Tutorial

4 Cara Beli Paket SMS Telkomsel 2024: Harian, Mingguan, Bulanan

Masih bingung dengan cara beli paket sms telkomsel? jika iya sebaiknya kamu ikuti terus artikel ini sampai habis karna kami akan memberikan cara untuk berlangganan paket sms harian, mingguan sampai paket sms bulanan.

Kamu tentu mengetahui penggunaan sms yang sudah minim saat ini, tetapi bukan berarti fitur ramah ini tidak lagi digunakan. Entah untuk promosi, backup saat koneksi internet terputus atau kegiatan lain yang berarti kamu tetap mengandalkan sms dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk melakukan tugas berkesinambungan kamu membutuhkan pulsa lebih yang membuat kantungmu jebol, oleh karena itu penggunaan paket sms telkomsel adalah solusinya.

Sekilas Tentang Telkomsel

Sumber: metroandalas.co.id

Jangan sampai kamu menggunakan layanan telkomsel namun tidak mengetahui perusahaanya, bisa disimpulkan telkomsel merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia yang melayani lebih dari 160 juta pelanggan.

Untuk kamu yang setia menggunakan kartu telkomsel, sepertinya sudah mengetahui ada empat pilihan kartu diantaranya kartu simpati, loop, as dan kartu halo dengan spesifikasi yang berbeda-beda.

Jika dibandingkan dengan perusahaan telekomunikasi lainnya, harga produk telkomsel memang lebih mahal namun rasanya sepadan dengan kualitas baik kecepatan dan jaringan yang stabil untuk lokasi terpencil pun.

Sebagai perusahaan seluler terlaris, telkomsel juga memperluas layanan dengan beberapa cara. Sebut saja seperti aplikasi My Telkomsel mempermudah kita memperoleh paket internet tanpa harus mengunjungi konter, ada juga situs resmi untuk melihat pembaharuan promo paket internet, telepon dan sebagainya.

Cara Beli Paket SMS Telkomsel

Apakah ada paket sms telkomsel? ya, untuk anda pengguna telkomsel tersedia paket sms dengan beberapa ketentuan dan cara pengaktifan. Paket ini dapat dipilih berdasarkan besarnya kuota dan masa pemakaian dengan waktu pembelian selama 24 jam.

Baca Juga :  10 Cara Mengetahui Berapa Kali Orang Melihat Status WA Kita

Selain paket internet, pengguna telkomsel terbiasa dengan paket nelfon dan sms. Jika diperhatikan ada banyak paket internet dengan bonus nelfon dan SMS sesuai dengan ketentuan yng berlaku.

Contohnya saja ada paket internet combo sakti, ada pilihan paket internet, aplikasi, telepon dan sms dengan jangka waktu 30 hari. Diluar itu manjakan dirimu dengan paket sms termurah yang disediakan pengembang. Lantas bagaimana cara beli paket sms telkomsel? mari kita ulas!

Cara Beli Paket Sms Kartu As Dengan Kode Dial *100#

Cara beli paket sms telkomsel dapat dilakukan dengan berbagai metode, tergantung dengan kartu yang digunakan dan kebijakan perusahaan.

Cara beli paket Telkomsel - Kartu As
Cara Beli Paket Sms Kartu As Dengan Kode Dial *100#

Cara beli paket Telkomsel – Kartu As

Sama seperti kartu lainya, kartu as juga memberikan pilihan paket sms untuk memudahkan anda berinteraksi satu sama lain. Apakah kamu tertarik menggunakan paket sms mingguan sampai bulanan? yuk simak caranya disini :

  1. Pada handphone anda buka menu telepon
  2. Silahkan ketik kode dial *100#
  3. Setelah mendapatkan jawaban, balas dengan angka 6 untuk melanjutkan
  4. Kali ini pilih angka 7 untuk melihat produk lainnya
  5. Berikutnya masukkan angka 3 untuk memilih sms
  6. Setelah itu kamu diarahkan untuk memilih paket sms yang dibutuhkan, melalui contoh kami akan berlangganan paket sms semua operator dan memilih angka 2
  7. Pilih waktu berlangganan sobat, lalu kirimkan
  8. Akan muncul rincian transaksi anda, jika setuju beli paket sms kartu as masukkan angka satu dan kirimkan. Jika pulsa anda mencukupi paket segera aktif.

Cara Beli Paket Sms Telkomsel Untuk Kartu Simpati Kode Dial *999#

Cara Beli Paket Sms Telkomsel Untuk Kartu Simpati Kode Dial *999#
Cara Beli Paket Sms Telkomsel Untuk Kartu Simpati Kode Dial *999#

Kartu simpati merupakan produk telkomsel terlaris di masyarakat. Setidaknya satu smartphone telah memanfaatkan kartu ini untuk berkomunikasi melalui internet, menelfon dan sms.

Baca Juga :  2 Cara Cairkan Spaylater Dengan Gestun Shopee Paylater

Sebenarnya bagi kamu yang telah menggunakan kartu simpati dalam jangka wkatu panjang, sangat mudah untuk berlangganan telfon, sms dan internet. Adapun cara beli paket sms telkomsel sebagai berikut:

  • Masuk kedalam telepon dan masukkan kode dial *999#
  • Pilih angka 6 disusul angka 7 untuk melihat paket menarik lainya
  • Berikutnya masukkan angka 4 untuk melihat daftar paket sms simpati
  • Pada tahap ini akan muncul jenis paket sms simpati, silahkan pilih sesuai kebutuhan anda, masukkan jawaban dan kirimkan
  • Lihat kembali total tagihan, klik 1 untuk mengkonfirmasi pembelian. Jika pembelian berhasil kamu akan mendapat notifikasi dari telkomsel.

