TutorialTips

7 Cara Mengaktifkan Kembali Lazada Paylater Yang Tidak Bisa Digunakan

Cara Mengaktifkan Kembali Lazada Paylater Yang Tidak Bisa Digunakan merupakan hal yang sering dicari oleh pengguna aplikasi lazada terutama bagi yang sudah mengaktifkan fitur lazada paylater. Lazada paylater merupakan fitur yang memberikan manfaat pada para pengguna untuk dapat bertransaksi dengan mudah.

Dengan menggunakan fitur lazada paylater, pengguna dapat belanja kebutuhan dan bisa melakukan pembayarannya nanti. Hal ini tentu bisa memudahkan pengguna terutama dalam kondisi terdesak tidak memiliki uang tetapi sedang membutuhkan barang yang ingin dibeli.

Tetapi, ada kalanya lazada paylater tidak bisa digunakan karena beberapa hal. Oleh karena itu, artikel ini akan membahas bagaimana Cara Mengaktifkan Kembali Lazada Paylater Yang Tidak Bisa Digunakan. Simak penjelasannya!

Apa Itu Lazada Paylater?

Cara Mengaktifkan Kembali Lazada Paylater Yang Tidak Bisa Digunakan
Sumber : InvestBro

 

Lazada paylater adalah metode pembayaran yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran secara kredit ataupun cicilan. Dengan menggunakan fitur lazada paylater, pengguna bisa belanja sesuai kebutuhan dan bisa membayarnya kemudian.

Fitur ini memberikan kemudahan bagi para pengguna disaat memerlukan barang tetapi sedang tidak memiliki uang. Karena di aplikasi ini, pengguna akan diberikan limit dan pengguna bisa melakukan pembelian dengan cara bayar nanti atau cicilan hingga 12 bulan.

Cara Mengaktifkan Lazada Paylater

Cara Mengaktifkan Kembali Lazada Paylater Yang Tidak Bisa Digunakan
Cara Mengaktifkan Kembali Lazada Paylater Yang Tidak Bisa Digunakan

 

Selain cara mengaktifkan kembali lazada paylater yang tidak bisa digunakan, artikel ini juga akan membahas bagaimana cara mengaktifkan lazada paylater. Pastinya, masih ada beberapa pengguna yang belum pernah atau tidak mengetahui bagaimana cara mengaktifkan lazada paylater. Untuk itu, berikut ini beberapa langkah-langkah mengaktifkan lazada paylater :

  1. Buka aplikasi lazada di smartphone Kamu.
  2. Klik pada menu Akun.
  3. Pada bagian wallet, klik Aktifkan untuk limit paylater.
  4. Kemudian, akan muncul halaman awal lazpaylater yang menampilkan maksimal limit kredit yang akan didapatkan.
  5. Jika sudah yakin untuk mengaktifkan lazada paylater, klik Daftar Sekarang.
  6. Lanjutkan dengan mengisi formulir pengajuan, seperti foto KTP, foto selfie, data pribadi, informasi pekerjaan, dan beberapa data lainnya.
  7. Jika sudah selesai mengisi formulir, klik Ajukan Sekarang.
  8. Setelah itu, Kamu harus menunggu sampai pengajuan pengaktifan lazada paylater diterima.
  9. Selesai!
Baca Juga :  8 Cara Mengetahui Pola Hp Orang Lain Tanpa Reset

Baca Juga : 14 Cara Mencairkan Lazada Paylater Ke Rekening Dengan Mudah

Berapa Limit Paylater Lazada?

Sebelum mengetahui penyebab lazada paylater tidak bisa digunakan dan cara mengaktifkan kembali lazada paylater yang tidak bisa digunakan, Kamu pasti ingin mengetahui berapa limit paylater lazada.

Lazada memberikan limit sebesar Rp 2500000 bagi pengguna yang sudah melakukan aktivasi paylater. Tetapi, ada juga pengguna yang hanya mendapatkan limit awal lazada paylater yang paling kecil yaitu sebesar Rp 750 ribu.

Kenapa Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan Lagi?

