Tutorial

5 Penyebab BRImo Tidak Bisa Login Serta Cara Mengatasinya

Penyebab BRImo Tidak Bisa Login Serta Cara Mengatasinya – Kamu pemakain BRImo? Memang BRImo sangat mempermudah hidup menggunakan untuk melakukan transaksi mulai dari transfer,isi gopay, isi token dan masih banyak kegunaan lain yang membuat kita jadi ketergantungan dengan BRImo. Jadi bagaimana apabila brimo tidak bisa login?

Karena kita sudah sangat ketergantungan dengan brimo ini jadi dengan BRImo tidak bisa login menjadi masalah yang cukup mempersulit begitu. Salah satu nya kita harus pergi secara langsung ke bank untuk mentransfer yang biasanya bisa hanya dengan lewat hp saja.

Lihat Juga: 10 Cara Memindahkan BRImo Ke HP Lain (HP Baru)

Penyebab BRImo Tidak Bisa Login?

Brimo Tidak Bisa Login
Penyebab-BRImo-Tidak-Bisa-Login- Sumber: Canvas

Salah satu masalah yang seringkali terjadi yaitu pengguna tidak bisa login di aplikasi BRImo. BRImo  tidak bisa login biasanya disebabkan oleh koneksi internet pengguna yang tidak stabil, gangguan server BRImo hingga munculnya kode kesalahan / error saat Login ke BRI Mobile.

BRImo tidak bisa login padahal sudah benar biasanya disebabkan karena adanya gangguan pada aplikasi BRImo, terlau sering login dan logout akun, atau koneksi internet yang lemot sehingga aktivitas login BRI Mobile Banking kamu dibatasi.

1. Kesalahan Pengguna BRImo Kode P7

bisa muncul biasanya disebabkan oleh kelalaian pengguna yang langsung menutup aplikasi BRImo tanpa melakukan logout terlebih dahulu, terutama setelah selesai melakukan kegiatan transaksi. Tetapi tidak perlu khawatir, pada dasarnya aplikasi BRImo akan otomatis logout dari perangkat jika tidak digunakan dalam beberapa menit.

2. Terlalu Sering Login Dan Logout

Penyebab lainnya kode P7 bisa muncul adalah karena pengguna sering melakukan login atau logout akun dalam waktu dekat secara berulang-ulang. Oleh karena itu, pastikan kamu telah menyelesaikan sepenuhnya transaksi agar dapat mengantisipasi munculnya kode P7 yang disebabkan oleh aktivitas login berulang – ulang.

Baca Juga :  4 Cara Transfer Kuota XL Xtra Combo Ke Nomor Lain Mudah Dan Praktis

3. Server BRImo Error

Selain karena kesalahan pengguna, error saat login ke aplikasi BRImo juga dapat disebabkan karena server / aplikasi BRImo sedang bermasalah atau sedang dalam perbaikan (maintenance).

Server BRImo Error terjadi ketika terjadi masalah pada sistem server yang digunakan oleh BRImo. Hal ini dapat menyebabkan aplikasi BRImo tidak dapat login seperti biasa. Beberapa penyebab umum dari Server BRImo Error adalah : Overload Server – Jumlah pengguna yang terlalu banyak dapat menyebabkan server BRImo menjadi overload dan tidak dapat menangani permintaan dari pengguna. Gangguan Jaringan – Koneksi jaringan yang buruk atau terputus dapat menyebabkan masalah pada server BRImo. Masalah Teknis – Masalah teknis pada server BRImo, seperti kegagalan sistem atau kerusakan perangkat keras, dapat menyebabkan masalah pada aplikasi.

4. Koneksi Internet Lemot

Alasan yang paling umum yang menyebabkan kamu tidak dapat login ke aplikasi BRImo hari ini adalah koneksi internet yang tidak stabil atau lemot. Cara mengatasinya cukup mudah, silakan periksa kembali koneksi internet pada smartphone serta pastikan koneksi internet telah stabil. Saat koneksi lemot atau terputus, maka BRImo akan menampilkan notifikasi er connection error ketika transaksi dengan indikasi loading transaksi yang sangat lambat.

5. Akun Sedang Digunakan Di Internet Banking BRI

Pada dasarnya, akun BRImo hanya dapat digunakan pada satu layanan Mobile Banking BRI. Jika kamu sebelumnya menggunakan internet banking BRI kemudian menggantinya dengan Mobile Banking BRI maka salah satu akun dari kedua aplikasi tidak akan bisa login lagi. Oleh sebab itu, pastikan kamu hanya menggunakan 1 aplikasi Mobile Banking BRI agar BRImo bisa login kembali.

Solusi Tidak Bisa Login BRImo

BRImo tidak bisa melakukan login memang menjadi suatu hal yang sangat mengganggu dan bahkan membuat segala urusan terkait keuangan menjadi tertunda. Untuk mengatasi masalah BRImo tidak bisa login sebenarnya sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu melakukan logout di semua layanan E-Banking lalu mencoba login kembali beberapa waktu kemudian. Pasalnya, jika kamu sudah berhasil menyelesaikan pendaftaran di aplikasi BRImo lewat HP, maka secara otomatis kamu juga akan terdaftar dalam layanan E-Banking lainnya seperti Mobile Banking dan Internet Banking. Agar lebih jelas, simak cara mengatasi BRImo tidak bisa Login berikut ini :