Cara Beli paket Sms Kartu Loop Menggunakan Kode *567*2*3#

Sumber: shopee.co.id

Membahas lanjut mengenai cara beli paket sms telkomsel, kali ini kita kami akan memberikan cara untuk berlangganan paket sms dari kartu loop, jadi bagi kamu yang menggunakan kartu ini tidak usah khawatir komunikasi mu putus, segera lakukan langkah-langkah berikut:

  • Buka menu telepon dari ponsel
  • Ketik kode dial *567*2*3# dan tekan panggil untuk melanjutkan transaksi
  • Akan muncul beberapa pilihan, klik 2 jika anda ingin melihat rincian transaksi, pilih angka 1 jika anda ingin melakukan pembelian.
  • Berikutnya akan muncul konfirmasi dari developer terkait.

Cara Beli Paket Sms telkomsel Kartu Halo Dengan Kode *111*60#

Selain prabayar ternyata telkomsel menyediakan kartu pascabayar untuk pengguna setia. Namun bagaimana cara beli paket sms telkomsel kartu halo? berikut caranya :

  • Buka menu telepon di smartphone anda
  • Input kode dial *111*60# lalu tekan panggil
  • Akan muncul paket sms halo yang tersedia, silahkan pilih paket yang kamu butuhkan
  • Jika sudah, kamu bisa konfirmasi pembelian dengan memilih angka 1
  • Apabila pembelian berhasil, kamu akan menerima notifikasi dari pihak telkomsel.

Bagaimana cara Cek kuota Sms Telkomsel?

Pernah mendengar istilah pesan tidak terkirim? kondisi ini terjadi apabila pulsa kamu tidak cukup dan jaringan telepon terganggu. Walaupun demikian telkomsel telah menyediakan layanan baru bernama collect sms dimana kamu tetap bisa mengirimkan pesan disaat pulsa menipis.

Baca Juga :  7 Cara Mengaktifkan Kembali Lazada Paylater Yang Tidak Bisa Digunakan

Namun layanan ini memiliki ketentuan dimana penerima harus setuju membayar biaya sms kamu dan permintaan memiliki batas waktu penggunaan.

Nah, diatas kita sudah bahas mengenai cara beli paket sms telkomsel, saat ini kita akan ulas cara cek kuota sms tekomsel melalui aplikasi dan kode dial tertentu.

Cek Kuota My telkomsel Melalui Aplikasi My Telkomsel

Cara cek paket sms telkomsel melalui aplikasi my telkomsel
Cara cek paket sms telkomsel melalui aplikasi my telkomsel

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk cek kuota sms melalui aplikasi my telkomsel, perlu kamu ketahui semua hal bisa dilakukan disini termasuk mengaktifkan paket internet dengan harga lebih murah jika dibandingkan dengan kode dial menu telepon.

Sangat mudah untuk melihat paket sms di aplikasi my telkomsel, setelah membuka aplikasi lihat semua kuota kamu akan terlihat semua jenis paket yang kamu beli sebelumnya termasuk paket sms, telepon dan internet.

Langkah Deskripsi
Buka Aplikasi MyTelkomsel Buka aplikasi MyTelkomsel di ponsel Anda dan masuk ke akun Anda. Jika Anda belum memiliki aplikasi ini, unduh terlebih dahulu dari toko aplikasi.
Pilih Menu Paket Di halaman utama aplikasi, temukan dan pilih menu paket.
Pilih Kategori Paket SMS Dalam daftar kategori paket, pilih kategori Paket SMS.
Pilih Paket SMS yang Diinginkan Telusuri daftar paket SMS yang tersedia dan pilih paket yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
Ikuti Instruksi Pembelian Ikuti instruksi yang diberikan untuk menyelesaikan pembelian paket SMS. Setelah pembayaran berhasil, paket SMS akan aktif pada nomor Anda.

Cek Kuota Internet Melalui Kode Dial *888*2#

Selain menggunakan aplikasi my telkomsel, ternyata ada cara lain yang bisa kamu gunakan untuk melihat sisa paket sms telkomsel.

Cara ini bisa kamu lakukan di menu telepon dengan memasukkan kode dial *888*2#, adapun langkah yang harus dilakukan sebagai berikut :

  1. Masuk ke menu telepon dan ketik kode dial *888*2#
  2. Selanjutnya kamu bisa pilih angka 2 (cek kuota) lalu kirim
  3. Setelah itu masukkan kembali angka 1 untuk cek kuota dan ketuk kirim
  4. Tunggu sms dari telkomsel untuk melihat sisa kuota kartu anda.

Selain pesan singkat, bangun juga komunikasi dengan telepon melalui artikel ini 3 Cara Cek Paket Nelpon Telkomsel: Mudah dan Cepat

Kesimpulan

Cara Beli Paket SMS Telkomsel
Cara Beli Paket SMS Telkomsel

Cara beli paket sms telkomsel sangatlah mudah, bagi kamu pengguna kartu simpati, as, loop dan kartu halo tidak perlu takut komunikasi kamu putus, aktifkan paket sms dengan memasukkan beberapa kode dial lalu pilih paket sms sesuai kebutuhanmu.

Back to top button