Harga

10 HP Android Murah yang Cocok untuk Orang Tua, Lengkap dengan Spesifikasinya

Sedang mencari HP android murah yang cocok untuk orang tua dengan kualitas yang mumpuni? Anda berada pada artikel yang tepat, karena Mocipay sudah merangkum beberapa tipe android yang cocok anda bungkus untuk orang tua dirumah.

Di era digitalisasi saat ini, HP memang memiliki manfaat penting. Awalnya, ponsel digunakan sebagai media komunikasi jarak jauh dengan cepat dan mudah.

Seiring berjalan nya waktu, manfaat penggunaan handphone kini sudah meluas tak terkecuali bagi orang tua. Dengan handphone, orang tua dapat mempertahankan komunikasi, menggali informasi, dan sebagai wadah mencari hiburan.

Hingga saat ini, para orang tua akan lebih terfokus pada fungsi saat membeli handphone. Nah, untuk melengkapi informasi tersebut Mocipay akan memberikan beberapa rekomendasi HP android murah yang cocok untuk orang tua, sehingga anda dapat memilih nya sesuai spesifikasi dan kemampuan finansial.

hp android murah yang cocok untuk orang tua

Rekomendasi HP Android Murah yang Cocok untuk Orang Tua

Dalam era dimana teknologi semakin meresap ke dalam kehidupan sehari-hari mengharuskan kita setidaknya memiliki satu alat komunikasi, tak terkecuali untuk dewasa dan lansia.

Bagi orang tua, HP bisa menjadi wadah agar tetap terhubung dengan keluarga, mendapat informasi terkini dan mengeksplorasi media sosial dengan mudah.

Namun dengan banyaknya pilihan di pasaran, mencari HP android murah yang cocok untuk orang tua seringkali membingungkan kita ya. Oleh karena itu, izinkan Mocipay mempersempit pilihan anda dengan beberapa rekomendasi HP android murah yang cocok untuk orang tua berikut:

  • Redmi 12C

Redmi 12C
Redmi 12C (Sumber gambar: teknogram.id)

Rekomendasi HP android murah yang cocok untuk orang tua ada redmi 12C yang mengusung layar 6,71 inci dan memiliki resolusi HD plus.

HP android ini memiliki desain body minimalis dengan tiga slot kartu, 2 kartu SIM dan 1 untuk kartu microSD. Ini menjadi salah satu ponsel yang amat tangguh untuk orang tua karena memiliki kapasitas baterai 5000 mAh dengan fitur keamanan pemindai wajah dan sidik jari.

Untuk mempermudah anda melihat fitur dan kelengkapan HP android murah yang cocok untuk orang tua ini, berikut adalah yang patut anda pertimbangkan:

Produk Redmi 12C
Layar 6,71 inci
Kamera 50 MP (wide), f/1.8, 0.3 MP(depth), f/2.4
Chipset MediaTek Helio G85
Penyimpanan RAM (3GB, 4GB), Memori Internal (32GB, 64GB, 128GB)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga saat ini Rp1.299.000 (3GB/32GB)

Rp1.399.000 (4GB/64GB)

Rp1.499.000 (4GB/128GB)

  • Realme C30s

HP android murah yang cocok untuk orang tua - Realme C30s
HP android murah yang cocok untuk orang tua- Realme C30s

Rekomendasi HP android murah yang cocok untuk orang tua selanjutnya adalah Realme C30s. Ini merupakan pilihan HP keluaran terbaru Februari 2023. Seperti layaknya hp android dengan spesifikasi kompleks dan harga beli yang melejit, realme C30s hadir dengan menyematkan sensor sidik jari di sisi samping.

Sebagai salah satu pilihan HP android murah yang cocok untuk orang tua, produk realme yang di banderol dengan harga sejuta an ini hadir dengan desain simple dan menarik.

