Tutorial

Cara Login Gojek Tanpa Aplikasi Dengan Nomor HP

Sebagai pengguna ojek online, tentu Anda pernah memikirkan jika ada cara login Gojek tanpa aplikasi. Semua fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini memang memudahkan banyak aktivitas keseharian. Dan memang, ada cara bagi Anda untuk mengakses Gojek tanpa ponsel.

Bagaimana Cara Login Gojek Tanpa Aplikasi?

Cara Login Gojek Tanpa Aplikasi
Cara Login Gojek Tanpa Aplikasi

Selama ini, Anda tahu bahwa untuk login ke Gojek diperlukan aplikasi yang sudah terinstal di dalam ponsel pintar. Akan tetapi, ada cara login gojek yang bisa Anda lakukan walaupun tanpa aplikasi. Cukup dengan menggunakan web browser untuk login, Anda bisa menggunakan beberapa fitur Gojek.

Layanan yang disebut GoCorp ini sudah dihadirkan perusahaan ini sejak tahun 2022. Sebelumnya, Gojek hanya menawarkan fitur GoSend Web Portal untuk UMKM dan usaha lain yang membutuhkan pengiriman cepat dan dalam jumlah besar.

Gojek akhirnya menghapus Web Portal ini dan menjadikannya lebih besar dengan menambahkan fasilitas transportasi karyawan. Hingga hari ini, GoCorp adalah satu-satunya cara login Gojek tanpa aplikasi yang bisa Anda lakukan.

Tips Aman Menggunakan Aplikasi Gojek

Tips Aman Menggunakan Aplikasi Gojek
Tips Aman Menggunakan Aplikasi Gojek

Keamanan akun adalah satu hal mutlak mengingat fungsi Gojek sudah banyak berkembang. Ditambah lagi fitur GoPay sebagai salah satu bentuk dompet digital paling populer di Indonesia. Sehingga, Anda perlu melakukan beberapa langkah ekstra untuk keamanan dana Anda.

  • Manfaatkan Fitur Proteksi 2 Lapis

Selama Anda sudah melakukan login di aplikasi Gojek, Anda hanya perlu memasukkan PIN ketika akan melakukan pembayaran. Akan tetapi, proteksi 2 lapis gojek tidak hanya dari penggunaan PIN dan biometrika. Anda bisa mengatur aplikasi Gojek untuk memberi tahu jika ada akses yang tidak dikenal dan berusaha masuk ke akun Anda.

Dengan memanfaatkan fitur proteksi 2 lapis, Anda akan mendapatkan informasi setiap kali ada yang berusaha masuk ke akun Gojek Anda. Jadi Anda bisa memilah mana cara login gojek tanpa aplikasi yang Anda lakukan dan mana yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

  • Gunakan Biometrika

Penggunaan biometrika seperti fitur pengenalan sidik jari bisa jadi cara untuk mengamankan akun Anda. Saat ini, ada banyak aplikasi yang menggunakan biometrika sebagai opsi pengaman selain memasukkan kata sandi dan PIN.

Baca Juga :  9 Cara Mengatasi Akun BRImo Terblokir Tanpa ke Bank

Fitur biometrika memang tidak bisa jadi cara login gojek tanpa aplikasi, tapi fitur ini bisa melindungi akun Anda. Terutama bagi Anda yang suka menggunakan aplikasi ini untuk melakukan pembayaran di minimarket.

  • Berhati-Hati di Ruang Publik

Walau terkesan sepele, akan tetapi masih banyak orang yang tidak mengindahkan keamanan di ruang publik. Memang tidak ada aturan khusus yang melarang menggunakan ponsel, akan tetapi Anda perlu awas atas beberapa tindak kejahatan yang mungkin terjadi.

Beberapa jenis kejahatan yang sudah cukup sering dilaporkan antara lain adalah pencopetan hingga perampokan bersenjata. Selain jadi lebih waspada, Anda juga bisa untuk tidak menggunakan ponsel saat di pinggir jalan dan menyimpannya di tempat yang aman.

  • Tidak Membagikan PIN Dan OTP Kepada Siapapun

    Tidak Membagikan PIN Dan OTP Kepada Siapapun
    Tidak Membagikan PIN Dan OTP Kepada Siapapun

Ketika baru selesai melakukan instalasi aplikasi Gojek, Anda akan diminta untuk memasukkan PIN dan juga kode OTP yang dikirimkan ke nomor ponsel Anda. Kedua hal ini adalah proteksi akun yang harus Anda jaga. Karena bisa jadi ada pihak jahat yang sedang mencari cara login Gojek tanpa aplikasi dan menyasar akun Anda.

