Promo Top Up Game Termurah😍
Tutorial

Cara Memindahkan Saldo Tokopedia Ke OVO Paling Mudah 2022

Saldo Tokopedia bisa kamu tarik dengan mudah, salah satunya dengan Cara Memindahkan Saldo Tokopedia Ke OVO. Khusus nya bagi pengguna akun Tokopedia yang berperan sebagai penjual perlu mengetahui bagaimana cara Memindahkan Saldo Tokopedia Ke OVO yang berhasil terselesaikan dengan cepat dan mudah.

Apa Itu Tokopedia?

Tokopedia merupakan salah satu perusahaan e-commerce ternama yang ada di Indonesia, sampai saat ini cukup banyak sekali pengguna yang telah mempercayai aplikasi ini. Aplikasi ini juga bisa kamu lakukan untuk belanja online.

Demi memberikan pelayanan yang lebih baik, pengguna aplikasi Tokopedia kini dilegalkan dengan adanya fitur saldo refund. Dimana saldo tersebut dapat kamu tarik ke rekening bank mauupun ke akun OVO, Dana, ShopeePay, dan juga Gopay.

Sesuai dengan ketentuannya, dompet digital ini dimanfaatkan sebagai tempat penampuangan uang refund atau tempat pengembalian uang pada saat kamu membatalkan sebuah pesanan.

Keunggulan Tokopedia

Namun, terlepas dari itu Tokopedia juga memiliki keunggulan yang perlu kamu ketahui. Diantaranya sebagai berikut :

  • Fitur yang menarik

Keunggulan Tokopedia yang disukai seller maupun buyer adalah berbagai macam fitur yang tersedia memudahkan penjual dalam melayani pembeli.

Salah satu fitur yang dimiliki maketplace yaitu fitur pre-order. Dengan adanya fitur tersebut tentunya akan memudahkan kamu dalam memasarkan produk secara online. apa lagi jika produk yang kamu jual menggunakan sistem pre-order.

  • Mudah Melakukan Top Up

Top UP Tokopedia bisa kamu lakukan melalui berbagai macam metode, seperti melalui ATM, Mobile Banking, Internet Banking, SMS Banking dan juga melalui Indomaret.

Prosesnya juga tidak lama, hanya beberapa menit saja saldo kamu akan masuk langsung ke akun Tokopedia dan saldo yang masuk bisa langsung kamu gunakan.

  • Ada Banyak Diskon dan Promo Gratis Ongkir

Selain dari pengisian saldo yang cukup mudah tokopedia juga memiliki Banyak Diskon dan Promo Gratis Ongkir yang bisa kamu manfaatkan untuk berbelanja apa tanpa ada biaya pengiriman.

Bahkan untuk pengguna pertama akan mendapatkan traktiran Grartis dari Tokopedia. Tentu tidak heran jika di Indonesia banyak sekali orang yang menggunakan Aplikasi ini.

  • Proses Pencairan Saldo yang Cepat

Sebegai penjual Online Tokopedia, tentu kamu menginginkan proses pencairan penjualan saldo yang cepat. Jadi tidak perlu khawatir karena di Tokopedia kamu bisa mencairkan saldo lebih cepat yaitu sekitar 1 jam saja.  Dengan layanan seperti ini tentu akan memudahkan penjual untuk memutar kembali hasil penjualannya.

  • Pilihan Ekspedisi yang Beragam

Tokopedia juga menyediakan layanan Ekspedisi untuk mengirimkan barang yang kamu pesan dengan banyak pilihan kurir yang tersedia

Hal tersebut tentu lebih memudahkan konsumen untuk memilih Ekspedisi pengiriman barang dengan biaya yang lebih terjangkau.

Nah, jika kamu ingin mencobanya. Berikut kami akan mengulas cara memindahkan saldo tokopedia ke OVO dengan syarat dang ketentuan yang berlaku.

Baca Juga: Pembayaran Melalui QRIS : Top Up Saldo Mocipay

Tokopedia
Sumber: produkbarangunik.com

Jenis Saldo Tokopedia

  1. Saldo Dari Penjualan, saldo pendapatan berasal dari penjualan toko dan penjualan investasi,. Disisi pembeli saldo pendapatan berasal dari komisi, sedangkan penjualan investasi seperti emas dan reksa dana.
  2. Refund Saldo (Berlaku untuk pembeli). Saldo Refund adalah saldo berisi dana pengembalian dari transaksi yang gagal dengan menggunakan metode pembayaran selain aplikasi OVO atau kartu kredit.

