelinya, perhatikan kualiatasnya terlebih dahulu, karena sampai saat ini di pasaran banyak yang menjual granit solfen palsu. Biasanya toko tersebut memberikan pasaran harga yang cukup murah, di bandingkan harga granit per meter yang asli.

Beberapa varian granit soflen yang tersedia, diantaranya :

  1. Surface Matt Shade
  2. Surface Matt Coal
  3. Surface Matt Shade
  • Granit Roman

Apabila kamu sedang mencari granit yang memiliki kualitas tertinggi dengan daya serap air yang terkandung kurang dari o,5%, granit roman adalah pilihan terbaik.

Selain di manfaatkan untuk pembuatan lantai, granit roman juga sangat banyak digunakan untuk tampilan dinding yang mewah. Untuk kisaran harga per meter juga sangat bervariasi, tergantung kebijakan yang diberikan oleh masing-masing toko/ pedagang.

Beberapa varian granit soflen yang tersedia, diantaranya :

  1. dAgusta
  2. dBrooklyn
  3. dPanama Mountain
  4. dFerrum
  • Granit Indogress

Granit Indogress merupakan merek granit asli Indonesia yang memiliki kualitas terbaik dengan ketahanan yang cukup kuat. Untuk bahan produksi granit Indogress masih di import dari Eropa.

Meskipun merk atau jenis granit Indogress kerap digunakan untuk bangunan mewah, namun hal tersebut tidak menjadi tolak ukur bagi mereka yang membeli granit tersebut.

Harga granit per meter untuk merk Indogress juga sangat bervariasi, tergantung kebijakan yang diberikan oleh masing-masing toko/ pedagang.

  • Granit Sandimas

Dari beberapa merk granit produksi lokal dalam negeri, kualitas granit sandimas juga tidak perlu di ragukan ketika ingin membangun rumah atau membuat tampilan dinding.

Hal tersebut dikarenakan, desain dan ketahanan yang terdapat di dalam granit tersebut sangat bagus dan mengikuti trend masa kini.

Granit sandimas juga sudah membangun reputasi produsen sejak tahun 1980 an. Maka tidak heran lagi, apabila banyak yang menggunakan granit merk sandimas ini untuk kebutuhan pembangunannya. Harga granit per meter utuk merk sandimas juga sangat terjangkau dan ramah saku.

Informasi Harga Granit Per Meter Terbaru 2023

Berikut daftar harga granit per meter berdasarkan merek dan variasinya, yang di rangkum dari situs resmi olx.co.id sebagai berikut.

Jenis atau Merk Granit Varian Granit Ukuran Harga (Rp)
Granit Essenza Essenza Landmark Polishe 60 x 60 cm Rp
Essenza Salt & Peper Polished Prine Rubert 60 x 60 cm Rp 308.000
Aqua Polished 60 x 60 cm Rp 440.000
Super White Premium 60 x 60 cm Rp 670.000
Granit Garuda Broken White 60 x 60 cm Rp 115.000
Motif Kayu Anti Slip 60 x 60 cm Rp 210.000
Binco 60 x 120 cm Rp 345.000
Opera 60 x 120 cm Rp 375.000
Granit Solfen Matt Surface Matt Shade 60 x 60 cm Rp 175.000
Surface Matt Coal 60 x 60 cm Rp 205.000
Surface Matt Shade 60 x 60 cm Rp 230.000
Matt Surface Matt Octraa 40 x 40 cm Rp 155.000
Granit Roman dAgusta 60 x 60 cm Rp 180.500
dBrooklyn 60 x 60 cm Rp 222.500
dPdanama Mountain 60 x 60 cm Rp 230.500
dFerrum 60 x 60 cm Rp 270.000
Granit Indogress Tile Black Onix 60 x 60 cm Rp 368.000
Uni Color Topaz 60 x 60 cm Rp 235.000
Uni Color 80 x 80 cm Rp 250.000
Crema Perlato 60 x 60 cm Rp 127.000
Granit Sandimas Pedro 60 x 60 cm Rp 192.000
Delmora 60 x 60 cm Rp 192.000
Tropical Green 60 x 120 cm Rp 330.000
TIle Lantai Motif Marbel 80 x 80 cm Rp 306.000

Sebagai informasi tambahan terkait harga granit per meter di atas, sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dan penawaran harga produk dari masing-masing toko atau pedagang. Untuk itu, apabila kamu ingin mengetahui informasi lebih dalam terkait penawaran harga granit per meter, silahkan kunjungi situs resminya atau langsung ke toko khusus jual granit.

Postingan Menarik Lainnya : 4 Cara Mudah Pasang WiFi Tanpa Kabel Telepon di Rumah

Kesimpulan

Harga Granit Per Meter 2023
Harga Granit Per Meter

Itulah harga granit per meter berdasarkan jenis dan variannya dari masing-masing merk granit, pililah yang menurut kamu paling bagus dan sesuai dengan budget yang kamu miliki. Semoga informasi ini bermanfaat dan sampai ketemu di informasi berikutnya.

Back to top button