Baca Juga :  9 Cara Menghilangkan Tahi Lalat Dengan Pepsodent

1. Pastikan Username Dan Password BRImo Benar

Saat Login ke aplikasi BRImo tentunya kamu membutuhkan username dan password. Faktanya, tidak bisa Login BRImo juga disebabkan karena salah memasukkan username atau password. Cara Mengatasi BRImo Tidak Bisa Login Perhatikan penggunaan huruf kecil / besar atau tanda baca khusus saat memasukkan username dan password BRImo. Jika username atau password salah, gunakan fitur Lupa Password untuk mereset password akun BRImo

 2. Cek Apakah Akun BRImo Terblokir

Aplikasi BRImo sedang diblokir ditandai dengan kode Q2. BRImo tidak bisa Login kode Q2 disebabkan karena akun BRImo sedang terblokir karena aktivitas pengguna yang tidak wajar. Cara Mengatasi BRImo Tidak Bisa Login Kamu bisa memulihkan akun BRImo dengan mengunjungi Bank BRI terdekat atau menghubungi Customer Service BRI lewat layanan Telepone atau Email.

3. Cek Gangguan Pada Aplikasi BRImo Error

Saat Login ke aplikasi BRImo mungkin disebabkan karena Server / Aplikasi BRImo sedang gangguan atau bermasalah. Kamu bisa cek gangguan pada aplikasi atau server BRI lewat Email atau Instagram official BRI. Cara Mengatasi BRImo Tidak Bisa Login Jika aplikasi Error sehingga tidak bisa digunakan, kamu bisa memastikan gangguan pada aplikasi lewat komentar pengguna lain pada aplikasi BRImo di Google Playstore.

4. Upgrade Aplikasi BRImo

Aplikasi BRImo yang terpasang pada ponsel kamu mungkin sudah kadaluarsa atau tidak kompatibel lagi karena versi yang kamu gunakan sudah jadul. Biasanya saat login ke aplikasi, akan muncul notifikasi permintaan upgrade aplikasi agar dapat Login BRImo. Jika gagal login BRImo terjadi karena aplikasi yang belum diperbaharui, segera upgrade aplikasi BRImo yang kamu gunakan kemudian coba login kembali.

5. Hapus Chache Aplikasi Tidak bisa login BRImo

juga dapat disebabkan karena chache aplikasi yang menumpuk sehingga sistem gagal memproses login aplikasi. Cara Mengatasi BRImo Tidak Bisa Login Oleh karena itu, kamu bisa menghapus Chache dengan cara : Buka Pengaturan. Pilih Lainnya > Aplikasi > Aplikasi Terinstall. Pilih BRImo. Pilih Hapus Chache > Ya.

Baca Juga :  9 Sensitivitas FF Auto Headshot Android Dan Iphone Terbaru 2024

Setelah Chache aplikasi berhasil dihapus, silahkan Login kembali ke aplikasi BRImo.

6. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Koneksi internet juga sangat berpengaruh saat login ke aplikasi BRI Mobile. Jika koneksi internet BRImo buruk, tentunya proses login akan membutuhkan waktu atau bahkan terkadang akan menyebabkan proses login menjadi error. Oleh karena itu, pastikan koneksi internet yang kamu gunakan stabil dan lancar. Kamu juga bisa menggunakan koneksi wifi saat login ke aplikasi BRImo.

7. Hubungi Call Center BRImo PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk

Memiliki layanan call center yang dapat dihubungi untuk membantu menyelesaikan masalah atau memberikan informasi terkait produk dan layanan yang disediakan. Berikut cara menghubungi

Call Center BRI saat kamu tidak bisa login BRImo : Call Center BRI Call center BRI merupakan layanan yang dapat diakses 24 jam setiap harinya. Layanan ini dapat dihubungi melalui telepon dengan nomor 14017 untuk panggilan dalam negeri atau +6221-1500046 untuk panggilan internasional.

Layanan Customer Service BRI Selain call center, BRI juga menyediakan layanan customer service yang dapat dihubungi melalui telepon dengan nomor 14045 atau +6221-500017. Layanan ini tersedia pada hari kerja mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Layanan Email BRI juga menyediakan layanan email untuk kamu yang ingin mengirimkan pertanyaan atau keluhan. Email dapat dikirimkan ke alamat customer@bri.co.id.

Media Sosial BRI juga aktif di beberapa media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Kamu dapat menghubungi BRI melalui media sosial tersebut untuk mendapatkan informasi atau membahas masalah yang sedang kamu hadapi.

Call center BRI 14017 atau (021) 1500 017 ✅
Whatsapp 0812-1214-017 ✅
Facebook messenger BANK BRI ✅
Email callbri@bri.co.id ✅
Jam Operasional 24 Jam

8. Kunjungi Bank BRI Terdekat

Jika dengan beberapa cara diatas, aplikasi BRImo tetap tidak bisa Login, maka sebaiknya kamu menanyakan solusinya ke Customer Service BRI lewat Bank BRI terdekat. Pastikan kamu mengunjungi Bank BRI pada jam dan hari kerja Bank yaitu hari senin sampai jum’at pukul 08.00 hingga pukul 16.00 waktu setempat.

BRImo Tidak Bisa Login Di HP Lain BRImo adalah aplikasi mobile banking yang digunakan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk memberikan kemudahan transaksi perbankan kepada nasabahnya.

Kesimpulan

penyebab brimo tidak bisa login
penyebab brimo tidak bisa login

Begitulah beberapa penyebab brimo mengapa tidak bisa login. Dan beberapa cara juga untuk mengatasinya. Semoga dengan baca artikel ini menjadi lebih paham bagaimana caranya dan apabila kita mengalami hal tersebut sudah tidak terkejut lagi dan mengetahui juga cara mengatasinya.

Back to top button