Jika Anda cukup sering menggunakan dompet digital atau bahkan mobile banking Anda tentu cukup terbiasa dengan One-Time Password atau OTP. Sistem akan mengirimkan kode ke nomor yang sudah Anda daftarkan. Anda harus memasukkan kode ini dalam jangka waktu lima menit untuk bisa log in.

  • Bagikan Trip Terbaru Anda Ke Keluarga Dan Rekan Terdekat

Baik pengguna layanan Gojek ataupun pengemudi, bisa menggunakan cara ini untuk lebih aman. Terutama jika Anda melakukan perjalanan di malam hari atau menuju tempat yang Anda kurang kenal.

Fitur berbagi informasi perjalanan bisa tumbuh jadi kebiasaan baru, karena keluarga akan segera mengetahui jika ada hal yang tidak diinginkan terjadi. Termasuk di antaranya adalah jika ada orang yang melakukan cara login gojek tanpa aplikasi untuk tindak kejahatan.

Baca Juga: 7 Cara Menghilangkan Tanda Earphone Pada HP Ketika Sudah Dicabut

Fungsi Aplikasi Gojek Untuk Sehari-Hari

Fungsi Aplikasi Gojek Untuk Sehari-Hari
Fungsi Aplikasi Gojek Untuk Sehari-Hari

Tidak bisa diungkiri, Gojek sudah berubah banyak sejak pertama kali hadir di Indonesia di awal 2010an. Mulai dari sekedar opsi untuk menggunakan ojek untuk mengantarkan Anda ke tempat tujuan, Gojek sudah menjadi superApp yang meliputi banyak hal. Berikut adalah beberapa fungsi Gojek yang bisa Anda temukan di aplikasi ini:

1. Sarana Transportasi

Berawal dari layanan ojek motor, Gojek berkembang dan bekerja sama dengan masyarakat umum dan menawarkan layanan ojek mobil melalui GoCar. Gojek juga bekerja sama dengan salah satu penyedia taksi Blue Bird untuk pelanggan yang ingin memesan taksi seperti konvensional.

Baca Juga :  3 Cara Mendapatkan Teman Luar Negeri di Snapchat

Gojek juga bekerja sama dengan layanan kereta commuter line, sehingga Anda bisa membayar tiket KRL dengan saldo GoPay Anda. Fitur ini juga digabungkan dengan layanan ojek sehingga Anda bisa langsung naik ojek setelah turun di stasiun tujuan. Tentu saja, ini berarti tidak ada cara login gojek tanpa aplikasi. Karena Anda harus terus login untuk bisa menggunakan saldo GoPay.

2. Memesan Makanan

Salah satu layanan Gojek paling populer adalah fitur GoFood untuk memesan makanan. Para pengguna dan pemilik usaha makanan banyak yang menggunakan fitur ini setiap harinya. Anda bisa memesan makanan untuk diri sendiri ataupun untuk keluarga yang ada di kota lain.

Bagi para pemilik usaha, mendaftarkan usaha mereka di GoFood dan aktif di dalamnya berarti mendapatkan cukup banyak pemasukan hari itu. Umumnya, layanan ini banyak digunakan di jam makan siang dan makan malam.

3. Mengirimkan Barang

Jika Anda memiliki usaha kecil atau ada barang yang ingin dikirimkan secara langsung, maka Anda bisa menggunakan fitur GoSend. Ukuran barang yang dikirim bisa mencapai 25kg sekali kirim. Layanan ini sangat berguna jika Anda memiliki usaha katering atau laundry tapi armada kirim sedang bermasalah.

Dan seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, layanan antar barang ini bisa jadi cara login gojek tanpa aplikasi. Terutama bagi Anda para pengusaha UMKM yang ingin menjangkau lebih banyak pelanggan.

4. Membayar Tagihan

Pulsa, tagihan internet, pembelian token listrik hingga pembayaran cicilan bisa dilakukan dengan aplikasi Gojek. Anda hanya perlu memiliki jumlah saldo Gopay yang cukup untuk bisa membayar tagihan.

Selain mudah dilakukan, Anda bisa menyimpan pembayaran terakhir untuk mengulang pembayaran di bulan berikutnya. Bahkan, Anda bisa mengatur untuk pembayaran otomatis sesuai tanggal yang Anda inginkan.

5. Menabung dan Investasi

Aplikasi Gojek juga bisa mengantarkan Anda meraih target finansial melalui fitur GoInvestasi. Anda bisa memilih untuk menabung emas atau reksa dana mulai dari 15 ribu rupiah saja. Sama seperti tagihan, Anda bisa mengatur untuk melakukan debet otomatis dari saldo GoPay Anda.

