Tutorial

10 Cara Menggunakan Aplikasi Bibit Untuk Pemula Berinvestasi

Di era yang serba digital ini, Cara Menggunakan Aplikasi Bibit akan mempermudah kegiatan anda untuk menggunakan aplikasi bibit termasuk dalam hal investasi. Salah satu aplikasi yang dirancang untuk mempermudah manusia dalam hal investasi yaitu aplikasi Bibit.

Aplikasi didesain sedemikian rupa agar setiap penggunanya dapat dengan mudah untuk menginvestasikan uang miliknya. Pada artikel kali ini Mocipay akan membahas tentang cara menggunakan aplikasi Bibit untuk investasi, simak ya.

Apa itu Aplikasi Bibit?

Cara Menggunakan Aplikasi Bibit
Apa Itu Aplikasi Bibit?

Sebelum lanjut ke pembahasan tentang cara menggunakan aplikasi Bibit untuk investas, baiknya kita mengetahui apa itu aplikasi Bibit. Bibit adalah aplikasi reksa dana yang dirancang untuk membantu para investor pemula mulai berinvestasi. Dengan aplikasi bibit semua orang dapat memulai investasi langsung dari aplikasi dengan mudah.

Siapapun bisa langsung investasi dengan optimal sesuai dengan level risiko. Untuk menggunakan aplikasi Bibit kamu tidak perlu pusing walau kamu belum punya pengalaman tentang investasi. Karena dengan aplikasi ini kamu akan terima beres dan dibantu oleh Robo.

Fitur unggulan yang membuat aplikasi Bibit menjadi aplikasi yang di rekomendasikan untuk investasi antara lain:

  1. Fitur Robo Advisor. Robo Advisor adalah teknologi yang dapat membantumu untuk merancang portofolio investasi berdasarkan umur, profil resiko dan tujuan hidup. Fitur ini gratis dan tidak berbayar.
  2. Fitur Bibit Bareng yang memungkinkan pengguna menabung reksa dana bersama dengan teman dan keluarga di dalam satu portofolio.
  3. Fitur Gift Card. Gift Card merupakan sebuah fitur yang memungkinkan kamu untuk memberikan hadiah berupa reksadana untuk keluarga atau teman kamu di hari ulang tahun, kelulusan, dan lain sebagainya.
  4. Fitur Instant Redemption yaitu fitur yang dapat membuat kamu mencairkan dana lebih cepat. Pada umumnya, proses pencairan dana memiliki janga waktu sekitar 3-7 hari kerja. Namun dengan adanya fitur Instant Redemption kamu hanya perlu beberapa menit untuk mencairkan dana milik kamu.

Beberapa keunggulan aplikasi Bibit sebagai aplikasi untuk melakukan investasi:

  • Aplikasi mudah digunakan
  • Ukuran aplikasi ringan
  • Cocok untuk investor pemula
  • Investasi mulai dari 10.000
  • Buka akun secara digital langsung melalui handphone
  • Gratis biaya komisi
  • Gratis biaya transfer, tanpa perlu upload bukti transfer
  • Investasi dengan aman
  • Terdaftar dan diawasi oleh OJK
  • Kamu tidak perlu pusing mikirin pajak karena Reksadana bukan objek pajak seperti properti dan emas
Baca Juga :  Newapps.Tech Instagram/Privategram 2024

Link Download Aplikasi Bibit:

🔰 Nama Aplikasi  Bibit – Investasi Reksadana ✅
🔰 Developer
PT. Bibit Tumbuh Bersama – Reksadana Online
🔰 Rating Aplikasi 4,8 ⭐
🔰 Jumlah Download 5jt+ ✅
🔰 Link Download bibit.bibitid 

Cara Menggunakan Aplikasi Bibit Untuk Pemula Dalam Berinvestasi

Cara Menggunakan Aplikasi Bibit
Cara Menggunakan Aplikasi Bibit

Investasi adalah aktivitas penanaman uang atau modal untuk tujuan memperoleh keuntungan. Menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK), investasi adalah penanaman modal yang biasanya dilakukan dalam jangka panjang, untuk pengadaan pembelian saham-saham dan surat berharga lain untuk memperoleh keuntungan.

Investasi adalah salah satu faktor strategis dalam kegiatan perekonomian. Jika dulu kebanyakan orang melakukan investasi dengan barang fisik seperti emas, uang dan properti, sekarang investasi dapat dilakukan dengan mudah hanya dengan bantuan aplikasi. Salah satu aplikasi yang digunakan untuk melakukan investasi yaitu Bibit.