Cara Mengaktifkan Kembali Lazada Paylater Yang Tidak Bisa Digunakan
Cara Mengaktifkan Kembali Lazada Paylater Yang Tidak Bisa Digunakan

 

Karena kemudahan dalam melakukan pembayaran, membuat pengguna terbantu dengan adanya fitur lazada paylater. Tapi, ada kalanya fitur ini tidak bisa digunakan karena beberapa penyebab yang bisa saja pengguna tidak tahu apa yang menjadi masalahnya. Hal inilah yang membuat pengguna menjadi bertanya-tanya kenapa lazada paylater tidak bisa digunakan.

Untuk mengetahui penyebabnya, berikut ini beberapa yang mungkin menjadi alasan kenapa lazada paylater tidak bisa digunakan, antara lain :

  • Lazada Paylater Belum Terverifikasi

Penyebab pertama yang menyebabkan lazada paylater tidak bisa digunakan adalah karena lazada paylater belum terverifikasi. Salah satu syarat agar lazada paylater bisa digunakan yaitu akun harus terverifikasi. Jika akun belum terverifikasi, maka lazada paylater tidak bisa digunakan.

Agar akun lazada paylater bisa digunakan, pengguna bisa verifikasi akun dengan menggunakan KTP. Dengan begitu, pihak lazada akan melakukan verifikasi terhadap akun dalam kurun waktu 2×24 jam. Setelah itu, akun akan terverifikasi dan bisa kembali menggunakan lazada paylater.

  • Nomor Hp Lazada dan Akulaku Berbeda

Seperti yang diketahui bahwa lazada dan akulaku menjalin hubungan kerja sama. Hal inilah yang membuat nomor Hp di aplikasi lazada harus sama dengan akulaku. Untuk itu jika ingin menggunakan fitur lazada paylater, pastikan terlebih dahulu untuk mendaftarkan akun akulaku dan gunakan nomor Hp yang sama dengan lazada agar lazada paylater bisa digunakan kembali.

  • Telat Membayar Tagihan Paylater

Pada saat menggunakan lazada paylater, pengguna akan diberikan tenggat waktu untuk melakukan cicilan sesuai dengan ketentuan yang sudah diberlakukan. Jika pengguna telat membayar cicilan atau tagihan paylater, maka lazada paylater akan diblokir sementara sampai pengguna melunasi cicilan tagihan paylater.

  • Aplikasi Lazada Belum Menggunakan Versi Terbaru

Saat menggunakan aplikasi, pastikan untuk selalu mengupdate ke versi terbaru agar mendapatkan update fitur terbaru aplikasi. Selain itu, update aplikasi penting dilakukan agar pengguna tidak mengalami error, bug, bahkan menghindari aplikasi tiba-tiba keluar dengan sendirinya. Hal ini penting dilakukan agar pengguna lebih nyaman saat berbelanja di aplikasi lazada.

  • Terdapat Cicilan di Akulaku Yang Belum Lunas

Walaupun cicilan di akun lazada sudah lunas, tetapi di akun akulaku masih terdapat cicilan maka tetap saja akan membuat lazada paylater tidak bisa digunakan. Karena seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa akulaku dan lazada memiliki hubungan kerja sama. Hal inilah yang membuat cicilan di akulaku juga harus lunas agar bisa menggunakan lazada paylater.

  • Koneksi Internet Tidak Stabil

Untuk bisa mengakses lazada paylater, sangat dibutuhkan koneksi internet yang lancar. Pada saat koneksi internet tidak stabil, akan membuat aplikasi tidak dapat berjalan dengan baik sehingga hal ini akan berakibat pada lazada paylater menjadi tidak bisa digunakan. Untuk itu, pastikan koneksi internet lancar agar bisa mengakses aplikasi dengan baik.

Baca Juga :  3 Cara Transfer BSI Ke DANA Paling Mudah dan Praktis!

Cara Mengaktifkan Kembali Lazada Paylater Yang Tidak Bisa Digunakan

Cara Mengaktifkan Kembali Lazada Paylater Yang Tidak Bisa Digunakan
Cara Mengaktifkan Kembali Lazada Paylater Yang Tidak Bisa Digunakan

 

Setelah mengetahui penyebab kenapa lazada paylater tidak bisa digunakan, berikut ini juga akan diberikan penjelasan mengenai cara mengaktifkan kembali lazada paylater yang tidak bisa digunakan :

1. Melakukan Verifikasi Lazada Paylater

Untuk dapat mengaktifkan kembali lazada paylater yang tidak bisa digunakan, pengguna wajib melakukan verifikasi lazada paylater. Proses verifikasi di aplikasi sangatlah mudah, pengguna hanya memerlukan KTP untuk dapat di identifikasi data diri. Setelah itu, dalam kurun waktu 2×24 jam akan ada pemberitahuan bahwa akun sudah terverifikasi dan dapat menggunakan lazada paylater.

