Harga

Berapa Potongan ATM BRI Per Bulan? Cek Disini!

Mencari tau berapa potongan ATM BRI per bulan perlu dilakukan sebagai bahan pertimbangan sebelum membuka rekening.

Seperti produk perbankan yang lain, nasabah BRI juga akan dikenakan biaya kepemilikan kartu dan administrasi bulanan yang terpotong otomatis dari jumlah saldo mereka.

Besarnya biaya administrasi dan kepemilikan kartu pada BRI disesuaikan dengan jenis rekening atau pun kartu yang anda gunakan. Karena pada dasarnya setiap kartu memiliki benefit masing-masing, maka tidak heran pada produk tertentu pelanggan diwajibkan membayar biaya yang lebih banyak.

Nah, untuk membahas berapa potongan ATM BRI per bulan, perlu mengetahui jenis rekening dan fasilitas ATM dari Bank Rakyat Indonesia. Berikut rekening dan ATM yang dimaksud:

Jenis Kartu ATM BRI

BRI salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia. BRI adalah kependekan dari Bank Rakyat Indonesia. Kegiatan utama bank ini adalah menghimpun dana dari masyarakat kemudian menyalurkan kembali kepada masyarakat atau segmen usaha menengah kebawah.

BRI memiliki jaringan cabang yang luas di Indonesia, menawarkan berbagai produk layanan perbankan yang cukup bervariasi seperti tabungan, pinjaman dan lain-lain.

Nah, masing-masing dari layanan BRI memiliki syarat dan ketentuan sebelum disalurkan pada masyarakat. Untuk membahas berapa potongan ATM BRI per bulan, mari ketahui jenis-jenis rekening berikut fasilitas kartu ATM yang disediakan oleh BRI.

  • kartu ATM BRI Simpedes

Kartu ATM BRI Simpedes
Kartu ATM BRI Simpedes

Ketika membahas berapa potongan ATM BRI per bulan akan selalu dikaitkan dengan BRI Simpedes. Ini merupakan produk BRI yang paling laris dan diminati masyarakat selain BritAma.

BRI Simpedes merupakan simpanan masyarakat dalam bentuk tabungan yang penyetoran nya bisa dilakukan setiap saat. Tabungan ini menjadi sasaran nasabah baru karena menawarkan pembukaan rekening yang mudah dan praktis.

Baca Juga :  Daftar Harga Kartu Flazz di Indomaret Terbaru 2024

Satu dari sekian banyak keuntungan yang ditawarkan oleh Simpedes adalah frekuensi setor dan ambil yang tidak dibatasi selama nominal sesuai ketentuan yang berlaku. Selain pembukaan rekening yang mudah, BRI Simpedes juga menentukan jumlah setoran awal yang ringan, biaya bulanan dan suku bunga yang menggiurkan.

Akan tetapi rendahnya biaya pada tabungan BRI Simpedes diyakini masyarakat sesuai dengan layanan nya. Tidak dilengkapi fasilitas asuransi kecelakaan salah satu hal yang perlu anda pertimbangkan untuk menggunakan produk tabungan yang satu ini.

  • Kartu ATM BritAma (Silver & Black)

Kartu ATM BritAma
Kartu ATM BritAma

BritAma juga akan selalu disinggung ketika anda mencari tau berapa potongan ATM BRI per bulan. Berbeda dengan Simpedes, BritAma adalah tabungan yang memiliki limit besar sehingga cocok bagi pebisnis.

BritAma adalah jenis tabungan BRI yang memberikan anda kenyamanan saving, dimana selain limit transaksi nasabah juga akan dimanjakan suku bunga yang tinggi pada tingkat saldo tertentu.

Nasabah juga harus membayar biaya administrasi dan kartu yang lebih besar. Biaya yang dibebankan pada nasabah jenis tabungan ini diklaim sesuai, karena pada dasarnya benefit yang anda peroleh bisa di akumulasikan 2 kali lipat jika dibandingkan dengan BRI Simpedes.

