Tutorial

BRImo Tidak Bisa Top Up DANA Jam 12 Malam, Berikut Penyebab dan Solusi Terbaiknya!

BRImo tidak bisa top up DANA jam 12 malam, kenapa begitu dan bagaimana cara mengatasinya? Jika kamu ingin tau jawabannya, maka pastikan kamu mengikuti setiap bagian dalam artikel ini. Karena disini kami akan menjelaskan membagikan informasi terkait BRImo tidak bisa top up DANA jam 12 jam.

Cara Top UP DANA lewat BRImo

Sebelum lanjut membahas tentang BRImo tidak bisa top up DANA jam 12 jam, ketahuilah terlebih dahulu cara top up DANA via BRImo yang dilakukan melalui beberapa langkah-langkah berikut ini:

  1. Pastikan sebelumnya dalam ponsel anda telah terpasang aplikasi BRImo yang sudah diaktivasi
  2. Jika sudah, buka aplikasi BRImo anda
  3. Pada halaman utama, tab menu Dompet Digital
  4. Klik Top Up Baru
  5. Klik tanda panah mengarah kebawah yang disamping Pilih Dompet Digital, lalu pilih DANA
  6. Pada kolom nomor tujuan, masukkanlah nomor HP yang terdaftar di akun DANA anda
  7. Kemudian, klik Lanjutkan
  8. Masukkan nominal top up DANA yang anda inginkan
  9. Klik tombol Top Up
  10. Terakhir, selesaikan transaksi dengan memasukkan PIN BRImo anda. Jika transaksi berhasil, maka akan muncul Bukti Transaksi di layar ponsel anda.

Kenapa BRImo Tidak Bisa Top Up DANA Jam 12 Malam?

BRImo Tidak Bisa Top Up DANA Jam 12 Malam
BRImo Tidak Bisa Top Up DANA Jam 12 Malam

Kenapa BRImo tidak bisa top up DANA jam 12 malam pada umumnya disebabkan karena adanya batasan waktu transaksi untuk top up DANA via BRImo yakni mulai pukul 21.30 WIB. Jam offline ini biasanya akan berlangsung selama kurang lebih 4 jam yang mana akan diaktifkan kembali pada pukul 01.00 WIB.

Baca Juga :  3 Cara Mendapatkan Teman Luar Negeri di Snapchat

Ada beberapa alasan kenapa layanan top up DANA lewat BRImo diberikan batas waktu transaksi, yaitu:

1. Maintenance atau pemeliharaan sistem

Saat jam offline berlangsung biasanya akan dilakukan pemeliharaan sistem yang bertujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas layanan demi kepuasan pelanggan. Namun selama waktu pemeliharaan sistem berjalan, layanan juga akan dihentikan sementara. Itulah kenapa kamu mengalami kendala BRImo tidak bisa top up DANA jam 12 malam.

2. Masalah keamanan

Penutupan layanan top up DANA via BRImo juga dapat bertujuan untuk mencegah terjadinya masalah penipuan atau pun aktivitas mencurigakan pada saat pemantauan sistem sedang terbatas. Ini juga termasuk sebagai kebijakan yang dibuat untuk mengurangi laporan dari pengguna jika seandainya terjadi suatu masalah.

3. Kebijakan dan aturan perusahaan

BRImo tidak bisa top up DANA jam 12 malam bisa saja sudah menjadi aturan atau kebijakan akan waktu operasional yang telah disepakati oleh perusahaan BRImo dan DANA.

Cara Mengatasi BRImo Tidak Bisa Top Up DANA Jam 12 Malam

Dikarenakan BRImo tidak bisa top up DANA jam 12 malam disebabkan oleh adanya batasan waktu transaksi atau jam offline, maka cara mengatasinya yaitu anda hanya perlu menunggu hingga server kembali pulih atau layanan dibuka kembali. Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, layanan top up DANA via BRImo setelah jam offline biasanya akan dibuka kembali pada jam 01.00 WIB.

Penyebab dan Cara Mengatasi Top Up DANA via BRImo Gagal

Banyak orang yang sering kali mengalami kendala tidak bisa top DANA via BRImo. Oleh karena itu, selain membagikan informasi terkait BRImo tidak bisa top up DANA jam 12 malam, dalam artikel ini kami juga akan menjelaskan beberapa penyebab dan cara mengatasi tidak bisa top up DANA lewat BRImo.

