Aplikasi

8 Aplikasi Yang Bisa Menjawab Soal Fisika dengan Difoto 2024

Sedang mencari tahu aplikasi yang bisa menjawab soal fisika? Tepat sekali kamu berkunjung ke laman ini! karena artikel ini akan mengatasi masalah anda terkait dengan mengerjakan soal fisika.

Banyak orang khususnya anak sekolahan yang mengalami kesusahan saat berhadapan dengan soal fisika. Sebagian orangtua yang perekonomiannya mampu, mengambil jalan pintas dengan memasukkan anaknya untuk mengikuti bimbel atau les privat. Lalu bagaimana dengan anak yang keadaan ekonomi orang tuanya serba cukup?

Nah, mulai sekarang tidak perlu khawatir lagi ya moms. Hal tersebut dapat diatasi dengan mudah melalui aplikasi yang bisa menjawab soal fisika cukup dengan cara difoto, maka seketika jawaban serta cara penyelesaiannya akan ditampilkan di layar SmartPhone mu.

Apa aja sih aplikasi yang dimaksud? Penasaran? berikut ini akan di ulas satu persatu, ikuti sampai selesai ya!

Aplikasi yang bisa menjawab soal Fisika

Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang bisa menjawab soal fisika dengan cara difoto. Untuk kamu yang mau menyelesaikan PR sekolah/ kuiah, atau yang sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian/ testing, atau bahkan untuk guru/ dosen yang ingin memperdalam ilmu dan pemahamannya mengenai materi-materi Fisika beberapa aplikasi dibawah ini tentu akan sangat membantu mu.

Physics Formula

Physics Formula/ Aplikasi yang bisa menjawab soal Fisika
Physics Formula/ Aplikasi yang bisa menjawab soal Fisika

Aplikasi yang bisa menjawab soal fisika dengan cara difoto yang pertama adalah Physics formula. Aplikasi ini dikembangkan oleh Codebug. Aplikasi physics formula ini sendiri sangat berguna untuk orang-orang yang kesulitan dalam mempelajari maupun mengerjakan soal fisika. Banyak ulasan positif yang dilontarkan oleh para pengguna aplikasi ini di google play store, bahkan aplikasi ini memperoleh rating 5,0 Excited bangat kan guys!

Aplikasi Physics Formula ini terlebih dikhususkan untuk siswa kelas 11 dan 12. Semua rumus dan persamaan fisika dirangkum disini serta mencakup semua aspek mekanika, fisika termal, elektrostatika dan arus listrik, magnet, optik sinar, optik gelombang, dan fisika modern. Selain itu terdapat juga fitur yang memungkinkan anda untuk membuat catatan sendiri jika ada rumus atau point penting yang perlu untuk diingat.

Baca Juga :  15 Daftar Aplikasi Pinjaman 300 Ribu Langsung Cair Tanpa Ribet

Pocket Physics

Pocket Physics
Pocked Physics/ Aplikasi yang bisa menjawab soal Fisika

Anda sedang mempersiapkan ujian? Pocket Physics solusinya! Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang fitur utamanya merangkum materi serta penyelesaian soal-soal fisika yang ramah digunakan bahkan untuk para pengguna baru.

Melalui aplikasi ini anda dapat mengerjakan semua jenis soal fisika dari berbagai sub materi. Cukup dengan mengarahkan kamera anda ke soal fisika yang ingin anda cari jawabannya, dan tunggu beberapa saat, maka jawaban lengkap dengan cara penyelesaiannya akan ditampilkan untuk mu.

Baca juga postingan terkait sebelumnya 8 Aplikasi Pemecah Soal Matematika Terbaik

Socratic

Socratic
Socratic/ Aplikasi yang bisa menjawab soal Fisika

Berikutnya aplikasi yang bisa menjawab soal fisika dengan mudah adalah sebuah aplikasi luncuran dari google LLC yang bernama Socratic.

Menariknya aplikasi ini adalah “All in One” artinya tak hanya menyediakan pelajaran fisika saja, berbagai mata pelajaran lainnya seperti matematika, sastra, biologi, kimia, dll bisa anda pelajari juga melalui aplikasi ini.

Sesaat setelah anda memasukkan/ mengambil soal yang hendak dikerjakan para pakar dan guru profesional akan memberikan penjelasan disertai dengan langkah-langkah penyelesaian soal yang mudah dipahami.

CoLearn

CoLearn
CoLearn

Kamu suka pelajaran yang menggunakan metode pengajaran sambil bermain? Jika iya, maka aplikasi CoLearn ini sangat cocok untuk kamu gunakan. Melalui metode pembelajaran yang disajikan dalam bentuk game tentu membuat suasana pembelajaran menjadi lebih seru dan tidak membosankan serta membuat pelajaran yang susah dipahami menjadi lebih mudah.

Menariknya aplikasi ini yaitu selain membantu kamu untuk menjawab soal dengan cara difoto, tersedia juga kelas Live session yang membuat kamu bisa lebih leluasa untuk bertanya tentang bagian-bagian yang kurang kamu pahami.