  • Kartu ATM BritAma Bisnis

Kartu ATM BritAma Bisnis
Kartu ATM BritAma Bisnis

BritAma Bisnis salah satu produk yang ditawarkan Bank Rakyat Indonesia (BRI). Ini adalah rekening bisnis yang ditawarkan kepada pelaku usaha dengan limit transaksi yang lebih besar.

Tabungan ini memungkinkan nasabah melakukan transfer sesama BRI hingga 200 juta rupiah melalui Brimo dan 100 juta rupiah melalui ATM.

Produk ini mirip dengan rekening bisnis dari bank yang lain, dimana BRI memberikan layanan perbankan yang sesuai dengan kebutuhan bisnis anda. Menariknya, nasabah akan dibebaskan dari biaya administrasi dan biaya kartu untuk saldo rekening minimal 5 juta rupiah.

Bacaan menarik untuk anda 5 Penyebab Tidak Bisa Daftar Brimo : Wajib anda ketahui!

  • Kartu ATM BritAma X

Kartu ATM BritAma X
Kartu ATM BritAma X

Untuk membahas berapa potongan ATM BRI per bulan, sobat Mocipay juga perlu mengenal BritAma X. Ini merupakan jenis rekening yang diperuntukkan bagi nasabah di rentang usia 17-35 tahun.

Baca Juga :  Redmi Note 13 Pro Max Harga dan Spesifikasi, Mulai 3 Jutaan!

Salah satu yang menjadi keunggulan penggunaan Britama X yaitu tidak dikenakan biaya kartu. Meski demikian, anda wajib membayar biaya administrasi bulanan sebesar Rp6.000, sangat terjangkau bukan? Tidak sampai disana, nasabah juga di fasilitasi cover asuransi kecelakaan hingga Rp150.000.000.

  • Kartu ATM BritAma Valas

Kartu ATM BritAma Valas
Kartu ATM BritAma Valas

Sebelum membahas berapa potongan ATM BRI per bulan, perlu sahabat ketahui jenis kartu ATM yang satu ini. BritAma Valas salah satu jenis kartu ATM BRI dari BritAma yang dikhususkan bagi masyarakat yang ingin menabung dalam mata uang asing.

BritAma valas tersedia dalam beberapa jenis mata uang asing di dunia, diantaranya adalah Dollar Australia, Dollar Singapura, Dollar Amerika, Dollar Hongkong, Euro, Yuan, Riyal Saudi, Pound Britannia, dan Yen.

  • BRI Giro

Kartu ATM BRI Giro
Kartu ATM BRI Giro

Giro BRI adalah simpanan yang penarikanya sewaktu-waktu dilakukan dengan warkat. Ini salah satu rekening yang memberikan kemudahan untuk menjangkau berbagai platform bisnis seperti cash management system dan saranan penarikan konvensional berupa cek.

Untuk biaya ATM BRI Giro berbeda-beda, tergantung jenis ATM yang anda gunakan. Nasabah tidak perlu membayar biaya administrasi jika saldo yang tertanam lebih atau senilai 10 juta rupiah. Sebaliknya jika total saldo yang anda miliki dibawah nominal tersebut, BRI membebankan biaya bulanan sebesar Rp31.000.

  • Kartu ATM BRI Junio

Kartu ATM BRI Junio
Kartu ATM BRI Junio

BRI Junio salah satu produk tabungan BRI yang dikhususkan bagi anak remaja dibawah 17 tahun. Tabungan ini memiliki kelebihan dan kemudahan dalam hal transaksi.

Tabungan ini menawarkan bunga yang kompetitif, nasabah juga akan diberikan kartu ATM untuk menunjang transaksi dengan potongan yang sedikit.

  • Kartu ATM BRI Simpedes TKI

Sebelum kita beralih membahas berapa potongan ATM BRI per bulan, anda wajib mengetahui jenis tabungan dan fasilitas kartu ATM yang diberikan BRI untuk para TKI yang bekerja diluar negeri.

Tabungan ini menawarkan setoran awal yang relatif terjangkau, hanya 10 ribu saja. Sama halnya dengan produk lainnya, tabungan BRI Simpedes TKI dikenakan biaya bulanan dan pemeliharaan ATM yang masih terjangkau.