  • Penyebab tidak bisa top up DANA lewat BRImo

Perlu diketahui bahwa gagalnya top up DANA via BRImo tidak hanya disebabkan oleh BRImo tidak bisa top up DANA jam 12 malam. Terdapat beberapa hal lain yang menyebabkan kegagalan top up DANA lewat BRImo, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Gangguan sistem DANA maupun BRImo

Terkadang DANA maupun BRImo bisa saja mengalami gangguan sistem yang disebabkan oleh adanya suatu masalah pada pusat data atau bisa juga karena sedang dilakukannya pemeliharaan sistem (maintenance). Selama gangguan berlangsung, biasanya layanan akan di hentikan sementara waktu hingga server berhasil dipulihkan kembali.

Baca Juga :  Cara Membuat Notifikasi WA Suara Google Tanpa Aplikasi

2. Salah input nomor DANA

Gagalnya transaksi top up DANA lewat BRImo juga dapat disebabkan oleh kesalahan dalam memasukkan nomor DANA. Oleh karena itu, penting untuk memeriksa terlebih dahulu nomor DANA yang sudah kamu input, sebelum melanjutkan transaksi.

Selain itu, dibutuhkan juga kehati-hatian dalam memasukkan nomor DANA ketika akan melakukan top up saldo Dana. Karena kesalahan memasukkan nomor DANA tidak selalu menampilkan hasil “nomor tidak valid”

Jika nomor HP yang salah anda masukkan ternyata terdaftar di aplikasi DANA, maka transaksi bisa saja berhasil, yang membuat saldo BRImo anda berkurang tapi saldo DANA anda tidak bertambah.

3. Limit transaksi

Penyebab berikutnya BRImo tidak bisa top up DANA adalah karena limit transaksi. Pelu diketahui bahwa baik BRImo maupun DANA, keduanya sama-sama menerapkan limit transaksi per bulan.

Top up DANA akan gagal apabila akun telah mencapai batas limit saldo per bulannya. Begitu juga dengan BRImo, apabila sudah mencapai limit transfer per bulannya, maka top up DANA pun tidak akan berhasil dilakukan.

4. Masalah koneksi internet

Penyebab tidak bisa top up DANA lewat BRImo
Penyebab tidak bisa top up DANA lewat BRImo

Perlu diketahui bahwa top up DANA lewat BRImo bergantung pada koneksi internet. Memastikan koneksi internet stabil akan memperlancar berbagai transaksi via BRImo, termasuk top up DANA.

5. Status akun DANA dan BRImo

Ketika anda mengalami kendala terkait kegagalan dalam mentop up DANA lewat BRImo, cobalah periksa status akun BRImo maupun DANA anda. Beberapa masalah terkait akun seperti pemblokiran, penangguhan, verifikasi identitas yang belum lengkap, pembekuan akun sementara, atau yang lainnya dapat menyebabkan kegagalan dalam melakukan top up DANA via BRImo.

6. Delay system

Berikutnya, BRImo gagal top up DANA juga bisa disebabkan oleh delay system pada layanan BRImo. Kondisi ini biasanya ditandai dengan saldo BRImo yang berkurang, namun saldo DANA tidak masuk dan status transaksi “Sedang dalam Proses”

Anda tidak perlu khawatir jika mendapati situasi seperti ini, karena jika seandainya pun transaksi tetap tidak bisa diproses maka saldo BRImo anda akan otomatis dikembalikan setelah waktu proses transaksi yang telah ditentukan telah berakhir.

7. Keterbatasan saldo BRImo

Penyebab tidak bisa top up DANA lewat BRImo
Penyebab tidak bisa top up DANA lewat BRImo

Kegagalan top up DANA lewat BRImo juga dapat disebabkan oleh adanya keterbatasan saldo BRImo. Pastikan apabila setelah transaksi berhasil, saldo BRImo anda masih mencapai batas minimal saldo mengendap BRImo yang telah ditetapkan. Untuk saat ini, batas minimal saldo tertinggal diĀ  BRImo adalah Rp25.000

Baca Juga :  4 Cara Melihat Tag Story Instagram yang Disembunyikan

8. Aplikasi DANA maupun BRImo kadaluwarsa

Penyebab terakhir BRImo gagal top up DANA adalah karena aplikasi DANA maupun BRImo yang digunakan telah kadaluwarsa.

