Tutorial

7 Cara Melihat Video TikTok Yang Baru Saja Dilihat Tapi Belum di Like

Mengetahui bagaimana cara melihat video TikTok yang baru saja dilihat tapi belum di like memungkinkan anda untuk dapat melihat kembali video yang mungkin anda sukai, namun belum sempat anda mengetuk tombol suka, video tersebut sudah tidak terlihat lagi atau tergantikan dengan video-video lainnya di TikTok.

Jangan khawatir! Dalam panduan ini, kami akan menjelaskan cara melihat video TikTok yang baru saja dilihat tapi belum di like melalui langkah-langkah yang mudah dan praktis. Cek selengkapnya dibawah ini!

Sekilas tentang TikTok

Apa itu TikTok
Sumber: www.hollywoodreporter.com/ cara melihat video TikTok yang baru saja dilihat tapi belum di like

Sebelum kita lanjut membahas tentang cara melihat video TikTok yang baru saja dilihat tapi belum di like, marilah mengulas singkat tentang TikTok sebagai salah satu platform media hiburan terpopuler saat ini. Dalam menggunakan suatu aplikasi, penting bagi kita untuk Sudahkah kamu mengenal apa itu TikTok? Jangan sampai

Dilansir dari Wikipedia TikTok adalah layanan hosting video berdurasi pendek yang dimiliki perusahaan Tiongkok, ByteDance. Dalam platform ini, pengguna dapat memposting video dengan durasi mulai dari 3 detik hingga 10 menit. Didukung dengan banyaknya fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini, membuat sebagian orang semakin senang dan lebih nyaman menikmati TikTok dibandingkan aplikasi sosmed lain.

Aplikasi pertama sekali di rilis pada tahun 2016 yang lalu. Artinya, aplikasi ini telah beroperasi selama 6 tahun, dan bahkan hingga saat ini TikTok menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak diminati oleh pengguna smartphone khususnya di Indonesia.

Apakah di TikTok ada history tontonan?

Yah, TikTok kaya akan fitur, salah satunya adalah fitur untuk melihat kembali history tontonan. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk dapat melihat video TikTok yang baru saja dilihat tapi belum di like, karena terkadang secara tidak sengaja jari kita menyentuh layar dengan menarik kebawah hingga menampilkan video terbaru yang lain, sementara yang tadi belum sempat kita tonton hingga selesai. Nah, dengan adanya fitur history tontonan ini, tidak ada lagi kata nanggung ketika anda sedang menikmati video-video TikTok.

Baca Juga :  4 Cara Mengubah Kuota Lokal Indosat Menjadi Kuota Utama

Cara Melihat Video TikTok yang Baru Saja Dilihat tapi Belum di Like

Setelah mengenali TikTok, selanjutnya kita masuk ke pembahasan inti dalam artikel ini yaitu cara melihat video TikTok yang baru saja dilihat tapi belum di like. Kamu mungkin pernah, melihat sebuah video yang menarik di TikTok. Namun saat video belum selesai kamu tonton, tiba-tiba saja menghilang padahal belum sempat kamu like.

Cara Melihat Video TikTok yang Baru Saja Dilihat tapi Belum di Like
Cara Melihat Video TikTok yang Baru Saja Dilihat tapi Belum di Like

Nah, ketika anda berada disituasi seperti ini, anda tidak perlu khawatir! Dibawah ini kami tampilkan cara melihat video TikTok yang baru saja dilihat tapi belum di like, lewat beberapa langkah-langkah yang mudah dan praktis:

  1. Silahkan masuk ke aplikasi TikTok anda
  2. Tab menu “Profil” anda yang berada di pojok kanan bawah
  3. Klik ikon garis tiga yang terletak di pojok kanan atas
  4. Pilih opsi “Pengaturan dan privasi
  5. Lalu klik “Riwayat komentar dan tontonan
  6. Pilihlah “Riwayat Tontonan
  7. Maka anda akan melihat semua riwayat video yang anda tonton di TikTok, baik video lama maupun video yang baru saja anda lihat.

