Tutorial

Cara Bayar FIF Lewat M-Banking BCA dan Syarat Nya

Cara Bayar FIF Lewat M-Banking BCA sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Dalam metode ini, kamu sebagai nasabah dari FIF bisa melakukan pembayaran angsuran dengan sangat cepat.

Saat kamu membutuhkan uang untuk kebutuhan mendadak, ada banyak cara yang bisa membantu kamu untuk mendapatkan uang tersebut seperti melakukan peminjaman dengan salah satu perusahaan pembiayaan yang sudah sangat populer yaitu FIF.

FIF merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan proses cicilan bagi siapa saja dengan persyaratan yang cukup mudah dan bunga yang masih tergolong rendah. Agar kamu lebih paham apa itu FIF dan bagaimana cara bayar FIF lewat m-banking BCA, simak semua penjelasannya di halaman ini.

Apa Itu FIFGroup?

sekilas tentang FIFGROUP
sekilas tentang FIFGROUP

PT. Federal International Finance (FIFGROUP) merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bisnis pembiayaan seperti pembiayaan investasi, pembiayaan modal kerja, pembiayaan multiguna, sewa operasi dan atau kegiatan berbasis fee berdasarkan persetujuan otoritas jasa keuangan federal international finance.

Awalnya perusahaan FIFIGROUP ini di dirikan pada mei 1989 oleh PT. Mitrapusaka Artha Finance dan masih terus berkembang hingga sampai saat ini.

Adapun jasa pembiayaan yang di tawarkan oleh PT. FIFIGROUP ialah jasa layanan pembiayaan sepeda motor honda baik motor baru maupun motor bekas yang berkualitas.

Jasa laynanan pembiayaan multiguna untuk menjawab berbagai kebutuhan masyarakat mulai dari alat elektronik, perabot rumah tangga, furniture, gadget, produk lifestyle dan kebutuhan lainnya.

Serta masih ada juga jasa pembiayaan dalam mengembangkan bisnis dan modal kerja untuk pembiayaan multiguna dalam setiap bidang usaha kamu dan FIF juga akan ada beragam produk perjalanan religius unggulan dalam bentuk umrah reguler, umrah plus dan haji.

Selain jasa layanannya yang cukup baik, proses pembayaran cicilan melalui FIF juga bisa kamu selesaikan dengan mudah karena proses pembayarannya bisa kamu selesaikan secara manual dari Alfamart, kantor pos, Indomaret bahkan transfer bank dengan bunga yang sangat membantu karena masih tergolong rendah.

Syarat Bayar FIF Lewat M-Banking BCA

syarat bayar FIF lewat m-banking BCA
syarat bayar FIF lewat m-banking BCA

Mengarah dari pembahasan sejak awal mengenai cara bayar FIF lewat m-banking BCA. Kamu wajib untuk mengetahui apa saja syarat dan ketentuan yang diperlukan agar cara bayar FIF lewat m-banking BCA bisa kamu selesaikan nantinya.

Dengan melengkapi semua syarat yang telah berlaku maka keuntungan yang akan kamu dapatkan ialah semua proses cara bayar FIF lewat m-banking BCA bisa berjalan dengan lancar.

Baiklah, untuk menyelesaikan tahapan cara bayar FIF lewat m-banking BCA. Kamu hanya memerlukan beberapa syarat bayar FIF lewat m-banking BCA seperti :

  • Kamu wajib memiliki aplikasi BCA mobile serta saldo yang cukup atau sesuai dengan nominal tagihan yang ingin kamu bayarkan nantinya
  • Kamu wajib mengetahui nomor pelanggan atau nomor kontrak kamu karena akan dibutuhkan sebagai kode pembayaran nantinya
  • Pastikan koneksi internet di ponsel kamu terhubung dengan baik saat menyelesaikan cara bayar FIF lewat m-banking BCA
Baca Juga :  Cara Mengetahui Password Wifi Dengan Mac Address Terbaru 2024

Cara Bayar FIF Lewat M-Banking BCA

cara bayar FIF lewat m-banking BCA
cara bayar FIF lewat m-banking BCA

Umumnya cara bayar cicilan di FIF bisa kamu lakukan lewat beberapa metode pembayaran diatas. Dari semua metode pembayaran yang ada awalnya pembayaran cicilan FIF hanya bisa dilakukan lewat kantor pos, Alfamart hingga Indomaret.

Namun seiring berkembangnya teknologi, metode pembayaran cicilan FIF sudah bisa kamu selesaikan lewat berbagai cara misalnya transfer bank.

