Tutorial

5 Cara Mendapatkan Teman Korea Di Instagram

Cara mendapatkan teman korea di instagram – Memiliki teman dari berbagai negara di instagram tentu sangat diminati banyak orang. Apalagi jika mereka berasal dari negara ginseng korea.

Pasalnya kita dapat berteman sembari belajar bahasa korea dan menurut kami itu sangat menguntungkan sekali. lalu bagaimana cara mendapatkan teman korea di instagram? mudah atau sulit? jawaban nya hanya ada pada artikel ini.

Jadi tetap dibaca hingga akhir ya

Tips Yang Harus Di Persiapkan Sebelum Berteman Dengan Orang Korea

Tips sebelum berteman dengan orang korea
sumber : google images

Sebelum kamu melakukan cara mendapatkan teman korea di instagram, ada baiknya kamu mengantongi bekal berupa tips untuk lebih memudahkan kamu dalam menjalin perteman dengan orang korea nantinya:

Tanpa berlama-lama lagi, inilah tips yang cocok bagi kamu sebelum memulai pertemanan dengan orang korea :

  • Mengetahui Bahasa Asing Atau Korea

Tips yang paling penting yang harus kamu miliki ialah mengetahui bahasa asing. Bahasa asing atau bahasa luar negeri harus kamu kuasai terlebih dahulu ya.

Jika kamu ingin berteman dengan orang korea maka kamu harus mengetahui bahasa korea setidaknya sedikit saja. Akan tetapi jika kamu merasa itu sangat melelahkan maka kamu bisa gunakan bahasa inggris walaupun itu berarti kamu harus mencari orang korea yang bisa berbahasa inggris juga.

Jika tidak maka kalian tidak dapat berkomunikasi dengan baik dan itu bisa mempengaruhi pertemanan kalian.

  • Mencari Tau Adat Atau Budaya Negara Korea

Tips yang kedua ialah mencari tau adat atau budaya orang korea. Hal ini harus kamu lakukan untuk menghindari hal-hal yang menyinggung perasaan mereka nantinya.

Baca Juga :  8 Cara Menonaktifkan TikTok Sementara Waktu

Dimana jika pada masa pertemanan kamu menanyakan sesuatu yang tidak sesuai dengan adat dan budaya mereka maka itu bisa membuat mereka menjadi sakit hati dan marah padamu.

Jadi silahkan di cari informasinya terlebih dahulu ya

  • Mengetahui ciri khas negara mereka

Tips yang ketiga ialah ciri khas. Ciri khas merupakan sesuatu yang istimewa atau bisa dikatakan tanda pengenal suatu negara.

Korea merupakan salah satu negara yang memiliki banyak sekali tempat wisata yang indah dan aesthetic salah satunya pulau dan pantai mereka.

Nah itulah yang menjadi ciri khas mereka dan apabila kamu berhasil mengetahui apa saja nama-nama lokasi tersebut maka kamu bisa gunakan itu untuk memulai perteman agar lebih asik dan menarik.

Jika kamu sudah melakukan ketiga tips diatas maka kamu bisa lakukan cara mendapatkan teman korea di instagram ya.

Cara Mendapatkan Teman Korea Di Instagram

Cara mendapatkan teman korea di instagram
Sumber : Instagram.com

Instagram merupakan platform sosial media yang memungkinkan siapa saja untuk terhubung baik dari kota maupun negara yang berbeda.

Aplikasi yang satu ini dikenal sebagai aplikasi sosial media terpopuler dan terelit dikalangan anak muda karena memiliki fitur yang mewah dan bisa digunakan sebagai ladang uang.

Disamping itu, aplikasi instagram juga bisa digunakan untuk mendapatkan teman baru dari negara lain seperti salah satunya Korea.

Banyak orang Indonesia yang menyukai masyarakat Korea karena negara tersebut memiliki drama atau film-film yang sangat bagus dan sangat diminati oleh anak muda Indonesia.

Sehingga tidak sedikit dari mereka merasa harus berteman dengan orang Korea di semua sosial media khususnya instagram.

Nah, cara mendapatkan teman korea di instagram juga sangat mudah. Silahkan ikuti langkah-langkah nya dibawah ini:

1. Mencari Nama Orang Korea Di Instagram

Cara mendapatkan teman korea di instagram yang paling simpel dan cepat ialah mencari nama orang korea. Mungkin sebelumnya kamu sudah mengidolakan seseorang atau sudah pernah berteman di aplikasi lain.

Tentunya itu sangat memudahkan ya karena kamu hanya perlu mencari nama tersebut dipencarian akun instagram kamu. Setelah itu, kamu bisa follow dia dan apabila dia telah follback kamu maka secara otomatis kamu dan dia telah berteman.

Baca Juga :  2 Cara Withdraw Trust Wallet Ke Rekening Bank

Dengan demikian kamu dan dia bisa saling bertukar pesan dalam bahasa Korea maupun Inggris seperti layaknya seorang teman lama.

Tetapi jika dia seorang artis korea yang kamu idolakan maka kamu cukup mengirim pesan tanpa perlu mengikuti akun instagramnya terlebih dahulu ya.

2. Hastag Pada Setiap Postingan

Cara mendapatkan teman korea di instagram versi kedua ialah hastag. Hastag bisa dikatakan sebagai sinyal tanda untuk setiap postingan agar siapapun yang kamu tandai bisa melihat postingan kamu.