Cara Menyimpan Video TikTok Tanpa Download

Cara Menyimpan Video TikTok Tanpa Download
Cara Menyimpan Video TikTok Tanpa Download

Ketika kamu tengah asyik scroll-scroll video TikTok, pastinya ada saja video yang kamu sukai entah itu video lucu, konten motivasi, video tentang film-film ter populer, video mengesankan atau yang lainnya. Bagaimanakah caranya menyimpan video-video ini agar tetap bisa dilihat kembali di masa mendatang? Jika kamu mendownload satu per satu tentu akan memakan habis ruang penyimpanan perangkat kamu. Nah, lantas bagaimanakah caranya untuk menyimpan video TikTok tanpa download? Simak jawabannya berikut ini!

Tambahkan ke video disukai

Cara yang pertama adalah dengan menyukai postingan tersebut. TikTok memiliki fitur menu yang berisi kumpulan video-video yang like oleh penggunanya. Jadi ketika anda menyukai postingan di TikTok, maka video tersebut secara otomatis akan masuk ke daftar postingan yang disukai. Sehingga suatu saat kamu bisa melihat kembali video-video tersebut. Untuk menyukai postingan di TikTok anda hanya perlu mengetuk ikon “Love/ hati” atau bisa juga dengan double tab layar.

Cara Melihat Video yang di Like di TikTok

Setelah menyukai postingan di TikTok, sebagian dari kamu mungkin masih ada yang bingung terkait bagaimana cara menambahkan video TikTok ke daftar postingan yang disukai. Tidak usah khawatir, dibawah ini kami akan menyajikan bagaimana cara melihat daftar video yang di like di TikTok. Silahkan diperhatikan:

  1. Silahkan masuk ke aplikasi TikTok anda
  2. Ketuk ikon “Profil” yang berada di pojok kanan bawah
  3. Klik pada ikon “Hati/ Love” yang berada di posisi paling pinggir (seperti yang ditandai pada gambar diatas)
  4. Maka akan tampil semua video TikTok yang anda sukai
Baca Juga :  Cara Mengirim File Dari Laptop Ke Whatsapp Terbaru 2024

Tambahkan ke daftar video favorit

Selanjutnya, ada juga cara menyimpan video TikTok tanpa download yaitu dengan menambahkan ke daftar video favorit. Sebenarnya, hal ini tidaklah jauh berbeda dengan cara sebelumnya. Namun pada umumnya, orang-orang akan menambahkan video ke daftar favorit apabila video tersebut benar-benar menarik atau relevan dengan mereka, atau lebih dari sekedar suka lebih tepatnya. Untuk menambahkan video TikTok ke daftar favorit anda cukup mengklik ikon “Bookmark” yang terletak dibawah ikon “komentar” hingga warnanya berubah menjadi kuning.

Cara Melihat Video yang di Simpan/ Tambahkan ke Favorit di TikTok

Setelah berhasil menambahkan video TikTok ke dalam daftar video favorit, selanjutnya yang perlu untuk anda pahami adalah bagaimana cara melihat video daftar video favorit yang telah ditambahkan di TikTok.

Berikut cara melihat video favorit yang telah ditambahkan di TikTok yang kami sajikan dalam beberapa urutan langkah-langkah:

  1. Silahkan masuk ke aplikasi TikTok anda
  2. Ketuk ikon “Profil” yang berada di pojok kanan bawah
  3. Klik pada ikon “Bookmark” seperti yang ditandai pada gambar diatas
  4. Maka akan tampil semua video TikTok yang anda tambahkan ke daftar favorit

Informasi Lainnya seputar Tontonan TikTok

Informasi menarik seputar tontonan TikTok
cara melihat video TikTok yang baru saja dilihat tapi belum di like

Selain menampilkan cara melihat video TikTok yang baru saja dilihat tapi belum di like, dalam artikel ini kami juga akan membagikan sejumlah informasi lainnya seputar tontonan di TikTok.

