Koleksi Gambar

10+ Denah Rumah 2 Lantai Lengkap Dengan Tampak

Sedang mencari inspirasi denah rumah 2 lantai lengkap dengan tampak? Jika iya, artinya anda berada di bacaan yang tepat! Karena dalam artikel ini kami akan menampilkan berbagai contoh denah rumah 2 lantai lengkap dengan tampak.

Ketika sedang berencana ingin membangun rumah, penting bagi anda untuk menentukan konsep rumah akan seperti apa terlebih dahulu. Karena mengingat rumah merupakan tempat anda untuk menghabiskan lebih banyak waktu anda dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, sebelum ke tahap pembangunan anda harus memastikan desain hunian yang akan anda bangun nanti akan menampakkan tampilan visual yang menarik sehingga nyaman untuk di tinggali.

Denah Rumah 2 Lantai Lengkap dengan Tampak

Nah, langsung saja kami tampilkan berikut beragam pilihan denah rumah 2 lantai lengkap dengan tampak!

  • Denah rumah 2 lantai aesthetic

Coba anda perhatikan gambar rumah dibawah ini. Terlihat sangat menarik dan tampak nyaman untuk di tinggali bukan? Desain rumah seperti ini sangat cocok didirikan di area pembangunan yang luas dan berada dekat dengan penghijauan. Karena itu, posisi balkon yang menghadap kearah halaman depan akan semakin menambah kesan manis dari rumah ini.

Anda dan keluarga bisa menghabiskan waktu untuk bersantai sejenak di sore hari sambil menikmati matahari tenggelam di balkon tersebut. Desain rumah seperti ini sangat cocok untuk orang yang baru saja memulai rumah tangga. Dilengkapi juga dengan garasi yang luas, yang bisa dimasuki oleh 2 mobil dengan beberapa sepeda motor.

Baca Juga :  25+ Koleksi Gambar Bunga Aesthetic Kartun, Hitam Putih, Mudah Digambar
Sumber: www.novushomes.com

 

  • Denah rumah 2 lantai mewah

Anda termasuk sebagai salah satu penyuka hunian yang besar dan mewah? Jika iya, maka desain yang kedua ini mungkin adalah desain yang tepat dan patut untuk kamu pertimbangkan. Memiliki lahan yang luas untuk membangun rumah memang menjadi impian banyak orang, karena akan lebih bebas untuk berimajinasi dan menentukan desain rumah tanpa harus pusing menyesuaikan dengan lahan yang tersedia.

Seperti yang anda lihat pada gambar dibawah ini, teras depan bagian bawah dibuat dengan lebih besar dan luas, digunakan sekaligus sebagai garasi terbuka. Di bagian atas terdapat juga teras yang bisa dijadikan juga sebagai balkon. Dari posisi ini anda dapat menikmati keindahan rumah anda pada sisi muka depan. Desain rumah seperti ini sangat direkomendasikan untuk orang-orang yang memiliki banyak anak.

Denah Rumah 2 Lantai Lengkap Dengan Tampak
Sumber: temonggo.com/ denah rumah 2 lantai lengkap dengan tampak

 

  • Denah rumah 2 lantai Sederhana tapi Unik

Denah rumah 2 lantai lengkap dengan tampak yang berikutnya kami tampilkan adalah denah rumah 2 lantai dengan kesan sederhana namun unik. Kombinasi bangunan beton dengan bata hitam sebagai pondasi, dibalut dengan cat putih dan atap rumah warna gelap membuat tampilan rumah terlihat sangat menarik dan terkesan mewah.

Kusen/ rangka jendela dan pintu yang terpampang sangat jelas semakin memperindah tampilan rumah dan menyiratkan kesan aesthetic. Bagian garasi lebih cocok dibuat tertutup, agar tetap kelihatan serasi dengan desain yang sudah ada.

Sumber: www.novushomes.com

Denah rumah 2 lantai dengan material kaca

Rumah 2 lantai yang didominasi dengan material bangunan yang terbuat dari kaca merupakan salah satu desain rumah dengan estetika modern, menarik, dan kekinian, yang mana kaca menjadi elemen utama dalam struktur dan tampilan eksterior rumah.

Baca Juga :  20+ Gambar Rumah yang Sudah Diwarnai Mudah Untuk Ditiru!

Salah satu hal yang paling menarik dari desain rumah kaca adalah menciptakan ruang terbuka dan keterhubungan. Kaca memungkinkan anda untuk menciptakan ruang terbuka yang terhubung antara ruangan dalam rumah dan halaman luar. Hal demikian menciptakan kesan ruang yang lebih besar dan luas dengan pemandangan menakjubkan yang langsung tertuju ke suasana luar rumah.

Sumber: temonggo.com/ denah rumah 2 lantai lengkap dengan tampak

 

  • Denah rumah 2 lantai minimalis

Denah rumah 2 lantai lengkap dengan tampak yang selanjutnya adalah denah rumah dengan desain minimalis. Memiliki keterbatasan ruang tentu memerlukan rancangan kita untuk menata ruang dengan fungsi ganda. Misalnya seperti pada bagian teras, selain memperindah penampakan rumah juga dapat berfungsi sebagai garasi.