Salah satu bank yang tetap mendukung serta bisa dijadikan metode pembayaran transfer bank untuk cicilan pinjaman di FIF ialah melalui bank BCA.

Tidak hanya bank BCA bayar cicilan FIF juga bisa melalui berbagai bank lainnya seperti bank BRI, bank Permata dan bank NISP atau bisa juga langsung melalui kantor cabang FIF terdekat.

Lantas bagaimana langkah-langkah untuk cara bayar FIF lewat m-banking BCA? termasuk juga lewat bank BCA langsung? berikut urutannya:

  1. Silahkan masuk ke aplikasi BCA mobile dengan kode login akun BCA
  2. Setelah berhasil login, pilih m-payment melalui menu profil
  3. Lanjutkan dengan memilih opsi pinjaman
  4. Cari dan temukan nama perusahaan FIF dan klik
  5. Masukkan nomor pelanggan FIF kamu ke kolom yang telah disediakan
  6. Kemudian periksa detail tagihan FIF kamu mulai dari nomor pelanggan hingga nominal harga yang harus di bayarkan
  7. Klik OK dan masukkan PIN m-banking BCA kamu
  8. Cara bayar FIF lewat m-banking BCA selesai

Nah, ternyata cara bayar FIF lewat m-banking BCA hanya semudah itu sobat bahkan kamu hanya perlu memasukkan PIN dan nominal nya saja lewat ponsel dan transaksi kamu sudah berhasil.

Lalu akankah cara bayar FIF lewat m-banking BCA sama mudahnya dengan cara bayar FIF lewat atm BCA? lihat langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Cari atau pilih mesin ATM BCA terdekat di daerahmu
  • Sesampainya disana masukkan kartu ATM kamu pada mesin ATM
  • Kemudian input PIN ATM kamu untuk memulai transaksi pembayaran
  • Jika sudah klik opsi transaksi lainnya
  • Setelah itu klik pembayaran
  • Lalu pilih menu pinjaman dan pilih FIF
  • Masukkan nomor detail pembayaran angsuran FIF yang telah kamu terima sebelumnya
  • Jika kamu rasa semua data sudah benar, pilih benar
  • Tunggu sampai transaksi kamu berhasil di proses
  • Simpan bukti pembayaran angsuran dan selesai

Bagaimana? apakah cara bayar FIF lewat m-banking BCA sama mudahnya dengan cara bayar FIF lewat ATM BCA? Kedua cara tersebut memang sama mudahnya.

Namun memiliki manfaat yang berbeda dimana jika kamu melakukan cara bayar FIF lewat m-banking BCA maka akan cocok dilakukan di sela-sela kesibukan kamu yang padat.

Begitupun sebaliknya, jika kamu memilih cara bayar FIF lewat atm BCA maka itu bisa dilakukan saat kamu tidak memiliki aplikasi mobile BCA ataupun ponsel kamu tidak mendukung untuk mengunduh aplikasi tersebut.

Cara Bayar Angsuran FIF Dengan Mudah dan Cepat

cara bayar angsuran FIF paling efektif
cara bayar angsuran FIF paling efektif

Bayar langsung FIF memang terbilang cukup mudah karena layanan FIF menyediakan banyak cara bayar cicilan FIF untuk memudahkan semua nasabah FIF dalam membayar angsuran pinjaman setiap bulannya.

Bukan hanya lewat m-banking atau ATM BCA, ada pula cara bayar angsuran FIF dengan beragam metode beserta langkah-langkahnya di bawah ini:

1. Cara bayar angsuran FIF lewat ATM BRI

Sama halnya dengan cara bayar FIF lewat m-banking BCA, cara bayar angsuran FIF lewat ATM BRI juga sangat mudah dan cepat jika kondisi jaringan BRI sedang dalam keadaan baik.

Baca Juga :  4 Cara Menampilkan Jumlah Tayangan Video Di Instagram

Umumnya bayar angsuran FIF lewat beberapa bank kecuali BCA hanya berkisar Rp.3.000 sampai dengan Rp.5.000 saja dan masih gratis khusus untuk pengguna kartu ATM BCA dimanapun.