Syarat Tarik Saldo Tokopedia Ke Aplikasi OVO

Ada dua jenis saldo yang bisa kamu tarik dari Tokopedia yaitu Saldo Refund dan saldo penghasilan. Saldo Refund adalah saldo yang diperoleh dari transaksi pembeli yang gagal. Sedangkan saldo penghasilan yaitu saldo yang diperoleh dari hasil penjualan di Tokopedia.

Syarat tarik saldo Tokopedia ke Ovo yang harus diperhatikan sebelum mengetahui cara memindahkan saldo Tokopedia ke Ovo

  1. Saat melakukan penarikan saldo di Tokopedia maka nama pemilik akun OVO harus sama dengan nama pemilik akun Tokopedia
  2. Minimal pemindahan atau penarikan saldo Tokopedia 10.000 per transaksi.
  3. Nomor Hp yang terdaftar di akun Tokopedia sudah lulus Verifikasi dan nomor tersebut masih dalam masa aktif
  4. Diharapkan setiap pemilik akun sudah membuat Kode Pin Tokopedia.

Cara Memindahkan Saldo Tokopedia Ke OVO dengan Virtual Account Bank Mandiri

Berikut langkah Cara Memindahkan Saldo Tokopedia Ke OVO dengan mudah dan cepat, yakni sebagai berikut

  1. Silahkan buka Aplikasi Tokopedia terlebih dahulu melalui HP kamu
  2. Masuk ke Menu Utama akun Tokopedia yang terdapat pada bagian pojok kanan atas
  3. Klik saldo Tokopedia
  4. Kemudian pilih tarik saldo, Tetapi pastikan terlebih dahulu sudah mengklik dana refund bukan dana penghasilan
  5. Tentukan Nominal saldo yang ingin kamu tarik, minimal penarikan saldo ke OVO sebesar 10.000
  6. Konfirmasi tarik saldo dengan memasukkan kata sandi akun Tokopedia kamu
  7. Kemudian pilih Bank Mandiri Online, dan klik menu “Bayar”
  8. Pilih pembayaran baru, jika sebelumnya belum pernah memasukkan rekening Bank. Kamu bisa klik “Multipayment
  9. Lalu masukkan nomor HP yang terdaftar diaplikasi OVO lalu masukkan nominalnya.  Untuk memindahkan saldo ke OVO dengan kode 60001 + Nomor HP OVO. Contoh 60001081256xxxxx
  10. Cek semua data yang kamu masukkan, jika sudah diisi dengan benar “Klik Tarik Saldo“. Kemudian lakukan verifikasi pemindahan saldo Tokopedia
  11. klik “konfirmasi” dan masukkan PIN
  12. Tunggu beberapa detik sampai ada notifikasi bahwa proses pemindahan dana dari Tokopedia ke OVO berhasil.

Biaya Tarik Saldo Tokopedia Ke aplikasi OVO

Setelah melakukan Cara Memindahkan Saldo Tokopedia Ke OVO kamu juga harus tahu berapa biaya tarik saldo Tokopedia Ke aplikasi OVO. Pada umumnya setiap penarikan dana pastinya akan dikenakan biaya, hal ini juga berlaku ketika pengguna Tokopedia ingin melakukan penarikan saldo ke rekening atau Virtual Account.

Adapun biaya penarikan dana ketika ingin memindahkan saldo Tokopedia kerekenong bank sebesar 1.000, dan untuk biaya transfer ke Ovo dikenakan biaya sebesar 1.000. Jadi total biaya hanya sebesar 2.000 saja setiap pertransaksi.

Baca Juga: Cara Transfer Gopay ke OVO 2022

Penutup

Cara Memindahkan Saldo Tokopedia Ke OVO
Cara Memindahkan Saldo Tokopedia Ke OVO

Nah, begitulah penjelasan tentang Cara Memindahkan Saldo Tokopedia Ke OVO Dengan Mudah 2022 dengan syarat dan ketentuan yang telah dijabarkan. Untuk proses pemindahan saldo ini tentunya bisa kamu lakukan dimana saja tanpa adanya batasan waktu.

Back to top button