Tutorial

30+ Cara Buka Rekening BRI Offline dan Online Dengan Mudah

Apakah Kamu sedang mencari Cara Buka Rekening BRI Offline? Seperti yang kita ketahui bahwa tidak semua orang memiliki rekening bank. Hal ini mungkin karena tidak mengetahui bagaimana Cara Buka Rekening BRI Offline.

Sebagai salah satu bank yang terkenal di Indonesia, tentunya banyak orang yang ingin mendaftarkan akun BRI nya. Tetapi, tak jarang seseorang gagal mendaftarkan akun BRI karena tidak mengetahui bagaimana Cara Buka Rekening BRI Offline.

Untuk dapat menggunakan BRI demi mendapatkan kemudahan dalam bertransaksi, tentunya pengguna harus terlebih dahulu mendaftarkan akun BRI nya. Jika Kamu tidak mengetahui bagaimana Cara Buka Rekening BRI Offline, artikel ini akan memberikan informasi mengenai hal tersebut. Simak penjelasannya!

Apakah Bisa Buka Rekening BRI Offline?

Cara Buka Rekening BRI Offline1
Cara Buka Rekening BRI Offline / Sumber : DuniaFintech.com

Bagi orang yang belum pernah membuka rekening, pastinya akan bingung untuk membuat dan membuka rekening. Hal inilah yang membuat munculnya pertanyaan apakah bisa buka rekening BRI offline.

Dalam membuka rekening BRI sebenarnya bisa dilakukan dengan 2 cara, yaitu secara offline maupun online. Tetapi, tak semua orang mengetahui membuka rekening secara online sehingga ingin mendaftarkan rekening secara offline. Jika Kamu ingin buka rekening secara offline, Kamu dapat langsung mendatangi kantor cabang BRI terdekat.

Apa Saja Syarat Buka Rekening BRI?

BRI menjadi salah satu bank yang banyak digunakan di Indonesia. Hal ini karena BRI dianggap lebih praktis dan mudah ditemukan dimana mana karena memiliki banyak cabang.

Hal inilah yang membuat banyak orang yang ingin menggunakan BRI. Jika Kami ingin membuka rekening BRI dan ingin mengetahui apa saja syarat buka rekening BRI, berikut ini beberapa syarat yang harus Kamu penuhi :

  1. Usia minimal calon nasabah adalah 17 tahun.
  2. Menyertakan kartu identitas diri seperti KTP untuk WNI.
  3. Paspor dan KIMS/KITAP/KITAS untuk WNA.
  4. NPWP (jika ada).
  5. Membayar setoran awal sesuai jenis tabungan BRI yang dipilih.
  6. Mengisi formulir aplikasi pendaftaran rekening.
Baca Juga :  8 Cara Mendapatkan Freezer Campina Dengan Mudah

Cara Buka Rekening BRI Offline

Cara Buka Rekening BRI Offline
Cara Buka Rekening BRI Offline / Sumber : Dok BRI

 

Setelah mengetahui apa saja syarat buka rekening BRI, berikut ini beberapa cara buka rekening BRI offline yang dapat Kamu lakukan :

  1. Siapkan dokumen yang diperlukan untuk membuka rekening BRI.
  2. Datang ke kantor cabang BRI terdekat.
  3. Ambil nomor antrean untuk bisa bertemu Customer Service di satpam.
  4. Tunggu giliran sesuai nomor antrean.
  5. Datang ke CS saat dipanggil. Kemudian, sampaikan bahwa Kamu akan membuka rekening BRI.
  6. Isi formulir pembukaan rekening BRI.
  7. Berikan dokumen persyaratan yang dibutuhkan dan setoran awal untuk membuka rekening.
  8. Setelah itu, Customer Service akan memproses dan melayani pembuatan rekening baru.
  9. Selesai!

Cara Buka Rekening BRI Online melalui Hp

Cara Buka Rekening BRI Offline2
Cara Buka Rekening BRI Offline / Sumber : Indonews Today

Selain cara buka rekening BRI offline, artikel ini juga akan memberikan cara membuka rekening BRI online melalui HP. Saat ini BRI telah menghadirkan fitur aktivasi online pembukaan rekening BRI. Hal ini bertujuan untuk memudahkan calon nasabah dalam pembukaan rekening tanpa harus datang secara langsung ke kantor cabang BRI terdekat.

Untuk itu, berikut ini beberapa langkah-langkah cara buka rekening BRI online melalui Hp yang dapat Kamu coba, antara lain :