Hanya dengan beberapa tahapan berikut ini, kamu sudah bisa membayar angsuran pinjaman di FIF lewat ATM BRI saat tanggal pembayaran angsuran FIF kamu telah tiba:

  • Sama seperti sebelumnya, pergi ke ATM BRI terdekat dengan lokasi mu
  • Kemudian masukkan kartu ATM dan PIN ATM kamu untuk memulai transaksi pembayaran FIF
  • Pastikan PIN ATM BRI kamu sudah benar agar tidak terblokir nantinya
  • Pilih menu transaksi lainnya dan klik pembayaran
  • Berikutnya tentukan jenis pembayaran yang ingin kamu bayar dan pilih FIF
  • Masukkan nomor kontrak yang ada pada lembaran pembayaran angsuran FIF
  • Tekan benar jika seluruh data sudah benar
  • Transaksi selesai dan simpan bukti struk pembayaran yang keluar dari mesin ATM

2. Cara bayar angsuran FIF lewat ATM Permata

Bank permata merupakan salah satu jenis bank yang di beri izin langsung oleh FIF untuk dapat membantu masyarakat dalam melakukan pembayaran angsuran FIF setiap bulannya.

Selain bisa melalui ATM permata, khusus nasabah permata bank ternyata bisa melakukan pembayaran khusus melalui telepon dengan kontak tujuan permata Tel  atau hubungi nomor 63399 (GSM) dan 500111 (fixed line) untuk melakukan pembayaran angsuran FIF.

Berikut langkah-langkah cara bayar angsuran FIF lewat ATM permata:

  1. Temukan ATM permata dan masukkan kartu ATM permata kamu
  2. Pilih bahasa sebelum memulai transaksi
  3. Masukkan pin ATM dan pilih menu pembayaran
  4. Tentukan jenis cicilan dengan memilih menu cicilan FIF
  5. Setelah itu masukkan nomor pembayaran yang ada pada kontrak angsuran FIF
  6. Masukkan kembali jumlah uang yang ingin kamu bayarkan
  7. Klik benar untuk memproses transaksi dan pilih rekening yang akan digunakan
  8. Tunggu sampai transaksi berhasil di proses dan klik selesai
  9. Simpan struk ATM sebagai bukti pembayaran yang sah

3. Cara bayar angsuran FIF lewat ATM NISP

Untuk konsumen yang meminjam di FIF dengan bunga menurun setiap bulannya, kamu bisa menggunakan metode pembayaran lewat ATM NISP karena dengan metode ini kamu akan mendapatkan potongan harga cicilan yang lebih murah lagi.

Metode cara bayar angsuran FIF lewat ATM NISP memang sangat jarang ditemukan dibandingkan dengan metode cara bayar FIF lewat m-banking BCA karena pengguna ATM NISP masih terbilang tidak terlalu banyak dibandingkan dengan jenis bank lainnya.

Berikut urutan langkah-langkah cara bayar angsuran FIF lewat ATM NISP :

  • Pertama masukkan ATM kamu saat kamu menemukan mesin ATM NISP terdekat
  • Kemudian pilih bahasa dan masukkan nomor PIN ATM NISP kamu
  • Selanjutnya klik menu lainnya dan pilih pembayaran
  • Klik menu kredit konsumen dan pilih PT.FIF
  • Tentukan jenis nasabah non decline dan masukkan nomor kontrak FIF kamu
  • Lalu pilih opsi Inquiry untuk nasabah non-decline dan tekan bayar
  • Tunggu sampai langkah-langkah pembayaran sukses dan simpan struk ATM sebagai bukti pembayaran yang sah

4. Cara bayar angsuran FIF lewat ATM BNI

Beralih dari ATM NISP, kita masuk ke cara bayar angsuran FIF lewat ATM BNI. Jika kamu memiliki m-banking BNI atau aplikasi mobile BNI.

Kamu juga bisa menyelesaikan tahapan cara bayar FIF lewat m-banking BNI sesuai urutan cara bayar FIF lewat m-banking BCA pada penjelasan sebelumnya.

Baca Juga :  Kode Voucher Axis Rusak Saat Digosok, Ini 6 Cara Mengatasinya!

Karena cara bayar angsuran FIF lewat m-banking BNI lebih simpel karena kamu tidak perlu memasukkan nominal pembayaran tidak seperti lewat ATM BNI.

