Promo Top Up Game Termurah😍
Tips

6 Aplikasi Penghemat Baterai Hingga 2 Hari

Pernahkah kamu mendengar Aplikasi penghemat baterai hingga 2 hari? Untuk kamu yang memiliki ponsel pasti sering mengalami masalah baterai yang tidak tahan lama sehingga bingung cara untuk menghemat penggunaan bateraimu.

Untuk itu beberapa pengguna menggunakan alat penambah baterai (Powerbank) untuk membantu jika sewaktu-waktu dalam keadaan genting namun penggunaanya perlu pemeliharaan seperti mengisi daya pada alat, oleh karena itu pada artikel ini kami akan membahas aplikasi penghemat baterai hingga 2 hari yang dapat kamu coba dan sebelumnya akan kami ulas apa saja penyebab baterai ponselmu cepat habis.

Penyebab Baterai HP Cepat Habis

Berikut beberapa alasan baterai ponsel cepat habis yang paling sering terjadi

  1. Cahaya layar Ponsel yang berlebihan, Dengan mode pencahayaan otomatis akan menyesuaikan cahaya layar pada lingkungan tertentu dan beberapa pengguna yang tidak mengaktifkanya secara otomatis menaikkan cahaya layar ponsel pada ruang gelap sehingga menyebabkan baterai cepat habis bagi kamu yang ingin menjaga penggunaan baterai bisa mengaktifkan mode gelap pada ponsel.
  2. Usia baterai ponsel akan mempengaruhi keawetanya, jika dirawat usia baterai akan bertahan sampai 5 tahun untuk itu jika baterai cepat habis kamu dapat mengganti dengan yang baru daripada membeli Handphone baru
  3. Aplikasi yang berjalan, pada ponsel aplikasi yang berjalan di belakang layar akan mempengaruhi ketahanan baterai maksud di belakang layar ini adalah aplikasi yang tetap berjalan tanpa digunakan seperti whatsapp, facebook maupun instagram sehingga menguras baterai
  4. Susah Sinyal, jika ponselmu dalam kondisi susah sinyal akan mempengaruhi ketahanan baterai bagaimana tidak ponsel akan secara terus-menerus bekerja mencari sinyal sehingga membuat baterainya cepat habis

Baca Juga: Link dan Cara Daftar Driver Traveloka Eats Terbaru 2022

Rekomendasi Aplikasi Penghemat Baterai Hingga 2 Hari

Berikut ini beberapa aplikasi penghemat baterai hingga 2 hari yang bisa kamu coba untuk mengatasi penggunaan baterai HP yang terlalu boros.

  • DU Battery Saver

DU Battery Saver

Aplikasi penghemat baterai hingga 2 hari yang pertama adalah Du Baterry Saver yang bisa kamu unduh langsung di google playstore, penggunaan aplikasi ini sangat mudah cukup dengan sekali ketukan hal itu menjadi alasan mengapa aplikasi ini disukai selain cara kerja yang mengoptimalkan ponsel pengguna terbukti aplikasi penghemat baterai ini bertahan dengan rating yang cukup tinggi dengan pengguna yang sangat banyak.

Nama Aplikasi DU battery Saver
Ukuran 5,8 MB
Total Dowload 500 rb+
Link Playstore Klik Disini

  • Fancy Battery

Aplikasi Fancy Battery

Fancy Battery merupakan rekomendasi aplikasi penghemat baterai hingga 2 hari, selain penghemat baterai aplikasi ini dapat kamu andalkan sebagai penguat telepon, antivirus, pembersih telepon dan booster android yang cepat, ringan dan kuat hanya dengan satu ketukan. Pada aplikasi fancy melakukan penghematan baterai dan memperpanjang masa pemakaian dengan menghibernasi aplikasi yang sedang berjalanan. selain itu keunggulan lain dari aplikasi dapat menambahkan kata sandi ke aplikasi manapun.

Nama Aplikasi Fancy Battery
Ukuran 18 MB
Total Dowload 5 jt+
Link Playstore Klik Disini
  • Penghemat Baterai

Sudah kenal aplikasi penghemat baterai hingga 2 hari ini belum? pasalnya aplikasi ini sudah memiliki banyak sekali fitur yang bisa kamu manfaatkan seperti aplikasi fancy diatas beberapa perlindungan yang diberikan aplikasi penghemat baterai sehingga disebut akan bertahan sampai 2 hari diantaranya pengisian sehat monitor yang berfungsi melindungi baterai, modus hemat cerdas dan pembersihan sampah untuk membebaskan memori sehingga tidak ada cache yang mengganggu operasi ponsel, terkahir fitur pendingin CPU yang membuat aplikasi ini banyak digunakan.

