Promo Top Up Game Termurah­čśŹ
News

10 Fakta tentang Julianto Eka Putra: Terdakwa Kasus Pelecehan Seksual Terhadap Belasan Siswi

Julianto Eka Putra

Julianto Eka Putra adalah pendiri sekolah gratis SMA Selamat Pagi Indonesia yang sedang ramai menjadi perbincangan netizen karena diduga melakukan pelecehan seksual terhadap belasan siswi di SMA Selamat Pagi Indonesia.

Kehebohan ini terjadi lantaran beberapa korban pelecehan Julianto mulai speak up di beberapa chanel Youtube, seperti Youtube Deddy Corbuzier dan Cokro TV.

Mereka mengaku kecewa karena Julianto belum juga ditahan meski sudah menyandang status terdakwa kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur.

Sangat ironis memang, Julianto yang merupakan seorang motivator pendidikan dan pendiri sekolah gratis untuk anak-anak kurang mampu, justru merusak masa depan anak-anak dan memberikan trauma mendalam pada mereka.

Siapakah sebenarnya sosok Julianto Eka Putra? Benarkah dia adalah seorang yang berpengaruh dan berkuasa sehingga tidak ditahan meski sudah berstatus terdakwa?

Berikut ini 10 Fakta tentang Julianto Eka Putra

10 Fakta tentang Julianto Eka Putra: Motivator Terdakwa Kasus Pelecehan Seksual Terhadap Belasan Siswi

1. Julianto Eka Putra seorang pria berusia 49 tahun

Julianto Eka Putra adalah seorang pria kelahiran Surabaya, 08 Juli 1972 dari pasangan suami istri Tonny Singgih Utama dan Yanny. Pria yang akrab disapa Ko Jul ini menikah dengan dengan seorang wanita bernama Yenny Tantono pada tahun 1998 dan selanjutnya memiliki 3 orang anak bernama Stefanus Dominique Jevon, Jean Angeline Michelle, dan Jean Natalie Shannon.

2. Istrinya bekerja sebagai pebisnis di HDI

Istri Julianto, yang bernama Yenny Tantono bekerja sebagai pebisnis di HDI. Dia mengikuti jejak suaminya yang telah lebih dulu terjun ke HDI.

Apa itu HDI? HDI adalah singkatan dari High Desert International, perusahaan social network marketing/ MLM penyedia produk-produk kesehatan berbasis hasil perlebahan dan madu. Produk yang terkenal dari HDI adalah Clover Honey.

3. Mendirikan sekolah gratis untuk anak yatim piatu dan kurang mampu

Julianto Eka Putra mendirikan sebuah sekolah gratis untuk anak yatim piatu dan kurang mampu bernama SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI). Sekolah yang berdiri sejak tahun 2007 ini berlokasi di Kota Batu, Malang.

SMA SPI merupakan sekolah yang sudah terkenal bukan hanya di Kota Batu, namun sampai ke mancanegara. Ternyata siswa-siswi dari SMA SPI telah banyak menorehkan prestasi-prestasi gemilang.

Sekolah ini merupakan SMA berasrama (boarding school) dengan murid yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia dengan suku, ras, agama yang sangat beragam. Siapa sangka, sekolah yang berdiri atas dasar rasa kemanusiaan ini justru menyimpan sisi gelap yang sangat mengejutkan khalayak ramai.

Ternyata di sekolah ini telah terjadi suatu perbuatan bejat tidak bermoral yang mana pelakunya adalah pendiri sekolah ini sendiri. Julianto kini menjadi terdakwa kasus pelecehan seksual terhadap belasan siswi yang bersekolah di SMA Selamat Pagi Indonesia.

SMA Selamat Pagi Indonesia milik Julianto Eka Putra

4. Pernah mendapat Penghargaan dari Kick Andy

Pada tahun 2018, Julianto pernah mendapat penghargaan sebagai Kick Andy Heroes. Kick Andy Heroes sendiri adalah acara tahunan untuk memberikan penghargaan dari Kick Andy terhadap sosok yang memberikan sumbangsih besar bagi masyarakat dengan tanpa pamrih.

Julianto terpilih sebagai Kick Andy Heroes karena telah berjasa dalam mendirikan sekolah gratis kepada anak yatim piatu dan kurang kurang mampu yaitu SMA Selamat Pagi Indonesia.

