Tutorial

2 Cara Logout Wifi Id di HP dan Laptop Dengan Mudah

Cara logout wifi id sekarang sangatlah mudah. Ada beberapa caranya berbeda caranya ada cara logout wifi id lewat handphone dan ada juga lewat laptop.

Wifi id punya cara logout wifi id yang berbeda dari wifi pada umumnya. Oleh karena itu, banyak orang yang bingung bagaimana cara yang benar untuk cara logout wifi id.

Padahal, caranya sangat mudah loh. Wifi.id menggunakan sistem voucher yang berisi username dan password yang hanya bisa digunakan di 1 perangkat saja.

Oleh sebab itu, jika kamu cara logout wifi id yang login menggunakan voucher yang kamu beli, maka kamu tidak bisa login lagi dengan voucher tersebut di perangkat yang berbeda seperti perangkat kedua dan seterusnya.

Lihat Juga: 3 Cara Memindai Kode QR WiFi Dengan Cepat

Apa Itu Wifi Id?

Sebelum bahas cara logout wifi id. Kita harus paham Wifi Id itu apa? Wifi.id voucher adalah produk Wifi.id berupa voucher berisi username dan password yang dapat digunakan pelanggan untuk login pada halaman utama @wifi.id dan mendapatkan layanan akses internet @wifi.id di seluruh area jaringan Indonesia.

Wifi dengan kecepatan sampai 100Mbps yang disediakan oleh Telkom. Wifi.id Seamless Prabayar adalah layanan auto connect seamless di jaringan seamless@wifi.id bagi yang tidak atau belum berlangganan IndiHome.

Pengguna dapat membeli voucher di aplikasi wifi.id go kemudian klik connect pertama kali selanjutnya otomatis terhubung saat terdapat jaringan : seamless@wifi.id.

Cara Logout Wifi Id

Cara logout wifi id sangat banyak caranya mulai dari lewat handphone dari laptop ada yang langsung melalui web dan ada juga yang memakai aplikasi.

Baca Juga :  7 Cara Menghapus Tulisan di Foto Tanpa Merusak Background
Cara logout wifi id
Cara logout wifi id__ Sumber: Wifi.id

Cara Logout WiFi ID Melalui Handphone

Pertama cara logout wifi id menggunakan handphone. Cara logout wifi id Wifi Id ini merupakan layanan yang bisa digunakan oleh semua orang. Bahkan untuk menggunakan layanan ini pun bisa dilakukan di berbagai perangkat.

Mulai dari perangkat handphone sampai dengan PC, semuanya bisa menggunakan layanan yang satu ini. Untuk pengguna WiFi ID, pastinya kalau ke tempat umum yang menyediakan layanan ini, langsung melakukan penyambungan ke koneksi internet nya.

Tetapi saat sudah selesai melakukan sesuatunya dan ingin berpindah ke tempat yang lain, haruslah melakukan pengeluaran atau logout terlebih dahulu.

Hal ini dilakukan supaya nantinya keamanan dan juga privasi dari pengguna bisa terjaga dengan aman. Tidak bisa dilakukan untuk hal-hal yang berbahaya atau hal yang tidak bertanggung jawab. Selain itu, kalau sudah masuk ke jaringan internet di suatu tempat dan tidak dilakukan logout, nantinya tidak akan bisa melakukan penyambungan di tempat yang lainnya.

Jadi, supaya semua halnya bisa berjalan dengan baik, lakukanlah pengeluaran atau logout ketika sudah selesai menggunakan jaringannya ini. Namun, untuk yang belum tahu bagaimana cara melakukan logout dari WiFi ID secara benar, simak pembahasan yang ada di bawah ini.

Kami akan sampaikan bagaimana cara untuk melakukan logout WiFi ID di perangkat Hp. Untuk pengguna WiFi ID yang menggunakan handphone bisa langsung ikuti langkah-langkah cara logout wifi id berikut.

id di android tanpa aplikasi melalui website resmi wifi.id:

  1. Buka https://lp.wifi.id/ menggunakan aplikasi browser di HP android yang ter login ke jaringan @wifi.id.
  2. Setelah itu, klik tombol merah bertuliskan Logout yang ada di pojok kanan atas layar.
  3. Tunggu sebentar dan jika koneksi internet sudah terputus maka wifi id di HP kamu berhasil ter logout.
  4. Kamu tidak perlu melakukan clear cache di aplikasi web browser dan juga tidak perlu mematikan HP android kamu karena untuk memastikan akun wifi id sudah logout cukup dengan memastikan koneksi internet sudah tidak ada.
  5. Untuk mempersingkat proses logout, kamu bisa langsung menuju ke alamat https://logout.wifi.id/.
  6. Selesai.
Baca Juga :  7 Cara Transfer Pulsa Telkomsel Ke Indosat Terbaru 2024

Cara Logout WiFi Id  Melalui Laptop

Kedua cara logout wifi id adalah melalui laptop. Kamu tidak perlu menggunakan CMD atau software lainnya karena cara paling mudah adalah dengan menggunakan web browser.