Nama Aplikasi Penghemat Baterai
Ukuran 3,0 MB
Total Dowload  1 jt+
Link Playstore Klik Disini
  • Fast n Clean Battery

Aplikasi Fast n Clean

Tidak ada yang lebih menjengkelkan daripada smartphone yang lambat hal utama penyebabnya adalah file tak berguna yang disimpan dalam perangkat sehingga menyebabkan boros pada pemakaian baterai ponsel untuk itu kamu bisa mencoba Fast n Clean aplikasi penghemat baterai hingga 2 hari ini karena dapat menguatkan RAM, pembersih memori, pendingin prosesor dengan satu klik yang akan mempercepat ponsel dan tidak ada lagi sampah yang akan memperlambat ponsel dismping itu pengguna dapat mengawasi status sistem dan memantau tingkat pembuangan baterai akibatnya ponsel akan berjalan lebih lama sehingga disebut mampu menjaga keawetan baterai sampai berhari-hari.

Nama Aplikasi Fast n Clean battery
Ukuran 18 MB
Total Dowload 5 jt+
Link Playstore Klik Disini

Artikel menarik untukmu : Tips Merawat Ponsel Agar Bermain Game Lebih Nyaman

  • Green Baterry

Memperpanjang usia baterai dan membuat daya ponsel lebih cepat dengan aplikasi Green baterry. beberapa kelebihan aplikasi ini sehingga disebut aplikasi penghemat baterai hingga 2 hari adalah sebagai berikut:

  1. Waktu akurat tersedia daya dimana aplikasi ini akan menunjukkan status daya yang akurat dan sisa waktu yang tersedia dari ponsel sehingga pengguna dapat memanfaatkan sisa waktu dengan baik
  2. Dengan Satu ketuk Untuk menghemat daya yang berfungsi melihat aplikasi yang menggunakan daya berlebihan dan lakukan penutupan untuk menghematnya pada aplikasi in dapat dilakukan pengoptimalan pengaturan sistem seperti kecerahan layar , batas waktu layar dan juga bluetooth
  3. Penghematan Daya tingkat lanjut dengan menghentikan aplikasi latar belakang seperti whatsapp, facebook dan instagram
  4. Perlindungan baterai saat pengisian dan penyesuaian sehingga status baterai tetap dalam kondisi sehat disamping itu menciptakan fitur mode hemat daya yang disesuaikan.
Nama Aplikasi Green Baterry
Ukuran 18 MB
Total Dowload 500 rb+
Link Playstore Klik Disini
  • Penghemat Baterai 2022

Yang terakhir, aplikasi penghemat baterai 2022 dapat kamu manfaatkan untuk menghemat baterai ponselmu dengan beberapa kelebihan sebagai berikut

  • Baterry saver adalah fitur pada aplikasi yang akan mengoptimalkan penggunaan baterai dan memperpanjang masa penggunaan sehingga disebut sebagai aplikasi penghemat baterai hingga 2 hari
  • CPU Coller merupakan kelebihan lain pada aplikasi ini sebagai tenaga pendingin tambahan pada ponsel saat beroperasi dengan mendeteksi suhu ponsel secara akurat menonaktifkan aplikasi pemanas untuk mendinginkan suhu baterai dan memperpanjang masa pakai baterai ponsel.
  • Peningkatan Telepon, seperti beberapa aplikasi di atas penghemat baterai 2022 melakukan peningkatan telepon dengan membersihkan memori telepon (RAM) dan mengoptimalkan kecepatan ponsel dengan menghapus proses di latar belakang
Nama Aplikasi Penghemat Baterai 2022
Ukuran 10 MB
Total Dowload 100 rb+
Link Playstore Klik Disini

Kesimpulan

Aplikasi Penghemat Baterai Hingga 2 Hari
Aplikasi Penghemat Baterai Hingga 2 Hari

Aplikasi penghemat baterai hingga 2 hari telah kami ulas diatas beberapa aplikasi memiliki kelebihan lain sehingga pengguna dapat memilih aplikasi yang ingin dicoba disamping itu kami jabarkan beberapa hal yang menyebabkan baterai ponsel cepat habis agar pembaca dapat meminimalisir hal tersebut sehingga operasi dalam ponselmu tetap lancar dan akan memperpanjang masa pakai ponselmu.

Demikian artikel ini kami tulis semoga bermanfaat bagi sahabat, terimakasih telah berkunjung

Back to top button