Aplikasi

7 Aplikasi Investasi Emas Yang Terdaftar Di OJK 2024

Mencoba investasi emas menggunakan aplikasi investasi emas yang terdaftar di OJK ternyata mampu membantu anda untuk bertahan menghadapi tingginya krisis keuangan saat ini.

Sebab penggunaan aplikasi tersebut bisa mendatangkan keuntungan yang tinggi jika anda berminat untuk investasikan emas anda dalam jangka waktu yang lumayan panjang.

Bayangkan saja hanya dalam bermodal kan hitungan 5 tahun atau bahkan lebih, anda sudah bisa mendapatkan 5-20% keuntungan untuk pertahunnya dan akan semakin meningkat tergantung lamanya anda berinvestasi.

Manfaat Investasi Emas

manfaat dari investasi emas untuk masa depan
manfaat dari investasi emas untuk masa depan

Investasi merupakan salah satu kegiatan penanaman aset berupa emas yang dilakukan oleh banyak orang dengan tujuan untuk menghasilkan keuntungan berupa uang dan aset lainnya.

Umumnya pada investasi emas, emas yang digunakan adalah emas batangan karena emas batangan memiliki kandungan emas murni sekitar 24 karat banyaknya.

Selain dapat meningkatkan ekonomi anda, manfaat lain dari investasi emas juga berdampak pada masa depan anda dimana emas dinilai sangat aman untuk dijadikan sebagai bentuk investasi yang lebih aman karena nilainya yang selalu stabil bahkan berpotensi untuk bertambah setiap tahunnya.

Investasi emas juga dapat anda wariskan ke beberapa generasi anda berikutnya tergantung seberapa banyak emas yang anda investasikan dan itu tentu sangat menguntungkan keluarga anda kelak.

Kemudian, investasi emas juga merupakan salah satu jenis investasi yang sangat mudah untuk dicairkan sehingga anda bisa dengan cepat menjualnya di beragam toko perhiasan manapun dan mendapatkan banyak uang kapanpun anda perlukan.

Sedangkan untuk manfaat yang terakhir ialah investasi emas pada aplikasi investasi emas yang terdaftar di OJK maupun ditempat-tempat investasi terpercaya tidak memerlukan modal besar karena untuk berinvestasi emas anda bisa langsung membeli perhiasan tersebut di toko-toko emas atau bahkan anda juga bisa menabung

emas turunan di pegadaian, index komoditi atau bursa berjangka dan dengan modal hanya satu gram emas saja anda sudah bisa berinvestasi emas sekarang lewat aplikasi investasi emas yang terdaftar di OJK atupun ditempat-tempat investasi lainnya.

Perlu anda ketahui juga bahwa selain emas batangan, rekomendasi jenis emas lain yang bisa anda investasikan dapat berupa emas koin, emas granul bahkan emas perhiasan.

Aksi Deskripsi
Stabilitas Nilai Emas dikenal memiliki nilai yang cenderung stabil dan jarang terpengaruh inflasi, menjadikannya investasi yang aman.
Likuiditas Tinggi Emas mudah dijual dan dibeli kembali di banyak tempat, baik secara online maupun offline.
Proteksi dari Krisis Ekonomi Emas sering dianggap sebagai “safe haven” saat terjadi krisis ekonomi.
Mudah Dibeli Anda dapat membeli emas dalam berbagai ukuran, mulai dari 1 gram, sehingga mudah untuk mulai berinvestasi.

Kekurangan Investasi Emas

sederet kerugian investasi emas saat ini
sederet kerugian investasi emas saat ini

Tidak hanya keuntungan, investasi emas juga bisa mendatangkan kerugian bagi anda sama seperti jenis-jenis investasi lainnya.

Untuk itu, terkhusus bagi anda yang masih dalam tahap pemula atau berniat untuk mencoba investasi emas menggunakan aplikasi investasi emas yang terdaftar di OJK ataupun jenis investasi pegadaian.

Sebaiknya anda kenali dahulu kekurangan dari jenis investasi yang satu ini untuk mulai memahami cara kerja investasinya.

Adapun yang menjadi kekurangan dari investasi emas saat ini ialah kegiatan investasi emas masih menetapkan biaya penitipan emas khususnya jika anda melakukan investasi pada program investasi emas pegadaian.