2. Memastikan Nomor Hp Akulaku dan Lazada Sama

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa nomor Hp yang digunakan di akulaku harus sama dengan nomor yang didaftarkan pada akun lazada. Oleh karena itu, jika ingin mengaktifkan kembali lazada paylater yang tidak bisa digunakan, pengguna dapat menyamakan nomor Hp antara Akulaku dan Lazada.

3. Update Aplikasi Ke Versi Terbaru

Cara mengaktifkan kembali lazada paylater yang tidak bisa digunakan selanjutnya adalah dengan melakukan update aplikasi versi terbaru. Dalam menggunakan aplikasi, sangat penting memperhatikan update aplikasi. Karena dengan mengupdate aplikasi, akan menghindari aplikasi dari error dan bug.

Artikel Menarik Lainnya : 10 Aplikasi Pinjaman Pulsa Tanpa Ribet Terbaru

4. Membayar Tagihan atau Cicilan Paylater Yang Masih Tertunggak

Hal yang harus dilakukan untuk cara mengaktifkan kembali lazada paylater yang tidak bisa digunakan adalah dengan membayar cicilan atau tagihan lazada paylater yang masih tertunggak. Jika masih memiliki tagihan, Kamu tidak akan bisa menggunakan kembali lazada paylater. Untuk itu, pastikan membayar cicilan atau tagihan agar bisa mengikuti cara mengaktifkan kembali lazada paylater yang tidak bisa digunakan.

Baca Juga :  7 Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online

5. Tunggu Waktu Penangguhan Cicilan

Pada saat pengguna menunggak cicilan, pihak lazada akan menangguhkan akun untuk sementara waktu. Untuk itu, agar bisa melakukan cara mengaktifkan kembali lazada paylater yang tidak bisa digunakan, pengguna harus menunggu hingga masa penangguhan akun selesai.

6. Koneksi Internet Wajib Lancar

Untuk bisa mengaktifkan kembali lazada paylater yang tidak bisa digunakan, pastikan koneksi internet stabil dan berjalan lancar. Seperti yang kita ketahui, jika koneksi internet merupakan hal terpenting ketika sedang mengakses suatu aplikasi yang membutuhkan koneksi internet, termasuk lazada. Oleh karena itu, pastikan koneksi internet berjalan dengan lancar.

7. Hubungi CS Lazada

Jika sudah melakukan beberapa cara mengaktifkan kembali lazada paylater yang tidak bisa digunakan di atas tetapi belum bisa menggunakan lazada paylater, Kamu bisa menghubungi CS Lazada untuk mendapatkan informasi lebih lengkap terkait cara mengaktifkan kembali lazada paylater yang tidak bisa digunakan.

Akhir Kata

Cara Mengaktifkan Kembali Lazada Paylater yang Tidak Bisa Digunakan
Cara Mengaktifkan Kembali Lazada Paylater
yang Tidak Bisa Digunakan

Menggunakan fitur lazada paylater memang bisa memudahkan para pengguna dalam melakukan belanja di aplikasi lazada. Karena dengan lazada paylater, pengguna bisa membeli barang yang dibutuhkan dan bisa membayarnya kemudian dengan menyicil tagihan paylater.

Pada saat pengguna tidak mengikuti syarat dan ketentuan, hal ini bisa berdampak pada lazada paylater menjadi tidak bisa digunakan. Selain itu, Kamu harus pastikan untuk membayar cicilan yang tertunggak tepat waktu.

Oleh karena itu, Jika Kamu belum mengetahui bagaimana Cara Mengaktifkan Kembali Lazada Paylater Yang Tidak Bisa Digunakan, Kamu bisa mengikuti beberapa langkah-langkah Cara Mengaktifkan Kembali Lazada Paylater Yang Tidak Bisa Digunakan di atas.

Demikianlah informasi mengenai Cara Mengaktifkan Kembali Lazada Paylater Yang Tidak Bisa Digunakan. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat ya!

Back to top button