Julianto Eka Putra saat menerima penghargaan dari Kick andy Heroes

5. Julianto Eka Putra pernah berjualan keripik tempe

Sebelum meraih kesuksesan dengan menjadi motivator dan pendiri SMA Selamat Pagi Indonesia, Julianto pernah bekerja sebagai sales vacum cleaner, agen asuransi, hingga menjadi penjual keripik tempe. Sampai akhirnya, Julianto beralih menjadi distributor MLM produk HDI, yang membawanya kepada kesuksesan seperti sekarang.

6. Kisah Julianto Eka Putra dijadikan film layar lebar

Beberapa film terinspirasi dari kisah Julianto Eka Putra bersama anak-anak SMA Selamat Pagi Indonesia yaitu Say I Love You pada tahun 2019 dan Anak Garuda pada tahun 2020.

Film Say I Love You dan Anak Garuda ini merupakan kisah nyata tentang keseharian anak-anak SMA Selamat Pagi Indonesia dan peran Koh Jul dalam memecahkan konflik antar anak-anak dari berbagai latar belakang yang berbeda.

7. Penulis Buku Inspirasi

Julianto Eka Putra adalah penulis buku bertema inspirasi. Ada beberapa bukunya yang telah beredar seperti buku berjudul Anda ingin Sukses? ; Being an Entrepreneur is easy ; dan Orang-orang Berdosa Ingin Sukses

Salah satu buku paling terkenal adalah yang berjudul Anda ingin Sukses?. Buku ini laris di pasaran bahkan menjadi Best Seller. Buku yang memiliki jargon Selama Tidak Berdosa Lakukan!!! ini berisi tentang rahasia kesuksesan yang telah menghantarkan seorang Julianto, dari seorang marketing di sebuah bank swasta menjadi seorang milyader muda.

Dalam buku ini, Julianto selalu menekankan untuk mempersiapkan diri kita dengan PAKSA, yaitu Pray, Attitude, Knowledge, Skill, Action.

Buku Anda ingin Sukses? Karya Julianto Eka Putra

8. Meraih predikat Cumlaude

Julianto Eka Putra menyelesaikan studinya selama 3,5 tahun di Fakultas Ekonomi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya dengan predikat Cumlaude.

9. Memimpin Lebih dari 20 Perusahaan

Hingga saat ini Julianto telah membangun lebih dari 20 perusahaan di bawah bendera Binar Group dan jaringan bisnis yang tersebar di berbagai kota seperti di Jakarta, Makassar, Semarang, Surabaya, Batu, dan di seluruh Indonesia.

Binar Group merupakan perusahaan yang berpusat di Surabaya dengan banyak divisi mulai dari financial & investment, penerbitan buku, pelatihan Sumber Daya Manusia, produksi pangan, properti, asuransi, production house hingga distribusi buku, makanan dan barang-barang non makanan.

10. Terdakwa Kasus Pelecehan Seksual terhadap anak

Julianto Eka Putra menjadi terdakwa dugaan kekerasan seksual di Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu, Jawa Timur. Kasus Julianto Eka Putra saat ini sedang menjalani proses di Pengadilan Negeri Malang sejak 2021 lalu.

Ia dilaporkan Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) ke Polda Jawa Timur atas sangkaan melecehkan secara seksual sejumlah siswi di SMA Selamat Pagi Indonesia miliknya.

Korban dugaan kekerasan seksual oleh Julianto diprediksi mencapai puluhan orang. Menurut Komnas Perlindungan Anak, Julianto sudah melakukan perbuatan tersebut sejak 2009.

Kesimpulan: 10 Fakta tentang Julianto Eka Putra

Demikianlah 10 fakta tentang Julianto Eka Putra yang dapat saya sampaikan kepada Sobat Mocipay sekalian. Berbagai prestasi yang dia raih ternyata sangat bertolak belakang dengan akhlaknya yang bejat.

Pelajaran yang dapat kita ambil dari kejadian ini adalah tetap berjaga, jangan lengah terhadap orang yang terlihat baik. Karena orang yang terlihat baik bisa menjadi orang paling berbahaya.

 

 

 

 

 

 

 

 

MOCIPAY

MOCIPAY Merupakan Startup Aplikasi Penjualan Produk Digital Termurah dan Terlengkap Mulai Dari Pulsa, Kuota, Token PLN, Tagihan PPOB, Voucher Game dan Top Up Game Murah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button