Bagaimana cara ini bisa mendapatkan teman korea? jawabannya ialah silahkan kamu posting foto-foto kamu di beranda instagram kamu dengan mencantumkan hastag negara korea.

Atau kamu juga bisa posting tempat wisata di negara korea yang ingin kamu kunjungi dan jangan lupa untuk meletakkan hastag juga sebagai caption ya.

Cara ini bertujuan agar mereka melihat postingan kamu dan jika mereka merasa tertarik dengan itu maka mereka pasti akan menghubungi kamu.

3. Melalui Teman

Cara mendapatkan teman korea di instagram berikutnya ialah melalui teman. Teman juga bisa menjadi sumber untuk mendapatkan teman dari negara lain.

Mengapa? karena apabila kamu memiliki teman dekat di instagram yang tertarik untuk berteman dengan orang luar negeri maka kamu bisa menanyakan mereka apakah mereka memiliki teman korea yang cocok untuk kamu?.

Jika ya maka kamu bisa meminta akun instagram mereka dan menambahkannya sebagai teman kamu atau kamu juga bisa meminta teman kamu orang Indonesia untuk memperkenalkan akun instagram kamu kepada teman-temannya yang ada di korea.

Dengan begitu kamu pasti bisa mendapatkan teman korea dengan cepat dan mudah.

4. Melalui Aplikasi Dating

Cara mendapatkan teman korea di instagram yang paling menarik ialah melalui aplikasi dating. Ada beberapa aplikasi dating yang menyediakan fitur pertemanan dengan orang luar negeri termasuk Korea.

Nah, aplikasi dating inilah yang nantinya akan memberikan kamu teman korea di instagram. Caranya ialah  setelah kalian resmi menjalin pertemanan di aplikasi dating maka cobalah untuk menjalin perteman yang lebih serius lagi dengan bertukar akun instagram untuk lebih mengenal satu sama lain.

Jadi dengan cara tersebut maka kamu sudah tentu mendapatkan teman korea di instagram. Cukup mudah bukan?

Baca Juga :  Cara Melihat Riwayat Pencarian di Shopee

5. Menggunakan Fitur Lokasi

Cara mendapatkan teman korea di instagram terakhir ialah fitur lokasi. Memang instagram tidak memiliki pengaturan lokasi untuk mengubah posisi kamu.

Namun kamu tetap bisa menggunakannya dengan cara melakukan pencarian lokasi di kolom pencarian instagram. Dengan mengetik negara korea maka kamu sudah menemukan semua postingan dari negara tersebut.

Melalui postingan tersebut tentu banyak orang korea yang menyukainya. Nah, kamu hanya tinggal follow mereka di instagram dan mulailah untuk mengobrol dengan mereka agar kalian bisa menjadi teman.

Yuk intip artikel berikutnya : 3 Cara Mendapatkan Teman Luar Negeri Di Telegram

Keuntungan Berteman Dengan Orang Luar Negeri

Keuntungan berteman dengan orang korea
sumber : viralpedia.com

Dari cara mendapatkan teman korea di telegram, kamu akan memperoleh keuntungan dari pertemanan yang telah terjalin seperti :

  1. Kamu bisa lebih meningkatkan rasa percaya diri melalui aktivitas komunikasi yang terlalu sering terjalin.
  2. Skill bahasa inggris mu terutama bahasa korea mu akan semakin meningkat.
  3. Berteman dengan orang luar negeri akan menambah wawasan kamu tentang adat dan budaya negara-negara lain.
  4. Kamu akan mengetahui lebih banyak tentang kondisi atau apa yang sedang terjadi di negara lain khususnya negara korea.
  5. Kamu akan belajar banyak hal termasuk perbedaan waktu antar setiap negara.
  6. Kamu akan mendapatkan banyak pengalaman yang mungkin bisa memotivasi kamu untuk berkunjung ke negara korea atau negara lainnya.
  7. Kamu juga bisa menemukan pasangan yang berasal dari negara korea atau negara lainnya.

Itulah sekilas keuntungan yang akan kamu peroleh. Tetapi tetap kamu harus mengutamakan tutur kata yang baik dalam berkomunikasi ya sobat.

Kesimpulan

Cara Mendapatkan Teman Korea Di Instagram
Cara Mendapatkan Teman Korea Di Instagram
Metode Cara Kerja
Ikuti Akun Bahasa Korea Cari dan ikuti akun yang berhubungan dengan belajar bahasa Korea atau budaya Korea. Anda bisa meninggalkan komentar atau memulai percakapan dengan pengikut lain.
Cari Hashtag Terkait Cari hashtag terkait Korea, seperti #KoreanLanguage, #KoreanCulture, atau #Kpop. Anda dapat berinteraksi dengan pengguna lain yang menggunakan hashtag ini dan mulai membangun pertemanan.
Ikuti Artis Korea Banyak selebritas dan artis Korea memiliki akun Instagram. Ikuti mereka dan berinteraksi dengan komunitas penggemar mereka.
Bergabung dalam Grup atau Komunitas Ada banyak grup atau komunitas di Instagram yang berfokus pada belajar bahasa Korea, budaya Korea, atau K-pop. Bergabung dan berinteraksi dengan anggota lain dapat membantu Anda bertemu dengan orang Korea.

Aplikasi instagram sangat membantu dalam setiap proses pertemanan termasuk berteman dengan orang luar korea dan negara lainnya. Jadi untuk itu kamu perlu kesiapan melalui tips dan cara mendapatkan teman korea di instagram. Kami harap cara-cara diatas dapat membantu dan semoga berhasil.

Back to top button