Namun apabila kamu memilih cara bayar angsuran FIF lewat ATM BNI, kamu bisa selesaikan pembayaran FIF melalui langkah-langkah berikut:

  • Masukkan kartu ATM BNI yang kamu miliki dan pilih bahasa Indonesia
  • Isi PIN ATM BNI kamu untuk masuk ke halaman pembayaran BNI
  • Jika sudah, klik menu lainnya dan pilih opsi pembayaran
  • Klik angsuran kredit dan temukan opsi pembayaran lainnya
  • Pilih opsi pembayaran lainnya dan isi kode perusahaan FIF
  • Untuk melihat detail pembayaran kamu, masukkan nomor kontrak FIF dengan benar
  • Tekan ya jika data yang kamu lihat sudah benar semua
  • Masukkan jumlah besaran angsuran FIF yang ingin kamu bayarkan dan tekan ya
  • Selanjutnya pilih tabungan sebagai sumber pembayarannya
  • Terima struk pembayaran FIF saat transaksi telah sukses

Itulah beberapa jenis bank yang memungkinkan untuk kamu menyelesaikan angsuran FIF selain dengan cara bayar FIF lewat m-banking BCA.

5. Cara bayar angsuran FIF lewat Alfamart

Selain mudah ditemukan, cara bayar angsuran FIF lewat alfamart juga cepat dan praktis. Dimana kamu cukup menunjukkan nomor kontrak yang tertera pada lembar angsuran dariu FIFGROUP atau pada kwitansi pembayaran yang telah kamu selesaikan.

Cara bayar angsuran FIF lewat alfamart juga tidak membutuhkan aplikasi tidak seperti cara bayar FIF lewat m-banking BCA.

Agar proses cara bayar angsuran FIF lewat alfamart terlihat lebih jelas, berikut langkah-langkah cara bayarnya:

  1. Masuk ke salah satu cabang alfamart yang paling dekat dengan lokasimu
  2. Jika sudah tunjukkan kartu pembayaran atau kwitansi terakhir sebagai identitas pelanggan FIFGROUP
  3. Setelah itu pastikan nama dan nomor kontrak telah sesuai apabila kasir membacakan identitas tersebut
  4. Lakukan pembayaran dan terima resi pembayaran apabila transaksi kamu sukses

Simpan bukti pembayaran tersebut jangan sampai hilang ya sobat. Nah, untuk biaya administrasi pembayaran angsuran FIF jika kamu lakukan lewat alfamart hanya berkisar sekitar Rp.2.500 saja ya sobat.

6. Cara bayar angsuran FIF lewat kantor pos

Tidak hanya cara bayar FIF lewat m-banking BCA khususnya melalui alfamart, kantor pos juga bisa menjadi pilihan kamu untuk cara bayar angsuran FIF nantinya.

Jika kamu memilih untuk bayar cicilan FIF lewat kantor pos maka sama seperti cara-cara lainnya, kamu perlu mempersiapkan nomor kontrak yang tertera pada kartu angsuran FIFGROUP atau kwitansi pembayaran FIF terakhir kamu.

Saat semuanya telah tersedia barulah kamu bisa menyelesaikan cara bayar angsuran FIF lewat kantor pos seperti berikut ini:

  • Langkah awal temukan cabang kantor pos terdekat dari lokasimu
  • Jangan lupa untuk membawa kartu angsuran FIFGROUP atau kwitansi pembayaran FIF terakhir kamu
  • Sesampainya di kantor pos, pergi ke meja kasir dan jelaskan apa tujuan kamu
  • Sebutkan nomor pembayaran yang ada pada kartu angsuran FIFGROUP atau kwitansi pembayaran FIF kamu saat kasir meminta kamu untuk menyebutkan identitas pembayaran FIF kamu
  • Berikan angsuran sesuai dengan nominal pembayaran yang seharusnya beserta biaya adminnya
  • Selesai dan simpan tanda terima pembayaran sebagai bukti pembayaran yang sah

Kesimpulan

Cara Bayar FIF Lewat M-Banking BCA
Cara Bayar FIF Lewat M-Banking BCA

Dari pembahasan seputar cara bayar FIF lewat m-banking BCA maupun lewat alternatif lainnya, dapat kita simpulkan bahwa FIFGROUP ternyata telah memberikan kemudahan bagi semua nasabahnya dalam menyelesaikan angsuran atau cicilan yang mereka miliki setiap bulannya.

Untuk itu, apabila kamu sedang mencari perusahaan pinjaman dengan proses pembayaran cicilan yang mudah serta efisien bahkan dengan bunga yang cukup rendah pula. Perusahaan FIFGROUP bisa menjadi pilihan yang menurut kami terbaik jika dilihat dari cara bayar angsurannya dan jasa layanan yang diberikannya.

Kami berharap artikel cara bayar FIF lewat m-banking BCA ini dapat bermanfaat bagi kamu dan terima kasih.

Back to top button