Aplikasi

6 Aplikasi Jual Beli Saham Terbaik di Indonesia, Terdaftar di OJK!

Jual beli saham menjadi tren di Indonesia beberapa tahun ke belakang. Kali ini Mocipay akan membahas tentang aplikasi jual beli saham terbaik di Indonesia yang dapat kamu gunakan.

Pada era yang serba digital, kini untuk melakukan kegiatan jual beli saham dapat dilakukan dengan mudah hanya dengan menggunakan aplikasi.

Banyak pilihan aplikasi jual beli saham yang tersedia di Indonesia, dengan banyaknya pilihan yang ada, kamu perlu mengetahui apa saja aplikasi jual beli saham terbaik di Indonesia yang dapat membantu kamu untuk melakukan transaksi jual belu saham dengan aman dan terpercaya.

Sekilas Informasi Tentang Saham

Sekilas Informasi Tentang Saham
Sekilas Informasi Tentang Saham

Saham merupakan instrument keuangan yang mewakili bagian kepemilikan dalam suatu perusahaan. Secara ringkas, ketika seseorang atau entitas membeli saham suatu perusahaan, makan secara efektif membeli sebagian kecil dari perusahaan  tersebut dan dianggap sebagai pemegang saham.

Dilansir dari ojk.go.id, Saham dapat diartikan sebagai tanda penyertaan modal seseorang atau badan usaha pada suatu perusahaan atau Perseroan Terbatas.

Dengan menyertakan modal tersebut, maka pihak tersebut memiliki hak atas pendapatan perusahaan, aset perusahaan, dan berhak hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Saham yang sudah dibeli memiliki nilai pasar yang berbeda-beda. Investasi dalam saham tentunya memiliki risiko, karena nilai saham dapat berfluktuasi baik berupa kenaikan maupun penurunan.

Nilai saham dipengaruhi oleh banyak faktor seperti kondisi pasar, berita perusahaan dan juga termasuk kinerja perusahaan serta dipengaruhi oleh sentiment investor.

Rekomendasi Aplikasi Jual Beli Saham Terbaik Di Indonesia

Rekomendasi Aplikasi Jual Beli Saham Terbaik Di Indonesia
Rekomendasi Aplikasi Jual Beli Saham Terbaik Di Indonesia

Buat kamu yang baru hendak melakukan kegiatan investasi saham, kamu harus mempertimbangkan banyak hal sebelum memulai jual beli saham.

Smartphone tidak lepas dari yang namanya aplikasi. Kamu bisa mendownload semua aplikasi yang kamu inginkan melalui Smartphone yang kamu gunakan, termasuk aplikasi jual beli saham terbaik di Indonesia.

Ada banyak aplikasi jual beli saham terbaik di Indonesia yang dapat kamu gunakan untuk melakukan kegiatan jual beli saham. Berikut di bawah ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi jual beli saham terbaik di Indonesia, simak ya:

1. Aplikasi Jual Beli Saham Terbaik Di Indonesia – Ajaib

Aplikasi Jual Beli Saham Terbaik Di Indonesia - Ajaib
Aplikasi Jual Beli Saham Terbaik Di Indonesia – Ajaib

Rekomendasi aplikasi jual beli saham terbaik di Indonesia yang pertama adalah aplikasi yang bernama Ajaib yang dapat kamu gunakan pada smartphone kamu.

Ajaib adalah sebuah platform investasi online yang memungkinkan pengguna untuk melakukan kegiatan jual beli saham dan investasi lainnya dengan mudah. Ajaib memiliki tujuan untuk memberikan akses investasi yang terjangkau dan transparan bagi masyarakat Indonesia.

Baca Juga :  9 Rekomendasi Aplikasi Edit Wajah Terbaik di Android

Melalui aplikasi Ajaib, pengguna dapat memilih berbagai instrumen investasi yang tersedia, seperti reksa dana, obligasi dan juga termasuk jual beli saham. Ajaib juga menjadi salah satu aplikasi jual beli saham online modal kecil.

Aplikasi Ajaib memiliki tampilan yang mudah dimengerti dan tentunya mudah untuk digunakan. Dengan menggunakan aplikasi Ajaib, kamu hanya mendaftarkan akun secara online dengan biaya investasi yang relatif mudah.