Baca Juga :  25+ Rekomendasi Aplikasi Cari Jodoh Gratis 2024

Tak tanggung-tanggung, biaya penitipan yang dikenakan kepada anda juga sangat beragam dan tentu tidaklah murah ditambah lagi biaya tersebut memiliki jangka waktu dimana uang yang anda berikan tidak akan berlaku lagi jika masa penitipan ternyata telah habis.

Disamping itu ada dampak yang lebih menyeramkan lagi dimana apabila anda tidak pandai dalam memilih tempat investasi emas yang aman maka tidak menutup kemungkinan emas yang telah anda investasikan bisa hilang begitu saja atau dibawa lari oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Oleh sebab itu penting untuk mencari tau latar belakang tempat investasi emas yang ingin anda tuju atau agar lebih aman anda bisa segera menggunakan aplikasi investasi emas yang terdaftar di OJK berikut ini.

Daftar Aplikasi Investasi Emas Yang Terdaftar di OJK

Berinvestasi pada sejumlah aplikasi investasi emas yang terdaftar di OJK merupakan pilihan terbaik buat kalian yang ingin mencapai keuntungan lewat kegiatan investasi emas saat ini.

Karena aplikasi-aplikasi investasi emas yang akan kami hadirkan sudah di awasi oleh lembaga OJK (Otoritas Jasa Keuangan) negara sehingga tetap dalam pengawasan dan tentunya sudah memiliki sejumlah peraturan yang baik demi keamanan kegiatan investasi anda.

Berikut rekomendasi aplikasi investasi emas yang terdaftar di OJK dan sudah terbukti bagus :

1. Tanamduit – Investasi dan Asuransi

aplikasi investasi emas yang terdaftar di OJK tanamduit- investasi dan asuransi
aplikasi investasi emas yang terdaftar di OJK tanamduit- investasi dan asuransi

Aplikasi investasi emas yang terdaftar di OJK pertama yang kami rasa cocok untuk para pemula ialah tanamduit- investasi dan asuransi.

Menggunakan aplikasi tanamduit-investasi dan asuransi, anda bisa merasakan keuntungan berinvestasi sambil eksis di media sosial karena anda bisa berbagi pengalaman berharga anda berinvestasi ke beberapa akun sosial media yang anda miliki disana.

Khusus untuk aplikasi investasi emas yang terdaftar di OJK tanamduit, anda juga bisa merasakan punya kartu emas dengan beragam pilihan desain sesuai keinginan anda.

Dimana kartu tersebut nantinya berfungsi untuk menarik tabungan atau keuntungan yang anda miliki saat investasi emas sedang berjalan.

  • Kelebihan aplikasi tanamduit-investasi dan asuransi

Jika hanya kartu investasinya saja yang bisa di desain, anda mungkin tidak tertarik dengan aplikasi ini. Sehingga kami menghadirkan beberapa kelebihan lain yang bisa anda dapatkan saat menggunakan aplikasi tanamduit ini nantinya seperti :

  1. Minimal investasinya yang tergolong rendah yakni hanya sekitar Rp. 10.000 saja
  2. Memiliki pelayanan penitipan emas secara langsung di pegadaian
  3. Bisa customer kartu investasi sendiri
  • Kekurangan aplikasi tanamduit-investasi dan asuransi

Nah, dilihat dari kekurangan aplikasi investasi emas yang terdaftar di OJK tanamduit-investasi dan asuransi bisa dikatakan bahwa aplikasi ini belum mempunyai fitur cicil dan gadai emas yang sama seperti aplikasi investasi emas kebanyakan.

Link play store aplikasi tanamduit-investasi dan asuransi

Aplikasi Tanamduit – Investasi dan Asuransi
Rate 4,0
Jumlah pengguna 100 rb+
Link download com.mercatocapitale.tanamduit

2. Shopee

aplikasi investasi emas yang terdaftar di OJK shopee
aplikasi investasi emas yang terdaftar di OJK shopee

Kini shopee telah menghadirkan tabungan emas yang resmi juga sobat. Dimana untuk minimal investasi emas nya cukup terjangkau yakni hanya sekitar 0,0006 gr atau Rp. 500 saja anda sudah bisa mulai berinvestasi disana.

Tanpa perlu diragukan lagi, aplikasi shopee pastinya sudah sangat resmi sehingga bisa anda percayai sebagai aplikasi investasi emas yang terdaftar di OJK sepenuhnya.

