TipsAplikasi

8 Aplikasi Penghemat Baterai Hingga 2 Hari

Pernahkah kamu mendengar Aplikasi penghemat baterai hingga 2 hari? Untuk kamu yang memiliki ponsel pasti sering mengalami masalah baterai yang tidak tahan lama, untuk mendapatkan solusi kamu wajib mengikuti artikel ini sampai habis ya.

Beberapa pengguna menggunakan alat penambah baterai (Powerbank) untuk membantu jika sewaktu-waktu dalam keadaan genting, namun penggunaanya perlu pemeliharaan seperti mengisi daya pada alat. Oleh karena itu, pada artikel ini kami akan membahas aplikasi penghemat baterai hingga 2 hari yang dapat kamu coba secara gratis di ponselmu.

Penyebab Baterai HP Cepat Habis

Sering tidak disadari, ternyata penyebab baterai cepat habis bukan saja waktu pemakaian handpone. Simak beberapa penyebab baterai ponsel cepat habis yang paling sering terjadi :

  1. Cahaya layar Ponsel yang berlebihan, dengan mode pencahayaan otomatis akan menyesuaikan cahaya layar pada lingkungan tertentu.  Beberapa pengguna yang tidak mengaktifkanya secara otomatis menaikkan cahaya layar ponsel pada ruang gelap, sehingga menyebabkan baterai cepat habis. Untuk sobat yang ingin menjaga penggunaan baterai bisa mengaktifkan mode gelap pada ponsel.
  2. Usia baterai ponsel akan mempengaruhi keawetanya, jika dirawat usia baterai akan bertahan sampai 5 tahun Untuk itu, jika baterai cepat habis lalternatif utnuk menghematnya dengan mengganti baterai baru, cara ini lebih efektif daripada mengganti poselmu.
  3. Aplikasi yang berjalan, pada ponsel aplikasi yang berjalan di belakang layar akan mempengaruhi ketahanan baterai, maksud di belakang layar ini adalah aplikasi yang tetap berjalan tanpa digunakan seperti whatsapp, facebook maupun instagram sehingga menguras baterai
  4. Susah sinyal, jika ponselmu dalam kondisi susah sinyal akan mempengaruhi ketahanan baterai. Bagaimana tidak ponsel akan secara terus-menerus bekerja mencari sinyal sehingga membuatnya terkuras habis

Baca Juga: Link dan Cara Daftar Driver Traveloka Eats Terbaru 2022

Rekomendasi Aplikasi Penghemat Baterai Hingga 2 Hari

Berikut ini beberapa aplikasi penghemat baterai hingga 2 hari yang bisa kamu coba untuk mengatasi penggunaan baterai HP yang terlalu boros.

  • DU Battery Saver

DU Battery Saver
DU Battery Saver

Aplikasi penghemat baterai hingga 2 hari yang pertama adalah Du Baterry Saver yang bisa kamu unduh langsung di google playstore, penggunaan aplikasi ini sangat mudah cukup dengan sekali ketukan hal itu menjadi alasan mengapa aplikasi ini disukai selain cara kerja yang mengoptimalkan ponsel pengguna terbukti aplikasi penghemat baterai ini bertahan dengan rating yang cukup tinggi dengan pengguna yang sangat banyak.

Baca Juga :  20+ Cara Dapat Uang 500rb Sehari Dari Aplikasi DANA Terbaru 2024
Nama Aplikasi DU battery Saver
Ukuran 5,8 MB
Total Dowload 500 rb+
Link Playstore Klik Disini

  • Fancy Battery

Aplikasi Fancy Battery
Fancy Battery

Fancy Battery merupakan rekomendasi aplikasi penghemat baterai hingga 2 hari, selain penghemat baterai aplikasi ini dapat kamu andalkan sebagai penguat telepon, antivirus, pembersih telepon dan booster android yang cepat, ringan dan kuat hanya dengan satu ketukan.

Pada aplikasi fancy melakukan penghematan baterai dan memperpanjang masa pemakaian dengan menghibernasi aplikasi yang sedang berjalanan. keunggulan lain dari aplikasi dapat menambahkan kata sandi ke aplikasi manapun.

