Tutorial

5 Cara Melihat Pesan Berbintang di WA Paling Ampuh

Udah Pernah dengar belum salah satu fitur Whatsapp Pesan Berbintang? Apakah kamu mengetahui cara melihat pesan berbintang di Wa? Jika belum, ikuti artikel ini sampai tuntas ya!

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi sebagai media komunikasi untuk berkirim pesan & melakukan panggilan suara/ panggilan video call. Ketika sedang berkirim pesan dengan seseorang di WA, kamu pastinya pernah mendapat pesan yang menurut kamu itu sangat penting atau merupakan moment yang harus disimpan, seperti pesan yang berhubungan dengan transaksi/ pembayaran sesuatu, pesan yang berisi motivasi dari seseorang/ orang tua, pesan romantis dari pacar, dll.

Nah, pesan-pesan tersebut dapat kamu masukkan ke dalam daftar pesan berbintang. Namun yang menjadi masalah nya adalah ternyata masih banyak diantara pengguna whatsapp yang belum tau fitur pesan berbintang ini, hal itu dibuktikan dari ketika kita meminta suatu data atau sesuatu yang penting dari teman kita, butuh waktu yang lumayan lama untuk scrool-scrool semua pesan karena pesan yang mau dicari tadi sudah tertanam dengan obrolan terbaru.

Oleh karena itu, di artikel kali ini kita akan mengkaji secara lengkap dan terperinci cara melihat pesan berbintang di WA. Simak sampai habis ya!

Pengertian Pesan Berbintang di Whatsapp

Pesan berbintang di WA merupakan salah satu fitur whatsapp yang berfungsi untuk menyimpan pesan tertentu agar dengan mudah untuk anda temukan kembali di WAktu mendatang.

Baca Juga :  5 Cara Dapat Kuota Gratis Indosat 2024 : Kode Dial Rahasia!

Ada kalanya kamu mendapat pesan yang unik, romantis, mengharukan, atau kamu anggap sebagai sesuatu yang penting, maka fitur ini menjadi salah satu fitur yang sangat cocok untuk kamu gunakan.

Manfaat Pesan Berbintang di Whatsapp

Apasih manfaatnya pesan berbintang di WA? Mungkin beberapa di antara kamu, masih menggunakan fitur Screenshoot obrolan Wa, ketika mendapatkan suatu pesan penting yang perlu disimpan. Padahal cara itukan ribet! karena untuk mencarinya kembali kamu harus scroll-scroll galeri di album screenshoot.

Padahal ada loh  cara yang lebih mudah untuk menyimpan pesan-pesan penting pada obrolan Whatsapp, yaitu dengan memanfaatkan fitur pesan berbintang.

Manfaat dari fitur pesan berbintang pada Wa yaitu ketika sewaktu-waktu kamu ingin melihat kembali suatu pesan yang penting, kamu tidak perlu repot- repot scrool pesan-pesan terdahulu yang sudah lama, tinggal buka aja daftar pesan berbintang, maka dengan mudah kamu bisa menemukan pesan yang kamu ingin lihat kembali.

Cara Melihat Pesan Berbintang di WA

Setelah mengetahui apa itu pesan berbintang di WA beserta manfaatnya, sekarang kita lanjut membahas inti dari artikel ini yaitu cara melihat pesan berbintang di WA. Berikut ini kami akan menjelaskan langkah-langkah dari cara melihat pesan berbintang di WA. Disimak dengan seksama ya!

  1. Pastikan aplikasi WA sudah terpasang di SmartPhone anda. Jika belum, kamu bisa mendownloadnya dengan Klik Disini
  2. Apabila sudah terpasang, silahkan buka aplikasi WA anda
  3. Akan muncul tampilan awal dari Whatsapp, coba anda lihat disebelah kanan atas terdapat ikon titik tiga, seperti gambar yang ditandai dibawah ini
    Langkah 1
    cara melihat pesan berbintang di WA
  4. Silahkan klik ikon titik 3 tersebut, maka akan muncul beberapa pilihan menu seperti gambar berikut. Silahkan tekan pada menu Pesan Berbintang
    Langkah 2
    menu Pesan Berbintang
  5. Setelah kamu klik pesan berbintang tersebut, maka semua pesan-pesan yang anda masukkan ke dalam daftar pesan berbintang akan ditampilkan.
Baca Juga :  10+ Cara Membuat Garis Lurus Di Word Dengan Cepat