Hal tersebut juga bisa terbukti dari buku tabungan yang akan anda miliki apabila telah berinvestasi disana. Yang mana aplikasi shopee akan memberikan buku tabungan emas langsung dari pegadaian yang sudah berijin OJK juga.

Tak hanya itu, emas yang telah anda investasi kan juga bisa anda tarik dalam bentuk emang batangan antam, UBS bahkan galeri 24.

  • Kelebihan aplikasi shopee untuk investasi emas

Penggunaan fitur tabungan emas shopee tentu tidak lepas dari yang namanya kelebihan sebab aplikasi investasi emas yang terdaftar di OJK manapun tentu akan memberikan kenyamanan kepada setiap penggunanya.

Baca Juga :  8 Aplikasi Penghemat Baterai Hingga 2 Hari

Untuk itu berikut kelebihan dari aplikasi shopee untuk investasi emas anda:

  1. Fitur investasi emas shopee mudah digunakan dan cepat
  2. Tersedia ragam pilihan fisik emas mulai dari antam, UBS dan lainnya
  3. Ada buku tabungan langsung resmi dari pegadaian
  • Kekurangan aplikasi shopee untuk investasi emas

Terlepas dari kelebihan yang dimiliki investasi emas dari shopee, beberapa hal berikut wajib anda ketahui sebab sudah masuk dalam sederet kekurangan nya:

  1. Investasi emas shopee menetapkan ketentuan bahwa saldo emas yanng mengendap tidak bisa di cairkan atau di tarik
  2. Pengguna harus pergi ke cabang pegadaian untuk tetap melakukan verifikasi dan mengambil buku tabungan terkait investasi emas yang dilakukan
  3. Adanya biaya penanganan tahunan yang diberikan kepada semua pengguna investasi emas yakni sekitar Rp.30.000 saja

Link play store aplikasi shopee untuk investasi emas

Aplikasi Shopee
Rate 4,3
Jumlah pengguna 100 jt+
Link download com.shopee.id

3. ShariaCoin – Beli Emas Syariah

aplikasi investasi emas yang terdaftar di OJK shariacoin-beli emas syariah
aplikasi investasi emas yang terdaftar di OJK shariacoin-beli emas syariah

Selain aplikasi shopee, bank syariah juga telah menciptakan aplikasi investasi emas yang terdaftar di OJK bernama shariacoin-beli emas syariah.

Shariacoin-beli emas syariah merupakan solusi investasi berbasis emas batangan murni yang sudah teruji 99,99% aslinya.

Disamping itu, aplikasi beli emas syariah juga menyediakan layanan umroh yang bisa membantu siapa saja untuk menunaikan ibadah umroh termasuk juga bisa membantu anda untuk cek riwayat pensiunan anda, biaya pendidikan serta besaran biaya pernikahan yang anda inginkan.

Bisa berinvestasi sekalian membeli emas juga akan anda temukan di aplikasi investasi emas yang terdaftar di OJK shariacoin-beli emas syariah ini.

Dimana ada banyak jenis emas yang bisa anda temukan disini dan pembayaran pembelian anda juga bisa dilakukan mulai dari transfer bank BNI, BRI, Mandiri, Permata, BCA termasuk BSI.

  • Kelebihan aplikasi shariacoin-beli emas syariah

Untuk tau apa saja keuntungan investasi di aplikasi shariacoin-beli emas syariah, berikut list beberapa kelebihan dari aplikasinya:

  1. Shariacoin-beli emas syariah mempunyai minimal investasi emas yang relatif rendah dimulai dari 0,01 gram emas saja
  2. Seluruh proses investasi emas serta emas yang dijual dijamin halal karena sudah sesuai dengan prinsip layanan syariah
  • Kekurangan aplikasi shariacoin-beli emas syariah

Setelah mengetahui beberapa keuntungan yang akan diberikan untuk anda, berikut sederet kekurangan dari aplikasi shariacoin-beli emas syariah :

  1. Proses penarikan keuntungan investasi emas di aplikasi shariacoin-beli emas syariah cukup lama dan tidak semua proses bisa berjalan dengan mudah dikarenakan tetap ada kriteria penarikan dari aplikasi itu sendiri.