Bibit adalah aplikasi smartphone yang memudahkan kita untuk melakukan investasi reksa dana. Walaupun aplikasi ini tergolong modern dan memiliki banyak fitur yang memudahkan, ternyata masih banyak orang yang belum tahu bagaimana cara menggunakan aplikasi Bibit.

Berikut adalah cara untuk mendaftarkan akun pada aplikasi aplikasi Bibit, simak ya.

  1. Cara menggunakan aplikasi Bibit yang pertama pastikan kamu sudah mendownload aplikasi Bibit, lalu buka aplikasi nya melalui handphone kamu
  2. Dihalaman pertama kamu akan diarahkan pada pendaftaran akun. Silakan masukkan nomor HP kamu dan tunggu kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor kamu
  3. Setelah itu kamu akan diarahkan kehalaman registrasi dengan mengisi data diri
  4. Lalu kamu akan diarahkan untuk mengambil gambar KTP dan juga foto selfie dengan KTP kamu
  5. kemudian cek keakuratan data kamu
  6. Lalu masukkan data rekening bank sesuai yang kamu gunakan
  7. Tahap selanjutanya adalah memasukkan tanda tangan kamu dan kemudian klik Daftar Sekarang
  8. Setelah itu kamu akan diarahkan ke halaman untuk memasukkan PIN, masukkan PIN sesuai dengan keinginan kamu lalu konfirmasi PIN kamu
  9. Setelah semua tahap diatas selesai kamu harus melakukan verifikasi email dengan membuka email yang dikirimkan oleh Bibit dan mengklik link yang dikirimkan
  10. Cara menggunakan aplikasi Bibit yang terakhir, data kamu akan di proses selama 1×24 jam setelah pendaftaran akun

Setelah kamu mengetahui cara untuk mendaftarkan akun Bibit, sekarang kita akan membahas tentang cara menggunakan aplikasi Bibit untuk investasiBerikut adalah caranya, simak yaa.

  • Setelah kamu selesai mendaftarkan akun, sekarang saatnya untuk melakukan investasi di aplikasi Bibit. Buka aplikasi Bibit di handphone kamu
  • Langkah berikutnya adalah dengan melakukan Top Up saldo Bibit kamu untuk melakukan pembelian produk
  • Kemudian klik portofolio dan pilih produk reksa dana yang ingin kamu beli antara lain sepeti pasar, uang, obligasi, saham, SBN dan syariah
  • Sebaiknya kamu memilih produk yang disarankan oleh Robo kamu
  • Setelah memilih produk reksadana yang kamu inginkan, klik Beli
  • Setelah mengklik beli, maka kamu sudah menyelesaikan cara menggunakan aplikasi Bibit untuk investasi.
Baca Juga :  3 Cara Menonton Live IG Yang Sudah Lewat : Melalui Story, Sorotan & IGTV

Cara Investasi Reksa Dana di Bibit Mulai Dari Rp. 10.000

Investasi adalah aktivitas penanaman uang atau modal (aset berharga) yang bertujuan untuk memperoleh keuntungan. Pihak atau orang yang melakukan investasi disebut dengan investor. Investasi menjadi salah satu faktor strategis dalam kegiatan perekonomian.

Menurut Undang-Undang  No. 8 Tahun 1995 tentang Pasar Modal pasal 1 ayat (27) Reksa Dana adalah wadah yang dipergunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal untuk selanjutnya diinvestasikan dalam portofolio efek oleh manajer investasi.

Reksa Dana menjadi salah satu alternatif investasi bagi masyarakat pemodal, khususnya bagi pemodal kecil dan pemodal yang tidak memiliki banyak waktu serta minim keahlian untuk menghitung risiko atas investasi mereka. Reksadana adalah investasi yang biasanya dijalankan oleh perusahaan sekuritas.

