TutorialRagam

Cara Cek Kode Referral BRI 8 Digit: Mudah dan Praktis!

Mengetahui bagaimana cara cek kode referral BRI 8 digit adalah langkah penting untuk mendapatkan berbagai penawaran menarik yang diberikan oleh pihak Bank BRI. Belakangan ini, kode referral BRI sedang ramai dibicarakan. Pasalnya, kode referral ini dapat menjadi jalan pintas untuk meraih berbagai insentif dan keuntungan ketika anda menggunakan produk atau layanan perbankan dari BRI seperti salah satunya yaitu aplikasi BRImo.

Ketika anda hendak mendaftarkan akun anda di BRImo, anda akan melihat kolom untuk memasukkan kode referral yang biasanya berada di bagian paling bawah. Sebenarnya, kode referral ini bersifat opsional (boleh diisi, boleh juga dikosongkan) Namun jika diisi, kamu akan mendapatkan hadiah. Lumayan kan gaes, dapat hadiah dengan hanya masukkan kode referral saja.

Namun, bagaimanakah cara cek kode referral BRI 8 digit ini? Banyak orang yang masih bingung tentang hal demikian, mungkin juga termasuk anda sendiri. Itulah mengapa anda berkunjung ke artikel ini bukan? Tapi sekarang anda tidak perlu lagi merasa khawatir, karena dalam artikel ini kami akan menyajikan informasi lengkap tentang cara cek kode referral BRI 8 digit. Yuk, cek selengkapnya dibawah ini!

Apa itu Kode Referral BRI 8 Digit?

Sebelum mencari tau bagaimana cara cek kode referral BRI 8 digit, tentu anda perlu mengetahui terlebih dahulu apa itu yang dimaksud dengan kode referral BRI 8 digit. Oleh karena itu, pada bagian yang pertama ini kami akan menjelaskan dengan lengkap maksud dari kode referral BRI 8 digit.

Kode referral BRI 8 digit adalah kode unik yang merupakan kombinasi dari angka dan huruf, digunakan untuk mengajak orang agar menggunakan aplikasi BRImo yang dikembangkan oleh pihak BRI.

Umpan balik dari mendaftar BRImo dengan memasukkan kode referral BRI 8 digit adalah si pengajak maupun yang diajak, keduanya akan mendapatkan hadiah. Inilah alasannya mengapa banyak orang yang mencari tau bagaimana cara cek kode referral BRI 8 digit ini, yaitu agar bisa mendapatkan hadiah saat mendaftarkan akun BRImonya.

Baca Juga :  13+ Sarung dan Bahan Jok Mobil Yang Bagus, Nyaman dan Tahan Lama

Contoh kode referral BRI 8 digit?

Anda tentu penasaran kan ingin melihat seperti apa itu kode referral BRI 8 digit? Jangan khawatir, setelah menjelaskan pengertiannya, disini kami juga akan menyajikan contoh dari kode referral BRI 8 digit. Silahkan perhatikan gambar dibawah ini. Itulah contoh dari kode referral BRI 8 digit.

Contoh kode referral BRI 8 digit
Contoh kode referral BRI 8 digit
No Cara Mendapatkan Kode Referral BRI 8 Digit BRI
1 Buka aplikasi BRI mobile di smartphone anda
2 Masuk ke akun anda dengan menggunakan nomor rekening dan PIN
3 Setelah masuk, cari menu referral atau rekomendasi dalam aplikasi
4 Pilih opsi buat kode referral atau serupa
5 Anda akan diberikan pilihan untuk mengatur jumlah digit kode referral, pilih 8 digit
6 Tekan tombol buat kode atau sejenisnya
7 Kode referral BRI 8 digit anda akan muncul di layar dan anda dapat membagikannya kepada teman dan keluarga
8 Untuk menggunakan kode referral, orang yang anda ajak harus menggunakannya saat mendaftar atau bertransaksi dengan BRI mobile

Keuntungan dan Kekurangan dari Kode Referral BRI 8 Digit

Setelah mengetahui apa itu kode referral BRI 8 digit, selanjutnya kami akan menjelaskan tentang keuntungan dan kekurangan dari kode referral BRI 8 digit ini. Layaknya seperti layanan lainnya, pada umumnya memiliki kekurangan dan kelebihan. Demikian juga dengan layanan BRI yang menyediakan kode referral BRI 8 digit memiliki beberapa keuntungan dan kekurangan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Keuntungan kode referral BRI 8 digit

Secara umum, keuntungan dari kode referral BRI 8 digit adalah pemilik dan pemakai kode referral BRI 8 digit akan mendapatkan penawaran atau hadiah spesial yang diberikan oleh pihak BRI setelah memasukkan kode referral tersebut. Untuk detail jumlah komisi yang akan didapatkan tidak diketahui, karena itu diatur sendiri oleh pihan Bank BRI. Namun yang pasti, kedua pihak baik pengajak maupun yang diajak akan mendapatkan komisi tersebut. Komisi dapat berupa saldo, voucher belanja (diskon dan cashback) dan berbagai hadiah menarik lainnya.