Apabila aplikasi telah kadaluwarsa, maka akan berpengaruh terhadap kinerja aplikasi dan menyebabkan berbagai macam gangguan termasuk salah satunya gangguan dalam top up saldo.

  • Cara mengatasi tidak bisa top up DANA lewat BRImo

Cara mengatasi tidak bisa top up DANA lewat BRImo
Cara mengatasi BRImo Tidak Bisa Top Up DANA Jam 12 Malam

Ada beberapa cara mengatasi BRImo tidak bisa top up DANA yang bisa kamu lakukan, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Periksa koneksi internet

Langkah pertama, silahkan anda cek koneksi internet anda. Pastikan kuota internet tersedia dan jaringan anda juga stabil. Jika memungkinkan, anda bisa mengganti jaringan dengan beralih ke penggunaan WiFi.

2. Periksa kembali nomor HP yang terdaftar di DANA

Silahkan anda periksa juga nomor HP terdaftar di DANA yang anda masukkan saat akan top up saldo. Jika muncul tulisan “Nomor tidak valid” maka ulangilah kembali transaksi dan pastikan anda tidak salah lagi menginput nomor DANA.

3. Periksa limit bulanan BRImo dan DANA

Jika anda gagal top up DANA lewat BRImo, cobalah periksa limit bulanan pada akun BRImo maupun DANA anda. Pastikan akun BRImo belum mencapai limit transfer bulanan. Begitu juga dengan DANA, pastikan belum mencapai batas limit saldo masuk bulanan. Apabila memungkinkan, cobalah naikkan limit anda melalui langkah-langkah yang sudah ditetapkan.

4. Cek saldo sebelum top up

Berikutnya, anda perlu juga memeriksa saldo yang anda miliki pada akun BRImo anda sebelum melakukan top up. Pastikan jumlah top up yang anda masukkan masih akan menyisakan batas saldo mengendap di akun BRImo anda.

5. Periksa status akun

Cara berikutnya untuk mengatasi kendala terkait BRImo tidak bisa top up saldo DANA adalah dengan memeriksa status akun. Pastikan baik di akun BRImo maupun DANA anda tidak ada masalah seperti terblokir, akun dibekukan, dibatasi dan yang lainnya.

6. Perbarui aplikasi

Memperbarui aplikasi biasanya bisa menjadi langkah yang efektif untuk mengatasi segala bentuk masalah yang muncul. Silahkan periksa aplikasi BRImo maupun DANA anda apakah ada yang membutuhkan pembaruan. Jika anda segeralah lakukan update aplikasi, lalu cobalah untuk melakukan top up DANA anda kembali.

7. Cek status server BRImo dan DANA

Barangkali kegagalan dalam top up DANA via BRImo disebabkan karena server DANA maupun BRImo sedang dalam gangguan, maka cara mengatasinya yaitu dengan mengecekĀ  server kedua-duanya melalui akun media sosial maupun website resmi DANA dan BRImo.

8. Hubungi layanan pelanggan DANA dan BRImo

Jika top up DANA diperlukan dalam situasi mendesak maka anda bisa menghubungi layanan pelanggan atau Customer Service BRImo. Silahkan sampaikan kendala anda kepada mereka dan ikuti instruksi dari solusi yang diberikan.

9. Top up DANA lewat alternatif lain

Cara mengatasi BRImo tidak bisa top up yang terakhir adalah melakukan top up DANA lewat alternatif lain, misalnya melalui ATM BRI, lewat mobile banking lain, atau bisa juga dengan top up DANA lewat antar e-wallet lainnya.

Kesimpulan

BRImo Tidak Bisa Top Up DANA Jam 12 Malam
BRImo Tidak Bisa Top Up DANA Jam 12 Malam

Dengan mengetahui penyebab dan cara mengatasi BRImo tidak bisa top up DANA jam 12 malam, anda akan terbantu untuk mendapatkan solusi yang tepat ketika berada dalam kendala yang sama. Yuk, nikmati kemudahan transaksi top up saldo DANA via BRImo tanpa biaya admin!

Back to top button