Baca Juga :  15 Aplikasi Jual Pulsa Paling Terpercaya Tahun 2024

Aplikasi ini akan sangat berguna terlebih untuk kelas 12 yang akan menghadapi banyak ujian. Tak hanya pelajaran Fisika, Pelajaran Matematika dan kimia juga bisa kamu pelajari melalui aplikasi ini.

Roboguru

Roboguru
RoboGuru/ Aplikasi yang bisa menjawab soal Fisika

Aplikasi Roboguru ini merupakan aplikasi yang didalamnya merangkap semua mata pelajaran. Tentu ini sangat menguntungkan bukan buat kamu? tidak perlu menghabiskan kapasitas penyimpanan SmartPhone, cukup dengan satu aplikasi, membantu kamu untuk belajar dan menjawab soal-soal dengan cara diketik maupun difoto.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Ruangguru. Sebagian dari kamu mungkin pernah melihat ini yang sempat heboh di Televisi. Melalui aplikasi ini kamu akan dihadapkan dengan guru-guru/ tutor profesional. Kamu tidak perlu kwatir juga di aplikasi Roboguru semua pelajaran mulai dari jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK tersedia. Selain untuk siswa, aplikasi ini juga terbuka untuk guru sebagai referensi metode pengajaran yang menarik untuk siswa.

Zenius

Zenius
Zenius

Sedikit mirip dengan aplikasi CoLearn yang telah dibahas sebelumnya, dalam aplikasi Zenius ini juga kamu bisa mempelajari soal yang berhubungan dengan hitungan, diantaranya Fisika, Matematika, dan Kimia. Selain itu ada juga nih artikel menarik buat kamu 7 Cara Mengosongkan Memori Tanpa Menghapus Aplikasi

Apabila kamu mendapatkan soal Fisika yang sangat sulit, melalui aplikasi ini apapun bisa dengan mudah dan cepat kamu kerjakan dan pahami. Tinggal Cekrek (mengarahkan camera ke soal) dan tunggu beberapa saat maka jawaban serta penjelasan dari cara penyelesaiannya akan ditampilkan.

Selain itu tersedia juga Live Class yang menciptakan Pembelajaran interaktif bareng tutor terbaik dibidangnya. Fantastic kan gaes?

Brainly

Brainly
Brainly app/ Aplikasi yang bisa menjawab soal Fisika

Sudah pernah dengar aplikasi Brainly belum? Sebagian besar orang-orang yang sedang menjalani tahap pendidikan maupun yang berperan sebagai tenaga pendidik mungkin tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini.

Baca Juga :  6 Aplikasi Jual Beli Saham Terbaik di Indonesia, Terdaftar di OJK!

Salah satu keuntungan yang kamu dapatkan dengan menggunakan aplikasi ini yaitu memungkinkan kamu untuk dapat mempelajari semua mata pelajaran dengan satu aplikasi. Kamu tinggal foto soal yang sulit untuk kamu pecahkan sendiri, maka berbagai jawaban yang sudah terverifikasi akan di tunjukkan di layar SmartPhone kamu.

Kalkulator Fisika

Kalkulator Fisika
Kalkulator Fisika/ Aplikasi yang bisa menjawab soal Fisika

Rekomendasi aplikasi yang bisa menjawab soal fisika selanjutnya adalah sebuah aplikasi yang bernama “Kalkulator Fisika“. Apakah kendala kamu dalam mempelajari fisika lebih besar di pembahasan yang berhubungan dengan rumus?

Tenang guys! karena aplikasi ini secara otomatis mengkalkulasikan angka-angka ke rumus fisika sehingga kamu akan dengan mudah bisa mempelajari rumus-rumus yang terdapat dalam mata pelajaran Fisika.

Penasaran berapa banyak kalori yang kamu konsumsi setiap harinya? ketahui juga 9 Aplikasi Penghitung Kalori Makanan Terbaik Untuk Android

Link Download Aplikasi

NO Nama Aplikasi Ukuran Download Developer Link Download
1 Physics Formula 10 MB Geckonization PhysicsFomula.com
2 Pocket Physics 7,1 MB Codebug PocketPhysics.com
3 Socratic 9,6 MB Google LLC GoogleLLCsocratis.com
4 CoLearn 41 MB CoLearn CoLearnDownload
5 Roboguru 19 MB ruangguru.com RoboGuruapp
6 Zenius 35 MB PT Zona Edukasi Nusantara Zenius.com
7 Brainly 31 MB Brainly Brainly.app
8 Kalkulator Fisika 6,8 MB Naufal Prakoso  KalkulatorFisika.com

Penutup

Aplikasi Yang Bisa Menjawab Soal Fisika
Aplikasi Yang Bisa Menjawab Soal Fisika

Nah, itulah beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa menjawab soal fisika dengan cara difoto. Belajar tak cukup hanya mengandalkan ilmu yang didapatkan dari lingkungan pendidikan formal (sekolah), pembelajaran dari berbagai sumber seperti dari internet dan berbagai aplikasi seperti yang telah disebutkan diatas juga perlu untuk kamu akses, guna untuk memperdalam pemahaman dan pengetahuan kamu terkait dengan mata pelajaran yang ingin kamu pelajari.

Maka demikianlah artikel ini, semoga bermanfaat untuk para readers yang berkunjung. Terimakasih telah singgah dilaman ini.

Back to top button