  • Cara download video TikTok tanpa Watermark

  1. Buka aplikasi TikTok anda
  2. Ketuk menu “Bagikan postingan” yang berada di bawah ikon bookmark, ditandai dengan tanda panah mengarah ke kanan
  3. Pilih “Salin Tautan
  4. Buka browser atau mesin telusur Google dalam perangkat anda
  5. Kunjungi tautan https://ttsave.app/
  6. Tempel kan tautan video yang telah anda salin ke dalam kolom yang disediakan
  7. Klik “Unduh/ Download
  8. Pilih “Download tanpa Watermark
  9. Tunggu proses mengunduh hingga selesai dan video akan tersimpan dalam penyimpanan perangkat anda.
  • Cara agar postingan TikTok kita ramai penonton

Cara agar video TikTok kamu ramai penonton Deskripsi singkat
Buatlah konten yang mengundang rasa penasaran orang lain Ciptakan lah posting an yang berpotensi membuat penonton merasa penasaran untuk melihat hingga akhir. Contohnya dengan membubuhkan tulisan yang memancing perhatian orang di awal durasi video kamu, sehingga orang lain terpancing untuk melihat hingga ke ending video.
Gunakan sound yang sedang trend Untuk menaikkan jumlah viewers konten TikTok, perlu bagi kamu untuk selalu update apa saja yang lagi trend di TikTok termasuk sound TikTok. Gunakan sound yang sedang populer dan terbaru agar peluang video anda masuk ke FYP semakin besar.
Buatlah video dengan kualitas tinggi Tampilan video tentu akan mempengaruhi niat orang lain untuk melihat konten anda. Oleh karena itu, gunakan lah resolusi atau kualitas video yang tinggi, jelas atau tidak buram.
Mengupload konten berdurasi pendek Orang-orang cenderung kurang berminat untuk melihat konten yang durasi nya sangat panjang, apalagi jika isi konten nya kurang menarik. Maka dari itu, jika kamu tidak ingin konten kamu langsung di skip pastikan kamu membuat konten berdurasi pendek, namun tetap kreatif dan menarik.
Memosting konten di waktu yang tepat Perlu untuk anda pahami bahwa memposting konten di TikTok tidak bisa dilakukan asal-asalan. Pastikan kamu memosting konten TikTok sesuai dengan jadwal FYP TikTok.
Gunakan hashtag yang relevan dengan konten anda Gunakan lah hashtag yang relevan dengan isi konten TikTok anda. Contohnya, jika konten kamu berisi video hewan-hewan, maka kamu bisa menggunakan hashtag “animalLovers”. Penggunaan hashtag bertujuan untuk memperluas jangkauan konten.
Konsisten upload konten Konsistensi dalam meng-upload konten akan membuat TikTok semakin mengenali kamu, sehingga merekomendasikan konten anda untuk ditampilkan ke banyak orang.
  • Jadwal FYP TikTok

Hari Jam Upload Video di TikTok agar masuk FYP
Senin 09.00 WIB, 17.00 WIB, 21.00 WIB
Selasa 10.00 WIB, 15.00 WIB, 20.00 WIB
Rabu 11.00 WIB, 19.00 WIB, 22.00 WIB
Kamis 06.00 WIB, 12.00 WIB, 21.00 WIB
Jumat 11.00 WIB, 16.00 WIB, 22.00 WIB
Sabtu 10.00 WIB, 19.00 WIB, 22.00 WIB
Minggu 08.00 WIB, 16.00 WIB, 19.00 WIB
Baca Juga :  8+ Cara Transfer Kuota Internet Yang Sudah Ada: Mudah dan Praktis!

Penutup

Cara Melihat Video TikTok Yang Baru Saja Dilihat Tapi Belum Di Like
Cara Melihat Video TikTok Yang Baru Saja Dilihat Tapi Belum Di Like

Setiap hari, jutaan konten creator berlomba-lomba membagikan video yang menarik dan kreatif di TikTok. Dengan begitu tentu akan banyak video yang mengalir di TikTok setiap hari. Dalam situasi demikian, mungkin ada saja momen yang memikat yang mungkin anda lewatkan. Nah, dengan mengetahui cara melihat video TikTok yang baru saja dilihat tapi belum di like, anda memiliki kemampuan untuk melihat kembali video-video yang anda tonton, meskipun belum anda like.

Mungkin itu saja yang dapat kami bagikan terkait cara melihat video TikTok yang baru saja dilihat tapi belum di like. Harapan kami tentunya semoga penjelasan kami dalam artikel ini dapat membantu kamu untuk menemukan video yang berhasil menarik perhatian kamu namun belum sempat kamu like.

Back to top button