Selain investasi langsung di aplikasi Gojek, Anda bisa memilih GoPay sebagai bentuk pembayaran investasi di beberapa situs investasi terkemuka. Ketika Anda mengakses akun investasi Anda, sama saja dengan cara login gojek tanpa aplikasi untuk melihat kondisi tabungan saat itu.

Baca Juga :  3 Cara Daftar Paket Combo Sakti Telkomsel 25 Ribu Lengkap dengan Kodenya

6. Mengirimkan Uang

Anda bisa mengirimkan sejumlah uang yang ada di saldo GoPay Anda ke rekening GoPay lain dan juga rekening bank. Biaya mengirimkan uang ke sesama akun GoPay adalah 0 rupiah, dan 2500 rupiah untuk mengirimkan uang ke rekening bank.

Tidak perlu khawatir akan salah kirim uang, karena aplikasi ini akan melakukan verifikasi rekening bank terlebih dahulu. Anda bisa memeriksa ulang nama pemilik rekening sebelum meneruskan transaksi.

Sebagai salah satu fitur unggulan, fitur ini juga membuat Anda mesti waspada jika ada cara login Gojek tanpa aplikasi. Karena besar kemungkinan terkena tindak kejahatan yang melibatkan nomor ponsel Anda.

7. Berbelanja

Berbelanja kebutuhan sehari-hari bisa dilakukan dengan aplikasi Gojek. Anda juga bisa memesan tiket film, museum, konser, hingga tiket masuk ke wahana liburan. Tidak hanya itu, Anda juga bisa berbelanja di minimarket ataupun toko lainnya hanya dengan aplikasi ini.

Selain membayar dengan saldo GoPay, Anda juga bisa menghubungkan kartu kredit atau mengaktifkan fitur bayar nanti untuk memudahkan Anda berbelanja. Fitur bayar nanti juga bisa digunakan di beberapa e-commerce besar seperti Tokopedia. Dan bagi Anda yang mencari cara login gojek tanpa aplikasi, fitur berbelanja di e-commerce bisa jadi opsi untuk melihat sisa saldo GoPay Anda.

Bagaimana Jika Lupa Nomor Gojek Atau Bahkan Nomor Sudah Tidak Aktif?

Seperti yang Anda tahu, untuk bisa login ke aplikasi Gojek, Anda memerlukan nomor telepon dan alamat email. Akan tetapi, apa yang terjadi jika nomor ponsel Anda hilang atau bahkan sudah tidak aktif lagi?

Jika nomor ponsel Anda hilang, Anda bisa segera mengurus penggantian kartu baru ke penyedia layanan telepon. Jangan lupa siapkan kartu identitas untuk mendapatkan kartu baru dengan nomor lama. Umumnya, Anda hanya perlu menunggu kurang dari setengah jam untuk mendapatkan SIM card baru.

Cara login gojek tanpa aplikasi sendiri hanya bisa digunakan untuk layanan korporat dan bukan pribadi. Untuk itu, Anda perlu menjaga agar nomor tetap aktif. Tapi jika sudah terlanjur, Anda bisa melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Gojek yang ada di ponsel Anda lalu pilih opsi lupa nomor atau akun bermasalah. Anda akan diminta menuliskan nomor lama dan alamat email yang digunakan saat mendaftar.
  2. Ketik alamat email Anda lalu ketuk tombol berikutnya. Anda akan menerima email berisi kode OTP yang bisa Anda gunakan untuk login saat itu.
  3. Setelah login, jangan lupa untuk menuliskan nomor ponsel yang baru beserta kode untuk verifikasi. Anda akan kembali bisa mengakses akun gojek Anda.
  4. Anda bisa melihat di laman profil untuk menyesuaikan jika nomor ponsel sudah sesuai. Periksa juga alamat email yang digunakan apakah sudah sesuai dengan alamat email yang masih aktif. Jika sudah, ketuk opsi untuk keluar dan login kembali dengan nomor ponsel yang baru.
Cara Login Gojek Tanpa Aplikasi
Cara Login Gojek Tanpa Aplikasi

Fitur GoCorp menawarkan cara login Gojek tanpa aplikasi yang Anda cari. Sayangnya, Anda tidak bisa menggunakan layanan ini untuk kepentingan pribadi. Akan tetapi, Anda bisa mengajukannya kepada atasan untuk mempertimbangkan layanan ini untuk karyawan lain.

Kontributor Mocipay

Tulisan Dari Kiriman Pengguna. Tidak Mewakili Pandangan Dari Redaksi Mocipay
Back to top button