Berapa Potongan ATM BRI Per Bulan?

Berapa potongan ATM BRI per bulan hingga saat ini masih menimbulkan pertanyaan bagi nasabah dan anda yang ingin membuka rekening BRI.

Baca Juga :  9 HP Android yang Ada Kamera 0 5 Ultrawide Terbaik, Lengkap dengan Spesifikasinya!
Berapa Potongan ATM BRI Per Bulan
Potongan ATM BRI Per Bulan

Kartu ATM yang diperoleh merupakan fasilitas yang diberikan BRI sesuai jenis tabungan yang anda pilih. Jika anda ingin membuka salah satu tabungan dalam waktu dekat, mengetahui berapa potongan ATM BRI per bulan adalah hal yang wajib.

Pada dasarnya biaya ATM dan administrasi merupakan kewajiban nasabah dan menjadi pengeluaran rutin. Meskipun biaya yang dibebankan BRI kepada nasabah nya cukup ringan, namun jawaban berapa potongan ATM BRI per bulan perlu anda ketahui untuk mengkalkulasikan jumlah saldo yang akan terpotong otomatis.

Untuk mempermudah anda mengetahui berapa potongan ATM BRI per bulan, Mocipay akan menyajikan informasi biaya administrasi dan ATM dalam tabel berikut:

Jenis ATM  Biaya Administrasi/Bulan Biaya Kartu ATM
BRI Simpedes Rp5.500 Rp2.500 (GPN Classic)
Rp6.500 (GPN Gold)
BritAma Rp12.000 Rp6.500 (Black)
Rp2.000 (Silver)
BritAma Bisnis Gratis Gratis (Saldo minimal Rp5 juta)
BritAma X Rp6.000 Gratis
BritAma Valas Gratis Rp11.500
BRI Giro > Rp10.000.000= Gratis Rp3.500 (classic)
< Rp10.000.000= Rp31.000 Rp4.500 (gold)
Rp6.500 (Platinum)
BRI Junio Anak-Anak Usia 0-12 Tahun= Gratis Rp500
Usia 12-17 tahun= Rp5.000
BRI Simpedes TKI Rp1.000 Rp3.000

Kapan Potongan Bulanan Bank BRI?

Setelah mengulik lengkap berapa potongan ATM BRI per bulan, kapan potongan bulanan dilakukan juga kerap dilontarkan nasabah.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) secara otomatis akan memotong saldo pengguna pada tanggal 16 setiap bulannya. Pemotongan ini bertujuan untuk pemeliharaan akun, akses fitur, dan layanan nasabah.

Sedangkan biaya kartu ATM BRI bisa mencakup biaya produksi dan distribusi kartu fisik serta pemeliharaan jaringan ATM. Jika dibandingkan fasilitas dan layanan yang diberikan BRI, biaya administrasi dan ATM yang dibebankan ini masih sangat terjangkau ya.

Jadi, nasabah dapat memilih tabungan, jenis kartu yang ditawarkan BRI sesuai dengan kebutuhan dan limit transaksi yang ditawarkan. Dengan cermat memilih kartu dan produk perbankan, maka anda dijanjikan kenyamanan menabung dan melakukan transaksi.

Akhir Kata

Berapa Potongan ATM BRI Per Bulan?
Berapa Potongan ATM BRI Per Bulan?

Pada dasarnya Bank Rakyat Indonesia membebankan biaya pemeliharaan kartu bulanan yang cukup terjangkau untuk nasabah nya. Nominal tersebut sesuai dengan fasilitas atau limit harian yang ada pada kartu ATM BRI.

Bersama dengan informasi berapa potongan ATM BRI per bulan diatas, Mocipay juga memaparkan biaya administrasi masing-masing tabungan yang mungkin anda butuhkan untuk membuka rekening.

Semoga informasi diatas membantu pembaca menentukan jenis tabungan dan fasilitas kartu kepemilikan ATM dalam hal transaksi. Terima kasih sudah membaca hingga akhir!

Back to top button