Produk ini juga sudah dilengkapi fitur fingerprint yang responsif untuk menjaga keamanan dan privasi pengguna yang ditempatkan di bagian belakang HP. Adapun fitur dan kekuatan realme c30s sebagai nilai jual dapat anda pertimbangkan melalui tabel dibawah:

Produk Realme C30s
Layar 6,5 inci
Kamera 8 MP(wide)
Chipset UISOC SC9863A
Penyimpanan RAM (3GB, 4GB), Memori Internal (32 GB, 64GB)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga saat ini Rp1.349.000 (3GB/32GB), Rp 1.549.000 (4GB/64GB)
  • Vivo Y02

Vivo Y02
Vivo Y02 (Sumber gambar: vivo.com)

Kali ini ada keluaran Vivo sebagai salah satu pilihan HP android murah yang cocok untuk orang tua. Vivo Y02 hadir dengan bobot ringan dengan layar yang lebih lebar sehingga cocok untuk orang tua agar lebih leluasa mengoperasikan fitur-fitur bawaan nya.

HP android ini juga hadir dengan desain yang trendy, desain panel belakang cukup menarik untuk ponsel dengan harga terjangkau di rentang 1 jutaan. Bagaimana anda tertarik dengan HP android murah dan berkualitas ini? sebelum melakukan pembelian, mari ketahui spesifikasi pada HP Vivo Y02 berikut yuk.

Produk Vivo Y02 ( orchid blue, sunset gold, cosmic greay)
Layar 6,51 inci
Kamera 5MP/8MP
Chipset MediaTek Helio P22
Penyimpanan 3GB+32GB
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga saat ini Rp 1.399.000
  • Samsung Galaxy A04

Samsung Galaxy A04
Samsung Galaxy A04 (sumber gambar: samsung.com)

HP android murah yang cocok untuk orang tua kali ini hadir dari Samsung. Samsung Galaxy A04 resmi diliris pada Oktober 2022 dimana ponsel ini memiliki kinerja yang cukup nyaman sehari-hari.

HP android ini memiliki desain body yang kece dengan slot memori internal yang terpisah. Mengapa Samsung Galaxy A04 sangat direkomendasikan untuk orang dewasa dan lansia? Karena ponsel ini di gadang-gadang memiliki baterai yang tahan seharian tentunya dengan perawatan yang baik.

Berikut merupakan tabel spesifikasi dari Samsung galaxy A04 yang dapat pembaca gunakan sebagai pertimbangan sebelum membeli:

Produk Samsung Galaxy A04 (Black, Copper, Green, and Blue)
Layar 6,5 inci
Kamera 50 MP (wide), f/1.8, 2 MP (depth), f/2.4
Chipset MediaTek Helio P35
Penyimpanan 4GB+64GB
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga saat ini Rp1.475.000
  • Redmi A1

Redmi A1
Redmi A1 (sumber gambar: shopee.co.id)

Masih produk Redmi, kali ini ada Redmi A1 sebagai rekomendasi HP android murah yang cocok untuk orang tua. Salah satu aspek yang perlu anda pertimbangkan ketika memilih sebuah ponsel adalah harga. Beruntungnya redmi menghadirkan variasi A1 dengan harga yang lebih terjangkau.

Sebagai pilihan HP android untuk para orang tua, Redmi A1 menawarkan kekuatan baterai yang mumpuni dan dipercaya tahan untuk sehari penuh.

Meskipun orang tua terkadang acuh pada desain saat memilih ponsel, namun ketahuilah bahwa Redmi mengemas produk ini dengan desain simple tapi menawan. Redmi A1 hadir dengan 3 card slot dimana dua diantaranya untuk kartu SIM dan satu lainnya slot untuk memori eksternal dengan kapasitas 512 GB.

Tidak perlu terburu-buru, baca dahulu yuk spesifikasi Redmi A1 sebagai salah satu rekomendasi HP android murah yang cocok untuk orang tua anda.

Produk Redmi A1
Layar IPS LCD 6,52 inci
Kamera 8 MP(wide) 0,3 (depth)
Chipset MediaTek Helio A22
Penyimpanan 2GB+32GB
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga saat ini Rp1.149.000
  • POCO C40

POCO C40
POCO C40 (sumber gambar: po.co.id)

Setelah Samsung, kini ada POCO C40 sebagai salah satu rekomendasi HP murah yang cocok untuk orang tua. Di tengah pilihan yang Mocipay tampilkan, POCO C40 bersinar karena menawarkan kekuatan baterai 6000 mAh yang awet seharian.