Baca Juga : 11 Penyebab dan Solusi BRImo Tidak Bisa Login Padahal Sudah Benar

  1. Download aplikasi BRImo di playstore atau appstore.
  2. Buka aplikasi BRImo yang telah selesai didownload.
  3. Pilih Tidak Punya Akun untuk melanjutkan pendaftaran.
  4. Lalu, pada halaman utama, pilih Daftar BRImo.
  5. Kemudian, nasabah akan diminta untuk mengisi dokumen pendukung berupa KTP, Kartu ATM, dll.
  6. Selanjutnya, nasabah akan diarahkan untuk foto KTP.
  7. Setelah itu, nasabah bisa melanjutkan dengan mengisi data dengan lengkap sesuai yang diminta pada aplikasi BRImo.
  8. Jika sudah selesai mengisi data sesuai yang diminta, nasabah akan diarahkan untuk memasukkan 6 digit kode OTP yang dikirimkan melalui SMS ke nomor yang telah didaftarkan pada aplikasi BRImo.
  9. Lalu, nasabah juga akan diminta untuk memasukkan 6 digit kode OTP yang dikirimkan ke email nasabah.
  10. Kemudian, untuk memastikan kesesuaian data, aplikasi BRImo akan meminta nasabah untuk melakukan perekaman video yang berlangsung selama 8 detik.
  11. Setelah itu, akan dilanjutkan dengan foto selfie sambil memegang KTP.
  12. Jika sudah menyelesaikan tahapan di atas, nasabah akan diminta untuk mengisi tanda tangan sesuai dengan tandatangan KTP.
  13. Silahkan menunggu hingga proses verifikasi selesai 100%.
  14. Setelah selesai, nasabah bisa Konfirmasi Data jika data daftar BRImo sudah sesuai.
  15. Tahap selanjutnya, nasabah akan diminta untuk mengisi kode tanda tangan digital berisi 6 angka.
  16. Buat username minimal 12 karakter alfanumerik.
  17. Jika sudah selesai membuat username, lanjutkan dengan membuat password BRImo minimal 8 karakter dengan kombinasi huruf kecil, huruf besar, dan angka.
  18. BRImo berhasil didaftarkan.
  19. Selesai!
  • Login ke BRImo

Saat sudah berhasil aktivasi di aplikasi BRImo, pastinya nasabah tidak sabar lagi untuk menikmati kemudahan yang diberikan aplikasi BRImo. Untuk itu, jika belum mengetahui bagaimana cara login ke BRImo, berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu coba :

  1. Buka aplikasi BRImo.
  2. Klik Login untuk memulai menggunakan aplikasi BRImo.
  3. Masukkan Username dan Password yang telah dibuat saat mendaftarkan aplikasi BRImo.
  4. Klik Login untuk masuk dan menikmati layanan aplikasi BRImo.
  5. Kemudian, akan muncul tampilan mengenai jumlah saldo, transfer, tagihan, dompet digital, briva, dan banyak jenis pembayaran yang disediakan.
  6. Selesai!
Baca Juga :  8 Cara Menyimpan Video TikTok Yang Tidak Bisa di Save Tanpa Aplikasi

Berapa Biaya Pembukaan Tiap Jenis Tabungan BRI?

Cara Buka Rekening BRI Offline3
Cara Buka Rekening BRI Offline / Sumber : mewstempo

Setelah mengetahui cara buka rekening BRI offline dan online, artikel ini juga akan memberikan penjelasan mengenai berapa biaya pembukaan tiap jenis tabungan BRI. Bagi calon nasabah, tentunya akan sulit menentukan jenis tabungan apa yang akan dibuka.

Hal ini memang menjadi hal yang wajar mengingat tidak semua mengetahui berapa biaya pembukaan tiap jenis tabungan BRI. Untuk itu, berikut ini daftar tabel biaya untuk pembukaan tiap jenis tabungan BRI :

Jenis Tabungan Biaya & Persyaratan
BRI Simpedes BRI Simpedes memiliki pesyaratan biaya untuk setoran awal sejumlah Rp 50000 dengan biaya administrasi bulanan Rp 5500, saldo minimun Rp 25000, dan biaya penutupan rekening sebesar Rp 25000. Untuk biaya kartu memiliki perbedaan atara GPN  Classic sebesar Rp 2500, sedangkan GPN Gold sebesar Rp 6000.
BRI BritAma Persyaratan tabungan BRI BritAma yaitu biaya untuk setoran awal sejumlah Rp 250000, biaya kartu Rp 6500, Biaya administrasi per bulan Rp 12000, dan saldo minimum sebesar Rp 50000. Untuk jenis rekening ini, jumlah limit TAC yang diberikan adalah sebesar Rp 700000000 dan biaya tutup rekeningnya adalah sebesar Rp 50000
BRI BritAma X Biaya setoran awal untuk jenis tabungan BRI BritAma X adalah sebesar Rp 100000. Biaya administrasi bulanan sebesar Rp 6000, saldo minimum Rp 50000 dan biaya penutupan rekening sebesar Rp 50000. Untuk TAC yang ditawarkan jenis tabungan ini adalah sebesar Rp 700000000 dan tidak dipungut biaya kartu.
BritAma Bisnis Dalam pembukaan jenis tabungan BritAma Bisnis, calon nasabah akan diminta untuk memberikan setoran awal sebesar Rp 1000000. Untuk saldo minimal Rp 50000, dan biaya penutupan rekening Rp 50000. Kemudian, untuk biaya administrasi, nasabah akan meneriman keuntungan gratis administrasi bulanan jika saldo rata-rata minimal Rp 50000. Adapun ketentuan limit TAC pada jenis tabungan ini adalah sebesar Rp 2000000000.
Baca Juga :  5+ Cara Menonaktifkan Safe Search Yang Terkunci Dengan Mudah

Kesimpulan

Cara Buka Rekening BRI Offline
Cara Buka Rekening BRI Offline

Menggunakan rekening BRI akan memudahkan nasabah dalam melakukan berbagai pembayaran. Selain itu, nasabah tentunya tidak perlu lagi membawa uang tunai kemana-mana dan pastinya uang akan tersimpan dengan aman.

Tetapi, walaupun rekening BRI sudah banyak digunakan masyarakat, masih banyak juga yang belum memiliki rekening BRI dan tidak mengetahui bagaimana Cara Buka Rekening BRI Offline. Untuk itu, Kamu bisa membaca penjelasan di atas untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya.

Demikianlah informasi mengenai Cara Buka Rekening BRI Offline. Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat ya!

Back to top button