Nama Aplikasi Fancy Battery
Ukuran 18 MB
Total Dowload 5 jt+
Link Playstore Klik Disini
  • Penghemat Baterai

Sudah kenal aplikasi penghemat baterai hingga 2 hari ini belum? pasalnya aplikasi ini sudah memiliki banyak sekali fitur yang bisa kamu manfaatkan seperti aplikasi fancy diatas. Beberapa perlindungan yang diberikan aplikasi penghemat baterai sehingga disebut akan bertahan sampai 2 hari diantaranya pengisian sehat monitor yang berfungsi melindungi baterai.

Selain itu, kinerja lain berupa modus hemat cerdas dan pembersihan sampah untuk membebaskan memori, sehingga tidak ada cache yang mengganggu operasi ponsel, terakhir itur pendingin CPU yang membuat aplikasi ini banyak digunakan.

Nama Aplikasi Penghemat Baterai
Ukuran 3,0 MB
Total Dowload  1 jt+
Link Playstore Klik Disini
  • Fast n Clean Battery

Aplikasi Fast n Clean
Fast n Clean Battery

Tidak ada yang lebih menjengkelkan daripada smartphone yang lambat, hal utama penyebabnya adalah file tak berguna yang disimpan dalam perangkat sehingga menyebabkan boros pada pemakaian baterai ponsel, untuk itu kamu bisa mencoba Fast n Clean aplikasi penghemat baterai hingga 2 hari ini.

Baca Juga :  TTsave App: Download Video TikTok Tanpa Watermark Kualitas HD

Cara kerja dengan menguatkan RAM, pembersih memori, pendingin prosesor dengan satu klik yang akan mempercepat ponsel dan tidak ada lagi sampah yang akan memperlambat ponsel. Disamping itu, pengguna dapat mengawasi status sistem dan memantau tingkat pembuangan baterai, akibatnya ponsel akan berjalan lebih lama sehingga disebut mampu menjaga keawetan baterai sampai berhari-hari.

Nama Aplikasi Fast n Clean battery
Ukuran 18 MB
Total Dowload 5 jt+
Link Playstore Klik Disini

Artikel menarik untukmu : Tips Merawat Ponsel Agar Bermain Game Lebih Nyaman

  • Green Baterry

Memperpanjang usia baterai dan membuat daya ponsel lebih cepat dengan aplikasi Green baterry. beberapa kelebihan aplikasi ini sehingga disebut aplikasi penghemat baterai hingga 2 hari adalah sebagai berikut:

  1. Waktu akurat tersedia daya dimana aplikasi ini akan menunjukkan status daya yang akurat dan sisa waktu yang tersedia dari ponsel sehingga pengguna dapat memanfaatkan sisa waktu dengan baik
  2. Dengan Satu ketuk Untuk menghemat daya yang berfungsi melihat aplikasi yang menggunakan daya berlebihan dan lakukan penutupan untuk menghematnya pada aplikasi in dapat dilakukan pengoptimalan pengaturan sistem seperti kecerahan layar , batas waktu layar dan juga bluetooth
  3. Penghematan Daya tingkat lanjut dengan menghentikan aplikasi latar belakang seperti whatsapp, facebook dan instagram
  4. Perlindungan baterai saat pengisian dan penyesuaian sehingga status baterai tetap dalam kondisi sehat disamping itu menciptakan fitur mode hemat daya yang disesuaikan.
Nama Aplikasi Green Baterry
Ukuran 18 MB
Total Dowload 500 rb+
Link Playstore Klik Disini
  • Penghemat Baterai

Yang terakhir, aplikasi penghemat baterai dapat kamu manfaatkan untuk menghemat baterai ponselmu dengan beberapa kelebihan sebagai berikut