POCO C40 merupakan ponsel pintar yang resmi di liris pada tahun 2022. Memiliki layar yang lebar dan desain belakang HP yang unik. Tidak sampai disana, layar pada POCO C40 sudah dilapisi kaca pelindung corning gorilla glass sehingga amat cocok untuk orang tua yang kurang pemahaman merawat layar HP secara efisien.

Sebagai salah satu pilihan HP android murah yang cocok untuk orang tua, POCO memiliki spesifikasi yang patut di acungi jempol di kelas nya. Jika anda tertarik pada jenis ponsel ini, silahkan lihat dan pahami spesifikasi melalui tabel dibawah:

Produk POCO C40 (power black, yellow, and coral green)
Layar 6,71 inci (IPS LCD)
Kamera 12 MP (wide), 2MP (depth)
Chipset JLQ JR510
Penyimpanan RAM (3GB, 4GB) Memori Internal (32GB,64GB)
Baterai Li-Po 6000 mAh
Harga saat ini Rp1.599.000 (4/64GB), Rp1.299.000 (3/32GB)
  • Vivo Y16

Vivo Y16
Vivo Y16 (sumber gambar: vivo.com)

Vivo Y16 salah satu rekomendasi HP android murah yang cocok untuk orang tua. Tidak hanya murah, HP android ini memiliki desain bodi yang indah, dilengkapi fitur perlindungan mata sehingga cocok untuk orang dewasa dan lansia.

Ponsel pintar produk Vivo ini mampu bersaing dengan keenam rekomendasi HP android murah yang cocok untuk orang tua diatas. Bagaimana tidak, selain baterai yang lebih tahan lama hasil selfie dengan Vivo Y16 menghasilkan foto yang lebih bersih dan tajam, ini mungkin bermanfaat bagi orang tua yang suka menangkap kebersamaan dengan keluarga.

Sebagai pembanding dengan beberapa ponsel pintar yang sudah kita bahas diatas, ini dia spesifikasi Vivo Y16 yang patut anda pertimbangkan.

Produk Vivo Y16
Layar IPS LCD 6,51 inci
Kamera 12 MP (wide), 2MP (makro)
Chipset MediaTek Helio P35
Penyimpanan RAM 4GB, Penyimpanan Internal (64GB, 128 GB)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga saat ini Rp1.899.000 (4/128GB)
  • Realme C2

Realme C2
Realme C2 (sumber gambar: tokopedia.com)

Selanjutnya ada Realme C2 sebagai sasaran HP android murah yang bagus untuk orang tua. HP ini diluncurkan dengan sejumlah kelebihan yang patut anda ketahui, diantaranya adalah desain yang unik dan terlihat muda, mengusung kamera ganda dan fitur face unlock yang jarang kita temui di kelas harga satu jutaan.

Nah, hal lain yang pasti anda temukan pada ponsel ini yaitu triple slot dimana dua diantaranya untuk kartu SIM dan satu lainnya khusus untuk kartu microSD.

Sebagai salah satu HP android yang memiliki performa yang mengesankan, anda wajib memeriksa spesifikasi realme C2 sebagai tolak ukur nyaman atau tidaknya digunakan para orang tua.

Produk Realme C2
Layar IPS LCD 6,1 inci
Kamera 13 MP (wide),f/2.2, 2 MP (depth), f/2.4
Chipset MediaTek Helio P22
Penyimpanan 3GB+32GB
Baterai 4000 mAh
Harga saat ini Rp 1.270.000
  • Xiaomi Redmi 10A

Redmi 10A
Redmi 10A (sumber gambar: mi.co.id)

Di urutan kedelapan, ada xiaomi redmi 10A sebagai rekomendasi HP android murah yang cocok untuk orang tua. Kenapa dikatakan cocok untuk orang tua? Redmi 10A brand Xiaomi ini mendukung layar IPS LCD yang besar sehingga cocok sebagai sarana menonton yang nyaman bagi orang tua.