Kelebihan Dan Kekurangan Aplikasi Ajaib

Setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Berikut di bawah ini adalah kelebihan dan kekurangan dari aplikasi Ajaib:

Kelebihan
  • Aplikasi mudah digunakan
  • Pilihan instrumen investasi lengkap
  • Pengguna dapat melihat portofolio investasi secara real-time
  • Banyak pilihan perusahaan yang terdaftar Bursa Efek Indonesia.
  • Pengguna dapat mengakses grafik harga saham dan juga berita pasar terkini.
  • Keamanan dan perlindungan Dana terjamin
  • Tersedia layanan pelanggan yang responsif
Kekurangan
  1. Tidak menyediakan akses ke pasar global.
  2. Fitur analisis tidak terlalu mendalam.
  3. Terbatas pada instrumen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.
🔥 Nama Aplikasi  Ajaib: SuperApp Investasi 🔰
🔥 Developer Ajaib Technologies 🔰
🔥 Rating Aplikasi 4,3⭐
🔥 Jumlah Download 5 jt+ 🔰
🔥 Link Download Playstore / App Store

2. Stockbit

Stockbit
Stockbit

Rekomendasi aplikasi jual beli saham terbaik di Indonesia berikutny adalah aplikasi yang bernama Stockbit. Stockbit sendiri sudah berdiri sejak tahun 1990 dan bergerak di bawah perusahaan PT Stockbit Sekuritas Digital.

Pada tahun 2013 Stockbit didirikan sebagai jejaring sosial untuk investor saham dan kemudian dikembangkan menjadi sebuah aplikasi yang mengintegrasikan perdagangan saham dan juga sebagai agregator informasi.

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Stockbit menyediakan akses ke informasi dan analisis pasar saham yang ada di Indonesia. Dengan menggunakan aplikasi Stockbit, pengguna dapat melihat data harga saham secara real-time, volume perdagangan, grafik pergerakan harga dan lainnya.

Kelebihan Dan Kekurangan Aplikasi Stockbit

Berikut di bawah ini adalah kelebihan dan kekurangan yang terdapat pada aplikasi Stockbit yang daapt menjadi bahan pertimbangan untuk kamu:

Kelebihan
  • Aplikasi mudah digunakan.
  • Informasi yang diberikan kaya dan terkini.
  • Terdapat fitur portofolio pribadi yang memungkinkan pengguna untuk memantau kinerja investasinya.
  • Adanya akses pada berita dan riset pasar saham untuk membantu pengguna mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang kondisi pasar.
  • Terdapat fitur pemantauan dan notifikasi yang dapat membantu penggnuna agar tetap up-to-date dengan perubahan pasar yang relevan.
Kekurangan
  1. Terbatas pada pada pasar saham Indonesia.
  2. Meskipun adanya informasi yang lengkap, namun Stockbit memiliki keterbatasan fitur analisis yang mendalam.
  3. Terlalu bergantung pada fitur komunitas yang memungkinkan pengguna tidak mandiri dalam mengambil keputusan investasi.
🔥 Nama Aplikasi  Stockbit – Investasi Saham 🔰
🔥 Developer Stockbit Pte Ltd 🔰
🔥 Rating Aplikasi 4,5 ⭐
🔥 Jumlah Download 1 jt+ 🔰
🔥 Link Download Playstore / App Store

3. Bareksa

Bareksa
Bareksa

Aplikasi Bareksa merupakan salah satu aplikasi jual beli saham terbaik di Indonesia. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat melakukan berbagai kegiatan investasi termasuk transaksi jual beli saham dan juga mengakses berbagai informasi terkait pasar keuangan.

Selain menyediakan akses ke berbagai produk investasi seperti saham dan reksa dana, Bareksa juga menawarkan fitur-fitur seperti analisis, riset, dan simulasi investasi.

Aplikasi ini telah populer di kalangan investor karena menyediakan akses yang mudah ke berbagai produk investasi serta memiliki fitur yang memadai untuk membantu pengguna dalam mengelola kegiatan jual beli saham secara efisien. Bareksa menyediakan aplikasi mobile yang dapat diunduh di perangkat Android dan iOS.

Baca Juga :  6+ Aplikasi Pembuka File Semua Format Untuk Android, Mudah Untuk Digunakan

Kelebihan Dan Kekurangan Aplikasi Bareksa

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Bareksa juga memiliki kelebihan dan kekurangan sebagai aplikasi jual beli saham terbaik di Indonesia. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan aplikasi Bareksa:

Kelebihan
  • Aplikasi memiliki tampilan yang sederhana dan mudah digunakan.
  • Memliki fitur yang dapat membantu pengguna dalam menganalisis pasar saham.
  • Terdapat produk saham yang beragam.
  • Bekerjasama dengan perusahaan sekuritas dan lembaga keuangan terpercaya di Indonesia.
  • Tedapat berbagai informasi dan artikel tentang investasi saham.
  • Memiliki tim layanan pengguna yang responsif.
Kekurangan
  1. Tidak adanya fitur lanjutan seperti limit order, stop order, atau algoritma perdagangan.
  2. Terdapat biaya admin untuk setiap transaksi yang dilakukan.
  3. Pilihan saham yang terbatas, tergantung pada perusahaan yang bekerjasama dengan Bareksa.
  4. Keterbatasan pembaruan data secara real-time.
🔥 Nama Aplikasi  Bareksa – Super App Investasi 🔰
🔥 Developer PT Bareksa Marketplace Indonesia🔰
🔥 Rating Aplikasi 4,7 ⭐
🔥 Jumlah Download 1 jt+ 🔰
🔥 Link Download Playstore / App Store

4. IPOT – Indo Premier Sekuritas

IPOT - Indo Premier Sekuritas
IPOT – Indo Premier Sekuritas

IPOT (Indo Premier Online Trading) merupakan salah satu aplikasi jual beli saham terbaik di Indonesia. IPOT sendiri adalah produk dari PT Indo Premier Sekuritas yang merupakan perusahaan sekuritas yang terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa menemukan banyak instrumen untuk investasi seperti reksa dana, ETF dan juga transaksi jual beli saham. Fitur yang disediakan aplikasi IPOT juga tergolong lengkap untuk mendukung aktivitas dan keputusan investasi para penggunanya.

Kelebihan Dan Kekurangan Aplikasi IPOT

Berikut di bawah ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan aplikasi IPOT sebagai salah satu aplikasi jual beli saham terbaik di Indonesia. Perlu diingat bahwa kelebihan dan kekurangan aplikasi berdasarkan review yang ada dan tentunya setiap pengguna memiliki pengalaman yang berbeda-beda.

Kelebihan
  • Aplikasi mudah digunakan dengan tampilan yang sederhana.
  • Dilengkapi dengan fitur yang lengkap untuk membantu pengguna yang masih pemula.
  • IPOT menyediakan riset dan analisis yang mendalam tentang informasi pasar saham.
  • Adanya fitur edukasi dan pelatihan untuk pengguna.
  • Memiliki Customer Service yang responsif terhadap pelanggan.
Kekurangan
  1. Adanya biaya untuk setiap transaksi yang dilakukan.
  2. Data pasar saham kurang up-to-date.
  3. Pilihan saham masih tergolong sedikit.
🔥 Nama Aplikasi  IPOT – Investment SuperApp 🔰
🔥 Developer PT Indo Premier Sekuritas 🔰
🔥 Rating Aplikasi 4,0 ⭐
🔥 Jumlah Download 1 jt+ 🔰
🔥 Link Download Playstore / App Store

5. Bibit

Bibit
Bibit

Aplikasi jual beli saham terbaik di Indonesia berikutnya adalah aplikasi Bibit. Bibit merupakan aplikasi yang sangat terkenal untuk melakukan investasi terutama dikalangan anak muda.

Hal ini karena aplikasi Bibit diyakini sangat mudah untuk digunakan terutama orang yang masih awam terhadap investasi jual beli saham.

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah dengan adanya teknologi Robo Advisor yang berfungsi untuk membantu seleksi reksa dana berkualitas sesuai dengan profil risiko kamu yang terdaftar pada aplikasi Bibit.

Kelebihan Dan Kekurangan Aplikasi Bibit

Aplikasi Bibit juga tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Berikut di bawah ini adalah kelebihan dan kekurangan yang akan kamu gunakan ketika ingin menggunakan aplikasi Bibit

Baca Juga :  12 Aplikasi Translate Inggris Indonesia Paling Akurat
Kelebihan
  • Pembuatan akun mudah dan praktis.
  • Dapat melakukan investasi dengan nominal kecil mulai dari Rp 10.000.
  • Aplikasi mudah digunakan dan tampilan aplikasi mudah dimengerti.
  • Layanan Custumer Service yang sangat responsif
  • Menyediakan rekomendasi portofolio yang disesuaikan dengan profil risiko pengguna.
  • Pengguna dapat memantau kinerja saham yang dibeli secara real-time.
  • Adanya Diversifikasi Portofolio yang berfungsi sebagai mengurangi risiko dan meningkatkan peluang keuntungan bagi para pengguna.
  • Aplikasi Bibit menyediakan konten yang edukatif serta informasi untuk membantu pengguna memahami dunia investasi saham.
Kekurangan
  1. Terbatasnya pilihan produk saham yang terdapat dalam aplikasi.
  2. Tidak adanya fitur yang mendukung perdagangan aktif.
  3. Pengguna terlalu bergantung pada fitur Robo Advisor sehingga tidak mandiri dalam menentukan keputusan investasi.
🔥 Nama Aplikasi  Bibit – Investasi Reksadana 🔰
🔥 Developer PT. Bibit Tumbuh Bersama – Reksadana Online 🔰
🔥 Rating Aplikasi 4,8 ⭐
🔥 Jumlah Download 5 jt+ 🔰
🔥 Link Download Playstore / App Store