Link play store aplikasi shariacoin-beli emas syariah

Aplikasi Shariacoin-Beli Emas Syariah
Rate 4,3
Jumlah pengguna 10 rb+
Link download com.barakah.shariacoin

4. BSI Mobile

aplikasi investasi emas yang terdaftar di OJK BSI mobile
aplikasi investasi emas yang terdaftar di OJK BSI mobile

Aplikasi investasi emas yang terdaftar di OJK berikutnya diisi oleh aplikasi BSI mobile, bank syariah mobile ternyata tidak hanya memberikan aplikasi investasi emas yang terdaftar hanya di OJK shariacoin melainkan sudah terdapat juga pada aplikasi resminya yakni aplikasi BSI mobile.

Buat anda yang belum mengetahui bahwa aplikasi BSI mobile ternyata bisa berinvestasi emas saat ini maka anda sudah bisa mencoba berinvestasi di BSI mobile sekarang.

Sedangkan untuk penggunaannya, BSI mobile sudah dijamin aman ya sobat karena BSI merupakan unit perusahaan bank BUMN yang sudah terdaftar di OJK.

Sehingga lebih baik dan terjamin dalam mengamankan nilai aset dari inflasi anda.

  • Kelebihan aplikasi BSI mobile untuk investasi emas

Berikut kelebihan aplikasi BSI mobile yang bisa terlihat saat anda mulai melakukan investasi emas disana:

  1. Penggunaan aplikasi BSI mobile sangat praktis karena anda bisa berinvestasi sekaligus membeli emas hanya dalam satu aplikasi saja.
  2. Sudah terbukti halal dan terpercaya
  • Kekurangan aplikasi BSI mobile untuk investasi emas

Lalu berikut ini kekurangan dari aplikasi BSI mobile untuk investasi emas yang anda miliki:

  1. BSI mobile hanya menyediakan minimal investasi sebesar 0,1 gram atau sekitar Rp. 100.000 dan itu sudah tergolong ke dalam investasi emas dengan nilai yang tinggi
  2. BSI mobil menetapkan biaya administrasi sebesar Rp. 24.000 per tahun yang dibayarkan sebagai uang muka di awal investasi
  3. Tabungan investasi emas hanya disediakan khusus untuk nasabah yang terdaftar sebagai pengguna bank syariah Indonesia (BSI)
Baca Juga :  6 Aplikasi Timbangan Digital Terbaik, Bisa Untuk Timbangan Emas?

Link play store aplikasi BSI mobile untuk investasi emas

Aplikasi BSI Mobile
Rate 4,0
Jumlah pengguna 5 jt+
Link download com.bsm.activity

5. LinkAja

aplikasi investasi emas yang terdaftar di OJK linkaja
aplikasi investasi emas yang terdaftar di OJK linkaja

Apakah sebelumnya anda sudah mengetahui bahwa aplikasi linkaja ternyata juga mempunyai layanan tabungan emas linkaja?

Layanan tabungan emas dari linkaja memang masih terbilang baru namun sudah banyak menarik perhatian sejumlah masyarakat yang yang menyukai penggunaan aplikasi e-wallet.

Menggunakan aplikasi investasi emas yang terdaftar di OJK linkaja juga sudah bisa dikatakan sangat aman karena linkaja sudah bermitra atau bekerja sama langsung dengan pegadaian dan sudah berijin OJK.

  • Kelebihan aplikasi tabungan emas linkaja

Inilah 2 keuntungan memiliki tabungan atau berinvestasi emas pada aplikasi e-wallet linkaja:

  1. Penggunaan tabungan emasnya sangat praktis karena bisa top up emas di aplikasi nya langsung
  2. Minimal top up emasnya masih tergolong rendah hanya sekitar Rp. 10.000 saja
  • Kekurangan aplikasi tabungan emas linkaja

Kekurangan aplikasi tabungan emas linkaja bisa anda lihat hanya pada fasilitasnya saja dimana aplikasi linkaja belum memberikan fasilitas cicil emas untuk menabung emas secara angsuran.

Link play store aplikasi tabungan emas linkaja

Aplikasi LinkAja
Rate 3,7
Jumlah pengguna 10 jt+
Link download com.telkom.mwallet

6. Pegadaian Digital

aplikasi investasi emas yang terdaftar di OJK pegadaian digital
aplikasi investasi emas yang terdaftar di OJK pegadaian digital

Aplikasi investasi emas yang terdaftar di OJK selanjutnya langsung datang dari layanan pegadaian yang berbasis aplikasi pegadaian digital.