Disamping itu, anda pasti puas karena produk xiaomi memiliki desain yang unik, daya baterai tahan hingga seharian. Ada juga fitur FM Radio yang memungkinkan pengguna mendapat informasi menarik dengan menempelkan earphone sebagai antena nya.

Jika anda tertarik dengan rekomendasi HP android murah yang cocok untuk orang tua ini, maka ada perlu melihat spesifikasi produk sebagai pertimbangan sebelum membeli. Silahkan lihat melalui tabel dibawah.

Produk Xiaomi Redmi 10A
Layar IPS LCD 6,53 inci
Kamera 13 MP (wide), 2 MP (depth)
Chipset MediaTek Helio G25
Penyimpanan 4GB+64GB
Baterai Li-Ion 5000 mAh
Harga saat ini Rp1.699.000
  • Infinix Smart 6

Infinix Smart 6
Infinix Smart 6 (sumber gambar: mdp.co.id)

Terakhir, rekomendasi HP android murah yang cocok untuk orang tua adalah Infinix Smart 6. Ini menjadi pilihan sempurna untuk kalangan orang tua dan anak muda, karena desain bodi yang unik berbahan silver ions yang ampuh membasmi bakteri.

Di luar desain, pengguna akan dimanjakan fitur-fitur Infinix yang dikenal trendy. Ponsel ini memiliki sensor unlock yang lengkap melalui pemindai an wajah dan jari tangan. Untuk HP di harga satu juta lebih sedikit, layar Infinix ini sangat baik dengan tingkat kecerahan tinggi yang biasanya menjadi kebutuhan para orang tua ketika bermain gadget.

Silahkan lihat spesifikasi Infinix Smart 6 dibawah ini.

Produk Infinix Smart 6
Layar IPS LCD 6,53 inci
Kamera 13 MP (wide), 2 MP(depth)
Chipset MediaTek Helio G25
Penyimpanan 2GB+32GB
Baterai Li-Ion 5000 mAh
Harga saat ini Rp1.199.000

Tips Memilih HP Android untuk Orang Tua

Tips memilih HP untuk orang tua
(sumber gambar: bp-guide.id)

Di ujung pembahasan HP android murah yang cocok untuk orang tua, Mocipay memiliki beberapa tips yang perlu anda perhatikan saat memilih ponsel untuk orang tua, yaitu:

Tips Deskripsi Singkat
Antarmuka yang sederhana Sangat perlu memilih ponsel dengan perangkat dan antarmuka yang sederhana. Gunanya agar mereka lebih mudah dan cepat beradaptasi pada fitur-fitur yang ada pada handphone.
Ukuran layar yang nyaman Pilihlah handphone dengan ukuran layar yang cukup besar, karena hal tersebut akan membantu mereka membaca pesan dan mengoperasikan menu-menu didalamnya.
Daya tahan baterai Untuk mengurangi frekuensi pengisian ulang, pilihlah handphone yang memiliki kapasitas baterai besar.
Fitur keamanan yang optimal Pastikan ponsel yang anda pilih memiliki fitur keamanan seperti pemindai an jari atau pengenalan wajah untuk keamanan data dan privasi
Fitur emergency Cari HP yang memiliki fitur emergency (panggilan darurat) untuk menjamin penggunaan kedepan nya
Kemudahan pengaturan Karena digunakan orang tua pastikan pengaturan jaringan, suara, volume dan tampilan mudah diakses untuk diatur ulang.

Bacaan menarik untuk anda 10 HP Gaming 2 Jutaan RAM 8GB Terbaik 2023

Akhir Kata

HP Android Murah yang Cocok untuk Orang Tua
HP Android Murah yang Cocok untuk Orang Tua

Itulah pilihan HP android murah yang cocok untuk orang tua. Kesepuluh rekomendasi yang kami berikan dapat anda baca dan pahami terlebih dahulu supaya menemukan tipe ponsel pintar sesuai kebutuhan dan biaya yang sudah dipersiapkan.

Semoga dengan membaca artikel ini anda terbantu dan menemukan handphone yang sudah lama didambakan orang tua dengan harga ekonomis. Sekian.

Back to top button