Cara investasi di Bibit dapat kamu lakukan dengan mudah dan kamu bisa memulainya dengan modal Rp. 10.000 yang artinya kamu bisa berinvestasi dengan modal yang sangat kecil. Kamu tidak perlu menunggu untuk mempunyai uang dalam jumlah besar. Berikut ini adalah cara investasi Reksa Dana di Bibit mulai dari Rp. 10.000:

  1. Buka aplikasi Bibit
  2. Klik menu Portofolio
  3. Setelah itu pilih Tujuan Investasi
  4. Lalu isi Identitas Portofolio dengan benar
  5. Setalah mengisi idenstitas, klik Mulai Investasi
  6. Pilih produk Reksa Dana dan jumlah investasi yang kamu inginkan
  7. Pilih Metode Pembayaran
  8. Lakukan pembayaran Reksa Dana
  9. Investasi Berhasil

Keunggulan Berinvestasi Reksa Dana di Bibit

Di lansir dari laman resmi Bibit, terdapat beberapa keunggulan berinvestasi Reksa Dana di Bibit. Kalau kamu ingin menabung dan berinvestasi di Bibit, maka kamu akan menemukan beberapa keuntungan, berikut adalah keunggulan investasi Reksa Dana di aplikasi Bibit:

  • Investasi yang di rancang khusus untuk investor pemula, jadi kamu tidak harus memiliki pengetahuan lebih tentang investasi reksa dana
  • Kamu bisa beli reksa dana dengan bantuan dompet digital yang telah bekerjasama dengan bibit seperti Jago, Gopay, LinkAja dan juga Shopeepay. Sangat praktis dan kamu bisa melakukannya dengan gratis biaya transfer.
  • Bibit membantu menganalisa dan mempunyai kriteria yang ketat dalam menyeleksi reksa dana dengan kualitas yang baik serta biaya yang rendah
  • Semua transaksi reksa dana di Bibit tidak dikenakan biaya transaksi baik ketika kamu ingi membeli ataupun menjual produknya
  • Di aplikasi Bibit, kamu bisa mencairkan dana investasi kamu kapan saja tanpa adanya biaya penalti
  • Pembukaan rekening reksa dana melalui Bibit dilakukan secara online
  • Keuntungan terakhir dari investasi reksa dana di bibit, produk reksadana yang kamu beli bukan merupakan objek pajak, jadi kamu terbebas dari pajak.
Baca Juga :  4 Cara mengetahui Aplikasi yang Boros Baterai
cara Deskripsi
Unduh dan Instal Aplikasi Pertama-tama, unduh dan instal aplikasi Bibit dari Google Play Store atau Apple App Store.
Daftar dan Buat Akun Setelah menginstal, buka aplikasi dan lakukan pendaftaran dengan menggunakan email atau nomor telepon Anda. Anda juga akan diminta untuk membuat password.
Verifikasi Akun Selanjutnya, lakukan verifikasi akun dengan melengkapi data diri dan mengupload dokumen yang diminta seperti KTP dan selfie dengan KTP.
Melakukan Test Risk Profile Bibit akan meminta Anda untuk mengisi sejumlah pertanyaan yang akan membantu menentukan profil risiko investasi Anda. Ini penting untuk menentukan jenis investasi yang sesuai dengan profil risiko Anda.
Top Up Saldo Setelah akun Anda diverifikasi dan profil risiko ditentukan, Anda bisa melakukan top up saldo untuk mulai berinvestasi. Anda bisa melakukannya melalui transfer bank atau metode pembayaran lainnya yang tersedia.
Memilih Produk Investasi Setelah saldo terisi, Anda bisa memilih produk investasi yang sesuai dengan profil risiko Anda. Bibit akan memberikan rekomendasi produk investasi berdasarkan profil risiko Anda.
Melakukan Investasi Setelah memilih produk investasi, Anda bisa membeli produk tersebut dan mulai berinvestasi. Pastikan untuk selalu memantau perkembangan investasi Anda.
Penarikan Dana Jika Anda ingin mencairkan investasi, Anda bisa melakukan penarikan dana kapan saja melalui fitur penarikan yang ada di aplikasi. Dana akan ditransfer ke rekening bank Anda setelah proses penarikan selesai.

Penutup

cara menggunakan aplikasi bibit untuk pemula
cara menggunakan aplikasi bibit untuk pemula

Demikian lah beberapa cara menggunakan aplikasi Bibit yang dapat Mocipay rekomendasikan. Mulailah untuk melakukan investasi untuk membantu kamu dihari tua. Sekarang tidak perlu modal besar untuk melakukan investasi, aplikasi Bibit dirancang dengan modal investasi awal hanya Rp. 10.000.

Pastikan kamu memilih produk yang sesuai dengan yang kamu inginkan supaya semua berjalan sesuai dengan yang kamu rencanakan.

Semoga artikel kali ini dapat membantu dan dapat membawa manfaat untuk kamu terutama untuk kamu yang sedang bingung dengan cara menggunakan aplikasi Bibit.

Back to top button