Cara memasukkan pesan ke dalam daftar pesan berbintang

Nah, setelah kamu mengetahui cara melihat pesan berbintang di WA, mungkin kamu bertanya-tanya bagaimana sih cara memasukkan suatu pesan kedalam daftar pesan berbintang?
Dont’t worry, berikut ini langkah-langkah untuk menyematkan suatu pesan kedalam daftar pesan berbintang:

Cara membuang pesan dari pesan berbintang di WA
daftar pesan berbintang
  1. Pada papan obrolan, pilihlah salah satu pesan yang ingin anda masukkan ke dalam daftar pesan berbintang
  2. ketuk dan tahan beberapa saat pada pesan yang anda pilih
  3. kemudian tekan ikon bintang yang posisinya berada diatas seperti yang dilingkari pada gambar di atas
  4. Finally, silahkan buka pesan berbintang dengan mengklik ikon titik 3 pada tampilan awal Whatsapp, maka pesan yang anda tambahkan tadi akan terlihat di daftar pesan berbintang

Cara Menghapus pesan dari daftar pesan berbintang

Ketika daftar pesan berbintang dalam Whatsapp anda sudah penuh, hal itu mungkin akan menyulitkan anda dalam mencari sebuah pesan. Untuk mengatasinya, anda dapat menghapus beberapa pesan yang menurut anda sudah tidak penting lagi untuk disimpan. Caranya sangat gampang, tidak berbeda jauh dari cara memasukkan pesan kedalam daftar pesan berbintang yang telah dijelaskan diatas. Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

Langkah membuang pesan dari pesan berbintang.jpg
Cara Menghapus pesan dari daftar pesan berbintang
  1. Pada daftar pesan berbintang, ketuk dan tahan pada salah satu pesan yang ingin anda buang dari daftar pesan berbintang
  2. Kemudian lihat gambar ikon bintang seperti yang dilingkari pada gambar diatas
  3. Ketuk ikon tersebut, maka secara otomatis pesan yang anda pilih tadi akan terbuang dari daftar pesan berbintang

Alasan Ingin Menghapus Pesan di WA

Alasan Penjelasan
Pesan Salah Terkirim Mungkin Anda telah mengirim pesan kepada kontak yang salah atau mengalami kesalahan dalam pesan yang dikirimkan. Menghapus pesan adalah cara untuk mengatasi kesalahan ini.
Pesan yang Berisi Informasi Pribadi Terkadang, pesan dapat berisi informasi pribadi, seperti nomor telepon, alamat, atau informasi rahasia. Menghapus pesan ini melindungi privasi Anda.
Pesan yang Mengandung Kesalahan Gramatikal Kesalahan ejaan atau gramatikal dalam pesan dapat mengganggu. Menghapus pesan untuk mengoreksi atau menghindari pesan yang terlihat kurang profesional.
Ruang Penyimpanan yang Terbatas WhatsApp dapat menghabiskan ruang penyimpanan di perangkat Anda. Menghapus pesan lama atau tidak penting dapat membantu menghemat ruang penyimpanan.
Pencegahan dari Pesan Disalahgunakan Jika Anda khawatir pesan Anda dapat disalahgunakan atau diketahui oleh pihak yang tidak diinginkan, menghapus pesan dapat membantu melindungi informasi Anda.
Baca Juga :  6 Cara Login WhatsApp dengan Nomor yang Sudah Hilang Tanpa Verifikasi

 

Baca juga postingan sebelumnya Download Aplikasi GB Whatsapp yang Asli Versi Terbaru

Penutup

Cara Melihat Pesan Berbintang di WA
Cara Melihat Pesan Berbintang di WA

Demikian ulasan menengenai cara melihat pesan berbintang di WA. Untuk sahabat whatsapp users manfaatkanlah fitur whatsapp untuk menyimpan pesan-pesan penting yang mungkin anda butuhkan di waktu mendatang. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk sobat semuanya, terimakasih telah berkunjung.

Back to top button