  1. Baterry saver adalah fitur pada aplikasi yang akan mengoptimalkan penggunaan baterai dan memperpanjang masa penggunaan sehingga disebut sebagai aplikasi penghemat baterai hingga 2 hari
  2. CPU Coller merupakan kelebihan lain pada aplikasi ini sebagai tenaga pendingin tambahan pada ponsel saat beroperasi dengan mendeteksi suhu ponsel secara akurat menonaktifkan aplikasi pemanas untuk mendinginkan suhu baterai dan memperpanjang masa pakai baterai ponsel.
  3. Peningkatan Telepon, seperti beberapa aplikasi di atas penghemat baterai melakukan peningkatan telepon dengan membersihkan memori telepon (RAM) dan mengoptimalkan kecepatan ponsel dengan menghapus proses di latar belakang
Baca Juga :  10 Aplikasi Resep Makanan Terbaik, Bisa Digunakan Offline
Nama Aplikasi Penghemat Baterai
Ukuran 10 MB
Total Dowload 100 rb+
Link Playstore Klik Disini
  • Baterry HD

Battery HD
Battery HD

Battery HD merupakan aplikasi penghemat baterai hingga 2 hari yang memungkinkan pengguna menghemat baterai secara gratis. Saat penggunaan, kamu bisa menyesuaikan pengaturan peringkat pengisian ponsel maupun ketika daya ponsel habis, selanjutnya atur ulang notifikasi.

Beberapa fitur aplikasi penghemat baterai akan membantu anda menyimpan baterai. Dalam Baterry DU akan diberikan panduan perkiraan waktu untuk satu aktivitas tertentu, misalkan ketika hendak browsing kamu akan mendapatkan detail baterai yang digunakan, selain itu pengisian baterai lebih cepat dengan aplikasi ini.

Nama Aplikasi Battery HD
Ukuran 12 MB
Total Dowload 10 jt+
Link Playstore Klik Disini
  • Greenify

Rekomendasi aplikasi penghemat baterai hingga 2 hari yang terakhir bernama greenify, cara kerja aplikasi ini dengan memaksimalkan pengehamatan baterai tanpa root. Dengan bantuan greenify, kamu dapat mengidentifikasi aplikasi nakal di dalam perangkat.

Greeenify sebagai aplikasi layanan aksebilitas, melakukan hibernasi optimal dengan keamanan data pribadi pengguna. Saat ini, kamu tidak perlu khawatir dengan masa pemakaian ponsel jika sudah mengaktifkanya, semua aplikasi layar belakang. Mulailah dengan memilih aplikasi yang tidak ingin dibuka, sehingga RAM lebih ringan dan baterai awet

Nama Aplikasi Greenify
Ukuran 2,5MB
Total Dowload 10 jt+
Link Playstore Klik Disini

Tips Memilih Aplikasi Penghemat Baterai

Tips Penjelasan
Periksa Ulasan dan Peringkat Melihat ulasan pengguna dan peringkat aplikasi di toko aplikasi membantu Anda menilai kualitas dan efektivitasnya.
Reputasi Pengembang Aplikasi dari pengembang yang terpercaya cenderung lebih andal dalam memberikan pembaruan dan dukungan yang diperlukan.
Pahami Fitur Utama Pastikan aplikasi penghemat baterai memiliki fitur utama seperti manajemen daya latar belakang dan pemantauan penggunaan baterai.
Pemantauan Konsumsi Baterai Aplikasi harus memberikan informasi tentang aplikasi mana yang menggunakan baterai secara berlebihan untuk identifikasi dan tindakan.
Mode Hemat Daya Cari aplikasi yang memiliki mode hemat daya yang dapat disesuaikan untuk mengurangi penggunaan daya saat baterai hampir habis.

Kesimpulan

Aplikasi Penghemat Baterai Hingga 2 Hari
Aplikasi Penghemat Baterai Hingga 2 Hari

Aplikasi penghemat baterai hingga 2 hari telah kami ulas diatas, beberapa aplikasi memiliki kelebihan lain sehingga pengguna dapat memilih aplikasi yang ingin dicoba. Disamping itu, kami jabarkan beberapa hal yang menyebabkan baterai ponsel cepat habis agar pembaca dapat meminimalisir hal tersebut.

Demikian artikel ini semoga bermanfaat bagi sahabat, terimakasih telah berkunjung

Back to top button