6. RTI Business

RTI Business
RTI Business

Rekomendasi aplikasi jual beli saham terbaik di Indonesia yang terakhir adalah RTI Business, yang merupakan salah satu perusahaan teknologi finansial yang berbasis di Indonesia. Perusahaan ini hadir dengan menyediakan layanan dan solusi untuk transaksi jual beli saham.

RTI Business berfokus pada inovasi dan pengembangan solusi teknologi dalam pemenuhan kebutuhan para pengguna aplikasinya. RTI Business berkomitmen untuk menyediakan akses mudah dan terpercaya dalam transaksi pasar saham.

Tidak hanya sampai di situ, RTI Business juga hadir dengan menyediakan informasi dan analisis pasar serta penunjang untk pengambilan keputusan investasi yang baik bagi pengguna.

Kelebihan Dan Kekurangan Aplikasi RTI Business

Sama dengan aplikasi lainnya RTI Business tentunya juga memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri sebagai aplikasi jual beli saham terbaik di Indonesia. Berikut di bawah ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan aplikasi RTI Business:

Kelebihan
  • Aplikasi mudah untuk digunakan, termasuk untuk para pemula.
  • Memiliki akses yang mudah ke pasar saham yang ada di Bursa Efek Indonesia (BEI).
  • Memiliki informasi dan riset yang lengkap mengenai pasar saham.
  • Adanya fitur yang lengkap seperti limit order, stop order, trailing stop, dan fitur lainnya untuk mengatur dan mengelola transaksi jual beli saham.
  • Pengguna dapat memantau kinerja portofolio secara real-time.
  • Mempunyai layanan CS yang responsif terhadap pengguna yang mengalami kesulitan.
Kekurangan
  1. Adanya biaya transaksi dari setiap aktivitas jual beli yang dilakukan.
  2. Minimnya edukasi yang mendalam kepada pengguna mengenai transaksi jual beli yang dilakukan.
  3. Terdapat beberapa informasi tentang pasar saham yang tidak real-time..
🔥 Nama Aplikasi  RTI Business 🔰
🔥 Developer RTI Infokom 🔰
🔥 Rating Aplikasi 4,5 ⭐
🔥 Jumlah Download 1 jt+ 🔰
🔥 Link Download Playstore / App Store

Tips Memilih Aplikasi Jual Beli Saham

Tips Penjelasan
Cek Reputasi Aplikasi Pilih aplikasi yang memiliki reputasi baik dan sudah lama beroperasi. Reputasi yang baik menandakan keamanan dan keandalan.
Pastikan Terdaftar dan Teregulasi Pastikan aplikasi tersebut terdaftar dan teregulasi oleh otoritas keuangan yang sah di wilayah Anda. Ini penting untuk perlindungan investor.
Periksa Biaya dan Komisi Periksa biaya yang dikenakan oleh aplikasi, termasuk komisi transaksi. Pilih aplikasi dengan biaya yang terjangkau dan transparan.
Fitur Penelitian dan Analisis Cari aplikasi yang menyediakan alat penelitian dan analisis yang kuat. Ini dapat membantu Anda membuat keputusan investasi yang lebih baik.
Kecepatan Eksekusi Pesanan Aplikasi harus memiliki kecepatan eksekusi pesanan yang baik untuk memungkinkan Anda merespons pergerakan pasar dengan cepat.

Penutup

Aplikasi Jual Beli Saham Terbaik di Indonesia
Aplikasi Jual Beli Saham Terbaik di Indonesia

Perlu diketahui dari beberapa kelebihan dan kekurangan aplikasi jual beli saham di atas tidak sepenuhnya menjadi patokan kamu untuk menggunakan aplikasi. Ada baiknya kamu mencobanya sendiri dan menentukan kelebihan dan kekurangan berdasarkan pengalaman sendiri.

Demikianlah pembahasan tentang aplikasi jual beli saham terbaik di Indonesia pada artikel kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu dan dapat membawa manfaat untuk para pembaca.

Back to top button