Kamu bisa menggunakan cara ini pada laptop dengan sistem operasi Windows, Linux seperti Ubuntu, Linux Mint dan juga sistem operasi lain seperti Mac OS (Macbook).

Berikut adalah langkah-langkah cara logout wifi id: 

  1. Langkah pertama, buka https://lp.wifi.id/ menggunakan browser di laptop yang sedang terhubung ke jaringan @wifi.id.
  2. Selanjutnya klik tombol merah bertuliskan Logout yang ada di pojok kanan atas layar.

Sudah Logout WiFi ID tapi User Masih Aktif?

Dalam beberapa kasus, ada pengguna WiFi ID yang mengeluhkan masalah terhadap akun mereka setelah melakukan logout. Proses logout memang berhasil. Namun saat login kembali, mereka malah menemui pesan “user sedang aktif”.

Nah, jika kamu juga mengalami masalah seperti itu, kamu bisa biarkan saja selama kurang lebih 30 menit sampai 1 jam. Umumnya, pesan tersebut akan hilang dengan sendirinya.

Untuk memastikan nya, kamu bisa cek kembali dengan login ke akun Wifi.id milikmu. Itulah beberapa cara logout wifi id yang bisa kamu terapkan, baik di HP maupun PC/Laptop.

Keuntungan Menggunakan Wifi ID

Setelah bahas cara logout wifi id. Kita selanjutnya membahas keuntungan menggunakan Wifi Id. sebagai solusi dalam terhubung nya perangkat

Dengan internet selain mudah juga memiliki beberapa keuntungan yang tidak dimiliki oleh penyedia layanan wifi gratis lainnya.

Berikut adalah beberapa keuntungan menggunakan Wifi Id:

  • Keamanan data yang terjamin
  • Kecepatan akses internet yang stabil
  • Waktu penggunaan internet yang tidak terbatas
  • Terintegrasi dengan fitur hotspot yang luas

Salah satu keuntungan penting yang bisa didapatkan ketika menggunakan Wifi ID adalah keamanan data yang terjamin. Layanan ini menjamin semua data yang ditransfer antara perangkat dan internet.

Baca Juga :  2 Cara Mengambil Uang Di ATM BRI: Mudah dan Cepat!

Terlindungi dari ancaman malware atau serangan hacker yang berbahaya. Dalam menggunakan wifi gratis lainnya, Anda mungkin tidak mendapatkan perlindungan keamanan data serupa.

Selain itu, keuntungan lain dari Wifi ID adalah kecepatan akses internet yang stabil. Menyediakan kecepatan internet yang stabil dan tangguh, maka aktivitas browsing dan streaming video jadi jauh lebih nyaman dan lancar.

Penyedia wifi lainnya seringkali dipenuhi dengan orang sehingga kualitas dan kecepatan internet menjadi terganggu. Keuntungan lain yang ditawarkan oleh Wifi Id adalah waktu penggunaan internet yang tidak terbatas.

Anda bisa menikmati akses internet 24 jam sehari, 7 hari seminggu selama ada jaringan Wifi id yang tersedia di sekitar anda.  Dalam penggunaan wifi gratis lainnya, biasanya hanya diberikan waktu penggunaan terbatas seperti 30 menit atau 1 jam saja

Terakhir, salah satu keuntungan lain dari Wifi ID adalah terintegrasi dengan fitur hotspot yang luas. Dengan jaringan hotspot yang tersebar di berbagai tempat.

Seperti perkantoran, rumah sakit, stasiun, bandara dan tempat umum lainnya, maka pemilik perangkat bisa terhubung ke internet secara mudah.

Keuntungan Penjelasan
Keamanan data yang terjamin Layanan ini menjamin semua data yang ditransfer antara perangkat dan internet ter lindungi dari ancaman malware atau serangan hacker yang membahayakan
Kecepatan akses internet yang stabil Menyediakan kecepatan internet yang stabil dan tangguh sehingga aktivitas browsing dan streaming video jadi jauh lebih nyaman dan lancar.
Waktu penggunaan internet yang tidak terbatas Anda bisa menikmati akses internet 24 jam sehari, 7 hari seminggu selama ada jaringan Wifi ID yang tersedia di sekitar Anda.
Terintegrasi dengan fitur hotspot yang luas Mudah terhubung ke internet karena jaringan hotspot tersebar di berbagai tempat seperti perkantoran, rumah sakit, stasiun, bandara dan tempat umum lainnya.

Penutup

Cara Logout Wifi Id
Cara Logout Wifi Id

Itulah cara logout WiFi id melalui Android maupun melalui laptop. Sangat mudah, bukan? Sekarang cara logout wifi id sesuaikan saja cara yang dipilih dengan perangkat yang saat ini sedang dipakai.

Begitulah cara logout wifi id semoga dengan membaca artikel cara logout wifi id diatas jadi yang ingin menggunakan atau sudah menggunakan wifi jadi lebih mengerti.

Back to top button