Desain dan gaya rumah yang kelima ini terlihat sedikit mirip dengan desain rumah kaca yang sebelumnya telah kita bahas. Seperti yang telah kami katakan tadi, rumah yang menggunakan dinding kaca akan memberikan kesan luas dan besar. Apalagi untuk rumah minimalis, penggunaan dinding kaca ini sangat disarankan sekali. Dengan demikian walaupun hunian anda kecil, akan tetap kelihatan lebih lapang karena tampak dan terhubung langsung dengan pemandangan rumah

Source: www.arsitur.com

Denah Rumah 2 Lantai Lengkap dengan Tampak tanpa gambar rumah

Beberapa gambar yang telah kami tampilkan diatas barangkali mungkin terlihat kurang jelas karena digabung juga dengan seperti apa tampilan rumahnya secara langsung. Hal tersebut mungkin akan menyulitkan anda untuk melihat denah rumahnya dengan jelas. Oleh karena itu, dibawah ini kami juga akan menampilkan beberapa denah rumah 2 lantai lainnya tanpa disertai dengan tampilan rumahnya.

  • Denah Rumah 2 Lantai dengan 3 kamar tidur

Denah rumah 2 lantai lengkap dengan tampak
Sumber: ruangarsitek.id

 

  • Denah Rumah 2 Lantai dengan 4 kamar tidur

Sumber: www.burbank.com/ denah rumah 2 lantai lengkap dengan tampak

 

  • Denah Rumah 2 Lantai dengan 5 kamar tidur lengkap dengan ruang GYM

Sumber: www.burbank.com

 

  • Denah Rumah 2 Lantai dilengkapi dengan outdoor living

Sumber: www.mojohomes.com/ denah rumah 2 lantai lengkap dengan tampak

 

  • Denah Rumah 2 Lantai memanjang kebelakang

Source: www.pinterest.com

 

  • Denah Rumah 2 Lantai luas dan mewah 

Sumber: newhomeshop.com

Baca Juga :  10 Model Kamar Mandi Sederhana Tapi Mewah

Manfaat membuat denah rumah sebelum memulai pembangunan

Menentukan denah rumah terlebih dahulu sebelum memulai pembangunan memiliki beberapa manfaat, seperti diantaranya adalah sebagai berikut:

Manfaat Deskripsi singkat
Estimasi biaya yang lebih akurat Dengan membuat denah rumah terlebih dahulu, memungkinkan anda untuk menghitung perkiraan biaya dengan lebih akurat, karena dari denah tersebut anda sudah bisa menentukan berapa kira-kira material bangunan yang diperlukan sehingga anggaran lebih realistis dan menghindari kejutan biaya tak terduga.
Perencanaan yang lebih baik Membuat denah rumah, dapat memungkinkan anda untuk merencanakan tata letak ruangan dengan lebih baik seperti letak kamar tidur, dapur, kamar mandi, ruang keluarga, dll. Selain itu, anda juga dapat mempertimbangkan ukuran dan proporsi ruangan. Dengan adanya denah rumah ini, anda akhirnya dapat memaksimalkan penggunaan ruang dan memastikan kebutuhan maupun keinginan anda terpenuhi.
Penghematan waktu dan energi Adanya denah rumah ini juga akan sangat berpengaruh besar terhadap penghematan waktu dan energi selama proses pembangunan. Dengan menentukan denah rumah terlebih dahulu dapat membantu kontraktor untuk memahami dengan jelas rencana untuk desain rumah yang anda inginkan. Mereka dapat berpatokan pada denah tersebut, sehingga lebih efisien untuk melaksanakan pekerjaan sesuai rencana.
Mempertimbangkan aspek fungsional Denah rumah memungkinkan anda untuk mempertimbangkan aspek fungsional dengan lebih baik. Anda dapat merencanakan aliran ruangan yang baik, mengatur aksesibilitas, memikirkan pencahayaan rumah, dlll. Sehingga anda dapat mewujudkan rumah seperti yang benar-benar anda impikan dan sesuai dengan gaya hidup anda.
Meminimalisir perubahan selama proses pembangunan Dengan membuat denah rumah yang terperinci terlebih dahulu dapat meminimalisir perubahan selama proses pembangunan. Tak jarang orang melakukan pembangunan tanpa membuat denah rumah terlebih dahulu melakukan perubahan ditengah jalan karena dirasa kurang cocok. Hal seperti ini dapat mengganggu jadwal dan anggaran yang telah di targetkan sebelumnya.

Simpulan

Denah Rumah 2 Lantai Lengkap dengan Tampak
Denah Rumah 2 Lantai Lengkap dengan Tampak

Sebelum memulai proses pembangunan, membuat denah rumah terlebih dahulu adalah langkah awal yang penting untuk kamu lakukan. Dengan merancang denah rumah sebelum memulai proses pembangunan dapat membantu kamu untuk mewujudkan rumah impian kamu. Nah, itulah beberapa denah rumah 2 lantai lengkap dengan tampak yang dapat kami tampilkan untuk anda. Semoga beberapa desain rumah tersebut dapat menjadi inspirasi untuk anda untuk mendirikan sebuah hunian yang aman, menarik, dan nyaman untuk di tinggali.

Back to top button