  • Kekurangan kode referral BRI 8 digit

Perlu anda ketahui bahwa, dibalik dari keuntungan yang telah kami sampaikan diatas, ternyata kode referral BRI 8 digit juga memiliki beberapa kekurangan. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Kekurangan bagi si pemilik kode referral (karyawan BRI): Harus memiliki teman untuk diajak menjadi nasabah BRI, dan mendaftarkan aplikasi BRImo dengan menggunakan kode referral miliknya.
  2. Kekurangan bagi si pemakai kode referral (nasabah BRI): Harus mengunjungi langsung cabang Bank BRI dan meminta kode referral dari pegawai BRI, karena kode referral ini belum tersedia bagi nasabah umum (hanya dimiliki oleh pegawai Bank BRI)
Baca Juga :  8 Drakor Terbaik Sepanjang Masa Dengan Rating Tertinggi

Cara Cek Kode Referral BRI 8 Digit

Usai memahami apa itu kode referral BRI 8 digit beserta kegunaannya, selanjutnya kami akan menyajikan informasi tentang cara cek kode referral BRI 8 digit ini.

Cara Cek Kode Referral BRI 8 Digit
Cara Cek Kode Referral BRI 8 Digit

Mengetahui beberapa keuntungan yang akan didapatkan dari memasukkan kode referral BRI 8 digit, tentunya anda tertarik dan penasaran dengan bagaimana cara mendapatkan kode referral BRI 8 digit ini.

Nah, disini kami informasikan bahwa kode referral BRI 8 digit hanya bisa didapatkan dari karyawan Bank BRI. Penggunaan kode referral ini kerap dijadikan sebagai salah satu alat untuk menilai kinerja pegawai BRI, bagaimana mereka bisa mengajak nasabah untuk menggunakan layanan mereka. Jadi, kode referral BRI 8 digit belum tersedia untuk nasabah umum ya sobat Mocipay. Jika anda ingin mendapatkan atau cek kode referral BRI 8 digit, anda bisa mendatangi Bank BRI dan memintanya kepada pegawai BRI yang sedang bertugas disana.

Cara Memasukkan Kode Referral BRI 8 Digit?

Cara Memasukkan Kode Referral BRI 8 Digit
Cara cek Kode Referral BRI 8 Digit

Nah, lewat penjelasan kami diatas anda telah mengetahui bagaimana cara cek kode referral BRI 8 digit. Berikutnya, kami akan memberikan anda panduan tentang bagaimana cara memasukkan kode referral BRI 8 digit ini. Yuk disimak, berikut langkah-langkah dalam cara memasukkan kode referral BRI 8 digit:

  1. Pertama, pastikan aplikasi BRImo telah terpasang dalam perangkat anda. Jika sudah, maka bukalah aplikasinya
  2. Mulai pendaftaran dengan mengisi data diri dan upload KTP anda
  3. Masukkan nomor HP dan email anda
  4. Dalam beberapa saat, anda akan menerima link pendaftaran melalui nomor HP yang anda masukkan tadi
  5. Kliklah link pendaftaran tersebut, lalu masukkan kode OTP yang dikirim lewat email
  6. Lakukan perekaman wajah selama 8 detik
  7. Masukkan kode referral BRI 8 digit
  8. Terakhir, buatlah username dan password anda untuk menyelesaikan pendaftaran
Baca Juga :  5 Cara Investasi Emas Di DANA Agar Untung, Dijamin Cuan

Nb: Sekali lagi kami sampaikan bahwa, kode referral tersebut bersifat opsional atau tidak diwajibkan untuk diisi. Jika anda tidak memiliki kode referral BRI, anda bisa mengosongkan nya saja, dan langsung menekan tombol “lanjut”

Sekilas mengenai profil BRI

Profil Bank BRI
Profil Bank BRI/ Cara cek kode referral BRI 8 digit

Setelah mengetahui bagaimana cara cek kode referral BRI 8 digit, pada bagian yang terakhir ini kami juga akan menampilkan sekilas mengenai profil BRI. Meski tidak terlalu penting untuk dibahas, namun hal ini juga penting untuk anda ketahui sebagai pengetahuan umum.

Barangkali suatu saat, Bank BRI mengadakan giveaway dengan memberikan tantangan pada nasabah yang bisa menjawab pertanyaan seputar BRI, maka beberapa informasi yang kami tampilkan disini mungkin akan berguna, muwhehehe 😁

Jadi, BRI adalah salah satu Bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia. Bank Rakyat Indonesia atau yang disingkat dengan BRI ini didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja, pada 16 Desember 1895.

Jadi, BRI sudah berdiri bahkan sebelum Indonesia merdeka, namun dalam masa perang mempertahankan kemerdekaan pada tahun 1948, kegiatan BRI sempat terhenti untuk sementara waktu, dan aktif kembali pada tahun 1949 sampai sekarang. Bank BRI merupakan Bank pemerintah pertama di Republik Indonesia.

Untuk saat ini, BRI telah memiliki 449 unit kantor cabang dan 13.863 unit ATM yang tersebar luas di seantero Indonesia. Bank ini juga memiliki kantor di berbagai negara asing seperti New York, Hong Kong, Singapura, Taiwan, Colmera, Cayman Islands, Fatuhada, Hudilaran dan Audian.

Kesimpulan

Cara Cek Kode Referral BRI 8 Digit
Cara Cek Kode Referral BRI 8 Digit

Menggunakan kode referral BRI 8 digit adalah salah satu cara yang cukup menarik untuk meraih insentif dan berbagai keuntungan dari layanan Bank BRI. Dengan mengikuti panduan cara cek kode referral BRI 8 digit yang telah kami sampaikan melalui artikel ini, anda dapat memastikan bahwa anda tidak melewatkan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan lebih ketika menggunakan produk atau layanan perbankan BRI.

Mungkin itu saja yah yang dapat kami bagikan teman-teman Mocipay sekalian. Jangan lupa untuk terus mengikuti berbagai informasi menarik dan terupdate lainnya di website kami mocipay.com

Back to top button