Aplikasi pegadaian digital nantinya dapat membantu anda untuk melakukan semua jenis transaksi melalui smartphone.

Terlebih lagi outlet pegadaian sudah tersebar di banyak lokasi di Indonesia dan termasuk dalam jenis perusahaan yang sudah berpengalaman lebih dari 100 tahun lamanya.

  • Kelebihan aplikasi investasi emas pegadaian digital

Aplikasi investasi emas yang terdaftar di OJK pegadaian digital ternyata masih menyimpan beberapa keunggulan lainnya yang bisa anda dapatkan nantinya seperti:

  1. Investasi emas yang anda simpan ternyata bisa langsung digadaikan kapanpun anda mau
  2. Aplikasi pegadaian digital memberikan minimal top up yang terbilang rendah dimana hanya sekitar 0,01 gr emas saja
  • Kekurangan aplikasi investasi emas pegadaian digital

Berikut ini kekurangan aplikasi investasi emas yang terdaftar di OJK pegadaian digital menurut pandangan beberapa pengguna:

  1. Saat melakukan registrasi pertama investasi emas, anda wajib datang ke kantor cabang pegadaian terdekat dengan lokasi anda
  2. Adanya biaya cetak emas fisik yang bisa terbilang lumayan tinggi dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya

Link play store aplikasi investasi emas pegadaian digital

Aplikasi Pegadaian Digital
Rate 3,8
Jumlah pengguna 5 jt+
Link download com.pegadaiandigital

7. Tokopedia

aplikasi investasi emas yang terdaftar di OJK tokopedia
aplikasi investasi emas yang terdaftar di OJK tokopedia

Tiba saatnya kita menuju aplikasi investasi emas yang terdaftar di OJK pada urutan yang terakhir yakni tokopedia emas by tokopedia.

Saat ini aplikasi tokopedia sudah menyediakan menu tokopedia emas by tokopedia, penggunaanya praktis karena menabung emas disini bisa dilakukan hanya dengan membulatkan nominal belanjaan anda.

Terlebih lagi ada banyak promo menarik yang bisa anda dapatkan setiap harinya dengan hanya menabung di tokopedia saja dan menyelesaikan beberapa misi yang ada di dalamnya. Bagaimana? cukup menarik bukan?

  • Kelebihan aplikasi investasi emas Tokopedia

Ada ragam kelebihan aplikasi investasi emas Tokopedia yang cocok untuk anda seperti:

  1. Investasi emas di tokopedia emas sudah sangat terjangkau dimulai dari Rp. 500 saja
  2. Investasi emas bisa dilakukan hanya dengan membulatkan nominal belanjaan saja
  3. Di dukung oleh tempat penitipan emas langsung di pegadaian terdekat dengan lokasi anda
  • Kekurangan aplikasi investasi emas Tokopedia

Beragam kelebihannya, ada pula kekurangan aplikasi investasi emas yang terdaftar di OJK Tokopedia seperti :

  1. Aplikasi tokopedia tidak menyediakan layanan cicil emas untuk bisa menabung emas secara langsung di dalam aplikasinya
  2. Walaupun telah bekerja sama dengan fisik pegadaian, emas yang ada atau dari tokopedia tidak bisa anda gadaikan

Link play store aplikasi investasi emas Tokopedia

Aplikasi Tokopedia
Rate 4,7
Jumlah pengguna 100 M+
Link download com.tokopedia.tkpd

Penutup

Aplikasi Investasi Emas Yang Terdaftar Di OJK
Aplikasi Investasi Emas Yang Terdaftar Di OJK

Terlihat dari 7 aplikasi investasi emas yang terdaftar di OJK tersebut, semuanya telah menyediakan pelayanan investasi emas terbaik melalui kelebihan serta kekurangan yang ada.

Bagaimana apakah setelah melihat penjelasan seputar aplikasi investasi emas yang terdaftar yang telah kami hadirkan, anda semakin tertarik untuk berinvestasi emas sebanyak-banyaknya disana?

Jika benar, mari unduh aplikasinya sekarang dan segera dapatkan keuntungan dari bentuk investasi emas anda.

Back to top button